5 PRODUK MASKER UNTUK MENGURANGI KOMEDO

by - 15.04


Source: grid id

Hai beauties! Hari ini aku akan sharing mengenai masalah kulit yang paling sering kalian tanyakan atau paling sering aku alami. Iya, beauty bloger juga manusia biasa yang mudah berjerawat & berkomedo. Sebelum masuk ke rekomendasi produknya, aku akan menjelaskan sedikit, apa itu komedo & apa yang menyebabkan komedo itu muncul ke permukaan kulit. Disini fokusnya komedo ya, karena memang komedo ini cukup mudah kita hilangkan tanpa perlu ke dokter kulit, terkecuali kalian punya budget lebih hehe~ Perlu di garis bawahi, kalau aku bukan dokter kulit atau skin expert ya, cuma disini aku ingin membagikan saja sesuai gambaran aku hehe~

Komedo merupakan suatu kondisi dimana pori-pori kulit tersumbat atau tertutup. Komedo disebabkan oleh banyaknya kadar minyak yang ada pada wajah atau banyaknya kotoran yang masuk dalam pori-pori kulit sehingga, kotoran tadi terjebak di dalamnya. Biasanya, komedo ini muncul karena kita kurang bersih saat menghapus make-up, tidak melakukan double cleansing setelah seharian beraktivitas, dan juga bisa karena perubahan hormon saat kita remaja atau saat pubertas. Komedo bisa disebut sebagai jerawat ringan, namun komedo berbeda dengan jerawat. Kalau jerawat, penyebabnya itu lebih bervariatif lagi & lebih banyak lagi pokok permasalahannya. 

Karena aku sendiri lumayan sering berkomedo & berjerawat, maka aku sering banget pakai produk yang berfungsi untuk menghilangkan komedo atau mengurangi minyak berlebih di wajah. Produk paling ngaruh dan paling sering aku pakai yaitu masker. Mulai dari clay mask, wash-off mask, peel-off mask, sampai sheet mask pun udah pernah aku coba, tapi sheet mask ini lebih ke kulit yang butuh hydrating, kelembaban, soothing atau sejenisnya. 

Dari sekian banyak masker yang sudah dicoba, tetap yang paling aku notice itu ya clay mask. Semua memang cocok-cocok'an sih ya, cuma tidak ada salahnya kita berusaha untuk research produk sampai menemukan yang works di kulit kita. Berikut, beberapa jenis masker yang menurutku bisa mengurangi komedo, diantaranya udah sering juga aku liat jadi favorit banyak orang & punya review positif. Yuk, kita intip beberapa rekomendasinya: 


1. GLAMGLOW SUPERMUD CLEARING TREATMENT 
Source: makeupalley
Glamglow adalah salah satu brand masker yang cukup banyak diperbincangkan kaum beauty tanah air. Masker ini berfungsi untuk mengontrol minyak, membersihkan pori-pori, dan mengurangi komedo. Klaimnya, Glamglow bertujuan khusus untuk mengembangkan masker wajah yang bisa mengangkat, menghilangkan komedo blackhead & whitehead secara maksimal. Selain itu, Glamglow ini juga bisa dijadikan sebagai obat totol jerawat, dengan cara langsung mengoleskan dibagian yang berjerawat sebelum tidur & besok paginya dibilas. Sebaiknya sih, Glamglow ini jangan digunakan setiap hari ya, tapi cukup seminggu 2x saja atau saat wajah lagi berminyak parah. 


2. TATA HARPER RESURFACING MASK 
Source: makeupalley
Masker dari Tata Harper ini memiliki klaim yang kandungannya tidak menggunakan bahan kimia sintetik. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit & berfungsi untuk mengecilkan bentuk pori-pori yang membesar, mengatasi warna kulit yang tidak merata, mengembalikan tekstur kulit yang kasar & menangani kulit kusam. Diformulasikan dengan dua sumber alami BHA yang mampu mengelupas dan membersihkan sel-sel kulit mati dengan lembut. Bila digunakan secara rutin, maka kulit akan jadi lembut & berkilau. Selain itu, produk ini juga memenangkan penghargaan Allure Best of Beauty 2017. 


3. BOSCIA LUMINIZING BLACK CHARCOAL MASK 

Source: amazon

Masker yang mendapatkan ikonik status ini cocok untuk kalian yang kulitnya memiliki pori-pori besar, minyak berlebih, kulit kusam, tekstur kulit tidak merata, dan tentunya komedo. Hampir sama dengan Tata Harper Resurfacing Mask, namun Boscia ini merupakan peel-off mask, sehingga cara membersihkannya adalah dengan di kelupas setelah kering. Dengan antioksidan kuat seperti arang aktif & vitamin C didalamnya, masker ini mampu mendetoksifikasi kulit dan mengangkat komedo, sehingga dapat membuat kulit terlihat segar dan bercahaya secara menyeluruh.  


4.  BIORE CHARCOAL SELF HEATING ONE MINUTE MASK

Source: walgreens

Masker ini memiliki slogan "Melt Away The Stress" yang fungsinya mengangkat kotoran, komedo, serta mengurangi minyak berlebih pada kulit. Kandungannya terbuat dari bahan natural charcoal yang bisa membuka pori-pori dan mengeluarkan kotoran yang ada didalamnya. Cara pakainya adalah dengan mencuci wajah seperti biasa, tetapi jangan dikeringkan dulu. Kemudian dengan tangan yang bersih & kering, oleskan masker ini ke seluruh bagian wajah secara merata dan bila sulit untuk merata, kalian bisa tambahkan sedikit air untuk membantu meratakan masker tersebut. Setelah 1 menit, kalian bisa bilas bersih dengan air & rasakan sensasi yang dingin pada kulit kalian.


5. DR.JART+ DERMASK NO BLACK HEAD 

Source: amazon

Brand Korea yang satu ini memiliki kandungan tea tree oil, ekstrak coral, dan tumbuhan sage yang berfungsi memberi nutrisi kepada jenis kulit yang mudah berjerawat dan berminyak. Masker ini juga mampu membersihkan komedo dengan jenis blackhead maupun whitehead. Bentuknya seperti pore strip yang cukup ditempelkan & bisa di kelupas setelahnya. Karena bentuknya seperti pore strip, tentu akan sangat praktis digunakan, dan komedo yang keluar lebih maksimal.


Nah, itu dia cara menghilangkan komedo yang bisa kita lakukan sendiri di rumah, dengan menggunakan beberapa rekomendasi produk diatas. Kalian udah pernah cobain belum? Jangan lupa komen di bawah ya! Thankyou for reading, and see you on my next post~ 💖




 
 Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


You May Also Like

2 komentar

  1. Weeeeit, dari 5 produk itu, ngapa saya taunya cuma biore yaaaak wgwgw :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya masih banyak kok masker diluar sana yang dikhususkan untuk komedo, cuma 5 produk ini termasuk yang sering direkomendasikan hehe :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou