>> [REVIEW] 23 YEARS OLD BADECASIL ORIGINAL CREAM & BADECASIL DAY LOTION

by - 16.42




"Skincare dari brand Korea ini, mampu membawa 7 manfaat sekaligus bagi kulit & aman digunakan untuk kulit sensitif"


Bisa dibilang, akhir-akhir ini lagi gila-gilanya nyobain berbagai macam jenis skincare. Mulai dari serum, facial wash, moisturizer, sunblock, essence, obat jerawat, sampai krim malam juga ga ketinggalan buat dicoba. Tapi jangan salah, aku cobain skincare ini udah dari beberapa bulan yang lalu, jadinya bukan yang tiap hari coba produk baru ya hehe~ 

Kebetulan, hari ini aku mau review salah satu moisturizer favorit aku & krim malam yang sudah aku gunakan selama 2 minggu terakhir ini. Kalau kalian kenal aku sudah lama atau sering baca blog ku, pasti kalian tau kalau aku anaknya sehari-hari malas make-up. Ya iyalah, kan kerjaannya di rumah aja, jadi beda dong dengan pegawai kantoran yang minimal pasti menggunakan produk make-up hehe~ 

Walaupun banyak yang bilang make-up sehari-hari itu cukup simple & natural, tetap aja yang namanya males, ya males. Bikin alis aja males, pakai foundation apa lagi wkwk~ Aku lebih suka pakai skincare basic aja karena bener-bener menghemat waktu & bikin kulit lebih sehat tanpa keseringan make-up. 



Skincare yang ingin aku review ini aku dapat dari Clozette Indonesia, isinya ada 23 Years Old Badecasil Day Lotion & 23 Years old Badecasil Original Cream. 23 Years Old ini merupakan brand Korea yang terinspirasi dari perawatan rumahan dengan tagline premium homecare & self homespa. 

23 Years Old mencari solusi untuk mengatasi permasalahan kulit tanpa perlu ke specialist/klinik dengan 3 step skincare dasar yaitu exfoliate, memelihara & meremajakan kulit. Secara alami, kulit akan merevitalisasi dalam 23 hari. Untuk yang Day Lotion, dia berupa moisturizer. Sedangkan yang Original Cream, dia berupa krim malam. Selain itu, yang spesial adalah Badecasil ini punya 7 manfaat untuk kulit, sehingga dalam 1 produk kita bisa merawat kulit secara intensif karena manfaatnya (7 in 1).



7 manfaat yang bisa kita dapatkan sekaligus dengan Badecasil Day Cream ini adalah: 

1. Mengangkat sel kulit mati 
2. Mengontrol sebum & melembabkan kulit 
3. Meratakan warna wajah 
4. Memudarkan garis-garis halus di wajah
5. Memperbaiki tekstur wajah 
6. Menghilangkan noda bekas jerawat 
7. Merawat kulit yang rusak 

Dari ke 7 manfaat tadi, aku paling penasaran dengan klaim menghilangkan noda bekas jerawat. Secara wajah ku punya dark spot yang cukup gelap. Aku ga terlalu berharap sih, cuma setidaknya produk ini sukses membuat aku penasaran dan ingin mencobanya. Tanpa basa-basi langsung saja kita ke reviewnya ya :D


1. Badecasil Original Cream [Rate: 4.0 out of 5.0] 
    Price: Rp 318.990,-




Klaim produk: Badecasil Original Cream merupakan krim solusi untuk berbagai macam permasalahan kulit diantaranya seperti mengangkat sel kulit mati, mengontrol sebum, meratakan warna wajah, merawat pori-pori, melembabkan kulit, dan merawat kulit yang rusak.


Tampak belakang kemasan
Kandungan betaine salycilate 2% dapat membuat kulit terhidrasi dengan baik dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Selain itu, produk ini juga dapat menghaluskan kulit sekaligus mengurangi penampilan kerutan dan perubahan warna kulit.







Packagingnya hadir dengan box luar bernuansa biru putih yang di dalamnya terdapat produk krim berisi 30gr dan disertai kemasan tube seperti salep. Ketika dibuka tubenya, kita bisa menemukan segel foil yang menandakan bahwa produk masih fresh & baru. Satu hal yang aku kurang suka adalah ketika foilnya di buka, isi produknya langsung keluar dari lubang secara perlahan. Padahal, aku ga ada tekan atau pencet tubenya untuk mengeluarkan produknya, sehingga cukup sayang bila produk yang keluar terlalu banyak.






Teksturnya mirip seperti krim salep yang berwarna putih. Ketika diblend hasilnya transparan, dan terlihat glowy. Wanginya tidak ada karena produk ini fragrance free, sehingga tidak mengganggu bagi kalian yang sensitif terhadap wewangian.


Cara Pemakaian: Digunakan di malam hari setelah mencuci wajah, aplikasikan di daerah kulit bermasalah kemudian tepuk secara perlahan agar cream dapat meresap sempurna. Kamu akan melihat kulit yang lembut di pagi hari setelah malamnya menggunakan krim ini.



Ketika diaplikasikan, krimnya terasa ringan di kulit, namun menyerapnya terasa lebih lama daripada krim yang biasa aku gunakan. Tidak ada tingling sensation maupun rasa lengket ketika menggunakan krim ini. Awalnya aku sempet takut cobain, karena mengira ini akan tingling di wajah, ternyata dugaan ku salah, dia nyaman banget diwajah, super ringan, dan gak berasa pakai krim yang tebal/thick gitu.

Setelah menggunakan krim ini, kulit wajah terasa lembab banget sampai ke dalam lapisan kulit. Lembabnya itu terasa stay di wajah alias ga mudah hilang, layaknya mengunci pori-pori, membuat kulit lembut dan glowy banget setelahnya.

Aku menggunakan krim ini hanya pada malam hari sebelum tidur tanpa pakai produk skincare lainnya. Jadi habis cuci muka, aku langsung mengaplikasikan krim ini & langsung tidur. Karena penting juga untuk menyeimbangkan pH wajah sebelum menggunakan skincare, maka aku menggunakan facial wash yang sudah memiliki pH balance, jadinya aku bisa skip toner dan langsung mengoleskan krim ini.

Karena ini termasuk krim yang bersifat exfoliate, jadinya selama menggunakan krim ini, aku berhenti menggunakan produk yang sifatnya exfoliate. Entah itu scrub, exfoliating toner, serum, dan lainnya, aku ga pakai dulu untuk sementara waktu. Walaupun, aku sendiri ga terlalu notice dengan feel exfoliatenya si Badecasil ini, karena saking ringannya, ga berasa cekat-cekit, dan justru malah calming banget di kulit.



Setelah diperhatikan, ternyata sumber exfoliatenya berasal dari Glycolic Acid yang merupakan salah satu kandungan yang efektif melawan tanda-tanda penuaan, mempercepat pergantian sel-sel kulit, dan mampu menyamarkan noda hitam di wajah.

Setelah menggunakan Badecasil Original Cream ini, wajah pagi harinya terasa lembab tanpa kesan berminyak atau kilang minyak. Aku bener-bener kaget juga sih, karena biasanya pagi hari itu wajah berminyak banget, but kalau pakai krim ini wajah jadi lembab & glowy. Trust me, glowynya itu bener-bener kelihatan yang dari dalam.


Before: Kulit mati menumpuk & bergerindil
After: Kulit mati bersih & tekstur kulit lebih mulus
Setelah penggunaan rutin selama 2 minggu, aku merasa kulit benar-benar jauh jadi lebih halus dan lembut. Wajah ga pernah terasa kering lagi, walaupun sesekali aku ga pakai pelembab. Untuk memudarkan noda bekas jerawat, aku belum terlalu notice sih, cuma yang kelihatan banget itu tekstur kulit lebih rata dan garis halus sedikit tersamarkan.

So, aku masih menunggu efek memudarkan bekas jerawat itu. Nanti setelah penggunaan rutin 1 bulan, akan aku update lagi di postingan ini agar benar-benar yakin dengan perubahannya hehe~ Overall, aku rasa produk ini cocok banget buat kalian yang punya kulit sensitif dan ingin mulai menggunakan produk exfoliate.


2. Badecasil Day Lotion (Moisturizer) [Rate: 4.0 out of 5.0] 
    Price: Rp 338.520,-



Klaim produk: Day Lotion yang berfungsi tidak hanya sebagai pelembab, tetapi juga sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang mengendap secara perlahan. Badecasil Day Lotion diformulasikan dengan kombinasi protease 1,05% yang berfungsi melunakkan kulit mati, sehingga kulit akan menjadi halus dan lembut.


Tampak belakang kemasan
Dengan kandungan alaminya, krim ini dapat memberikan sensasi dingin yang berasal dari spearmint, peppermint, mint apel, oregano, dan lavender sehingga kulitmu tampak sehat dan glowing sepanjang hari. Lotion ini berfungsi juga sebagai penyempurna & memaksimalkan fungsi dari Badecasil Original Cream yang sudah di pakai malam sebelumnya, sehingga khasiatnya dapat diserap maksimal oleh kulit.







Packagingnya hadir dengan box luar berwarna biru putih yang di dalamnya terdapat produk lotion berisi 100gr & disertai kemasan seperti botol body lotion. Botolnya sendiri berupa plastik yang cukup kokoh dengan tutup fliptop, terdapat keterangan produk pada bagian depan botol, dan bagian belakangnya terdapat tulisan hangul korea.




Teksturnya cukup creamy, tidak kental maupun runny, tapi ringan seperti lotion dan cepat meresap dikulit tanpa bikin greasy/lengket. Warna lotionnya putih dengan sedikit hint biru mint. Wanginya tidak ada, sama seperti day creamnya yang tidak memiliki wewangian.



Cara Pemakaian: Setelah mencuci wajah di pagi hari, aplikasikan Badecasil Day Lotion secukupnya ke seluruh wajah secara merata setelah pemakaian serum/ampoule/essence. Pijat wajah secara lembut untuk memudahkan proses penyerapan krim.




Saat diaplikasikan ke kulit, lotionnya terasa sejuk di wajah dan cepat meresap setelahnya. Sensasi dinginnya sayang hanya bertahan beberapa detik saja setelah di aplikasikan, padahal aku berharap sensasi dinginnya bisa lebih lama lagi hehe~

Setelah menggunakan lotion ini, wajah jadi lembut, lembab, dan terlihat glowy. Menurut aku glowynya terlihat berbeda dari produk biasanya, karena glowy yang dihasilkan lotion ini bener-bener kelihatan, bukan yang cuma lembab. Dia tidak membuat whitecast atau sejenisnya, karena di wajah hasilnya transparan.

Aku menggunakan lotion ini pagi hari sebagai moisturizer harian. Jadi setelah mencuci wajah, aku menggunakan toner, moisturizer, baru terakhir ditutup dengan sunscreen dan bedak. Iya, sehari-hari aku gitu doang, sama seperti yang sudah ku ceritakan diawal. Bisa dibilang sih, cenderung bare face ya, cuma ya aku suka aja, karena lebih ringan & lebih bebas tanpa takut make-up crack atau luntur haha~

Hingga siang hari, lotion ini juga tidak membuat berminyak sehingga tetap nyaman bila digunakan seharian. Dari pagi sampai sore hari, minyak masih terkontrol dengan baik, kulit rasanya tetap lembab & tidak berasa kering. Kalau dipakai bersama make-up, tentu akan mencegah make-up menjadi cakey atau crack.

Karena hasilnya yang cenderung glowy, aku iseng menggunakan lotion ini sebagai pengganti primer. Ternyata bila dijadikan primer, hasil make-up kita jadi lebih flawless loh, apalagi aku yang selalu pakai matte foundation. Kalau digabungin sama matte foundation sih jatuhnya jadi satin, dan foundation kita jadi tidak terlalu flat. Selain itu, foundation pun jadi lebih mudah di blend & ga bikin kering di wajah walaupun udah digunakan seharian. Superb luvv~


My bare face after using Badecasil Day Lotion & Original Cream
Setelah penggunaan rutin selama 2 minggu, aku merasa wajah terlihat lebih sehat seperti kenyal, halus, dan lembut. Terutama di bagian dagu yang dulunya bergerindil, sekarang jadi lebih rata. Pokoknya pas cuci muka itu bener-bener kerasa bedanya, karena dulu pas gosok-gosok area dagu kan kasar, sekarang malah dagu rasanya licin gitu & garis halus pun terlihat lebih samar serta wajah sedikit lebih cerah. Efek ini aku dapat dari penggunaan kedua produk secara bersamaan yah, karena pada dasarnya kedua produk ini memang akan lebih baik & saling menyempurnakan bila digabungkan penggunaannya.

Sekarang, lotion ini jadi pelembab favorit aku, karena nyaman banget buat sehari-hari, ga bikin jerawat atau bruntusan, malah aku ga ada jerawatan lagi selama 2 minggu ini, yang tersisa hanya bekasnya saja yang ingin kubuktikan dengan penggunaan Badecasil ini secara lebih lama lagi hehe~


MORE INFORMATION

Website: www.23yearsold.net/en/
                   www.clozette.co.id

Instagram: @23yearsold_official 
                    @clozetteid


  
Disclaimer: This posting are sponsored with Clozette Indonesia, but I wrote this opinion with my honest review and personal experience. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review. Thankyou for reading & see you on my next post ^^


Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou