[REVIEW] d'Alba White Truffle First Spray Serum (All-In-One Skincare dalam d'Alba Spray Serum Korea)

by - 13.09


Hola! Sudah lama rasanya aku tidak menuliskan produk beauty di blog ini, ya maklum semenjak jadi ibu dan mengurus anak, rasanya sudah jarang sekali aku ada waktu untuk mencoba-coba skincare & menggunakannya secara rutin. Ga heran, belakangan ini muncul masalah kulit seperti bruntusan, jerawat, pori-pori besar, dan tanda-tanda aging. 

Mengingat di usia ku yang mulai memasuki 25, maka sudah saatnya untuk mencari skincare yang formulanya sesuai dengan kondisi kulitku & praktis untuk digunakan sehari-hari. Belakangan ini, aku lagi suka banget sama produknya d'Alba piedmont. Produk yang aku gunakan ini berupa Serum Wajah Korea yang dikemas dalam botol spray, sehingga ini tuh kaya membantu aku banget biar ga malas pakai skincare. 

Jadi, kemarin aku sempat dikirimkan oleh d'Alba Indonesia untuk mencoba produk best seller mereka yakni d'Alba White Truffle First Spray Serum. Fyi, ini merupakan Spray Serum No.1 di Korea Selatan yang terjual lebih dari 5 juta botol & produk laris yang terjual 1 buah per 1 menit! So interesting, isn't it?

Bagi yang belum tau, d'Alba ini adalah brand Korea yang berasal dari kata "dawn" in Italian yang berarti akan membawa kulit ke kehidupan dengan kandungan yang berharga dari Italia dan dibuat menggunakan teknologi Korea. 


Spray Serum No.1 di Korea Selatan, best seller yang terjual lebih dari 5 juta botol! Tersedia dalam kemasan 50ml, 100ml, 180ml.

d'Alba White Truffle First Spray Serum dapat digunakan pada semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak & berjerawat, dengan formulasi segar, ringan, dan dapat diserap dengan cepat. Cocok untuk kulit sensitif karena tidak mengandung bahan berbahaya seperti paraben, mineral oil, dan zat pewarna. 

Diformulasikan dengan truffle putih dari Italia untuk memperbaharui sel kulit & mencerahkan kulit, ekstrak biji chia untuk menenangkan peradangan dan noda, serta minyak alpukat untuk melembabkan dan melindungi kulit. 

  • Deep Moisturizing: Contained pure vegetable oils such as avocado and sunflower seed oils do not block pores providing deep hydration and nutrishion to the skin. 
  • Skin Energy Activating: Spray-type serum containing bifida ferment lysate, chia seed extract and more ingredients that help to recharge your skin energy anywhere, anytime before and after make-up.
  • All In One Skincare: This product could be single-used without additional moisturizer when you want an effortless skin care. 
  • Safe Cosmetic: Product is separated into the upper oil layer and the lower serum layer since no chemical ingredients and surfactants added. Shake well before use.  



Buy at Shopee : Rp 204.000,- / 100ml
(Get 40% OFF + Gift)    


Kocok terlebih dahulu agar kedua lapisan tercampur rata. Dengan mata tertutup, semprotkan spray dengan jarak sekitar 10cm-20cm dari wajah. Biarkan meresap sempurna di wajah. 


Packaging, dikemas dalam botol spray doff transparan dengan pump dispenser berwarna gold yang membuatnya terlihat elegan serta mewah. Produk yang aku punya ini berisi 100ml dengan keterangan manufactured & expired date pada bagian bawah botol. 



Teksturnya berupa cairan yang terdiri dari dua lapisan yakni bening dan orange, sehingga harus dikocok terlebih dahulu sebelum penggunaan. Dua lapisan ini terbentuk karena produk mereka tidak mengandung surfaktan. Aku suka sekali dengan wanginya karena enak dan cukup menyegarkan, tercium seperti aroma lemon dan mint citrus. Selain itu, wanginya juga terkesan seperti wangi skincare mahal dan jarang aku temui di produk serum Korea lain.


Awalnya aku sempat bingung kenapa sewaktu pemakaian pertama kali pumpnya agak keras & ketika ditekan seperti ada cairan yang masih tertahan. Ternyata, aku baru paham kalau saat menggunakan spray ini mulut pompanya harus ditekan kuat sampai benar-benar ke dasar pump, agar semua lapisan cairannya dapat keluar sempurna dan rata mengenai wajah.  Saat ditekan ke dasar pump agak sedikit berat ya, namun cairan lapisannya langsung keluar dan menyebar. So, saat menekan pumpnya usahakan langsung tekan sampai ke dasar pump ya hehe~ 

Ketika mengenai kulit, d'Alba Serum Korea ini terasa sejuk dan menyegarkan. Formulanya juga mudah meresap tanpa rasa berminyak. Sensasinya sangat pas untuk cuaca panas agar kulit tidak dehidrasi. Tidak hanya cocok saat cuaca panas, diruangan ber-AC yang dingin pun juga cocok digunakan agar kulit tetap lembab dan tidak kering.  .

Ada berbagai cara untuk menggunakan d'Alba Spray Serum ini (All-In-One), contohnya:
  1. Sebagai Toner {Bisa langsung disemprotkan ke wajah setelah mencuci muka}.
  2. Sebagai Serum {Setelah menggunakan toner, kita bisa menjadikannya serum wajah sebelum menggunakan pelembab & sunscreen, bisa juga kita gunakan pada malam hari sebagai night skincare sebelum tidur}. 
  3. Sebagai Face Mist {Bisa digunakan se-sering mungkin agar wajah tampak fresh & lembab, terutama ketika beraktivitas di siang hari}.  
  4. Sebagai Setting Spray/Primer {Kita bisa menyemprotkan Spray Serum ini sebelum makeup sebagai primer agar kulit siap menerima makeup, karena makeup yang bagus berasal dari base yang bagus, juga bisa disemprotkan diatas makeup agar lebih tahan lama dan flawless}.
  5. Sebagai DIY Sheet Mask {Siapkan compressed paper mask ke dalam wadah bersih atau mangkuk masker. Kocok terlebih dahulu Serum Korea ini, kemudian segera buka penutup tengah spray & tuangkan sekitar 10ml ke dalam wadah bersih yang sudah berisi compressed paper mask. Tunggu hingga paper mask mengembang, buka secara perlahan & tinggal tempelkan kewajah}.

Aku sendiri sering menggunakannya sebagai toner setelah mencuci muka & sebagai face mist. Bila sedang menggunakan makeup, maka aku gunakan juga sebagai setting spray/primer. Setelah di semprotkan, wajah langsung terlihat glowing yang pop up gitu, dan bila diperhatikan wajah jadi lebih bouncy. Bila spray serumnya sudah meresap, maka akan terlihat sehat & flawless natural. Pokoknya, fit perfect banget di wajah! 


Untuk cara pakai yang lebih asik, kita bisa simpan produk ini di kulkas atau mini fridge untuk efek dingin & menenangkan  kulit. Rasanya sangat menyegarkan dikulitku yang bruntusan dan berjerawat ini, sangat membantu untuk soothing skin. Sekarang ini jadi produk yang selalu aku bawa saat bepergian, karena semuanya sudah jadi satu dalam serum ini, jadi tinggal bawa satu produk saja. Khususnya aku yang anti ribet, tau sendiri lah ya kalau pergi bawa anak, barang bawaan udah kaya pindahan, jadi setidaknya jauh lebih praktis dengan bawa 1 serum ini. 

Ingin hasil lebih maksimal? Kita bisa menggunakannya dengan cara 7 skin Method, dimana kita mengaplikasikan spray ini sebanyak 7 kali setelah spraynya meresap ke kulit. Metode ini cocok bagi kalian yang memiliki kulit kering, namun untuk aku yang kulitnya berminyak, dimasukkan ke kulkas sudah sangat tepat. 

Bila digunakan sebagai toner, hasilnya wajah terasa lembab, lembut, dan fresh. Bila digunakan sebagai face mist, mampu boost up kembali kondisi kulit yang lelah dan kusam seperti semula. Sedangkan bila sebagai primer/setting spray, foundation yang digunakan diatasnya terasa lebih mudah untuk diratakan, lebih cepat ngeblend dengan kulit, dan makeup lebih tahan lama serta tidak mudah oily. 

Pernah sewaktu siang hari aku gunakan d'Alba Spray Serum ini ketika wajah full makeup, dan betapa terkejutnya aku sewaktu melihat kalau spray serum ini bisa buat wajah yang sudah di makeup dari pagi tadi jadi terlihat seperti baru diaplikasikan. It's super magic! 



Overall, aku suka banget dengan d'Alba White Truffle First Spray Serum ini karena sangat praktis penggunaannya dan efektif. Sesimple itu, cocok sekali dengan aku yang tidak punya waktu lebih untuk menggunakan berbagai skincare, jadi cukup tinggal spray saja tapi dapat manfaat yang maksimal bagi kulit. Bruntusan pun perlahan sudah mulai menipis, walaupun belum hilang total, tapi setidaknya ada progress lah ya hehe~ 

Aku rekomen produk ini untuk kalian yang tipe mager pakai skincare, tapi mau dapat nutrisi kulit, untuk kalian yang menggunakan makeup, dan untuk ibu-ibu diluar sana yang waktunya terbatas untuk menggunakan skincare, karena memang produk ini cukup membantu mengatasi permasalahan itu, terlebih untuk kalian yang kulitnya sudah bagus duluan, pakai spray serum ini aja sudah cukup. 

Sekarang aku paham kenapa ini jadi Serum Korea Terbaik, karena memang dari segi kepraktisan dan formulanya, serum ini memang terbaik hihi~ Untuk kalian yang mau mencoba produk ini kalian bisa beli di offline storenya juga seperti dibawah ini: 


Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou