6 CARA MELINDUNGI LAYAR SMARTPHONE AGAR TAK MUDAH RETAK

by - 23.08


 
Source: windowsku.com

Pernah ga sih kalian ngejatuhin ponsel, terus pas kalian ambil layar ponselnya langsung retak/kegores gitu? Kalau pernah, sama aku juga sering! Bdw, hari ini aku akan berbagi sedikit tips untuk melindungi layar smartphone agar tak mudah retak terutama saat jatuh. 

Seperti kalian lihat sendiri lah ya, kalau sekarang orang itu dimana-mana ga bisa lepas dari ponsel. Bayangin aja, hampir rata-rata orang setiap bangun tidur selalu mengecek ponsel mereka. Ntah itu email, sosmed, kerjaan, ataupun sekedar obrolan receh di grup wa yang mereka miliki. Dari bangun tidur sampai mau tidur pun, nyatanya masih banyak dari kita yang menggunakan ponsel secara non-stop. Tanpa sadar, ponsel sudah berubah menjadi kebutuhan kita sehari-hari, terlebih saat bepergian, yang mana kalau ketinggalan smartphone itu rasanya nyesek banget~

Biasanya sih, kalau mau keluar rumah aku selalu nyiapin handphone, dompet, power bank, dan aksesoris handphone lainnya guna memastikan tidak ada barang yang ketinggalan. Yang paling penting sih power bank, karena power bank ini bisa dibilang lifesaver disaat kehabisan baterai & kita lagi ada urusan penting. Sekarang udah banyak kok toko-toko yang jual power bank yang tentunya sesuai budget & kapasitas baterai handphone kita. Ga cuma power bank sih, handphone yang kita bawa pun juga perlu dilengkapi beberapa aksesoris agar lebih aman & awet hehe~

Berikut beberapa aksesoris handphone yang bisa kita gunakan untuk melindungi handphone & layarnya agar lebih awet:


1. Pilih Case Ponsel Bertutup


Source: bukalapak.com

Saat akan memilih case, pilihlah yang modelnya memiliki tutup, sehingga layar ponsel juga terlindungi. Case ini harganya sangat murah, namun bisa melindungi ponsel kita secara maksimal. Walaupun case yang memiliki tutup cenderung membosankan, namun tidak ada salahnya bila kita memilih case berdasarkan kegunaan dari case tersebut. Selain itu, jangan lupa untuk memilih aksesoris handphone yang memang sesuai budget. 


2. Gunakan Sarung/Dompet Ponsel


Source: bukalapak.com

Sarung ponsel bisa melindungi smartphone dari goncangan. Misal tas kita tertumpah air atau lagi kehujanan di jalan, maka sarung ponsel yang waterproof mampu melindunginya dari air yang bisa langsung merusak kinerja ponsel. Kalian bisa memilih sarung ponsel yang transparan, agar sewaktu digunakan tidak takut bila tidak terlihat atau tidak terbaca.


3. Belilah Case Ponsel Berbahan Silikon
Source: bukalapak.com
Jika case yang bertutup membosankan, maka kalian bisa mencoba aksesoris handphone yang berbahan silikon. Selain bermaterial empuk, silikon case juga bisa menahan benturan sewaktu ponsel tidak sengaja terjatuh. Layar ponsel akan tetap aman terlindungi dari goresan & lecet. Berbagai model yang menarik pun, juga membuat silikon case semakin cantik digunakan di ponsel.


4.  Pasang Ring Ponsel 

Source: bukalapak.com

Kalau ada yang masih bingung, untuk apa di pasang ring pada bagian belakang ponsel? Ring ini berfungsi untuk menahan jari kita saat memegang ponsel agar tidak mudah jatuh. Sewaktu tangan kita berkeringat, licin, atau lagi ga fokus, maka tanpa sadar kadang ponsel kita bisa dengan mudah terlepas dari genggaman kita. Dengan adanya ring ponsel ini, tentu membuat genggaman lebih kokoh dan aman. 


5. Kalungi Ponsel 

Source: bukalapak.com

Sering liat traveller selalu mengalungi kamera kesayangan mereka?? Ini juga bisa berlaku untuk ponsel, terlebih kalian yang tidak suka memakai ring ponsel atau case ponsel. Kalian bisa membeli aksesoris handphone yang berupa kalung. Smartphone yang dikalungkan akan lebih aman & tidak mudah terjatuh. Selain itu, kita tidak perlu waktu lama untuk mencari ponsel karena ponsel kita sudah dikalungkan. 


6. Pasang Pelindung Layar/Tempered Glass 
Source: bukalapak.com
Kalau yang satu ini sepertinya sudah merupakan kewajiban ya, dimana biarpun kita males pakai case atau ring ponsel, kita pasti akan tetap pakai screen protector/tempered glass. Menurut aku, screen protector inilah yang sangat dasar & wajib digunakan. Percuma kan, pakai ring ponsel atau case handphone kalau layarnya sendiri tidak dipasang pelindung? Tempered Glass bisa berupa plastik mika atau akrilik yang khusus ditempelkan pada bagian layar ponsel. Pelindung ini transparan sehingga membuat kita tetap bisa melihat layar dengan jelas. Selain itu, pelindung ini juga anti selip & tidak mudah terkena air dan minyak.


Itu dia beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk melindungi ponsel kita dari benturan atau goresan yang tidak diinginkan. Sayangkan kalau ponsel kita masih baru, tapi bodynya sudah lecet dan retak? Buat kalian yang lagi cari aksesoris handphone, kalian bisa beli di Bukalapak. Tinggal install aplikasinya atau kalian bisa belanja di websitenya langsung. Kenapa jadi di Bukalapak? Karena aksesoris smartphone di Bukalapak harganya sangat murah & kualitasnya pun bagus-bagus. So, aku rekomen kalian beli di Bukalapak aja hehe~ Semoga cukup membantu ya untuk kalian yang lagi cari aksesoris ponsel & see you on my next post!



Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou