[REVIEW] FRUDIA GREEN GRAPE PORE PEELING BIG PAD

by - 13.02


Hi! Udah lama semenjak hamil kemarin, aku memutuskan untuk stop pakai exfoliating toner. Alasannya udah pasti karena ada AHA/BHA nya yang sebaiknya dihindari ibu hamil. Namun setelah melahirkan & menyusui, aku mulai berani lagi pakai AHA/BHA karena memang ibu menyusui lebih friendly dengan AHA/BHA dibanding sewaktu hamil. Produk yang aku coba ini aman untuk ibu hamil/ menyusui ya,  cuma memang aku pas hamil bener-bener parno jadi ga pakai AHA/BHA. Produk tersebut ialah FRUDIA PORE PEELING BIG PAD.

Okay, awalnya aku tau brand ini dari salah satu MUA di instagram yang share kalau skincare Frudia ini recommended terutama beberapa produk andalannya seperti serum & moisturizer. Karena masih penasaran, akhirnya aku coba searching soal produk-produk mereka yang lain dan ternyata mereka ga cuma punya produk skincare tetapi juga ada body wash, body essence, hand cream, dan lip balm.

Buat yang belum tau, Frudia ini merupakan salah satu brand Korea yang skincarenya terbuat dari 100% ekstrak buah - buahan dengan metode produksi R VITA W Technology yang mampu menjaga nutrisi & vitamin dari buah tersebut dalam bentuk skincare. Frudia punya manfaat penting bagi kecantikan dari buah-buahan yakni sebagai anti oksidan alami. Hal ini didukung dengan hasil penelitian ilmuan Welcos selama 30 tahun yang menemukan cara untuk menutrisi kulit & membuatnya bercahaya.


Dulu, aku sempat pakai Neogen Peeling Pad yang Green Tea. Menurutku, Frudia ini hampir mirip dengan Neogen yang pernah ku coba dulu, yang membedakan hanya saja di kandungan exfoliasinya, yakni Frudia bersumber dari BHA sedangkan Neogen bersumber dari AHA.


Product Desc:
- Pore Scaling, berfungsi melarutkan kotoran dan mengangkat komedo atau sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, menjaga kulit tetap lembut dan menghaluskan kulit yang bergelombang.

- Tanin yang terkandung dalam ekstrak anggung hijau berfungsi untuk mencegah minyak berlebih, serta mengencangkan pori secara menyeluruh.

-Hypoallergenic dengan pH balance mampu menciptakan kulit sehat & cocok untuk kulit sensitif.

-Removing Oil, menghilangkan minyak berlebih diwajah, menenangkan kulit karena iritasi

-Multi Exfoliation,  ukuran pad yang besar dapat menjangkau seluruh bagian wajah bahkan lutut, siku, atau punggung.

Price: 
Rp 42.000,-/5 sachet

Untungnya sih pas hamil kemarin wajah lagi bagus-bagusnya, bisa dibilang komedo bersih, ga pernah yang bruntusan, pori-pori ga gitu berminyak justru lebih dry & yang paling penting jarang banget muncul jerawat. Kalaupun muncul ya, paling cuma satu dua, dan itupun recoverynya termasuk cepet, jadi stop pakai exfoliating toner pun ya ga apa. 

Namun, setelah melahirkan terutama saat udah balik menstruasi lagi, hormon-hormon yang dulu memicu jerawat ikutan balik lagi. Dikira hormon gue udah berubah nih ya setelah lahiran, ga bakal jerawatan lagi, eh ternyata ga deh! Hormon yang dulu tetaplah yang dulu haha~

Tampak depan

Packaging, karena aku punya yang travel size jadi kemasannya berupa sachet yang berisi 1 lembar pad yang sudah basah berlumur essence exfoliating. Kemasan sachet ini juga cocok untuk kalian yang ingin coba terlebih dahulu, mengingat satu jar full sizenya tidaklah murah hihi~ 

Tampak belakang

Padnya sendiri cukup lebar, bahkan lebih lebar dari pad biasanya dan essencenya melimpah, even kita ambil padnya essencenya masih ada di sachetnya. Nah,  biasanya lebihan essence ini aku aplikasikan ke bagian kulit lain ya seperti leher, tangan, atau siku & lutut.  


Tekstur essencenya cair, tidak terlalu rich, bening, dan wanginya terkesan fresh, seperti aroma lime citrus yang bercampur anggur. Padnya cukup tebal, ga mudah sobek, dan bagian sisi kasarnya tidak sakit sewaktu diaplikasikan ke wajah. 


Cara pakai:
1. Setelah membersihkan wajah, gunakan sisi timbul pada peeling pad untuk mengangkat sel kulit mati. Usap dengan lembut untuk area mata.

2. Gunakan sisi halus atau dibaliknya pada peeling pad untuk menghidrasi, mengecilkan pori-pori dan membuat kulit lebih halus.

3. Done. Setelah selesai, jangan lupa menutup produk dengan rapat agar bantalan pad tidak mengering.

Note: Untuk kulit sensitif gunakan pada malam hari karena peeling pad mengandung asam & photo sensitivitas terhadap sinar matahari. Jika digunakan siang hari, pastikan memakai tabir surya setelah memakai peeling pad. 


Saat diaplikasikan ke wajah, ada sedikit rasa nyelekit, but bukan karena padnya tapi dari essencenya. Setelah digunakan, wajah terasa lebih fresh, segar, dan halus. Bruntusan lebih berkurang, dan deep exfoliatingnya beneran terasa sampai ke dalam lapisan pori, ada feel bersih banget sampai ke dalam wajah, dan wajah terlihat lebih cerah sedikit.  

Bila digunakan sebelum pakai sheet mask, sheet masknya berasa nempel fit banget ke kulit, dan masuk semua cairannya. Aku pakai Frudia ini ga tiap hari, tapi cuma 2x seminggu. Menurut aku Frudia Pore Peeling Big Pad ini best banget kalau di pakai habis makeup'an biar sisa residu makeup yang ga kelihatan bisa full terangkat & tentunya mencegah jerawat dan komedo juga. 

Setelah penggunaan 2 minggu, minyak di wajah jadi lebih terkontrol, ga gampang bruntusan, pori-pori lebih bersih, kalau bersih otomatis jerawat/komedo ga mudah muncul, dan kulit terasa lebih halus. Kalau dibanding sama Neogen Peeling Gauze Pad, nurut aku Frudia ini lebih cepat sih kelihatan efeknya di kulit, karena memang dia lebih deep juga essencenya. 


Overall, aku rekomen kalian untuk coba Frudia ini karena dalam satu kali pakai udah berasa bersihnya, terlebih mereka juga punya kemasan yang sachet gini jadi praktis banget kalau di bawa pergi, dan ga makan tempat. 

Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou