[REVIEW] NIVEA DOUBLE EFFECT EYE MAKEUP REMOVER (LIP EYE REMOVER BAGUS & TERJANGKAU DARI DRUGSTORE)

by - 15.04



"Selain efektif membersihkan eye make-up waterproof & harga yang terjangkau, ada hal lain dari Nivea Eye Remover ini yang wajib kamu coba"


Hi beauties! Seperti biasa hari ini aku mau review produk lagi mumpung lagi semangat nulis. Iya, setelah beberapa bulan sempet stuck & jenuh, akhirnya aku berusaha buat nulis lagi di blog ini karena aku ga mau blog yang sudah aku bangun ini gitu-gitu aja. Walaupun hobi ya, tetap aja pasti kadang ada titik jenuhnya. True?

Kali ini aku mau bahas salah satu eye makeup remover favoritku dari drugstore. Iya, kalau eye remover aku biasanya pilih yang drugstore aja karena mudah ditemukan dan terjangkau. Lah, bukannya rata-rata produk yang kamu punya itu drugstore? #dijulidnetizen ! Jujur aku memang pecinta brand drugstore karena aku sadar budget ku hanya di drugstore, tapi kadang aku juga bisa kok beli produk high end, tapi tentunya harus nabung dulu hahaha

Bicara eye remover, tentu ini penting banget buat di punya, khususnya kalian yang suka makeup mata. Karena kalo cuma pake micellar water atau cleansing milk, sisa mascara & eyeliner akan susah terangkat terutama yang waterproof. Dulu aku sengaja mau hemat ga usah beli eye remover, namun pas malam-malam habis pulang acara atau habis full makeup yang pake bulumata gitu, aku ngerasa kesusahan sendiri sewaktu hapus eye make-up. Rasanya mau nangis, perih, dan susah karena ga mau bersih. Akhirnya, aku coba beli eye remover & surprisingly ini jadi penyelamat banget dan gercep bersihin eye make-up tanpa rasa perih.




Sebelum coba Nivea ini, aku sempat coba L'oreal Paris Eye Remover. Ternyata, aku suka banget sama si L'oreal, pokoknya kaya best eye remover deh saat itu! But, karena harganya cukup pricey jadi aku agak males repurchase dan berusaha nyari dupenya yang lebih terjangkau. Gila lu ya, udah drugstore masih coba cari dupenya yang lebih murah dan bagus wkwkwk! Maklum, anak ekonomis suka gitu haha~




Sewaktu Nivea ini baru launching, aku ga gitu penasaran sih karena memang udah ketemu yang nyaman kaya L'oreal Eye Remover, namun berhubung liat review orang-orang ini katanya bagus, ya udah deh ikut penasaran hehe~ Kebetulan aku coba Nivea ini karena dapat dari bundle SASC di Tokopedia, jadi kemarin beli eyebrow trus free Nivea ini, gimana ga mupeng coba wkwk!



Klaim product: 

Effectively removes even extreme waterproof mascara & make-up while protecting the sensitive eye-lashes. Cornflower Extract. Membersihkan make up dengan sangat lembut, tidak perlu diusap dengan keras. Telah diuji secara Dermatologi & Optalmologi cocok untuk kulit.

Price: Rp 55.000,-

Net: 125ml



Packaging, dikemas dalam tube bening dengan tutup putih berupa ulir. Ukuran tubenya cukup handy, namun menurut aku masih belum travel friendly karena kurang mini & cara bukanya yang diputar sehingga kurang praktis kalau lagi buru-buru, akan lebih nyaman bila menggunakan fliptop. Terdapat nama brand, nama produk pada bagian depan sticker tube, sedangkan bagian belakang tube terdapat cara pakai, ingredients, dan keterangan produk.


Sebelum di shake
Teksturnya, berupa cairan yang terdiri dari 2 lapisan air yaitu cairan bening dan cairan biru tua. Untuk cairan bening dia berupa air seperti micellar water, sedangkan yang cairan biru berupa oil based seperi cleansing oil. Kedua cairan ini nantinya akan dikocok sebelum penggunaan, agar benar-benar bisa mengangkat eye make-up. Ada sedikit tercium aroma corn flower dari remover ini, namun masih samar & cukup soft. Aku rasa kalian yang sensitif dengan wewangian pun juga masih bisa menggunakan remover ini.  

Cara pakai: Kocok dahulu sebelum digunakan. Tuangkan remover secukupnya ke kapas & jangan pelit, karena nanti make-up waterproofnya akan susah terangkat. Diamkan selama 5-10 detik di area mata. Usap secara lembut dan perlahan dari bagian dalam mata ke arah luar. 


Setelah di shake
Ketika digunakan, nivea ini nyaman banget di mata, dia ga bikin feel berminyak atau greasy setelahnya. Jatuhnya ga bikin kering, namun cukup lembab. Bila tidak sengaja terkena mata, rasanya juga ga perih. Sama halnya untuk menghapus lipstick/liptint, dibibir sama sekali tidak pahit/kecut. Baik digunakan di mata maupun bibir, hasilnya sama-sama nyaman & ampuh untuk mengangkat make-up. 

Selain itu, aku suka sama Nivea ini karena dia pas di shake mudah banget untuk tercampur rata. Jadi ga perlu yang shake lama-lama, dan kalau udah nyatu gitu kedua cairannya, Nivea ini juga ga mudah misah lagi antar cairannya. Paham kan maksudku? Jadi kalau udah di pakai beberapa ml gitu, sisa cairan bening dan birunya masih sama. Kadang pernah kan, kita pakai two-phase remover terus yang duluan habis itu cairan minyaknya yang ngendap diatas? Alhasil, lama-lama jadi kurang efektif lagi buat ngangkat eye make-up. Nah, kalau Nivea ini ga gitu hehe~


Swatch pada bagian tangan ada eyeshadow, eyeliner & maskara waterproof, foundation estee lauder, bedak, concealer, lipstick matte, liptint
Daya bersihnya menurut aku bagus karena cukup mudah ngangkat sisa eyeliner/mascara yang waterproof tanpa di gosok keras. Walaupun yah, bila dibandingkan dengan L'oreal produk kecintaan eye remover ku pertama, masih lebih enak & nyaman yang L'oreal. Bedanya dimana? Kalau aku pribadi sih, ngerasa yang L'oreal itu lebih mudah buat ngelumerin stain make-up kita, walaupun ga diemin sekali pun. Selain itu, feelnya L'oreal juga lebih gentle & lembap. Nah, kalau gini baru kelihatan kan beda remover mahal dengan remover murah? Ada harga ada rupa yess! But, menurut aku Nivea ini udah cukup bagus kok buat sehari-hari maupun acara, balik lagi tergantung kebutuhan kalian dimana.


1x swipe, hanya didiamkan 10 detik
Setelah kurang lebih 6-7x swipe, yang tersisa hanya stain liptint yang memang formulanya cukup long lasting
Untuk menghapus eyeliner & mascara waterproof, aku hanya perlu 3x swipe agar mendapatkan hasil yang benar-benar bersih. 3x swipe ini tentu didapat setelah kapasnya didiamkan selama kurang lebih 10 detik ya! Jadi kalau kalian langsung usap tanpa didiamkan terlebih dahulu, mungkin perlu berkali-kali swipe ya agar bisa bersih.


Hasil setelah menghapus make-up di mata, 1x swipe & hanya didiamkan sebentar
Overall, aku suka dan rekomen produk ini untuk kalian yang cari eye remover bagus tapi masih terjangkau. Terlebih buat kalian yang suka sama L'oreal eye remover, produk ini bisa jadi sebagai dupenya. Layak di coba & cocok banget buat sehari-hari. 

Nivea ini bisa kalian dapatkan di drugstore terdekat, toko kosmetik dan bisa kalian beli langsung di Sociolla dengan menggunakan "Kode Voucher" SBNLA9IV untuk dapetin diskon Rp 50.000,00 saat checkout.😊


Like: 
1. Tidak berminyak/lengket 
2. Tidak perih di mata 
3. Tidak pahit di bibir  
4. Mudah mengangkat makeup waterproof maupun lip produk
5. Wangi yang soft
6. Terjangkau banget dengan kualitas yang baik

Dislike: 
1. Kurang travel friendly 

Rate: 4.1 out of 5.0 

Repurchase again? Definitely yess! 

Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I purely want to share with you. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition, don't make a benchmark only according to one review.

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou