>> [REVIEW] LET ME SKIN ULTRA H2O MODELING MASK (MASKER FAVORIT & TERBAIK)

by - 13.50



Para pecinta masker, wajib coba masker dari Let Me Skin yang sangat melembabkan kulit & memberikan sensasi relax ini!


Hi, sudah lama rasanya aku tidak menulis tentang masker. Bukan karena jarang menggunakan masker atau tidak memakai masker ya, tapi aku lebih banyak memakai produk skincare & exfoliating di tahun kemarin. Bisa dibilang, tahun kemarin merupakan tahun skincare bagi aku karena aku banyak banget cobain skincare sehingga frekuensi pemakaian masker yang dulunya seminggu bisa 3x, sekarang cuma 2 minggu sekali atau 1 bulan 1x. Jangan ditiru yaa! But, sepertinya akhir-akhir ini aku kembali rutin menggunakan masker & lagi suka-sukanya dengan produk masker.



Masker yang ingin aku review kali ini adalah masker dari Let Me Skin Ultra H2O Modeling Mask. Awal mendengar namanya yang terlintas dipikiran adalah Air dan Oksigen, karena memang ada nama H2O tercantum pada produk ini. Feeling aku sih, pasti akan memberikan sensasi sejuk & hidrasi banget kepada kulit! Ternyata, benar sesuai dugaan aku bahkan diluar ekspektasi karena masker ini memang sangat menyejukkan & mampu sekaligus menghilangkan penat-penat pikiran di kepala serta membuat moodbooster~


Tampak belakang sachet kemasan

Masker ini berupa modeling mask yang lagi hits banget di Korea belakangan ini. Ada beberapa keunggulan modeling mask dibanding jenis masker lainnya, yaitu memberikan efek mengencangkan kulit lebih lama, mengunci kelembaban wajah karena bahannya yang terbuat seperti lapisan jelly rubber sehingga tidak cepat menguap, memiliki efek pendinginan & cocok untuk kulit sensitif karena sangat mudah sewaktu dikelupas dan tidak sakit sama sekali atau memberatkan kulit layaknya masker peel-off diluaran.


Masker ini memiliki beberapa varian seperti Gold, Blue, Pink, dan Green. Varian yang aku punya adalah varian Green yang berfungsi untuk menenangkan kulit, menenangkan kulit dari kemerahan, dan menenangkan kulit yang sensitif.




Product Knowledge:

All-in-one solution can realize self-care at home by addressing all skin troubles at a time!

Modeling mask easily handled by yourself. As the solid and firm ingredients do not easily flow down, it can be applied on face without inconvenience. Gently removed from the skin which is covered with moisture "Clean finish" free from residues.

Unlike modeling pack which quickly gets dry and leaves a lot of residues, LET ME SKIN Ultra H2O Modeling Pack keeps the skin moist and creates no residues, even when it is removed a long while after. Packed with Healthy Ingredients, Let Me Skin Modeling Mask! 




What's in the pack?



Di dalam masker ini kita akan mendapat 1 buah pill case, 4 sachet masker yang terdiri dari sachet nomer 1 sebanyak 2 pcs & sachet nomer 2 sebanyak 2 pcs, serta 1 buah spatula. Karena isinya lumayan banyak, masker ini bisa kita gunakan untuk 4 kali maskeran. Untuk menggunakan masker ini, kita tidak perlu menambahkan air sehingga benar-benar praktis & efisien.



Nilai plus awal untuk masker ini adalah packagingnya yang di design dengan cute & tidak membosankan. Dikemas dalam pill case berwarna-warni & berukuran sedang tentu membuat sangat eye catching sewaktu pertama kali melihat masker ini. Jangan bingung dengan kemasannya yang lucu, karena kemasan yang berupa pill case tadi bisa kita jadikan mangkok masker untuk menaruh dan mengaduk campuran masker. Selain itu, spatula yang terdapat di dalam pil casenya juga sangat berfungsi dengan baik dalam mengaplikasikan masker ke wajah.



Tekstur dari masker ini seperti adonan nutrijel yang hampir mengental. Warna masker ini cenderung keabuan & wanginya sendiri layaknya wangi didalam kabin pesawat yang dipenuhi oksigen. Seriously, aku agak kaget kenapa wanginya mirip seperti wangi didalam ruangan pesawat, ternyata setelah aku rasakan lagi, aromanya memang seperti didalam pesawat.

Untuk sachet nomer 1 warnanya abu-abu dengan tekstur yang terasa sangat thick & cukup padat layaknya lem fox. Sedangkan sachet nomer 2 warnanya putih seperti essence dengan tekstur yang cukup runny dan kental. Setelah digabungkan, warnanya menjadi lebih muda dengan tekstur yang berubah menjadi lebih ringan dan agak mengental.


Isi dari sachet nomer 1 berupa gel padat yang berwarna keabuan

Isi dari sachet nomer 2 berupa cairan essence berwarna putih

Setelah kedua campuran di mix, menghasilkan tekstur yang mirip seperti jelly hampir mengental

Cara penggunaan:
  1. Pastikan wajah kita sudah bersih terlebih dahulu sebelum menggunakan masker ini, kemudian bersihkan juga pill case dengan menggunakan alkohol atau micellar water. 
  2. Ambil sachet nomer 1 dan tuangkan ke pill case. Karena menurut aku 1 sachet isinya cukup banyak, jadinya aku hanya menuangkan setengah saja ke dalam pill case. (Biar hemat sistπŸ˜‚)
  3. Tuangkan sachet nomer 2 ke dalam pill case yang sudah dituangi sachet nomer 1. Untuk tahapan ini, aku hanya menuangkan setengah juga agar nanti sisa essencenya bisa dipakai kembali untuk mencampur sisa sachet nomer 1. 
  4. Aduk rata kedua campuran tersebut dengan spatula yang sudah tersedia, selama kurang lebih 30 detik.
  5. Setelah adonan masker tercampur sempurna, kita bisa langsung mengaplikasikan masker ini ke wajah dengan menggunakan spatula yang kita dapat di dalam pill case. 
  6. Diamkan sekitar 30 menit, sampai masker benar-benar set di wajah. Sambil menunggu masker, aku biasanya sambil rebahan & mendengarkan musik. Trust me, It's work for relax and leave stressed. 
  7. Lepaskan masker yang sudah set atau mengeras dan lanjutkan dengan penggunaan skincare. 

Masker saat diaplikasikan di wajah
Saat diaplikasikan ke wajah, sangat terasa bahwa masker ini benar-benar dingin dikulit, sejuk, dan sangat menenangkan. Tidak ada efek hangat atau cekat-cekit pada masker ini. Kalian yang lagi stress atau pengen me time, wajib banget coba masker ini di rumah sendiri. Karena saat menggunakan masker ini, aku benar-benar merasa lagi relax & sangat menikmati waktuku sendiri. Cocok banget buat kalian yang lagi jenuh, galau, mager, atau sekedar pengen pampering myself.


Setelah didiamkan, masker bisa dikelupas
Aku menggunakan masker ini sekitar 30 menit sampai lapisan jellynya benar-benar set dikulit dan bisa dikelupas. Sensasi dinginnya sendiri tidak yang cepat hilang atau sesaat saja setelah diaplikasikan, melainkan tetap bertahan selama masker ini menempel di wajah kita. Jadi kalau kalian 1 jam maskeran, ya aku pikir selama itu juga sensasi dingin tadi bisa kalian rasakan. Selain itu, masker ini juga tidak membuat efek kaku atau kencang sampai tidak bisa gerak seperti masker lainnya. Sehingga kalian sambil ngobrol pun atau ketawa-ketiwi ya no problem, karena dia memang benar-benar ringan diwajah.




Setelah menggunakan masker ini, wajah terasa super lembab, lembut layaknya tidak berpori, tekstur kulit jadi kenyal, terlihat lebih cerah, fresh & lebih glowing. Seriously, aku syok sama efek instan dari masker ini karena memang sebagus itu dan benar-benar terlihat hanya dalam 1x penggunaan. Seketika pas aku ngaca habis maskeran, aku merasa mirip artis-artis Korea ituπŸ˜†, karena kan aku liat kulit mereka itu bener-bener mulus & mulusnya itu mirip seperti hasil dari masker ini. Beneran deh, kalau bare face dengan kondisi habis maskeran gini mah aku berani banget wkwk~

Aku menggunakan masker ini sudah 2 kali, pertama aku menggunakannya saat pagi hari sebelum beraktivitas & kedua aku menggunakannya saat malam hari sebelum tidur. Bila digunakan pagi hari, wajah benar-benar terasa lembab seharian tanpa kesan berminyak & skincare yang aku gunakan benar-benar stay serta tidak mudah luntur.

Bisa dibilang, ini bagus juga kalau dipakai sebelum make-up karena pasti bikin hasil make-up tahan lama, super flawless & bebas cakey. Sedangkan bila digunakan malam hari sebelum tidur, hasilnya bikin wajah jadi lebih segar di pagi hari, terlihat seperti bercahaya dan tetap lembab semalaman walaupun kulit terkena AC. 


Hasil diwajah setelah menggunakan masker Let Me Skin
Kulitku sendiri tipe yang kombinasi & acne prone, but setelah menggunakan masker ini aku tidak ada merasakan kulit bruntusan atau breakout, melainkan merasa jadi lebih gentle, fineline pun sedikit tersamarkan dan kemerahan yang ada di bagian dagu sedikit lebih berkurang. Aku pikir mungkin ini karena efek menenangkannya, sehingga warna kulit yang kemerahan bisa dinetralisir dan membuat warna kulit lebih merata.

Nilai plus lainnya adalah efek dari masker ini bukan cuma sesaat atau yang 5 menit udah hilang & kusam lagi, tapi efeknya bertahan seharian. Iya, 24 jam benar-benar nyaman dikulit, cerah, dan lembut. Cerahnya sendiri benar-benar natural seperti dari dalam, bukan yang cerah pucat atau fake. Masker ini juga tidak mudah lepas, sehingga bila dibawa beraktivitas tidak akan masalah dan tidak mengganggu. Dia bukan masker yang tipe membersihkan wajah, menghilangkan komedo & mendetox kulit ya, tapi lebih ke masker yang menutrisi kulit, melembabkan kulit, mengencangkan, dan membuat kulit terlihat lebih muda.


Efek cerah diwajah setelah menggunakan modeling mask Let Me Skin
Aku rasa masker ini cocok juga buat kalian yang mau menyiapkan hari spesial kalian dengan merawat kulit tanpa perlu ke klinik karena bila digunakan rutin, hasilnya akan lebih nyata & tidak kalah dengan hasil klinik-klinik kecantikan.

Bdw, aku dapat tips dari salah satu MUA, katanya kalau kita mau menikah, kulit kita akan tampil maksimal bila menggunakan masker selama seminggu berturut-turut sebelum hari H. Masker yang digunakan tentu yang tipenya menutrisi kulit & melembabkan kulit ya~ Jadi buat kalian yang mau married tapi udah dipingit atau udah ga ada waktu kemana-mana lagi, ada baiknya kalian mengisi minggu tenang kalian dengan menggunakan masker ini & percayalah saat harinya tiba kulit kalian akan tampak lebih bercahaya & keluar auranya.😁



Selain itu bila maskernya sudah habis, kita bisa menggunakan bekas pill casenya sebagai tempat penyimpanan barang-barang kita & bisa berfungsi sebagai wadah pengemasan barang sewaktu travelling. Benar-benar multifungsi kan?

Bagi kalian yang tertarik membeli masker ini, kalian bisa beli di Charis Official yang menjual berbagai produk Korea tanpa khawatir barang fake atau paket tidak sampai ke rumah. Selain itu, kalian bisa mendapatkan diskon saat pembelian & barang yang mereka kirim langsung dari Korea tanpa menunggu lama. Jangan bingung soal pembayaran, karena mereka juga menyediakan pembayaran secara lokal melalui Alfamart, Mandiri, ATM Bersama dan Doku.


 

Overall, aku rekomen banget masker ini buat kalian coba karena hasilnya benar-benar se-magic itu & sangat worth to try, terlebih kalian yang hobi maskeran, punya kulit kusam, sering begadang atau buat kalian yang sibuk sampai sering skip skincare, kalian bisa coba masker ini untuk menjaga kondisi kulit agar tetap sehat. 

Rate: 4.5 out of 5.0


Instagram: @charis_celeb | @hicharis_official



That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!



Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting is my personal opinion. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.

You May Also Like

2 komentar

  1. Kemasannya lucunya kebangetan, ternyata malah berguna buat pakai maskernya. Inovatif banget ya.

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou