[REVIEW] SCARLETT WHITENING BODY CARE COFFEE EDITION BY FELICYA ANGELISTA (BODY & SHOWER SCRUB)

by - 05.32




Haii, sebagai pecinta minuman kopi, belum lengkap rasanya kalau belum mencoba produk beauty yang berbau kopi. Ga heran, kadang ngopi jadi salah satu me time dan stress relieving sesaat diwaktu mood kurang bagus dan lagi jenuh. Nah, baru-baru ini Scarlett By Felicya Angelista, mengeluarkan produk body wash dan body scrub yang berbau kopi. 

Selain itu, launchnya Scarlett Coffee Edition ini dibarengi dengan pemilihan ambassador Scarlett Whitening yakni oppa Song Jong Ki. Begitu tau Song Jong Ki yang jadi ambassadornya, udah ga pakai pikir langsung cobain produk barunya Scarlett yang Coffee Edition ini. Penasaran ga sih, gimana kopi bisa jadi sabun dan lulur mandi? Kalau kalian juga pecinta kopi & suka dengan wewangian kopi, keep reading! 


SCARLETT BODY SCRUB COFFEE 



Produk pertama yang aku coba yakni body scrub atau lulur mandinya. Sebagai seorang ibu, kadang aku perlu waktu mandi yang lebih lamaan sesekali untuk me time dan relax sejenak. Waktu mandi yang agak lamaan ini biasanya aku pakai buat scrub tubuh & gosok-gosok badan. Belakangan ini, aku lagi suka banget sama bau kopinya Scarlett Body Scrub Coffee Edition, kadang bosan juga kan kalau kita mandi dengan wangi yang biasanya seperti harum, fresh, flower gitu, ada saatnya pengen mandi dengan sesuatu yang baru, yakni mandi dengan aroma kopi hehe 

Tampak belakang kemasan, ada nomer BPOM,
cara pakai & kode produksi 

Sisi samping kemasan, ada tanggal exp,
kode barcode & hologram


Product Knowledge: 
Mengandung Glutathione & Vitamin E 
BPOM RI NA 18210700581 

Benefit: 
   Mencerahkan dan meratakan warna kulit. 
   Meregenerasi sel kulit. 
  Membantu pembentukkan kolagen.
  Meningkatkan kelembapan kulit. 

Cara pakai: Gunakan body scrub pada seluruh tubuh, tunggu 2-3 menit kemudian bilas hingga bersih. 

Packaging, dikemas dalam jar plastik berukuran 250ml yang berwarna coklat dengan nuansa coffee. Ketika membuka tutup jar nya, kita akan menemukan sealed hologram yang berlabelkan logo Scarlett. Kemasannya ga berbeda jauh dengan yang sebelumnya, hanya saja mereka menambahkan hologram & logo pada sealed dalam kemasannya. 


Sewaktu sealednya dibuka, aroma kopi yang manis langsung semerbak di hidung, menurut aku wangi kopinya bukan tipe yang strong pure kopi gitu, tapi lebih ke wangi kopi yang ada perpaduan wangi vanilla, caramel, dan fragrance. Ahh, mirip seperti wangi permen kopiko yang bercampur dengan air mawar, fragrance dari baunya ini bila diperhatikan lebih ke aroma air mawar. 


Aku sendiri suka sekali dengan wangi Scarlett Body Scrub Coffee, karena jarang sekali ada produk body care yang berbau kopi (*eh atau aku ya yang kurang tau haha) tapi intinya aku suka sama wanginya karena tiap mandi bisa mencium aroma kopi tanpa perlu minum kopi & aroma kopi itu menurutku relaxing dan warm mood banget. 


Tekturnya, sedikit lebih creamy bila dibandingkan dengan yang terdahulu, yang coffee edition ini creamnya lebih bounce dan moisturizing di kulit. Creamnya berwarna coklat susu dengan butiran scrub berwarna hitam yang menyerupai serbuk kopi, I think memang beneran serbuk kopi ya, selain itu serbuk kopi memang bisa dijadikan scrub buat ngangkat sel kulit mati, dan happy to know this saat Scarlett ngeracik ini dalam body scrub terbaru mereka yakni coffee edition. 

Ketika diaplikasikan kekulit, butiran scrubnya terasa lebih gentle di kulit, ngasih efek tone up di kulit, ga bikin perih sewaktu di gosok dan setelah dibilas benar-benar melembabkan kulit dengan baik. Bahkan tanpa pakai body lotion setelah pakai body scrub ini pun, kulit sangat rich moist dan gak gampang kering. Selain itu setelah menggunakan scrubnya, aku notice kalau kulit terlihat lebih bersih, halus, dan cerah.

***


SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB COFFEE 


Setelah menggunakan body scrubnya, aku lanjut menggunakan shower scrubnya, atau sabun mandinya. Sebenarnya kalau cuma pakai body scrub aja sih udah cukup ya menurut aku, karena finishnya udah very moisturizing. Cuma ya kalau orang kita bilang, belum mandi kalau belum sabunan jadinya untuk pakai shower scrubnya lagi It's ok juga kok. Shower scrub ini menurut aku dia lebih bikin awet lembabnya di kulit. Semisal kalau cuma pakai body scrub beberapa jam udah mulai agak kering, kalau lanjut pakai shower scrub ini, lembabnya jadi lebih awet gitu, semacam set lah di kulit. 

Product Knowledge: 
Mengandung Glutathione, Vitamin E, & Collagen 
BPOM RI NA 18210700426 

Benefit: 
Mencerahkan dan meratakan warna kulit. 
   Meregenerasi kulit. 
Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. 

Cara pakai: Basahi tubuh, gunakan sabun ke seluruh bagian tubuh. Bilas dengan air hingga bersih. 

Samping botol tercantum expired date, 
belakang botol tercantum ingredients,
cara pakai, dan kode produksi

Ada barcode & hologram keaslian produk Scarlett. 
So, make sure beli di link yang aku taruh di bawah ๐Ÿ˜€

Packaging, di kemas dalam botol plastik flip top yang berisikan 300ml sabun bernuansa kopi. Hampir sama dengan body scrubnya, ketika membuka shower scrubnya pun aroma kopi sudah langsung menyapa hidung, namun menurut aku wangi shower scrub ini masih agak lebih soft bau kopinya di bandingkan dengan yang body scrub.   


Shower scrub ini teksturnya kental berwarna golden brown yang terdapat butiran scrub halus berwarna-warni. Butiran scrubnya pun tidak perih saat diusapkan ke kulit, dan scrubnya sendiri terasa lebih lembut bila dibandingkan dengan scrub dari lulurnya. Busanya cukup lembut, tidak begitu banyak, namun bisa lebih banyak bila menggunakan sponge net. Bila menggunakan sponge net, efek exfoliatingnya pun lebih terasa di kulit dan lebih maksimal membersihkan kulitnya. 

Aku sendiri bila sudah menggunakan body scrubnya, aku memilih untuk tidak menggunakan shower scrub bersama sponge net karena akan lebih mudah kering dan over exfoliate. Sedangkan bila tidak menggunakan body scrub sebelumnya, aku memilih menggunakan shower scrub bersamaan dengan sponge net guna hasil yang lebih maksimal. Saat dibilas pun, shower scrub ini tidak meninggalkan efek licin yang bikin susah untuk dibilas, melainkan cukup mudah untuk dibilas namun juga tidak meninggalkan kelembapan di kulit. 

Setelah menggunakan rangkaian Scarlett Whitening Coffee Edition ini terutama untuk body scrub dan shower scrubnya, aku ngerasa kulit jadi lebih lembab, halus, ga mudah kering, dan tentunya bikin lebih cerah bila digunakan rutin. Ditambah aroma kopi yang super relaxing dan bikin mood naik, Scarlett Coffee Edition ini cocok sekali buat kalian yang suka wewangian kopi. 



Kalian juga bisa kombinasikan body scrub & shower scrubnya dengan lanjut menggunakan Scarlett Brightening Fragrance Body Lotion Jolly yang menurut aku wanginya juga mirip, sehingga kalau digabungkan pemakaiannya wanginya itu ga kontras atau maksa gitu. Kalian juga bisa baca review product Scarlett lain yang pernah aku review disini.  



๐Ÿ˜€Untuk kalian yang tertarik mencoba Scarlett Coffee Edition ini, kalian bisa langsung order di: 

WA 087700353000 / Line @scarlett_whitening
DM Instagram @scarlett_whitening

Rate: 8/10 


Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com






You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou