[REVIEW] MOIST DIANE EXTRA VOLUME SCALP SHAMPOO & TREATMENT (BYE GATAL KULIT KEPALA)

by - 06.04

Sebagai orang yang suka coba-coba berbagai merk shampoo, akhirnya kesampaian juga nyobain shampoo dari Moist Diane ini. Jujur aku sudah lama banget pengen cobain Moist Diane ini karena liat review cici Jesfor yang udah nyaman & cocok banget sama ini shampoo. Apalagi rambutku pernah di smoothing, di warnai, dan sering kena catokan, otomatis aku jadi picky dalam memilih jenis shampoo & perawatannya. 

Karena sudah beranak, aku pilih cara simple aja dalam merawat rambut yakni cuma pakai shampoo & conditioner. Shampoo yang lagi aku pakai yakni Moist Diane Extra Volume & Scalp Shampoo dan Moist Diane Extra Volume & Scalp Treatment. Kenapa aku pilih varian ini, karena varian ini lah yang sesuai dengan jenis kulit kepala & rambutku, terlebih cici Jesfor juga cocok banget sama varian yang ini hihi~ 

Sebelum cici Jesfor review shampoo ini, sebenarnya aku juga udah penasaran dengan Moist Diane karena mereka brand Japan, dimana produk mereka itu telah melewati Kualitas Standar Kontrol yang sangat ketat. Selain itu Moist Diane ini juga menggunakan Natural Ingredients seperti Organic Argan Oil & Japanese Beauty Keratin yang bisa bikin rambut kita lembab, sehat, dan berkilau. 

Sebagaimana kita tau, Argan Oil sendiri banyak banget manfaatnya bagi rambut, seperti: 

  • Memperbaiki Rambut Bercabang 
  • Memperbaiki Rambut Rusak 
  • Mengurangi Rambut Rontok
  • Rambut Halus Berkilau  
  • Menguatkan Akar Rambut 
  • Menjaga Keseimbangan Kelembapan Rambut
  • Menutrisi & Melembabkan Rambut 

Selain itu, Moist Diane ini juga aman untuk ibu hamil karena Natural Ingredients mereka tadi, dan mereka free from Silicone, Sulfate, Paraben, dan tentunya Colour Safe. Fyi, Silicone ini biasanya terdapat pada produk hair care yang fungsinya mengurangi kusut, dan membuat rambut lembut. But, efek pemakaian silicone jangka panjang bisa membuat rambut kering/kasar, so happy Moist Diane menghindari penambahan silicone. 

Selama ini cari shampoo yang sesuai kriteria begini cukup susah karena jarang ditemukan dan terkesan mahal, but setelah ketemu Moist Diane ini akhirnya terjawabkan & jadi lebih rajin keramas karena ga perlu khawatir rambut kehilangan nutrisinya kalau sering keramas.  

Shampoo

Moist Diane punya 6 varian yang dibuat berdasarkan jenis & kondisi masing-masing rambut: 

  1. Red (Extra Volume & Scalp), cocok untuk kulit kepala sensitif, rambut yang rontok/ketombe, dan rambut yang lepek.
  2. Bronze (Extra Smooth & Straight), cocok untuk rambut yang susah diatur, ingin rambut yang halus/lembab, dan mengembalikan kondisi rambut karena alat styling.
  3. White (Extra Moist & Shine), cocok untuk rambut yang kering, ingin rambut yang lembut, dan menghidrasi rambut.
  4. Choco (Damage Repair), cocok untuk rambut yang diwarnai/keriting, ingin rambut yang bisa diatur dari akar sampai ujung, ingin mencegah warna rambut memudar, dan ingin memperbaiki rambut rusak karena chemical treatment. 
  5. Mint Blue (Extra Fresh & Hydrate), cocok untuk kulit kepala berminyak, menutrisi rambut agar halus & lembut, ingin menghilangkan bau minyak di kulit kepala, dan ingin rambut/kulit kepala yang 48 jam tetap segar. 
  6. Soft Pink (Extra Vital), cocok untuk rambut yang rapuh & rusak, ingin memiliki rambut yang halus & lembut, dan ingin menyehatkan kulit kepala.
Menurut aku Moist Diane ini spesifik & detail banget sama variannya, beda sama shampoo lain yang sekedar jenis rambut, padahal dulu aku sempet galau banget pilih shampoo karena kulit kepala ku yang sensitif, tapi rambut juga kering karena sering styling, dan rontok. But, sekarang ga perlu bingung pilih shampoo yang sesuai permasalahan rambut karena semua dimudahkan oleh Moist Diane. 

Conditioner

Product Desc: MOIST DIANE PERFECT BEAUTY EXTRA VOLUME & SCALP SHAMPOO TREATMENT 

Organic Argan Oil X Volumizing Keratin 
Customised solution for flat hair & sensitive scalp

*Membuat rambut lebih mengembang 
*Membuat rambut tidak lepek 
*Menguatkan akar rambut 
*Merawat kulit kepala 

Cara Pakai: Aplikasikan 1-2 pompa ke rambut yang sudah basah. Tambahkan sedikit air untuk membuat busa yang lebih banyak dan pijat, kemudian bilas hingga bersih. Lanjutkan dengan pemakaian Extra Volume & Scalp Treatment, usap secara merata pada rambut yang basah, hindari bagian kulit kepala. Diamkan sesaat, kemudian bilas hingga bersih.  


Packaging, keduanya dikemas dalam botol pump diamond yang terkesan mewah, mahal, dan elegan. Untuk shampoo bedanya hanya di pump yang berwarna bening, sedangkan treatment pumpnya berwarna merah. So, jangan sampai tertukar ya, which is Moist Diane menambahkan sticker shampoo pada bagian depan atas kemasan agar lebih jeli ketika ingin membeli shampoo. Isinya 450ml sehingga hemat banget digunakan, dan harganya kemarin waktu aku beli di guardian sekitar Rp 130.000,- so masih worth to buy lah ya hehe~ 

Tekstur shampoo

Untuk shampoonya sendiri memiliki tekstur kental, berwarna bening, dan wanginya enak banget. Pas pertama kali cium wangi shampoo ini tuh berasa kaya wangi mahal shampoo salon yang kita temui di mall-mall. Aku suka banget sama wanginya, berasa kaya lagi keramas/treatment di salon. Sedangkan conditioner/treatmentnya memiliki tekstur padat, thick, namun tetap creamy dan berwarna mocca cream. Wangi conditionernya juga enak, terkesan premium, tahan lama, dan bikin relax. 

Tekstur treatment

Ketika shampoonya diaplikasikan, kulit kepala terasa ringan, bersih, dan busanya juga pas tidak terlalu banyak maupun tidak berbusa sama sekali. Setelah digunakan rambut jadi wangi salon, bervolume, gak mudah lepek, dan lembut walaupun treatmentnya belum dipakai. Menurut aku varian Extra Volume ini sedikit membuat rambut lebih volume dibandingkan kalau keramas pakai shampoo biasa. 

Setelah shampoo, aku lanjut menggunakan conditioner/treatmentnya. Bdw, di Jepang memang kalau conditioner itu disebutnya treatment, sama seperti toner yang disebutnya lotion. Ketika treatmentnya diaplikasikan, batang rambut terasa lembut, halus, dan tidak mudah kusut. Saat dibilas pun juga tidak meninggalkan kesan licin atau susah dibilas. Setelah digunakan, rambut jadi lebih sehat, terlindungi, tidak kering, halus dan smooth. Terlebih, feelnya ini lebih mirip ke hair mask daripada conditioner  & bila dibandingkan dengan conditioner biasa finishnya lebih bagus yang Moist Diane ini. 

Selama pemakaian rutin 2 bulan, aku notice kalau kulit kepala ku ga mudah gatal lagi, padahal sebelum pakai Moist Diane ini atau pakai shampoo lain, kulit kepala ku mudah gatal, which is 2 hari ga keramas udah gatal banget sampai garuk-garuk, but semenjak pakai Moist Diane, 3 hari ga keramas pun kulit kepala ga berasa gatal, paling cuma minyakan aja, dan ini wajar ya karena rambut ngeluarin minyak dari aktivitas yang kita lakukan keluar keringat. Selain itu, rambut juga jadi lebih halus, dan ga mudah rontok. 

Overall, aku udah cocok banget sama Moist Diane ini, dan untuk sementara aku males coba-coba shampoo lain karena sudah nyaman di rambut/kulit kepala. Buat kalian yang punya kulit kepala sering gatal, rambutnya kering, dan sering lepek, kalian wajib coba Moist Diane yang Extra Volume & Scalp ini. 

I love:
1. Menghilangkan gatal di kulit kepala
2. Membuat rambut lebih bervolume
3. Ringan di kulit kepala
4. Wanginya enak seperti wangi habis dari salon
5. Cukup terjangkau & hemat pemakaian 
5. Not travel friendly, but bisa dipindakan ke travel bottle bila ingin bepergian

Rating:
4.5 out of 5.0 
Repurchase again? Yes, of course ^^
Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

1 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou