>> [REVIEW] ROSE ALL DAY THE REALEST LIGHTWEIGHT FOUNDATION

by - 23.17




Hai guys!  Hari ini aku mau review salah satu foundation dari brand lokal yang sempat hype beberapa waktu lalu. Dia adalah Rose All Day The Realest Lightweight Foundation.  Dari namanya saja kita sudah tau kalau foundation ini punya klaim yang ringan dan sesuai dengan tagline mereka yaitu Your "No Makeup" Makeup Kit. Foundie ini bisa dibilang salah satu foundie dari brand lokal yang cukup aku suka tapi ada hal yang kurang aku suka juga dari foundie ini. Hmm, mungkin semacam Love Hate gitu kali yaa hehe

Kalau review foundation, aku pasti agak lamaan karena pengen benar-benar memastikan kalau foundation yang aku review ini sebagaimana adanya. Kadang pernah kan, kalau kita pakai foundation pas pertamanya bagus trus pas makin kesini kita merasa fondie yang kita gunakan itu ga sebagus kaya di awal, kaya formulanya atau ketahanannya berubah, dll.

Maka dari itu, aku pengen review yang aku tulis ini benar-benar review setelah sekian lama pemakaian (berbulan-bulan), bukan yang hanya sekedar first impression atau satu dua minggu pemakaian. Now, let's to the review!





Klaim product:

The Realest Lightweight Foundation
Hyaluronic Acid, Zinc, Vitamin C, Vitamin E

YOUR SKIN (BUT BETTER) Rose All Day Face Base
Everyday Lightweight, Long Lasting, Anti-Aging, Alcohol Free, Skin Perfecting Base with Added UV Protection That Color Corrects & Moisturizes for an Instant Smooth Skin Effect.


Instructions:
Apply one pump of THE REALEST all over a freshly moisturized face. Starting from the center, press foundation into skin and blend outward. For fuller coverage, add another pump.

Isi: 30ml / 1 oz
Harga: Rp 209.000,-



Foundation ini memiliki 4 shade yaitu Fair, Light, Beige, dan Honey. Namun, baru-baru ini mereka juga launching 2 warna baru yaitu Warm Honey & Caramel. Aku memilih shade Light karena sesuai dengan skintone ku yang warm & cenderung yellow undertone. Awalnya aku sempat galau mau shade Light atau Beige karena keduanya hampir mendekati warna kulitku.

Tapi, pas aku buka instagram mereka, aku melihat kalau kita bisa konsultasi via dm untuk menentukan warna foundation yang tepat. Jujur aku senang dengan service yang mereka tawarkan, karena jarang ada brand yang mau direpotin kaya gini. Istilahnya mereka itu humble banget sama customer. Selanjutnya, mereka menyuruh mengirimkan foto bare face aku yang mana akan digunakan mereka untuk membantu mencocokan warna foundation tadi. Hasilnya aku cocok warna Beige. Namun, aku masih ragu juga dalam arti takut kegelapan atau oxidize,  maka dari itu akhirnya aku pilih yang lebih terangan aja yaitu shade Light.



Packaging, untuk hal yang satu ini aku akuin benar-benar kreatif dan estetik. Kemasannya hadir dengan box berwarna pink pastel kombinasi putih & terdapat tulisan hologram yang semakin menambah eye catching sewaktu pertama kali melihat foundie ini. Boxnya cukup unik karena cara membukanya di tarik keatas, dan bagian dalam box keduanya akan mekar dan memperlihatkan foundation, brosur berisi keterangan produk, dan tulisan brand yang di cetak hologram.



Foundationnya sendiri dikemas dalam tube plastik transparan yang disertai aplikator pump dan tutup luar berwarna pink pastel. Karena menggunakan pump, sehingga foundie ini benar-benar travel friendly, tidak perlu takut kebanyakan saat mengambil produk dan tidak khawatir akan pecah karena kemasannya yang berupa tube.  Bisa dibilang kemasannya kekinian dan mengikuti selera milenialls banget hehe~



Teksturnya berupa cream padat yang cukup thick. Kalau biasanya foundation berbentuk liquid dan cenderung runny, maka berbeda jauh dengan Rose All Day ini. Dia sama sekali tidak ada runny atau cair-cairnya. Awalnya, aku agak skeptis kalau foundation ini akan susah di baurkan. Namun, setelah dicoba ternyata masih nyaman untuk dibaurkan, dalam arti masih bisa diratakan dengan baik tanpa effort lebih. Walaupun ya, tetap tidak semudah membaurkan foundation dengan tekstur liquid.



Wangi dari foundation ini seperti wangi foundation pada umumnya, hampir tidak berbau, dan tidak ada harum wewangian. Shade Light yang aku punya ini warnanya mirip ke ivory dengan sedikit hint pink beige yang bercampur yellow undertone. Jatuhnya sih di aku masih sedikit keputihan ya, tapi nanti dia lama-lama bakalan semakin masuk ke kulit dan menghasilkan efek cerah di kulit. Walaupun sedikit keputihan, namun foundie ini di aku sama sekali ga abu-abu atau greyish, melainkan bikin wajah terlihat lebih fresh dan bercahaya.
Coveragenya bisa dibilang lumayan bagus, dia medium to full coverage & bisa di build up lagi. Aku pikir, mungkin karena teksturnya yang lebih padat sehingga coverage yang dihasilkan pun lebih nutup. Untuk mengcover seluruh wajah termasuk leher, aku biasa menggunakan 3 pump agar benar-benar full coverage. Sedangkan bila ingin medium coverage atau daily, aku hanya menggunakan 2 pump untuk area wajah & leher. 

Walaupun teksturnya cenderung padat, namun saat digunakan masih terasa ringan dan menurut aku ringannya bukan yang ringan ga berasa pakai apa-apa, tapi lebih ke ringan di kulitnya, karena memang pas pakai foundie ini aku masih ngerasa ada sesuatu yang melapisi kulit. Tapi, yang uniknya semakin lama digunakan rasanya foundie ini semakin ringan dan sesuatu yang melapisi kulit tadi hampir tidak terasa.


1. Bare face | 2. Applying foundie | 3. Blend it | 4. Done with powder

Ketika diaplikasikan, foundie ini cukup cepat set di kulit, namun kita masih ada waktu untuk totol-totol dulu ke wajah, baru di blend sekalian dengan menggunakan spons atau beauty blender. Aku sendiri sih, paling suka pakai beauty blender terutama lagi suka banget sama Fanbo Beauty Blender karena memang hasilnya lebih flawless dan smooth. Saat mengenai wajah, foundation ini tidak memberikan rasa sejuk seperti foundie Purbasari Alas Bedak itu ya, tapi terasa biasa saja.



Finishnya satin ke semi matte, tidak terlalu dead matte & tidak terlalu glowy. Jatuhnya pas di tengah-tengah dan bisa cocok untuk semua jenis kulit. Hasilnya akan your skin but better bila hanya digunakan 1 pump atau lebih sedikit, jadi ini sesuai selera kalian aja ya mau hasil yang no makeup-makeup, atau hasil yang keliatan makeup hehe~

Untuk menutup dark circle & flek hitam, foundie ini sudah lumayan mengcover. Sedangkan jika ada bekas jerawat gelap, maka kita bisa tambahkan concealer lagi. Intinya sih, coveragenya bisa ditambah & disesuaikan dengan kebutuhan kita. Aku sendiri paling banyak menggunakan foundation ini cuma sampai 2 layer, dan kalau ternyata bekas jerawat masih kelihatan, mau ga mau aku tambah concealer yang benar-benar full coverage, karena kalau terlalu banyak melayer foundation hasilnya akan terlalu dempul/tebal.

Using Rose All Day The Realest Lightweight Foundation Light

Setelah menggunakan foundie ini, wajah terlihat cerah, halus dan flawless. Saran aku, kalian bisa pakai primer yang pore minimazing agar hasilnya semakin flawless, karena di bagian kulitku yang kasar foundie ini masih belum se-flawless saat aku pakai foundie lainnya. Tapi yang aku sukanya, dia ga bikin cakey atau oxidize. Dipakai selama apapun ga ada cakey, crack, dan kusam, malah semakin terlihat nyatu di kulit dan ngikut tone warna kulit awal.

Ketika kena keringat, foundie ini masih transfer sih, dalam arti kalau kita tap pakai tissue si foundie ini masih nempel. Tapi, kalau soal ketahanan foundie ini cukup layak di puja. Di aku sih, long lasting banget dan kalau pakai dari pagi sampai sore itu masih kelihatan fresh & masih kelihatan ada foundationnya. Jadi aku pakai selama 7 jam, mulai jam 10 pagi sampai  jam 5 sore, foundie ini masih better di kulit dan masih bisa aku pakai jalan buat malamnya lagi tanpa touch up, paling aku cuma tap pakai kertas minyak & done. Dia ga luntur, melainkan makin nyatu ke kulit & lebih terlihat alami di wajah.

Minyak yang keluar masih bisa terkontrol dengan baik, sama sekali ga yang kilang minyak tapi hanya di bagian T-Zone dan tinggal tambah bedak sedikit udah selesai. Berminyaknya sendiri aku rasain pas mulai sudah pemakaian selama 4 jam di cuaca yang lagi panas-panasnya di luar ruangan. Sedangkan kalau di pakai di dalam ruangan aja apalagi kalau AC an, foundie ini bakalan awet banget, dimana 6-7 jam pemakaian pun masih oke. Kalau digunakan lebih lama dari itu gimana sist? Yang pastinya sih kalau aku akan touch up, karena foundation semakin nyatu ke kulit dan bikin wajah otomatis ga se-fresh saat awal pemakaian. Bdw, kulit ku tipe yang kombinasi ya, jadi di bagian T memang oily, dan bagian yang lain normal to dry.


1. Cahaya natural | 2. Cahaya ringlight

Tapi, ada satu hal yang aku ga suka sama foundie ini karena setelah pakai foundie ini beberapa kali, aku ngerasa jerawat baru selalu muncul. Padahal aku udah double cleansing dan exfoliate juga, mungkin ada salah satu kandungan di foundie ini yang ga cocok dengan aku. Dan cara aku untuk mengakalinya adalah dengan mencampur foundie ini dengan foundie aku yang lain. Biasa sih, aku pakai perbandingan 1:1 biar balance. Kalau di mix sama foundie lain, wajah aku sama sekali ga jerawatan setelahnya sehingga aku tetap bisa gunakan foundation ini.

Overall, foundie ini aku rekomendasikan buat kalian yang lagi cari foundie untuk sehari-hari tapi ga berat dan buat kalian yang suka tampilan fresh serta tahan lama. Kalau di tanya worth to buy apa ga, menurut aku masih worth kok, cuma sayang di aku jadi bikin jerawatan sehingga harus mix dengan foundie lain dulu.

Untuk kalian yang mau mencoba foundation ini, kalian bisa beli langsung di Sociolla.com dan kalian juga bisa mendapatkan diskon sewaktu membeli produk ini dengan menggunakan kode voucher aku "SBNLA9IV" saat melakukan checkout di Sociolla.


www.sociolla.com?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Melisa Carollina


Like:
1. Packagingnya estetik + pump
2. Travel friendly
3. Coveragenya buildable
4. Ringan + tahan lama
5. Natural fresh look
6. No cakey/oxidize
7. Semi matte finish


Dislike:
1. Masih transfer
2. Kurang bersahabat dikulit acne-prone

Rate: 4.0 out of 5.0



That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!




Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought it with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.


You May Also Like

2 komentar

  1. Wahh aku baru tahu kalau ada layanan konsultasi ya sebelum pilih shade nya, kereeennn. Packagingnya juga lucuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa~ Coba aja dm instagram mereka buat tanya2, soalnya aku kemarin gitu hehe

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou