>> [REVIEW] HADA LABO GOKUJYUN ULTIMATE MOISTURIZING LIGHT LOTION & HADA LABO TAMAGOHADA MILD PEELING AHA+BHA MAKEUP REMOVER+FACE WASH (MINI SKINCARE ROUTINE)

by - 14.47



Hi, beauties! Apa kabar? Udah lama banget aku pengen nulis ini, cuma baru bisa ke posting sekarang karena memang aku udah lama coba produk ini dan ternyata bener-bener works sama aku. Sebenarnya, aku pengen bikin post terpisah gitu sih buat masing-masing produk review, tapi ya berhubung 2 produk ini memang berkaitan & sama-sama favorit banyak orang, ya udah aku jadi'in 1 posting aja. So, bisa dibilang ini mini skincare routine aku yang tentunya tiap hari selalu aku pakai. Kali ini aku mau review 2 produk best sellernya dari Hada Labo yaitu Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion & Hada Labo Tamagohada Mild Peeling AHA+BHA Makeup Remover+Face Wash.

Hmm, nama produknya cukup panjang yah pemirsa wkwk~ But, tak apa langsung aja kita bahas satu per satu ya hehe~ Sebelumnya, aku ingin sedikit cerita dulu, kalau aku tertarik mencoba produk ini karena di Female Daily, Hada Labo ini di rave habis-habisan. Ga cuma karena nonton FD sih, kebetulan waktu itu aku memang lagi cari toner & facial wash yang tentunya sesuai kondisi kulit aku. Terlebih, produk Hada Labo ini setau aku gentle, ringan, mudah di dapat & yang pastinya terjangkau. Aku ga pengen sih, mempersulit diri dengan pakai skincare yang susah ditemuin, misal kaya harus PO lama gitu, aku paling males deh! Kalau ada yang murah, aman, bagus, dan cocok kenapa mesti beli yang mahal? Hehe~

Aku pikir, percuma ah beli skincare mahal-mahal tapi kalo ga sanggup buat di repurchase, karena ya hasilnya ga mungkin kan langsung kelihatan kalau kita cuma 1x beli, pasti paling ga harus beberapa tube/botol dulu baru kerasa efeknya hehe~ Lagian kan, skincare untuk kita pakai terus-terusan yah, jadi sebisa mungkin harus cari yang sesuai budget & paling penting cocok sama kulit kita. Terkecuali, kalian dalam masa pencarian skincare yang cocok, baru deh sah-sah aja mau gonta-ganti skincare.  Bdw, ini persepsi ku aja yah, karena aku udah sering beli skincare yang agak mahalan, tapi ya ujung-ujungnya males repurchase karena mahal wkwk~ 😅


1. HADA LABO TAMAGOHADA MILD PEELING AHA+BHA MAKEUP REMOVER+FACE WASH



Kalian yang suka nontonin Skincare 101 kak Affi Assegaf di youtube FD pasti ga asing dong sama produk ini?? Yups, ini produk yang sering di mention beliau. Bisa dibilang ini produk yang cukup multifungsi yah, karena dia pembersih make-up sekaligus facial wash. Tapi, aku pribadi sih tetap double cleansing, jadi ya step pertama pasti pakai cleansing oil/micellar water, next baru lanjut si Hada Labo ini sebagai facial wash.


Oh ya, sebelumnya aku mau disclaimer sedikit dulu ya, karena ini ada AHA+BHA nya, jadi jangan dikira ini termasuk produk exfoliating ya, karena setelah aku lihat memang AHA & BHA yang terkandung di facial wash ini cuma nyempil sedikit aja, alias ala kadarnya. Karena cuma sedikit, tentu menurut aku ini kurang mampu buat benar-benar mengeksfoliasi hingga ke dalam pori, dan kalau setelahnya kalian ada pakai skincare yang bertentangan dengan AHA/BHA, menurut aku gapapa sih di pakai aja (at least diberi jeda waktu ya), atau setelahnya kalian mau lanjut clay mask/scrub lagi ya gpp juga, karena serius deh AHA+BHA yang ada di produk ini cuma dengan presentase sangat kecil wkwkw~


Klaim Produk:

Kombinasi AHA (Glycolic Acid) & BHA (Salicylic Acid) mengangkat lapisan terluar sel-sel kulit mati sehingga sel-sel kulit yang lebih sehat dapat naik ke permukaan kulit. Hasilnya kulit tampak lebih cerah & tidak kusam.
  • Dapat digunakan sebagai pembersih wajah dan make up sekaligus.
  • Membantu mengurangi kulit yang kusam dan membantu menjaga kehalusan tekstur kulit sehingga menjadi lembut dan cerah.
  • Sesuai dengan pH kulit.
  • Lembut digunakan pada kulit: Tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, mineral oil dan ethanol. 
Cara pemakaian: Basahi wajah dan tuangkan facial wash secukupnya pada telapak tangan. Buihkan dengan air, usapkan pada wajah secara perlahan dan merata. Bilas dengan air.

Mengandung 1,001% AHA. Hindari kontak langsung dengan sinar matahari. Jangan digunakan di sekitar mata, mulut, dan membran mukosa lain. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 15. Jika terjadi reaksi hipersensitif seperti rasa terbakar dan kemerahan, hentikan pemakaian.

Netto: 100 g


MY OPINION



Packagingnya, dikemas dalam tube biru muda & disertai tutup fliptop berwarna putih. Kemasannya sedang, tidak terlalu besar maupun terlalu kecil. Cukup untuk di taruh di kamar mandi, dan bila ingin di bawa bepergian, facial wash ini rasanya juga memiliki size yang lebih kecil yaitu 50g & cocok untuk kalian yang mau coba-coba terlebih dahulu.



Teksturnya, seperti facial wash biasanya, berupa cream putih yang cukup padat, dan tidak memiliki scrub. Wanginya tidak ada, sehingga cocok untuk kalian yang sensitif terhadap bau-bauan. Saat diaplikasikan ke kulit,  rasanya ringan, cukup lembut, tidak kasar & busanya sendiri cukup, tidak terlalu banyak/heboh tapi ada lah busanya sedikit, terlebih bila di kasih air.

Setelah menggunakan facial wash ini, wajah jadi lembut dan tidak membuat kulit terasa tertarik. Di sebagian orang bilang hasilnya cenderung drying, namun aku ga merasakan hal itu. Di kulit ku memang tidak memberikan kelembapan, namun tidak juga membuat kering, feelnya hanya halus & kesat.

Untuk membersihkan makeup, tanpa first cleanser menurut aku masih kurang ampuh, walaupun jika di banding facial wash lain Hada Labo ini termasuk oke ya untuk hapus makeup, tapi aku merasa masih kurang bersih semua. Yang terangkat hanya lapisan makeup terluar, eye makeup yang waterproof pun kurang terangkat bersih, sedangkan jika kita pakai micellar water lagi pasti masih ada sisa foundationnya di kapas. Sedangkan jika digunakan untuk second cleanser habis full makeup, aku merasa Hada Labo ini sempurna banget.  Karena sisa makeup keangkat dengan bersih & setelahnya pun pakai micellar water/toner, di kapas bener-bener bersih ga ada sisa residu makeup.

But, kalau untuk menghapus sisa skincare harian/makeup ringan menurut aku tanpa first cleanser pun udah oke, karena sesuai klaimnya mereka memang ada kandungan makeup remover. Tapi tetap ya, memang lebih baik kalau double cleansing, jadi ya mungkin ini better kalo lagi travelling aja hehe~ Karena hasilnya tidak melembabkan, maka menurut aku facial wash ini cocok untuk kalian yang kulitnya normal to oily. But, jika kulit kalian kering/sensitif, sebaiknya cukup berhati-hati dalam mencobanya.

Setelah rutin menggunakan, aku ngerasa cocok-cocok aja ya di wajah, dia ga bikin bruntusan/jerawatan. Sejauh ini sih enak aja & aku pakai ini saat sore/malam hari saja. Sedangkan pagi hari, aku lebih prefer pakai micellar water aja atau cuci muka pakai air biasa tanpa sabun.

Rate: 4.0 out of 5.0



2. HADA LABO GOKUJYUN ULTIMATE MOISTURIZING LIGHT LOTION



Setelah membersihkan wajah, tentu selanjutnya aku menggunakan toner. Ada yang berbeda dari pengucapan/pengartian toner antara orang Jepang dengan orang Indonesia. Kalau di Indonesia, toner biasa di sebut tonic/toner. Sedangkan di Jepang, toner itu disebut lotion. Nah, ini yang bikin aku sempet bingung pada awal mulanya.

Pertama aku liat produk Hada Labo ini aku bingung ini fungsinya untuk apaan, apakah serum atau moisturizer? Karena memang, nama lotionnya tadi agak mengecohkan. Namun setelah aku research, ternyata lotion itu sama dengan toner. Selain itu, kalau di Indonesia toner biasanya memiliki tekstur yang sangat cair. Sedangkan di Jepang, toner mereka itu cenderung agak sedikit kental namun masih ringan di wajah.



Yang membuat aku eye catching & mantap membeli produk ini pertama kali adalah tulisan yang tertempel di kemasan ini yaitu Sold 1 Every 2 Seconds in Japan. Udah ku duga, kalau soal urusan skincare & sunscreen, Jepang emang bagus-bagus! Ga rugi deh nyobain produk Jepang hehe~

Toner ini punya beberapa varian yang tentunya disesuaikan dengan jenis kulit. Karena beberapa varian itu kemasannya mirip-mirip, jadi cara mengenalinya adalah dengan memperhatikan logo warna yang tercantum pada botol kemasan bagian depan sebelah kiri. Kalau yang punya aku warnanya hijau, yang mana ditujukan untuk kulit berminyak. 


Klaim Produk:

Ultimate Moisturizing Light Lotion dengan 3 tipe Hyaluronic Acid.
  • Improved Hyaluronic Acid (AcHA): melembabkan kulit 2x lebih lembab dibanding Hyaluronic Acid biasa.
  • Hyaluronic Acid: 1 gr nya mampu menahan hingga 6 liter air.
  • Nano-Sized Hyaluronic Acid: Cepat meresap dan melembabkan kulit lebih lama. 
  • Kulit lebih halus, lembut & tetap elastis.
  • Memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket sehingga cocok untuk kulit berminyak.
  • Tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna dan mineral oil.
  • Sesuai dengan pH kulit, tingkat iritasi rendah.
Cara pemakaian: Tuangkan produk pada telapak tangan secukup nya, kemudian usapkan secara merata di seluruh wajah. Tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut, biarkan hingga meresap. Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan.

Netto: 100 ml


MY OPINION




Packaging,  dikemas dalam botol plastik putih yang sedikit bulky jika di bawa bepergian.  Tutupnya fliptop dengan isi yang menunjukan 100ml. Tertera nama produk & keterangan lengkap pada bagian depan/belakang botol.



Teksturnya, berupa lotion berwarna bening yang tidak memiliki wewangian. Menurut aku teksturnya tidak terlalu cair, namun juga tidak terlalu kental, sehingga cukup pas untuk sebuah toner. Ketika usapkan ke wajah, rasanya sejuk, ringan, dan sama sekali tidak lengket. Rasanya seperti benar-benar memakai toner, bukan seperti toner yang sangat cair yang tidak terasa efek jelasnya.

Setelah menggunakan toner ini, wajah terasa lembab namun tidak berminyak. Lembabnya pas, halus, dan lembut di kulit. Efek kesiapan kulit menerima skincare selanjutnya itu sangat bisa dirasakan. Di kulitku yang oily dia bener-bener cepat meresap, tanpa greasy sama sekali. Jatuhnya kaya kulit yang sehat gitu deh hehe~


Setelah rutin 3 bulan pakai, aku merasa habislah sudah ujung pencarian ku untuk produk toner. Karena memang Hada Labo ini secocok itu, mau di repurchase pun ya ga masalah karena memang masih terjangkau & setara dengan kualitasnya. Dia memang bukan toner merk terkenal/high end yang memiliki klaim bisa ini itu yah, tapi ga tau kenapa aku merasa nyaman & cocok aja sama Hada Labo ini. Dia ga pernah bikin masalah di kulitku kaya bruntusan atau jerawatan, mau di gabung skincare lain pun juga ga masalah karena memang kandungannya yang ga macem-macem & nyaman di kulit.

Kalau dulu aku sempat benci sama toner yang ada alcoholnya, maka tidak terkecuali dengan Hada Labo ini. Dia memang masih mengandung alcohol ya, tapi yang aku heran dia sama sekali ga bikin kulit kering kaya ketarik/harsh gitu. This is so good! Mungkin, karena memang alcohol di dalamnya membantu untuk proses penyerapan produk ke kulit agar lebih cepat & tidak lengket.

Awal pakai sih memang ga ada efek apa-apa ya, kaya cuma berasa b aja dan sama kaya toner-toner lain. Namun, setelah lama-kelamaan entah kenapa ngerasa nyaman aja. Wajah yang lagi jerawatan pun, ga masalah di pakai in produk ini & aku malah merasa toner ini kaya membantu menyeimbangkan minyak di wajah. Lagian kan toner fungsinya memang ga yang wow yah, tapi memang untuk skincare basic. Sejauh ini sih, wajah udah jarang jerawatan karena emang udah ga seberapa berminyak & mencegah kulit sensitif juga. Aku notice banget sih, ini memang gara-gara skincare routine yang tepat sesuai jenis kulit.

Rate: 4.2 out of 5.0


Setelah pakai facial wash & toner, kalau siang aku biasanya lanjut pakai sunscreen. Kalau malam hari, aku kadang maskeran dulu, terus pakai pelembab sama serum. Untuk rekomendasi sunscreen yang sudah pernah aku coba bisa kalian lihat disini ya hehe~ 

Seperti yang aku bilang di awal, kalau aku males mempersulit diri dengan beli produk yang susah di temuin, maka sekarang Hada Labo ini sudah bisa kalian beli di Sociolla. Kalian juga bisa loh membeli produk ini di Sociolla dengan menggunakan Kode Voucher aku "SBNLA9IV" untuk mendapatkan diskon Rp 50.000,00 setiap pembelian minimal Rp 250.000,00. Oh ya, selain itu Sociolla lagi ngadain Great Sale juga loh selama bulan Oktober, so jangan sampai ketinggalan ya 😅





 

Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought it with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.



You May Also Like

2 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou