OVALE MICELLAR WATER REVIEW & EVENT OVALE LET'S GO MICELLAR

by - 15.59



Setelah seharian beraktivitas, tentu kita perlu pembersih yang benar-benar ampuh untuk menghapus semua sisa make-up & kotoran yang menempel di wajah kita. Pembersih wajah yang sedang aku gunakan adalah Ovale Micellar Water. Iya, ini sekarang jadi pembersih favorit aku karena selain harganya terjangkau, daya bersihnya pun juga bagus untuk menghapus make-up sehari-hari. Penasaran dengan reviewnya? Simak terus yaa~




Sabtu tanggal 1 Desember kemarin, aku dan teman-teman Female Blogger Banjarmasin menghadiri acara Blogger Gathering bersama Ovale Micellar Water. Tidak hanya blogger, ada juga beberapa selebgram & beauty influencer yang turut memeriahkan acara pada hari itu. Event yang berlokasi di Best Western Kindai Hotel ini juga turut mengundang salah satu MUA di Banjarmasin yaitu kak Mezzo Makeup Artist.

Oufit pada hari itu dengan Dresscode Touch of Soft Pink & White
Pertama-tama, acara dibuka dengan makan siang dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh MC. Setelah itu, beliau memanggil beberapa narasumber seperti Kak Yuna selaku Senior PR Manager PT. Kino Indonesia & Kak Mezzo selaku Makeup Artist Banjarmasin.


Di acara kemarin, aku banyak belajar tentang pentingnya menjaga kebersihan wajah. Karena wajah yang bersih adalah syarat utama untuk memperoleh wajah yang sehat. Bila kita malas membersihkan wajah, maka wajah kita akan dipenuhi kotoran-kotoran yang menyebabkan pori-pori kita terbuka. Bila sudah terbuka, maka kotoran akan semakin mudah masuk & menyumbat pori-pori kita yang biasanya menimbulkan komedo dan jerawat.

MC beserta Kak Mezzo dan Kak Yuna
Begitu juga dengan kak Mezzo yang setuju kalau wajah yang bersih tentu akan memudahkan dalam pengaplikasian make-up. Beliau juga bilang kalau make-up yang bagus biasanya dihasilkan oleh base yang bagus. Base yang bagus artinya wajah yang bersih, lembut, dan cerah.

Aku dan Sabine saat Blind Makeup Challenge
Kemudian, acara dilanjutkan dengan Blind Makeup Challenge, dimana kami akan merias wajah teman yang menjadi pasangan kami dengan mata tertutup. Sumpah ya, bagian ini yang menurut aku paling seru! Dari mulai awal challenge sampai akhir, aku ga bisa berhenti ngakak haha~  Dengan adanya challenge ini sih menurutku lebih sebagai ajang mengakrabkan satu sama lain ya, dimana kami semua banyak ketemu teman-teman baru yang belum pernah kami kenal sebelumnya. Tapi, justru dengan bertemu teman baru lah, kita jadi saling dekat & berkomunikasi.


Isi Goodie Bag dari Ovale
Setelah blind makeup challenge, maka saatnya kita untuk memulai makeup kembali dengan mengikuti Beauty Class yang dibawakan oleh Kak Mezzo. Sebelum memulai makeup, tentu kita perlu membersihkan wajah yang penuh corat-coret makeup tadi dengan Ovale Micellar Water yang praktis untuk membersihkan wajah tanpa bilas. Karena aku cuma pakai light make-up aja, maka Ovale ini menurutku udah cukup untuk remove make-up daily, sedangkan untuk heavy make-up mungkin perlu beberapa lembar kapas agar makeup terangkat semua.



Kak Mezzo & Ressa

Selanjutnya, kak Mezzo memulai kelasnya dengan menggandeng kak Ressa Relita sebagai muse. Disini, kak Mezzo banyak berbagi tips make-up yang tentunya sangat berguna untuk aku yang notabenenya seorang Beauty Enthusiast. Mulai dari cara menentukan warna foundation yang tepat, cara mengaplikasikan foundation untuk yang kulitnya berjerawat, cara membingkai alis, cara mengaplikasikan eyeshadow, cara menggunakan blush yang benar agar terlihat soft, sampai tips memilih bulu mata yang bagus. Selain itu, kak Mezzo juga bilang kita-kita yang hadir pada hari itu, semuanya udah pada jago make-up, walaupun aku sendiri ga merasa begitu ya ahaha~

Suasana Saat Event Berlangsung

Pemenang Blind Makeup Challenge & Pertanyaan Terbaik
Setelah beauty class selesai, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang blind make-up challenge & ditutup dengan sesi foto bersama. Okay, sesuai janji aku diatas, hari ini aku mau sekalian review micellar water dari goodie bag yang aku dapat pas acara mereka kemarin. Iyess, Ovale Micellar Water yang bikin wajah bersih maksimal. Sebagaimana di awal dijelaskan, kalau membersihkan wajah merupakan kunci utama untuk punya kulit sehat, maka semenjak pulang acara kemarin, aku pakai Ovale ini untuk membuka & menutup hari.




Product Knowlegde:

Ovale Micellar Water, berbahan dasar air yang membersihkan dalam sekejap dan mencerahkan kulit wajah secara natural & aman untuk kulit sensitif, sehingga bisa digunakan setiap hari. Ovale ini memiliki 2 varian micellar water yaitu Brightening Magnolia Extract (Warna Pink) untuk kulit tampak lebih cerah berseri, dan Brightening for Acne Skin Magnolia + Green Tea Extract (Warna Hijau) untuk mencerahkan & mencegah kulit berjerawat. Dengan beberapa keunggulan lainnya seperti:

1. Practical Cleanser, pembersih yang praktis dimana saja & kapan saja.
2. Mengandung Extract Bunga Magnolia yang mencerahkan kulit wajah.
3. Hypoalergenic & Dermatology Tested, lembut sehingga aman untuk kulit sensitif.
4. Berbahan dasar air & teknologi micelle, aman digunakan setiap hari.




Packagingnya, dikemas dalam botol transparan yang disertai tutup flip top berwarna pink. Terdapat nama produk pada bagian depan kemasan & dibelakang kemasan terdapat keterangan produk, ingredients, kode produksi, dan tanggal expired. Ovale ini tersedia dalam 2 ukuran yaitu size 100ml dan size 200ml.

Teksturnya, bening layaknya air putih dan tidak memiliki wewangian. Sebelumnya, aku sudah pernah cobain varian yang hijau, namun aku gak suka dengan wanginya karena menurutku sedikit aneh. Sedangkan varian yang pink ini, aku suka banget karena dia ga memiliki wewangian, sehingga ga ganggu & nyaman di wajah.
 
      Cara pakai:
  1. Tuang Ovale Micellar Water ke kapas
  2. Usapkan ke seluruh wajah dan leher
  3. Taraa, wajah bersih lembut dan cerah alami

Saat diaplikasin ke wajah, Ovale ini ringan banget di kulit, mudah untuk di swipe, dan sama sekali ga lengket. Menurut aku perfomanya cocok untuk membersihkan makeup ringan atau daily, sedangkan untuk menghapus makeup waterproof menurut ku perlu effort lebih karena membutuhkan beberapa kapas. Sewaktu terkena mata pun, Ovale ini sama sekali ga bikin perih atau nusuk loh, jadi aku suka banget sama perfomanya.



1x usap Ovale Micellar Water

Berkali-kali usap Ovale Micellar Water

Setelah menggunakan 2 lembar kapas
Selain itu, Ovale ini juga bisa digunakan untuk membersihkan make-up tools kita seperti beauty blender atau brush. Caranya, tinggal tuangkan micellar water kedalam wadah kemudian celupkan spons kedalam cairan micellar water, diamkan sesaat & kemudian peras-peras sampai beauty blender benar-benar bersih. Untuk membersihkan brush pun juga sama, tuangkan micellar water kedalam wadah/mangkuk, celupkan bulu brush sampai semua bagian terkena micellar water, diamkan 5 menit, ambil kembali brush yang sudah basah, kemudian usap-usap ke kapas, dan brush kalian akan kembali bersih. Gak cuma untuk membersihkan brush saja, ternyata Ovale Micellar Water ini juga bisa digunakan untuk menghapus noda di baju kita sewaktu emergency.

Kadang, Ovale Micellar Water ini juga aku jadikan sebagai brush cleaning mist DIY agar lebih praktis, caranya: 
  1. Siapkan botol spray 100ml yang tidak terpakai, atau kalian bisa membelinya di toko kosmetik
  2. Siapkan Ovale Micellar Water sebanyak 50ml, Ovale Olive Oil sebanyak 30ml & Alkohol 70% sebanyak 20ml 
  3. Campurkan semua cairan tersebut, kemudian tuangkan ke dalam botol spray yang sudah tersedia
  4. Kocok hingga tercampur rata & siap digunakan 


Aku udah rutin pakai Ovale ini selama seminggu terakhir sejak pulang event kemarin, menurut aku habis pakai Ovale ini, wajah kerasa lembut dan lembab, dia sama sekali ga bikin kering dikulit. Aku udah pernah juga tes malam harinya cuma pakai Ovale ini aja untuk bersihin muka karena udah cape banget, dan besok harinya jerawat ga ada muncul. Padahal biasanya aku suka jerawatan kalau malam harinya ga double cleansing. 

Sedangkan pagi harinya, aku juga pakai Ovale Micellar Water untuk bersihin wajah dari sisa skincare malam dan menghapus minyak-minyak yang ada dikulit. Untuk pagi hari, aku jarang pakai facial wash, karena terlalu deep, akan lebih baik bila pakai micellar water saja karena dia lebih gentle, mampu membersihkan & menyegarkan wajah. 


Foto bareng acara Ovale with Sabine, Mba Ruli, Mba Leha FBB


Sekarang, Ovale Micellar Water ini jadi pembersih wajah favorit aku karena ampuh untuk membersihkan & yang pastinya karena harganya terjangkau banget. Ovale Micellar Water ini bisa kalian beli di online shop, beberapa e-commerce, dan khususnya untuk kalian yang di Banjarmasin, Ovale ini bisa kalian beli di Toko Princess Cosmetics. 


More Info

Instagram: @Ovalebeautyid 
FB Fanpage: @Ovalebeauty





You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou