>> [REVIEW] CORINE DE FARME PROTECTIVE MILK SUNSCREEN SPF30 (HYDRATING & WATER RESISTANT)

by - 06.37




"Sunscreen yang satu ini sangat cocok bagi pemilik kulit kering karena sangat melembabkan & menghaluskan kulit"


Hi, untuk kesekian kalinya aku mau review sunscreen lagi karena memang sunscreen lah yang paling sering aku coba & aku gunakan setiap hari. Bukan beauty blogger dong, kalau sunscreen yang dipakai itu-itu aja? Mungkin lebih ke sekedar penasaran & gatal pengen coba, iya ga sih?  Hehe~

Hari ini aku ingin review salah satu sunscreen yang aku beli secara tidak sengaja. Jadi waktu mau ke Bali kemarin, aku kan sempat mampir Surabaya dengan maksud transit. Sampai disana, aku baru sadar kalau sunscreen yang aku bawa dari rumah tinggal sedikit banget. Aku pikir ini ga akan cukup kalau di bawa ke Bali selama seminggu. Akhirnya aku mampir ke TP dan melipir ke Guardiannya buat cari sunscreen.  Aku ga ada pikiran buat beli sunscreen ini & aku pun udah mikir kalau budget ku tidak lebih dari 100 ribu. Pas sampai disana, aku udah ngincer sunscreen kayak Skin Aqua. Namun, mba BA nya bilang kalau Skin Aquanya lagi kosong. Agak kecewa sih, mana lagi perlu banget kan yaa wkwk~

Akhirnya aku liat-liat lagi, dan tertarik sama sunscreen dari Corine De Farme ini. Yang bikin aku penasaran adalah klaim hydrating dan water resistantnya. Secara, Bali kan panasnya bukan main & pertimbangan aku untuk beli ini adalah karena lebih tahan air sehingga nanti ga mudah luntur. Sempet understimate sih dengan spfnya yang cuma 30, apakah benar bisa melindungi atau ga, karena biasanya aku selalu cari yang SPF 50 kalau beraktivitas seharian di luar. Waktu itu aku ga tau apakah sunscreen ini lengket atau ga, cepat meresap apa ga, yang aku tau aku butuh sunscreen ini wkwkw~ Tanpa baca review & yakin dengan produk ini, akhirnya aku ke kasir dengan membayar Rp 195.000,- untuk ukuran 50ml. Agak pricey memang, namun setelah membawa pulang, munculah perasaan tenang & bahagia hehe~




Klaim product:

Protective Milk Face & Body Lotion SPF30 memberikan kulit bercahaya sementara memastikan perlindungan melawan UVB dan UVA. Diperkaya dengan Tahitian Monoi sebagai bahan pelembab yang menghaluskan kulit dan menyelubungi kulit dengan keharuman dari pulau-pulau Pasific.

-Hydrating
-Water Resistant
-Pocket Format
-Paraben Free
-SPF 30 Protect From UVA-UVB

Note:
  • Paparan sinar matahari yang berlebihan merupakan ancaman untuk kesehatan.
  • Jangan terkena sinar matahari terlalu lama, bahkan ketika menggunakan produk perlindungan sinar matahari karena mereka tidak menyediakan 100% perlindungan.
  • Jangan biarkan bayi dan anak-anak terkena langsung sinar matahari
  • Jauhkan dari jangkauan anak-anak
  • Jangan gunakan pada kulit yang luka atau teriritasi

Isi: 50ml
PAO: 9M
Harga: Rp 195.000,-


Packaging, dikemas dalam tube berwarna putih dengan tutup fliptop berwana coklat. Terdapat gambar bunga pada bagian depan kemasan yang sedikit terlihat tropical ala-ala Bali.  Kemasannya handy, gampang dibawa travelling, dan tidak mudah tumpah.



Tekstur dari sunscreen ini berupa lotion yang sangat creamy, kental, dan lembut. Kalau biasanya sunscreen lain itu masih berasa padatnya atau agak thick ketika disentuh, berbeda dengan sunscreen Corine De Farme ini. Dia benar-benar super creamy, ringan, feel melted, dan mudah banget buat dibaurkan.



Wanginya sendiri benar-benar unik & beda dari biasanya. Mirip seperti wangi aromatheraphy namun tidak terlalu menyengat. Mungkin mirip kaya wangi bunga lavender dengan perpaduan minyak zaitun yang cukup membuat relax. Wanginya ga pasaran, dia kaya khas gitu & kalau pakai sunscreen ini, aku selalu teringat dengan Bali hehe~ Setelah menggunakan bedak pun, wanginya masih tercium namun sudah mulai memudar. Yang unik adalah setelah beberapa jam digunakan, suami aku masih bisa ngenalin wangi sunscreen ini & dia tau kalau aku pakai sunscreen Bali. Berarti kan, wanginya memang benar-benar khas dan cukup long lasting. Tapi biarpun wanginya tahan lama, menurut aku ini masih nyaman banget digunakan, dan ga ganggu sama sekali.

Saat diaplikasikan ke wajah, sunscreen ini cukup mudah meresap. Walaupun bukan tipe yang langsung meresap kaya Biore UV Aqua Rich, namun Corine ini masih bisa meresap dengan baik terlebih bila sambil di baurkan secara terus-menerus. Tidak ada sensasi sejuk atau dingin sewaktu mengenai kulit. Hasilnya di wajah sangat melembabkan, lembut & tidak lengket/greasy. Finishnya terlihat glowy dan cerah seperti menggunakan tone-up cream. Walaupun aku kurang suka dengan efek tone-up creamnya, namun setelah di set dengan bedak tabur, hasilnya kembali natural dan terlihat menyatu dengan kulit. Sunscreen ini juga termasuk chemical sunscreen dan bisa dibilang cukup membuat whitecast.

Before: Bare face | After: Only using Corine De Farme sunscreen

Karena ada efek tone-up creamnya, sehingga ketika setelahnya menggunakan foundation aku merasa foundation terlihat kurang menyatu di kulit, terlihat sedikit greyish walaupun sebenarnya ga ganggu tampilan keseluruhan. Dia ga bikin foundie cakey, crack, luntur, justru bikin flawless, tahan lama, dan mudah di blend. Sayang, gara-gara greyishnya tadi aja yang mempengaruhi warna foundation jadi keabuan & bikin berasa kurang blend dengan baik.

Padahal foundation yang aku gunakan hasilnya matte dan tidak memiliki SPF, apalagi yang ada SPF ya pasti terlihat lebih whitecast lagi. Kalau dibawah cahaya lampu sih, pasti kelihatan banget bedanya antara warna kulit tangan dengan warna kulit wajah. Terlihat yang wajah lebih putih & mengkilap karena efek tone-up atau whitecastnya tadi, walaupun foundation yang aku gunakan warnanya sudah sama banget dengan warna kulit. Tapi kalau setelahnya cuma pakai bedak tabur aja, sunscreen ini sama sekali ga mengkilap & perfect for daily look.

Foto after menunjukan sunscreen yang sudah di set dengan bedak tabur tanpa menggunakan foundation atau lain-lain.

Karena digunakan bersamaan dengan foundation hasilnya agak greyish, sehingga aku kurang merekomendasikan sunscreen ini untuk kalian yang mostly setelah skincare'an pakai foundation. Kalian bisa cari sunscreen lain yang lebih friendly dengan foundation dalam arti yang tidak terlalu whitecast atau bisa dijadikan primer seperti Canmake Mermaid Skin Gel UV. Kalau soal melindungi kulit, sunscreen ini cukup ampuh. Dipakai di Bali kemarin tidak membuat belang atau kemerahan di wajah, padahal aku tipe yang sensitif banget dengan matahari. Mungkin ini juga karena faktor skintone ku yang medium ya, bukan yang fair sehingga masih kelihatan better di wajah.

Saat digunakan di wajah, rasanya ringan namun belum seringan Emina Sun Protector. Rasanya kayak masih ada lapisan cream yang nahan diatas kulit. Setelah hampir seharian menggunakan sunscreen ini, wajah masih terasa lembab. Klaim hydratingnya benar-benar terbukti & efek lembutnya masih bertahan hingga sore hari. Karena kulitku tipe yang kombinasi, sehingga di area t-zone terlihat lebih mengkilap dibandingkan area lainnya. Bagi kalian yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya bisa skip produk ini.

Untuk kalian yang mau re-apply produk sunscreen tapi masih menggunakan produk make-up, kalian bisa mengakalinya dengan menggunakan bedak yang memiliki SPF. Setelah digunakan rutin, aku merasa wajah jadi jauh lebih lembab & lembut banget. Rasanya kulit ga pernah kering lagi~ Karena masa PAO nya 9 bulan, jadinya setelah pulang Bali aku langsung gunakan sunscreen ini setiap hari sampai habis, karena kalau dipakainya pas berlibur aja keburu expired & dalam waktu dekat juga tidak ada berlibur lagi haha

Untuk klaim water resistantnya, aku merasa cukup tahan air, kena keringat atau main air pun ga mudah belang/kusam. Biasanya kalau berenang sebentar, wajah cepat banget belangnya~ But semenjak pakai sunscreen ini, wajah lebih terlindung dan ga mudah belang. Selain itu karena dia water resistant, jadi saat membersihkannya juga harus benar-benar bersih agar tidak ada sisa sunscreen yang tertinggal & menyebabkan jerawat. Sejauh ini sih dia ga bikin breakout atau jerawatan, jadinya cocok-cocok aja. Overall, aku rekomen sunscreen ini untuk kalian yang mau berlibur ke pantai, Bali, berenang, watersport, atau kalian yang sehariannya beraktivitas di bawah sinar UV, dan juga khususnya kalian yang memiliki kulit kering.


Like:
1. Protect from UVA-UVB
2. Water resistant
3. Tidak lengket, mudah meresap di wajah
4. Sangat melembabkan / tahan lama
5. Lembut di kulit
6. Travel friendly 

Dislike:
1. Agak greyish bila dipadukan dengan foundation
2. Whitecast yang lumayan mencolok

Rate: 4.0 out of 5.0

Repurchase? Absolutely yes, jika hendak berlibur ke pantai atau Bali & daerah-daerah yang summer!


That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!


Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought it with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.





You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou