>> [REVIEW] ILLUMINARE BRIGHTENING SOLUTION SUN PROTECT FACE & BODY LOTION SPF50+ PA++++

by - 15.41



Hai beauties! Hari ini aku pengen sharing sunscreen yang jadi favorit aku akhir-akhir ini. Bisa dibilang aku udah habisin sunscreen ini 2 tube berukuran 100gr, nah biasanya kalau udah repurchase sampai 2x gini sih, artinya aku suka & cocok sama produk ini hehe~ Dia adalah Illuminare Brightening Solution Sun Protect Face & Body Lotion SPF50+ PA++++. Jadi, ini adalah salah satu suncreen yang ada di konternya Century. Kalian tau kan kalau Century itu sering punya produknya Illuminare? Nah, awalnya aku sempet bingung & mengira kalau Illuminare itu produknya Century, namun lama-kelamaan barulah ngeh, kalau Illuminare ini ternyata produk Jepang yang masuk ke drugstorenya Century. Aku ga tau sih ya, ntah di guardian/watsons ada juga, cuma seringnya aku liat produk ini banyak dijual di Century hehe~


Sebagaimana kita tau, kalau sunscreen ini wajib hukumnya untuk digunakan setiap hari, maka tentulah sunscreen juga yang paling sering aku beli ketimbang produk lainnya. Bisa dibilang, aku rutin menggunakan sunscreen sejak 2 tahun yang lalu. Sunscreen adalah anti-aging terbaik, begitu katanya. Jadi kalau mau awet muda harus pakai sunscreen terus? Iya, ditambah dengan mengatur pola makan, olahraga, dan gaya hidup yang sehat. Karena aku rutin pakai sunscreen, tentu ga menutup kemungkinan untuk coba-coba produk sunscreen demi menemukan yang nyaman & pas di kantong.


Bermula pada saat sunscreen Biore yang sebelumnya pernah aku review disini habis, aku agak enggan membeli produk serupa, bukan karena ga bagus atau ga cocok. Tapi karena aku anaknya suka coba-coba sunscreen baru, kalau ada yang lebih hemat & bagus pasti aku penasaran wkwk! Okay, jadi aku iseng main ke Century waktu itu, disana aku memang niat mau beli sunscreen. Awalnya aku pengen beli Skin Aqua aja, karena udah biasa pakai & dulu memang cocok, tapi mba-mba BA disana nyodorin aku produk sunscreen dari Illuminare. Bermodal melihat ingredients kemasan, klaim, isi & harga, aku mantap membeli produk ini tanpa membaca review terlebih dahulu atau mencoba testernya langsung. Daripada basa-basi, yuk langsung kita masuk ke reviewnya~

Baca juga: Skin Aqua Sunscreen


PACKAGING



Hadir dalam kemasan tube berukuran 100gr, yang dibalut warna biru pada badan kemasan & warna orange pada tutup fliptopnya. Tercantum lengkap nama produk, brand, klaim, ingredients, dan keterangan produksi pada badan tube. Disana tertulis kalau produk ini made in Japan, karena aku tau sunscreen Jepang itu bagus-bagus, jadi itu merupakan nilai plus yang meyakinkan aku untuk membeli produk ini. Ga cuma itu aja sih, berikut beberapa klaim mereka yang sukses membuat aku terkena racun:
  • Sun Protect Face & Body Lotion (bisa digunakan di wajah maupun tubuh) 
  • Non-mineral oil (tidak mengandung mineral oil) 
  • SPF50+ PA++++ (SPF nya cukup lah ya untuk beraktivitas di luar ruangan) 
  • High level protection from uv rays and brightens your skin at the same time (melindungi & mencerahkan kulit di waktu yang bersamaan, which is good job hehe) 
  • High level UV protection with non-greasy texture (memberikan perlindungan optimal dengan tekstur yang tidak berminyak di kulit, ini yang paling penting biar kita betah pakai sunscreen) 
  • Formulated with Citrus Junos Fruit Extract (ini salah satu kandungan alami yang melembabkan kulit) 
  • Care for your skin in the daytime (merawat kulit di siang hari) 
  • Diformulasikan dengan Alpha-Arbutin, Ascorbyl Glucoside, Sodium Ascorbyl Phosphate (kandungan yang mencerahkan kulit, walaupun saat aku cek ternyata kandungan-kandungan ini berada di ingredients bagian akhir) 


TEXTURE, SCENT & COLOR


Setelah sunscreen meresap

Teksturnya cukup kental, agak creamy namun tidak terlalu padat. Yang aku suka dari sunscreen ini adalah dia cukup cepat meresap, tidak meninggalkan rasa lengket, namun rasanya di kulit itu masih agak lembap. Wanginya bisa dibilang bukan tipe manis atau harum gitu ya, tapi lebih ke wangi khas sunscreen dengan aroma yang cukup menyegarkan. Warnanya putih, layaknya sunscreen pada umumnya, dan ketika diaplikasikan ke wajah menjadi transparan & sedikit glowy.

Saat mengenai kulit, dia tidak memberikan sensasi sejuk atau dingin, tapi ya biasa saja. Illuminare sunscreen ini termasuk chemical sunscreen, sehingga perlu menunggu sekitar 20 menit, sebelum benar-benar ke luar rumah untuk bepergian. Selain itu, sunscreen ini bila diperhatikan masih meninggalkan sedikit whitecast, namun masih yang normal & tidak terlalu putih di wajah.


RESULTS

Setelah diaplikasikan dengan kondisi bare face

Hasil setelah menggunakan sunscreen ini, wajah terlihat lebih glowy & sedikit cerah, aku pikir mungkin karena ada brighteningnya juga ya di dalam produk ini. Cerah yang dihasilkan pun adalah cerah alami, bukan yang putih seperti menggunakan tone up cream ya hehe~

Aku merasa cocok dengan sunscreen ini karena dia tidak perih saat digunakan, tidak membuat jerawat/bruntusan, dan terasa ringan di kulit namun tetap melembabkan. SPFnya yang cukup tinggi pun, membuat kulit terasa dilindungi & lebih tahan lama saat berada di bawah sinar matahari.

Ingredients bisa dilihat pada foto produk diatas ya :)


STAYING POWER

Setelah seharian menggunakan sunscreen ini, terutama saat siang hari, dia tidak membuat wajah semakin berminyak, tapi hanya terasa lembab. Untuk pemilik kulit berminyak seperti aku, formulanya cukup & tidak terlalu mengganggu saat siang hari. Sampai sore hari pun, sunscreen ini semakin lama semakin menyatu di kulit. Bila diatasnya menggunakan make-up, maka make-up menjadi tidak mudah crack & semakin terlihat alami di wajah. Nilai plusnya, sunscreen ini tidak mudah luntur bila terkena air/keringat, tapi bila di bawa panas-panasan yang berlangsung cukup lama, tentu perlindungannya juga akan berkurang & perlu di re-apply.

Cara re-apply sunscreen gimana yah? Ini merupakan pertanyaan yang sering aku temui juga. Hmm, kalau aku pribadi sih jarang re-apply sunscreen untuk wajah, karena memang kegiatanku tidak di bawah sinar matahari, tapi hanya di dalam ruangan. Ada sih keluar rumah, tapi cuma sebentar & itu pun keluar rumahnya pas masih baru awal menggunakan sunscreen. So, untuk selanjutnya apakah aku re-apply lagi? Hmm, aku terlalu malass wkwkwk~ (beauty blogger juga manusia biasa) Bdw, jangan di tiru yah :(  Terkecuali, setelahnya aku akan panas-panasan seperti main ke pantai, atau lagi di Bali, tentu aku akan re-apply.

Hal yang sama berlaku jika kalian kerjanya panas-panasan, kuliah atau lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, kalian wajib re-apply dengan cara membersihkan wajah terlebih dahulu. Biasa sih aku pakai micellar water, baru aplikasikan kembali sunscreen secukupnya. Lah, gimana kalau kita pakai make-up? Kalau hal yang satu ini, aku merekomendasikan dengan cara menggunakan sunscreen spray yang praktis di bawa bepergian & untuk touch up.


FINAL THOUGHT

Setelah berbulan-bulan menggunakan sunscreen ini sebagai skincare harian, aku merasa wajah jadi lebih sehat & lebih baik. Dia ga bikin bruntusan/jerawat baru, jadi cukup worth di kulit oily. Walaupun aku sempet aware karena dia ada embel-embel brighteningnya, namun di kulit oily ku tidak masalah, hanya saja jika sedang ada jerawat, aku menggunakan sunscreen ini tipis-tipis di area yang berjerawat. Untuk efek mencerahkan belum terlalu kelihatan ya, kalau cerah sehabis menggunakan produk ini memang sedikit ada. 1 tube sunscreen ini bisa aku gunakan untuk 2 bulanan, jadi menurut aku cukup hemat & terjangkau. Dengan harga sekitar Rp 120.000,00 produk ini cukup pantas dicoba. Terlebih kalian yang suka produk mutifungsi yang bisa digunakan di wajah/tubuh.



Like:
1. Perlindungan tahan lama
2. Spf yang tinggi & ringan
3. Tidak lengket, cepat meresap di wajah
4. Cukup melembabkan
5. Multifungsi, bisa untuk wajah & tubuh
6. Travel friendly 

Dislike:
1. Kemasan yang kurang eye catching
2. Sedikit membuat whitecast but still ok

Rate: 4.1 out of 5.0

Repurchase? Absolutely yes!



That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!





Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought it with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou