CARA BERBELANJA MURAH DAN BERKUALITAS DI LAZADA

by - 14.09

Source: thaipublica.org
Ngomongin online shopping memang ga ada habisnya, dimana sekarang zaman serba instan, yang tentunya membuat berbelanja pun menjadi instan hanya dengan melalui genggaman tangan. Aku pribadi sih, suka banget belanja online, karena ya memang cepat, beragam, dan ga perlu capek atau panas-panasan keluar rumah. Salah satu online shopping favorit aku kalau belanja adalah Lazada.

Dulunya, Lazada merupakan toko online yang menjual berbagai produk elektronik seperti ponsel, kamera, hingga televisi. Namun, sekarang Lazada sudah bertransformasi dengan mengembangkan cakupan produk yang dijual seperti barang-barang merek lokal, pakaian, sepatu, tas, make-up, hingga barang dari merek ternama pun juga bisa kita temukan di Lazada.

Kadang, Lazada sering memberikan promo khusus yang menarik & sangat menguntungkan bagi kita para pembeli. Terlebih, aku yang suka banget belanja kudu harus cermat, sehingga belanja bukan menjadi beban di kemudian hari. Nah, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan kalau kalian mau berbelanja dengan murah tapi tetap mendapatkan produk terbaik.


1. Bergabunglah ke Newsletter dan Akun Media Sosial

Source: successuplife.com
Saat ini, Lazada punya banyak sekali akun media sosial untuk memberitahukan promo yang akan diadakan. Kalian bisa follow ke salah satu media sosial mereka seperti instagram. Biasanya, promo terbaru Lazada akan diunggah di sana sehingga kalian bisa memanfaatkannya secara langsung atau menundanya jika belum terlalu butuh banget. Cek juga katalog lengkap promosi mereka di https://www.shopback.co.id/lazada

Selain itu, buat kalian yang ansos atau jarang main instagram & media sosial lainnya, kalian bisa bergabung ke newsletter mereka. Biasanya, mereka akan mengirim promosi via email saat periode atau waktu tertentu. Enaknya gabung newsletter, kita jadi bisa ngecek promo apa aja yang sedang berlangsung & kita bisa beli saat itu juga agar tidak kehabisan dan mendapatkan harga hemat.


2.  Melakukan Pengecekan Rutin Setiap Hari

Source: aplikasibisnis.net
Nah, kalau yang ini bisa dilakukan saat lagi senggang atau saat istirahat kerjaan. Aku sendiri biasanya kalau lagi bosan, nganggur atau santai, aku selalu buka Lazada untuk cuci mata hehe~ Selain itu, kadang promosi khusus yang mereka tawarkan cuma ada di website atau aplikasi ponsel, maka dari itu ga ada salahnya kalau kita sehari sekali cek Lazada buat dapetin promo menarik. Dengan sering ngecek, otomatis kita bisa tau barang apa aja yang lagi diskon atau tidak.

Beberapa orang mungkin lebih senang memanfaatkan fitur wishlist untuk menyimpan barang yang mereka inginkan. Selanjutnya, kalau barang yang mereka sukai sedang diskon, mereka bisa langsung membelinya dengan harga yang cukup terjangkau. Oh ya, kalian juga bisa mendapatkan daftar kode promo Lazada di ShopBack untuk jenis produk lain yang mungkin saja kalian minati.


3. Mengamati Penjual dan Produknya

Source: mobile88.com
Setelah mengamati dan memilih kode kupon/voucher yang sesuai, kalian juga wajib memeriksa kredibilitas si penjual. Lazada merupakan marketplace umum yang siapa saja bisa berjualan disana, sehingga tidak ada salahnya bila melakukan pengecekan agar barang yang dibeli benar-benar berkualitas. Perhatikan juga komentar & review produk dari pembeli lain yang sudah membeli produk di toko tersebut agar ketika barang tiba, produknya sesuai dengan ekspetasi kita.

Percuma kan, kalau pakai voucher atau diskon tapi barangnya mengecewakan atau tidak asli? Maka dari itu, penting untuk melihat komentar, review, dan rating dari pembeli. Kalau sudah di rasa yakin & tidak ada sesuatu yang mencurigakan/aneh, maka kita bisa langsung menggunakan diskon dari Lazada atau ShopBack agar barang yang kita beli sesuai dengan keinginan kita dan belanja semakin untung karena voucher/diskon tadi.


4.  Mendapatkan Potongan Ongkos Kirim

Source: calbayexpress.com
Kalau yang satu ini sih, aku yakin semua orang pasti menyukainya. Apalagi aku yang tinggal di Kalimantan, dimana untuk mengirim ke daerah ku sangatlah mahal sehingga aku kadang males berbelanja kalau ga butuh & ga sekalian banyak. Beruntung, Lazada menerapkan kebijakan gratis ongkos kirim dengan minimal pembelian tertentu. Dengan subsidi ongkir ini, kita bisa berbelanja barang promo dengan lebih santai. Kalau udah gratis ongkir dan kode kupon digunakan, otomatis kita bisa menekan separuh budget dari yang seharusnya kita keluarkan.


5. Jangan Lupakan Flash Sale

Source: firstfurniture.co.uk
Cara terakhir yang paling ngaruh untuk berbelanja hemat di Lazada adalah dengan memanfaatkan flash sale. Lazada kerap bekerja sama dengan beberapa brand ponsel & produk elektronik ternama untuk menjual barang secara flash sale. Biasanya, produk yang dijual dengan flash sale tentu lebih murah daripada harga konter atau harga resminya. Bahkan, keseringan harga flash sale bisa diskon sampai 50% atau 70%.

Karena flash sale ini cukup banyak diminati & stocknya terbatas, maka ada baiknya untuk menyiapkan koneksi internet yang bagus, agar sewaktu flash sale berlangsung, ponsel tidak error atau aplikasi tidak dapat digunakan. Saat barang tersebut mulai muncul di halaman flash sale, maka kita bisa langsung memesan dan melakukan pembayaran, agar barang dapat dikirim ke alamat yang kita daftarkan.


Itulah beberapa tips untuk dapat berbelanja dengan murah & hemat di Lazada. Semoga cukup membantu ya, untuk kalian yang suka berbelanja via online. Kalau kalian suka belanja dimana nih? Jangan lupa komen dibawah ya! Thankyou for reading & see you on my next posting๐Ÿ’–




 Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com





You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou