>> [REVIEW] GUARDIAN ALOE VERA GEL (DERMATOLOGICALLY TESTED & PROVEN)

by - 16.03




Guardian aloe vera gel ini cukup melembabkan kulit, menenangkan kulit, dan tentunya sangat terjangkau!

Hi beauties! Hari ini aku mau review salah satu aloe vera gel kepunyaan drugstore kecintaan kita semua yaitu Guardian Aloe Vera Gel. Bicara aloe vera gel, tentu aku yakin kalian semua pasti sudah ga asing lagi sama produk yang satu ini. Produk ini bisa dibilang multifungsi karena bisa dipakai dengan berbagai macam cara & kegunaan. 




Menurut aku, ini termasuk item yang harus ada di meja rias karena pasti bakalan ada aja kepakenya. Ntah saat emergency maupun tidak. Loh, memang kalau saat emergency gimana? Contoh nih ya, dulu aku pernah kecipratan minyak panas pas lagi masak di dapur, nah untungnya saat itu juga aku langsung olesin aloe vera gel ini, dan liat dong apa yang terjadi? Bekas minyak panas tadi tidak menggelap dan lebih cepat pulih. Begitu juga semisal pelembab kita habis tapi belum sempat beli atau kulit kita memerah karena sinar matahari, tentu kita bisa gunakan aloe vera gel ini sebagai pertolongan pertama.



Awalnya, aku sudah pernah cobain aloe vera gel Nature Republic atau kita sebut NR. Namun, ga tau kenapa aku merasa kurang cocok dengan punya NR, padahal ya si NR ini di puja dimana-mana & salah satu beauty vlogger terkenal pun sangat mendewakan si NR ini. Loh, kok di aku kurang cocok ya? Apa aku membeli produk palsu? Entah lah, aku pun masih ragu dengan hal tersebut karena saking banyaknya yang mengoplos si NR ini. Namun, aku cukup yakin produk yang aku gunakan benar-benar asli karena aku membelinya di salah satu seller terkemuka. Ga ada masalah yang muncul sih selama menggunakan NR, ini masalah kenyamanan aja. Menurut aku, punyanya NR itu alkoholnya terlalu banyak & strong. Nah, berbeda dengan kepunyaan Guardian ini, dia sama sekali ga ada alkohol & ringan banget di wajah.



Aku membeli Guardian Aloe Vera Gel ini pas masih baru-baru nya launching. Waktu itu, aku belinya di Bali pas main ke salah satu Guardian disana. Awalnya aku baru tau juga, kalau Guardian punya aloe vera gel & kebetulan disana lagi diskon, jadinya aku langsung beli dan berhubung di Bali lagi panas-panasnya, jadi perlu banget nyetock aloe vera gel, walaupun yang NR masih ada di hotel wkwk Ga berapa lama setelah aku beli, besoknya kak Netta sharing di instastorynya kalau beliau juga pakai Guardian aloe vera gel ini & langsung suka banget daripada aloe vera merk-merk lain. Dari situ makin kepo dong aku, untung udah beli wkwk~ Daripada kelamaan, yuk langsung kita bahas si Guardian Aloe Vera Gel ini :) 




Klaim product: -Soothes & relieves sunburn
                           -Dermatologically tested & proven
                           -Membantu menenangkan dan melembabkan kulit

Cara penggunaan: Tuangkan jumlah yang diinginkan ke telapak tangan, pijat lembut pada tangan yang bersih dan kering sampai sepenuhnya menyerap.

Ingredients: Aqua, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Powder, Tocopheryl Acetate, Carbomer, Triethanolamine, Imidazolidinyl Urea, Methylparaben, Allantoin, Tetrasodium EDTA, C12-15 Pareth-12.


PAO: 18M
Isi: 250ml
Harga: Rp 49.900,-
Made In: Malaysia



Packaging, dikemas dalam tube berukuran sedang yang disertai tutup fliptop. Warna kemasannya yang hijau daun transparan, membuat produk ini terlihat layaknya produk aloe vera pada umumnya #apaan sih wkwk~ Karena bentuknya tube, sehingga produk ini lebih higenis, travel friendly dan praktis. Nilai plus buat aku, karena produk aloe vera lainnya rata-rata masih menggunakan jar besar.



Teksturnya sudah pasti gel bening ya, namun gelnya sendiri tidak terlalu thick atau padat melainkan cukup runny dan agak berair. Wanginya tawar, tidak seperti NR yang aromanya sangat strong. Aku suka dengan wangi tawar seperti ini karena tidak terlalu mengganggu & tidak menyengat. Pertama kali mencium wanginya aku merasa cukup beraroma sih, dalam arti tidak yang terlalu tawar. Tapi makin kesini, aku mulai merasakan kalau wanginya mulai memudar atau tidak sekuat pas pertama kali membuka kemasannya.



Ketika diaplikasikan ke wajah, rasanya dingin dan sejuk di kulit. Dia tidak lengket maupun berminyak di kulit, justru melembabkan kulit dengan sangat baik. Walaupun menyerapnya cukup lama, namun aku suka dengan sensasi soothing yang diberikan aloe vera gel ini. Kalau belum meresap sempurna, rasanya seperti menggunakan masker yang mendinginkan di kulit. Tapi, kalau kalian mengoleskannya tipis-tipis saja, aloe vera ini cepat meresap kok.



Aku kadang menggunakan aloe vera ini saat malam hari sebelum tidur guna sebagai sleeping mask. Untuk sleeping mask aku mengaplikasikannya agak tebal sampai wajah benar-benar terlihat basah sebelum kemudian meresap secara perlahan. Tapi, kalau terlalu tebal mengaplikasikannya, gel ini akan mengering di kulit sehingga kulit seperti mengeluarkan kotoran yang mirip seperti kotoran mata habis bangun tidur, jadi sebaiknya oleskan secukupnya ya, boleh tebal asal jangan terlalu tebal hehe~ 

Selama digunakan sebagai masker, wajah terasa bouncy, kenyal, dan lembab. Tidak ada efek kencang maupun tertarik, melainkan hanya pori-pori yang terasa lebih merapat. Kalau dijadikan sleeping mask, keesokan paginya wajah terasa lembab, halus, dan sama sekali tidak berminyak. Sewaktu di bilas pun masih kerasa lembab-lembab gitu, padahal kan udah di pakai semaleman ya & kena AC, tapi masih berasa lembabnya sampai pagi. Selain sebagai sleeping mask, aku juga menggunakannya sebagai after shaving cream karena bagian kulit yang habis dicukur tentu lebih sensitif akibat pori-porinya yang terbuka & biar lebih menenangkan kulit yang habis dicukur. 

Ga cuma itu, kadang aloe vera gel ini bisa aku gunakan sebagai primer atau masker rambut. Kalau dijadikan primer, rasanya kulit lebih lembut dengan hasil yang tidak glowy maupun matte, sehingga foundation diatasnya terlihat lebih natural dan menyatu di kulit. Sedangkan untuk penggunaan masker rambut, aku biasanya oleskan aloe vera gel ini hanya pada bagian ujung-ujung rambut yang kering selama 15 menit sebelum keramas. Hasilnya, rambut jadi lebih mudah di atur & tidak mudah kusut. 

Walaupun aloe vera kepunyaan Guardian ini tidak mencantumkan persentase banyaknya aloe vera yang digunakan, namun aku rasa dengan membaca ingredientsnya mungkin kita sudah bisa tahu berapa kira-kira persentase aloe vera yang digunakan. 

Kalau lagi kepepet atau bepergian, aku biasanya bawa produk ini aja sebagai moisturizer dan pengganti body lotion. Ingat ya cuma lagi kepepet, jadi kalau kalian sengaja beli produk ini untuk dijadikan moisturizer harian ya sayang juga sih, karena di kulit tidak ada efek maksimalnya hehe~ Tapi, kalau kulit kalian lagi sensitif parah, merah-merah, radang atau lagi proses penyembuhan jerawat, aloe vera gel ini bisa banget jadi pilihan buat pengganti moisturizer karena sangat menenangkan kulit. 

Untuk pengganti body lotion, menurut aku masih kurang melembabkan, jadi baiknya sih kalian bisa DIY lagi dengan menambahkan minyak zaitun. Ngomongin soal DIY, ternyata aloe vera gel ini bisa kita alih fungsikan sebagai face mist. Caranya dengan mencampurkan 1 sendok makan aloe vera gel dengan 90ml air mawar. Tinggal tuang ke botol spray bekas dan jangan lupa di kocok agar gel serta air mawar tercampur rata. Kalau buat jadi face mist sih rasanya seger di wajah, kayak fresh dan balik mood lagi hehe~ 

Untungnya, aku tidak mengalami reaksi negatif saat menggunakan Guardian aloe vera gel ini. Dikulitku yang acne prone tidak menyebabkan jerawat atau bruntusan. Hanya saja kalau sedang ada jerawat, ketika dioleskan aloe vera gel ini, jerawat menjadi lebih cepat matang. Untuk kalian yang kulitnya kering karena pemakaian obat jerawat, aku rasa bisa juga menggunakan aloe vera gel ini agar kulitnya tidak sampai terkelupas.  

Sebenarnya sih masih banyak kegunaan lain dari aloe vera gel ini seperti untuk styling rambut, eye mask & merawat kuku. Namun, karena aku tidak pernah mencobanya jadi aku tidak bisa kasih komentar banyak hehe~ Yang pasti, produk ini menurut aku cukup praktis karena dengan 1 produk, kita bisa menggunakannya dengan cara yang bermacam-macam & tentunya mampu menghemat budget skincare kita yang tidak terlalu penting-penting amat haha~
Bagaimana dengan kalian? Ada cara lain lagi kah untuk menggunakan aloe vera ini?


Rate: 4.0 out of 5.0

Repurchase? Of course~ 


That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!





Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought it with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou