>> [REVIEW] LANEIGE WATER SLEEPING MASK & LANEIGE EYE SLEEPING MASK (TRAVEL SIZE)

by - 14.15



Konon, masker ini dibilang sebagai masker tidur terbaik. Benarkah demikian?

Hi, apa kabar semua? Hari ini, aku akan kembali mereview sebuah masker dari brand ternama Korea yaitu Sleeping Mask dari Laneige. Hmm, mungkin agak basi yaa, karena memang produk ini udah cukup lama beredar dipasaran, tepatnya sekitar 2 tahun yang lalu dimana sleeping mask masih baru banget & belum terlalu menjamur seperti sekarang. Produk yang akan aku review hari ini ada 2 yaitu, Laneige Water Sleeping Mask dan Laneige Eye Sleeping Mask. Untuk yang Lip Sleeping Masknya udah pernah aku review disini.

Awalnya, aku ga tertarik banget cobain sleeping mask Laneige ini, karena ya aku yakin kalo feel & formulanya sama aja kaya moisturizer biasa dengan feel gel yang dingin. Namun,  pikiran ku berubah semenjak tau kalau Laneige ini aman digunakan ibu hamil. Loh, kenapa jadi karena aman untuk ibu hamil?? Gini, dulu aku kan baru awal-awal menikah, jadi memang punya pikiran kalau misalnya hamil, aku pakai skincare apa ya nanti?😂 Iya, suka insecure duluan anaknya wkwk~ Walaupun saat itu gak hamil, cuma ga ada salahnya dong menggunakan produk yang safety buat ibu hamil, jadi sewaktu benar positif, kita fokus ke kehamilan aja & ga pusing mikirin skincare lain-lain.


Harga travel size berkisar Rp 40.000,00 - Rp 55.000,00

Ga cuma karena aman untuk bumil aja sih, ada hal lain yang bikin aku tertarik coba kedua produk ini, salah satunya karena baca review positif yang bertebaran diluar sana. Banyak yang bilang masker ini bagus, kamu harus coba, bikin kulit lembab, kenyal, cerah dan halus. Berawal dari kekepoan aku sama masker ini, akhirnya tumbang juga buat beli Laneige ini. Katanya sih, hasilnya langsung kelihatan & cocok buat kita yang sering begadang karena pekerjaan. Jadi selain melembabkan dan mengenyalkan, masker ini juga punya klaim kalau bisa mengembalikan kondisi kulit kita seperti baru saat kita tidur, mengatasi wajah kusam & sembab karena kurang tidur dan menyegarkan wajah kita saat esok harinya. Begitu juga dengan Eye Sleeping Masknya yang di klaim dapat mencerahkan area gelap bawah mata dan mengurangi sembab dark circle.





Packagingnya,  untuk yang Water Sleeping Mask dikemas dalam jar plastik berwarna biru muda yang disertai tutup ulir. Sedangkan yang Eye Sleeping Masknya, dikemas dalam botol pump plastik berwarna biru muda dan disertai penutup luar. Saat menekan pumpnya usahakan pelan-pelan ya, karena pump nya ini sekali tekan, produk yang keluar banyak banget hehe~ Kemasan yang aku punya ini merupakan kemasan travel size mereka dengan isi 15gr untuk Water Sleeping Masknya & isi 5ml untuk Eye Sleeping Masknya. Buat kalian yang masih ragu mau beli full size, ada baiknya beli yang travel size dulu untuk coba-coba. 

Laneige Water Sleeping Mask ini punya 2 varian yaitu original dan lavender. Untuk yang original, dia wanginya fresh dan cukup lembut. Sedangkan yang lavender, wanginya sedikit lebih strong dari original dan didominasi wangi bunga lavender. Kalau disuruh milih antara lavender & original, jujur aku lebih suka yang original. Sedangkan untuk Eye Sleeping Masknya, mereka hanya punya satu varian yaitu original & wanginya sendiri hampir tidak ada.


Tekstur Laneige Water Sleeping Mask

Tekstur Laneige Eye Sleeping Mask

Teksturnya, untuk yang Water Sleeping Mask ini dia lebih creamy ke semi gel & berwarna putih cenderung transparan. Sedangkan yang Eye Sleeping Masknya, dia lebih ke lotion gel yang cukup kental dan berwarna bening. Bdw, aku kurang notice ya perbedaan antara Water Sleeping Mask sama Eye Sleeping Mask, karena memang keduanya sama fungsi & hanya berbeda di bagian penggunaan. Mungkin secara ingredients dan tekstur beda ya, cuma hasil dari water dan eye sleeping mask ini aku rasa hampir saja aja hehe~

Saat diaplikasikan ke wajah, rasanya ringan, cepat meresap dan melembabkan. Tidak ada feel dingin yang gimana, cuma terasa sejuk aja sewaktu pertama kali mengenai kulit. Untuk yang Eye Sleeping Mask pun juga demikian, rasanya ringan di area mata, melembabkan, cepat meresap & terasa sejuk.  Sewaktu mengenai mata pun, dia tidak membuat perih & tidak lengket.

Laneige Water Sleeping Mask

Aku menggunakan Laneige Sleeping Mask ini hanya pada malam hari sebelum tidur, tepatnya setelah cuci muka, pakai toner, dan langsung timpa si sleeping mask ini. Besok paginya, wajah terlihat benar-benar lembab, kenyal, dan fresh. Biasanya, kalau aku pakai skincare lain pagi hari itu wajah terasa berminyak & agak kusam kaya sisa skincarenya jadi oxidize gitu loh haha~ Kalian pernah juga ga sih begini? Namun saat pakai Laneige Water Sleeping Mask, wajah ga mudah berminyak & saat bangun pagi pun wajah ga terlihat kusam.

Banyak yang bilang kalau Laneige Sleeping Mask ini ga boleh di pakai setiap hari, jadinya aku pakai cukup seminggu 3x aja. Tapi untuk yang Eye Sleeping Masknya, aku tetap gunakan setiap hari karena aku pikir seminggu 3x ga akan ngaruh untuk bagian mata. Awal menggunakan Eye Sleeping Mask ini, pagi harinya aku merasa B aja, namun pas udah di pakai semingguan gitu, baru mulai kelihatan beda kayak bagian bawah mata yang biasanya gelap, justru terlihat lebih cerah dan sedikit plump.


Left: Wajah terlihat sembab, dark circle gelap dan bengkak | Right: Wajah terlihat plump, segar, dan dark circle lebih cerah dan tidak bengkak

Setelah digunakan rutin kurang lebih 1 bulan (Water & Eye Sleeping Mask), aku merasa wajah jadi lebih lembab daripada sebelumnya, trus dia juga bikin makeup ga cakey lagi karena kan wajah terjaga kelembabannya & bagian bawah mata terlihat jadi lebih segar. Untuk permasalahan seperti memudarkan bekas jerawat atau mengurangi kerutan sekitar mata aku ga notice ya, yang aku notice dia cuma melembabkan dan membuat wajah terlihat lebih sehat & bercahaya.

Dibilang bagus banget kaya yang direview orang-orang sih, nurut aku ga juga yah, karena aku rasa masih ada produk yang lebih banyak keliatan worksnya di kulit hehe~ Tapi, kalau kulit kalian udah bagus & mulus duluan, dalam arti normal aja gitu ga ada permasalahan kaya bekas jerawat atau kerutan yang gimana, produk ini cocok banget buat dicoba. Bisa dibilang sih, ini produk yang memelihara kulit kalian sebagaimana adanya. Kadang kalau malam hari aku males layering skincare atau udah capek plus ngantuk, aku biasanya langsung pakai Sleeping Mask aja, biar kulit tetap ada nutrisinya hehe~ Atau misal kalian lagi travelling, pulang-pulang capek & kurang tidur, mungkin Laneige ini bisa jadi penolong kulit saat emergency hehe~

Overall, aku rekomen produk ini untuk kalian yang kulitnya berminyak atau kalian yang sering begadang & kurang tidur, karena Laneige ini menurutku cukup membantu untuk mengurangi tampilan wajah yang kusam/lelah karena kurang tidur atau dehidrasi. Buat kalian yang mau beli produk Laneige lainnya, kalian bisa beli juga di Sociolla dengan menggunakan kode voucher aku "SBNLA9IV" untuk dapetin diskon saat melakukan checkout.😁


www.sociolla.com?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Melisa Carollina


Like: 
1. Tersedia kemasan travel size/trial
2. Kedua produk sama-sama ringan, cepat meresap, tidak lengket
3. Water Sleeping Masknya melembabkan wajah semalaman & membuat terlihat lebih plump
4. Tidak membuat wajah kusam/berminyak keesokan harinya
5. Eye Sleeping Masknya membuat kulit di area sekitar mata lebih cerah & tidak sembab
6. Tidak memiliki wangi yang strong/mengganggu

Dislike: 
1. Tidak dapat memudarkan bekas jerawat
2. Tidak dapat mengurangi fine lines di area wajah/sekitar mata

Rate: 3.5 out of 5.0

That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!

Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought it with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.



You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou