BEWARE! CARA MEMBEDAKAN CETAPHIL ASLI VS PALSU

by - 05.32


Belakangan ini, beredar kabar bahwa produk pembersih muka Cetaphil sudah ada yang palsu. Bila dilihat, Cetaphil ini cukup banyak peminatnya termasuk aku yang juga sempat menggunakannya sebagai cleanser karena membuat wajah glowing & bebas dari jerawat. 

Kalau kalian pembaca blog ku dari dulu, pasti tau kalau aku suka banget dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, dimana salah satu produk yang menemani pencarian ku dalam menemukan pembersih muka yang cocok. Bahkan, Cetaphil ini menjadi pembersih wajah favorit aku disaat kulit sensitif. 

Baca juga: Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser  

Namun, ketertarikan banyak orang dengan Cetaphil ini, membuat banyak oknum yang memalsukan produk ini. Sedih sih, gimana brand lokal mau maju, kalau masih ada oknum-oknum yang memalsukan produk luar dengan harga murah huhu~ Cetaphil sendiri merupakan produk yang dihasilkan oleh Galderma, yakni perusahaan farmasi Swiss yang dulunya merupakan bagian dari Nestle. 

Padahal, Cetaphil ini sudah tersebar hampir di seluruh dunia. Aku inget banget, kalau dulu Cetaphil ini cuma ada di drugstore, but sekarang sudah ada dimana-mana. Saking banyaknya produk ini beredar, kita sampai ga notice kalau produk ini telah dipalsukan. Untuk itu, berikut beberapa cara membedakan Cetaphil asli dan palsu. 

Jeli Sebelum Membeli Produk Kecantikan 

Sebelum membeli skincare pembersih wajah, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu. Mulai dari bahan yang ada didalamnya, jenis kulit yang dimiliki, dan lain sebagainya. Hal ini penting dilakukan agar tidak salah pilih dan membuat kulit menjadi rusak atau bermasalah karena kurangnya pemahaman tersebut. 

Cetaphil memiliki beberapa varian, mulai dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser (ini yang aku gunakan), Foaming Face Wash, Daily Facial Cleanser dan lain sebagainya. Setiap jenis pembersih wajah ini memiliki manfaat masing-masing sesuai kebutuhan kulit yang dimiliki. Selain itu, penting juga untuk memahami ingredients agar tahu ingredients mana yang cocok untuk kulit kita. 

Bila menggunakan produk palsu, maka bisa saja akan menyebabkan kerusakan kulit. Bahkan hal ini juga berdampak pada masalah kesehatan yang parah pada jangka panjang. Khususnya bagi orang yang memiliki kulit sensitif, maka bisa berpotensi lebih berbahaya mengalami efek samping dari penggunaan. 

Tips Mengetahui Cetaphil Asli vs Palsu  

Bagi kalian yang ingin membeli produk asli, ada baiknya memperhatikan beberapa hal. Salah satunya yakni melihat harga yang ditawarkan. Produk palsu biasanya ditawarkan dengan harga miring yang tidak masuk akal. 

Jika menemukan produk Cetaphil dan dijual dengan harga yang murah, maka kalian patut mencurigainya. Jangan sampai tergiur harga miring, namun memberikan efek buruk pada kesehatan kulit. Beli produk resmi melalui official storenya atau store-store terpercaya. Sedangkan pada offline store, bisa didapatkan pada drugstore atau supermarket. 

Tips selanjutnya untuk membedakan produk asli vs palsu yaitu dengan melihat kemasannya. Cetaphil yang asli memiliki kemasan rapi dan aman menggunakan bubble wrap atau kardus pelindung. Sementara pada produk fake, kalian akan menemukan kemasan rusak, tidak rapi, label kemasan memudar, dan tanpa pelindung. 

Untuk produknya sendiri, berdasar website resmi yang disebutkan adalah Cetaphil asli tidak berbusa, tidak berwarna, dan tidak berbau. Sedangkan produk yang palsu jika digunakan akan mengeluarkan bau dan busa yang cukup banyak. Jika kalian mengalami hal tersebut, ada baiknya jika menghentikan pemakaian & segera mengecek keaslian produk. 

Itulah sedikit tips yang bisa kalian terapkan untuk mengetahui produk Cetaphil asli vs palsu. Agar lebih meyakinkan, kalian bisa mengecek BPOM melalui internet atau membeli langsung di website yang sudah terjamin seperti BeautyHaul.com.




You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou