>> [REVIEW] COSRX SALICYLIC ACID DAILY GENTLE CLEANSER (TRAVEL SIZE)

by - 15.15



I found a new love for acne facial cleanser! Kira-kira, seperti itulah perasaan suka aku dengan pembersih wajah dari Cosrx ini~


Di musim liburan dan akhir tahun seperti ini, tentu banyak diantara kita yang memutuskan untuk berlibur & bepergian keluar kota maupun pulau. Aku sendiri sempat pergi ke Jakarta beberapa waktu lalu untuk sekedar menghadiri acara keluarga & sekaligus jalan-jalan. Sebelum bepergian, tentu aku menyiapkan beberapa produk skincare & makeup yang akan aku gunakan selama di Jakarta nanti. Karena aku cuma pergi 2 hari, tentu aku sangat malas membawa produk yang berat dan besar. Aku lebih memilih memindahkan produk ke wadah travel atau membeli skincare yang memiliki kemasan travel size.

Ngomongin skincare travel size, hari ini aku mau review salah satu cleanser yang jadi favorit aku selama di Jakarta kemarin. Cleanser ini aku dapat dari Socobox Sociolla beberapa bulan lalu yang berkolaborasi dengan Mr. RX atau kita kenal dengan brand Cosrx. Super happy sekarang produk Cosrx sudah bisa kita beli langsung di Sociolla, yang mana kita tidak perlu bingung lagi kalau mau belanja produk Cosrx. Karena kebetulan dapat salah satu produk travel size, jadi aku memang sengaja menggunakan produk ini saat bepergian saja. Berawal dari coba travel sizenya, aku malah jadi tertarik buat beli kemasan full size karena merasa nyaman dengan cleanser yang satu ini.


Tampak belakang kemasan dengan isi 20ml


Product Knowledge:

Formulated with botanical ingredients and 0.5% Salicylic Acid, this cleanser gently removes impurities and excess sebum.

Pembersih wajah berbentuk busa dengan kandungan Salicylic Acid yang berfungsi melawan jerawat dan mengurangi produksi minyak di wajah. Cocok untuk kulit berjerawat, acne prone, kulit sensitif dan kombinasi karena menggunakan Botanical Ingredients (bahan alami). Mengandung tea tree oil yang juga berfungsi menenangkan jerawat, anti inflamasi, anti bakteri dan anti septik. Produk ini mampu mengeksfoliasi kulit mati serta merawat kulit wajah agar tetap kencang tanpa terasa kering. Bebas dari kandungan paraben dan SLS (Sodium Lauryl Sulfate).

Cara Penggunaan:
  • Pijat lembut Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser pada kulit wajah yang sudah dibasahi
  • Ulangi kembali khususnya pada t-zone (dahi, hidung, dagu) untuk hasil yang lebih maksimal
  • Bilas hingga bersih dengan air hangat

Ingredients:
Water, Glycerin, Myristic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Butylene Glycol, Glycol Distearate, Polysorbate 80, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Salicylic Acid, Cocamidopropyl Betaine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Sodium Chloride, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Salix Alba (Willow) Bark Water, Saccharomyces Ferment, Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Pinus Palustris Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Pueraria Lobata Root Extract, 1,2-Hexanediol, Ethyl Hexanediol, Citric Acid, Disodium EDTA



Sudah pasti karena travel size tentu kemasannya sangat mungil & bener-bener gampang dibawa bepergian. Packagingnya, dibalut dengan tube putih bernuansa merah yang disertai tutup ulir sehingga produk benar-benar rapat & tidak mudah terbuka.



Tekstur dari cleanser ini berupa cream berwarna putih yang tidak memiliki scrub. Wanginya hampir sama seperti produk exfoliating tonernya yaitu Cosrx One Step Original Clear Pad. Baunya tidak terlalu strong, namun juga tidak terlalu soft. Aku pikir, wangi produk Cosrx yang khusus untuk kulit berjerawat ini memiliki wangi yang cukup senada. Tercium seperti wangi lemon segar yang bercampur acid.



Saat diaplikasikan ke wajah, rasanya ringan dan bener-bener lembut dikulit. Tidak ada rasa kasar dan hampir tidak berbusa walaupun sudah ditambahkan air. Dengan formula seperti ini, aku rasa memang sangat cocok untuk kalian yang kulitnya berjerawat atau acne prone karena benar-benar ringan dan tidak melukai kulit wajah. Ibarat jerawat kalian sedang radang pun, aku pikir cleanser ini akan sangat gentle & tidak memperparah jerawat tersebut.

Setelah menggunakan cleanser ini, wajah jadi terasa bersih, halus, lembut, dan tidak membuat rasa kering/ketarik. Lembabnya berasa, cuma memang tidak yang lembab banget ya, tapi lebih ke soft matte. Yang aku suka dari cleanser ini adalah kandungannya yang memiliki Salicylic Acid, dimana kandungan ini biasa kita temukan di obat jerawat, sehingga cleanser ini bisa kita gunakan untuk mencegah jerawat bagi yang berkulit acne prone.

Padahal, aku paling takut kalau muncul jerawat disaat bepergian, karena disaat itu pula kulit terus-terusan menggunakan make-up. Seperti di Bali kemarin, sempat muncul satu atau dua jerawat karena kondisi kulit yang terus-terusan terpapar cuaca panas bali & sempat mengalami sedikit kemerahan. Harus diakui, karena selama travelling aku selalu menggunakan foundation, sehingga jika kurang bersih dalam menghapus makeup atau foundation yang kita gunakan sudah terlalu lama, bercampur dengan debu, polusi, dan cuaca panas, maka bukan hal yang mustahil akan menimbulkan jerawat.

Beruntung selama di Jakarta kemarin, kulitku cukup bersahabat sehingga tiap hari pakai foundation pun, kulit tidak masalah & tidak berjerawat. Aku rasa ini ada pengaruhnya dengan cleanser yang aku gunakan. Karena sewaktu di Bali kemarin aku menggunakan cleanser yang biasanya aku pakai, namun jerawat tetap bermunculan. Sedangkan kali ini, aku mengganti cleanser ku dengan Cosrx dan jerawat tidak muncul sama sekali, padahal aku pakai foundation bisa dibilang cukup thick & full coverage. Untuk kulit acne prone seperti aku, rasanya menemukan facial wash seperti Cosrx ini sudah cukup membuat bahagia~



Karena formulanya yang hampir tidak berbusa, sehingga Cosrx ini hanya cocok digunakan sebagai second cleanser, atau pembersih wajah harian. Jika sedang make-up, maka penting kita harus memastikan make-up benar-benar terangkat, kemudian baru menggunakan Cosrx ini untuk menghilangkan sisa minyak & kotoran di wajah. Untuk pagi harinya, aku hanya menggunakan micellar water saja yang kemudian di bilas dengan air biasa agar kelembaban kulit tidak hilang.

Setelah rutin menggunakan cleanser ini, aku merasa wajah tidak mudah jerawatan, bruntusan cepat hilang, dan terpenting bisa mencegah jerawat muncul disaat habis menggunakan makeup. Untuk mencegah jerawat hormonal, mungkin akan aku update lebih lanjut berikutnya di postingan ini. Aku rekomen produk ini untuk kalian yang kulitnya berminyak, berjerawat, dan acne prone. Selain itu, aku pun jadi penasaran juga dengan Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser yang cukup banyak disukai itu. Bagaimana dengan kalian? Kalau pernah coba jangan lupa share di bawah ya hehe~

Produk ini bisa kalian beli di Sociolla dengan harga Rp 133.000,- dengan ukuran 150ml. Kalian juga bisa mendapatkan diskon sewaktu membeli produk ini dengan menggunakan kode voucher "SBNLA9IV" saat melakukan checkout di Sociolla.

Rate: 4.5 out of 5.0


www.sociolla.com?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Melisa Carollina





Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou