[REVIEW] L'OREAL INFALLIBLE PRO MATTE FOUNDATION 105 NATURAL BEIGE

by - 20.10



"L'oreal ini merupakan salah satu drugstore foundation yang cukup aku suka karena formulanya yang tahan lama. Namun, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu perhatikan dulu sebelum membeli foundation ini."

Hi! Welcome back to my review! Di postingan kali ini, aku mau review salah satu foundation dari brand drugstore lagi yaitu Loreal Infallible Pro Matte Foundation. Yess, aku super penasaran sama foundie ini karena katanya dia tahan lama banget & banyak kabar seliweran bilang foundie ini dupenya Estee Lauder. Aku sendiri punya Estee Lauder, dan menurut aku kemiripan mereka ini memang ada, cuma kalau dibilang dupe menurut aku ga sama sekali. Karena Estee Lauder bener-bener jauh perfect banget & beneran sebagus itu. Nanti, review Estee Laudernya akan aku post juga di blog ini ya hehe~




Sebelumnya, aku sempat lihat juga kalau L'oreal Infallible Pro Matte ini selalu masuk nominasi atau Top Foundation untuk drugstore. Terlebih, aku makin yakin pas liat ci Molita Lin yang jadiin ini foundie favoritnya karena tahan lama banget. Tipe kulitku sendiri kombinasi ya, dulu sih berminyak, cuma sekarang agak kombinasi ke kering gitu di beberapa bagian. Kalau beli foundie yang hasilnya glowing, tentu nurut aku akan kurang tahan lama, terlebih aku suka banget sama foundie yang tahan lama atau ga mudah luntur.

Tampak belakang kemasan

Klaim product:

- Demi Matte Finish
- Air-Light Texture
- Oil-Free, Oil-Control
- Up To 24H
- Long Lasting, Never Dull, Never Flat
- Medium Coverage
- Dermatology Tested
- Suitable For Sensitive Skin
- Non Comedogenic

Price: Rp 169.000,-

Where to buy: Sociolla


Packaging, dikemas dalam tube plastik doff berwarna hitam yang berisikan 30ml liquid foundation. Karena berupa tube, sehingga cukup ringan & praktis untuk dibawa bepergian tanpa takut pecah atau berat. Lubang mengeluarkan foundation ini pun juga sangat kecil, jadinya kita bisa menakar foundation yang ingin kita gunakan tanpa takut kebanyakan mengeluarkannya.


Teksturnya, berupa liquid yang cukup kental & cenderung creamy. Rasanya ringan di wajah, dan tidak berat sama sekali ketikan digunakan, walaupun hasilnya matte. Wanginya tidak ada, sehingga aman juga untuk kalian yang sensitif dengan wewangian foundation.

Coveragenya medium to full coverage. Untuk seluruh wajah, biasanya aku menggunakan foundation ini sebanyak panjang 1 jari telunjuk. Sedangkan untuk bagian leher, aku tidak menggunakan foundation karena shade foundation ini sudah pas banget dengan skintone aku, sehingga biarpun bagian leher tidak menggunakan foundation, hasilnya tidak belang. Cuma terkadang, dibagian leher tetap aku kasih pelembab & bedak padat agar bagian leher terlihat segar juga.

Shade yang aku punya ini shade 105 Natural Beige. Walaupun aku membelinya di Sociolla, namun aku sudah pernah lihat langsung warna aslinya di counter. Padahal sih waktu itu pengen langsung beli di counter, namun karena mba BA nya bilang habis, ya udah deh aku belinya di Sociolla aja.


Shade 105 Natural Beige ini warnanya kuning langsat agak ke beige dengan hint warm & yellow undertone. Awalnya mau beli shade yang 1 tingkat di atas 105 ini karena takut oxidize, seperti yang dikatakan orang-orang. Namun, karena shade di atas 105 ini warnanya ga ada yang cocok dengan skintone ku, tapi malah agak pink & fair, jadinya aku tetep pilih shade ini saja. Toh nanti, juga bisa di mix dengan foundation lain yang warnanya lebih terang, jikalau memang ternyata oxidize di wajah. But, ternyata foundation ini ga oxidize di aku, jadinya aku pakai aja & hasilnya itu kaya warna kulit asalku. Aku pikir, nanti kalau ditambah concealer yang lebih terang sebagai highlight pun jadinya bakal pas-pas saja wajah.

Left: bare face | Right: use L'oreal Pro Matte Foundation
Saat diaplikasikan ke wajah, dia cukup cepat set nya atau mengering di wajah. Akan lebih baik bila kalian gercep sewaktu meratakan foundation ini atau di blend dulu di satu bagian wajah. Walaupun cepat set, namun foundation ini masih mudah untuk di blend & memberikan hasil akhir yang flawless tanpa cakey. Spons yang aku gunakan untuk ngeblend foundation ini adalah Fanbo Beauty Blender. Yess, aku lagi suka banget sama sponsnya Fanbo ini! Murah tapi ga murahan hehe~ Soon, bakal aku review juga ya sponsnya disini hehe :)

Finishnya matte, tipikal yang dead matte cenderung sedikit powdery. Aku rasa foundie ini akan cocok untuk kalian yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi. Bila kulit kalian kering, sebaiknya gunakan pelembab terlebih dahulu agak tidak terasa kering di wajah atau mudah crack. Setelah menggunakan foundation ini, wajah langsung flawless, tercover, dan pori-pori cukup tersamarkan. Karena hasilnya sudah agak powdery, maka tanpa di set bedak pun juga bisa & ga bikin lengket. Pernah kan kadang, kita pakai foundation namun kerasa gerah atau greasy kalo ga di set bedak? Nah, L'oreal ini sama sekali nyaman walaupun tanpa di set bedak, apalagi kalian yang kulitnya kering mungkin tanpa bedak pun sudah oke atau kalian bisa gunakan translucent powder agar lebih tahan lama.


Untuk menutup noda gelap jerawat sudah cukup baik. Walaupun tidak yang super nutup kaya Estee, namun bila dibandingan dengan foundation lain yang pernah aku gunakan, L'oreal inilah yang paling coverage untuk menyamarkan dosa-dosa di wajah. Kalian bisa tambahkan layer ke 2 dibagian yang memang kalian mau cover, agar lebih nutup lagi. Tapi kalau bekas jerawatnya gelap banget atau pekat, mungkin perlu apply concealer lagi. Concealer andalan aku untuk nutup bekas jerawat adalah The Saem Cover Perfection Tip Concealer karena dia bener-bener full coverage.


Untuk nutup dark circle, foundie ini udah lumayan mengcover. Yang aku kurang suka dari foundation ini adalah bila digunakan diwajah yang bertekstur atau bruntusan, foundie ini ga menyatu dengan baik. Dalam artian, dia memperjelas tekstur kulit kita, seperti ikut nyerap ke bagian kulit yang bertekstur. Dibagian wajah yang bruntusan pun, foundie ini terlihat masih kasar & kurang mulus, terlihat kalau yang bagian bruntusan itu bergerindil. Mungkin karena hasilnya matte dan powdery, sehingga dibagian yang bertekstur pun ikut kering. So, make sure kulit kalian benar-benar ready atau stay hydrated sebelum menggunakan foundation ini.

Done with concealer, powder, blush, highlighter, lipstick, eyebrow, dll
Yang bikin penasaran adalah ketahanannya. Benar ga sih seperti yang dibilang orang-orang? Walaupun klaimnya 24 jam, namun tentu saja aku tidak pernah menggunakan foundation selama itu. Aku pakai foundie ini dari pagi sampai sore, memang masih awet. Minyak sama sekali terkontrol, ga mudah luntur, makin lama dipakai makin nyatu dengan kulit & makin terasa ringan karena kesan mattenya tadi perlahan berbaur dengan minyak alami kulit. Selama 9 jam menggunakan foundation ini, wajah dibagian T-Zone hanya sedikit shiny, area pipi masih cukup bagus, namun dibagian kulit yang bertekstur sedikit crack. Terutama jika kalian ada garis di bawah mata atau fine lines, tentu akan terlihat cracky.

Done with all make-up
Saat berkeringat, foundie ini ga akan transfer kalau baru digunakan, tapi kalau sudah 6 jam'an gitu, dia tetap akan transfer ke tisue. Finally, aku cukup suka dengan foundation ini namun tidak yang suka banget karena kulitku sendiri cenderung dry, sedangkan foundie ini akan lebih bagus bila kalian yang memiliki kulit berminyak & sering aktivitas diluar ruangan. Aku rekomen produk ini untuk kalian yang mencari foundie drugstore tahan lama, coverage yang bagus, dan kalian yang kulitnya berminyak.

Untuk kalian yang mau mencoba foundation ini, kalian bisa beli langsung di Sociolla.com dan kalian juga bisa mendapatkan diskon sewaktu membeli produk ini dengan menggunakan kode voucher aku "SBNLA9IV" saat melakukan checkout di Sociolla.


Like:
1. Slim packaging
2. Travel friendly
3. Medium to full coverage
4. Ringan + tahan lama
5. No cakey/oxidize

Dislike:
1. Masih transfer
2. No SPF
3. Di kulit yang bertekstur kurang bagus
4. Di kulit kering bisa crack atau muncul dry patches

Rate: 3.9 out of 5.0

Repurchase? No, maybe I wanna try L'oreal Infallible Pro Glow Foundation.



Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I purely want to share with you. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition, don't make a benchmark only according to one review.

You May Also Like

1 komentar

  1. Wah aku rencananya sih bakal cobain foundie ini, coba-coba aja sih. Aku selalu pastiin kulitku well-hydrated sebelum pake make-up jadi semoga ga jadi masalah hehe.

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou