>> [REVIEW] 12 PRODUK TERBARU CATRICE COSMETICS INSTA BEAUTY LOOK

by - 08.00




Hi beauties! Tahun baru rasanya kurang lengkap, kalau ga hunting make-up baru dong? Apalagi akhir-akhir ini makin banyak produk baru bermuculan, yang mana bagi aku seorang beauty enthusiast tentu selalu penasaran & ga sabar pengen icip-icip. Kalian ada yang begini?

Ngomongin produk baru, kebetulan salah satu brand drugstore favorit aku yaitu Catrice Cosmetics ikut mengeluarkan beberapa item terbaru mereka. Bisa dibilang produk terbaru Catrice ini banyak di dominasi primer dan highlighter. Tapi, mereka juga punya beberapa eyeshadow, blush, powder, mascara, dll.


Karena produknya banyak highlighter dan primer, maka bisa disimpulkan kalau tren tahun ini masih seputar glam look atau dewy look. Oh ya, semua produk Catrice ini Cruelty Free loh, dimana tidak merugikan makhluk hidup lain. Nah, kali ini aku mau share sekaligus mini review dari beberapa produk yang sudah sempat aku coba. Jarang-jarang kan aku share haul make-up gini. Daripada kelamaan yuk langsung kita intip produknya ada apa aja :D


1. Catrice Light Correcting Serum Primer (020 Sunlight)
    Rate: 8/10


Siapa yang mupeng dengan produk Cover Fx Custom Enhancer Drops? Nah, produk yang satu ini bisa dibilang dupenya loh, karena kemiripan tekstur, shade, warna, finish, dan packaging. Walaupun namanya serum/primer, tapi menurut aku ini sama sekali bukan serum atau primer, melainkan untuk mencampur foundation atau skincare agar hasilnya glowing. Selain itu, produk ini bisa kita gunakan sendiri sebagai liquid highlighter maupun eyeshadow.


Teksturnya yang liquidy, membuat produk ini cukup mudah diaplikasikan & diblend. Wanginya cukup manis seperti wangi mawar yang bercampur vanilla. Karena aplikatornya pipet, sehingga produk yang keluar dapat terkontrol & dapat dikira-kira penggunaannya.

Shade sunlight ini warnanya lebih ke bronze gold & ketika digunakan akan memberikan efek sun-kissed glow di kulit. Cocok untuk skintone medium to tan dengan warm undertone. Pigmentasinya pas & saat diratakan glitternya halus dan masih natural di kulit. Buat kalian yang suka glowing make-up atau mupeng dengan Cover Fx, kalian bisa coba kepunyaan Catrice ini.


2. Catrice Prime and Fine Goodbye Pores
    Rate: 8/10


Ini merupakan primer dari Catrice yang berfungsi untuk menyamarkan pori-pori agar make-up yang kita gunakan terlihat lebih smooth dan tahan lama. Teksturnya cenderung velvety & tidak begitu memiliki wewangian. Walaupun warnanya pink pucat, namun ketika diaplikasikan di wajah menjadi transparan dan tidak merubah skintone. Sama sekali tidak lengket di wajah, dan begitu diratakan langsung menyerap sempurna.


Finishnya soft matte dan setelah digunakan pori-pori terlihat lebih rapat, wajah lembut seketika dan fine lines sedikit tersamarkan. Hasilnya yang flawless cocok banget buat kalian yang punya kulit berminyak atau pori-pori besar.


3. Catrice Light Illusion Yellow Matt Banana Powder
    Rate: 9/10


Bedak yang satu ini hampir mirip seperti loose powder biasanya. Bedanya adalah bedak ini berwarna kuning, dimana akan memberikan efek brightening dan illuminated pada wajah kita. Terutama pada bagian under eye yang cenderung gelap & bagian wajah yang biasanya di highlight.

Teksturnya cukup unik karena butiran powdernya menyerupai clay yang dihaluskan. Dengan tekstur seperti ini, tentu akan sangat cocok bila digunakan untuk set foundation/concealer dengan teknik baking seperti yang sempat hits dilakukan oleh Kim Kardashian.


Bedak ini tidak memiliki wewangian & butirannya tidak terlalu berterbangan saat di buka. Finishnya yang matte membuat bedak ini mampu menahan minyak dikulit sehingga make-up yang kita gunakan stay dan longlasting. Kemasannya cukup handy & masih nyaman bila dibawa bepergian karena tidak terlalu ringkih.

Sayangnya, bedak ini tidak memiliki spons, sehingga kita harus membeli spons bulat terpisah untuk di taruh dikemasannya. Setelah menggunakan bedak ini, wajah terlihat sangat halus, lembut, dan flawless. Make-up pun jauh lebih tahan lama & sangat set dengan baik tanpa cakey atau creasing.


4. Catrice Artic Glow Highlighting Powder (010 Jupiter)
    Rate: 7/10


Baked highlighter dari Catrice ini memiliki warna yang cenderung icy dengan kombinasi warna purple & hint blue mint.  Karena warnanya yang icy, sehingga menurut aku highlighter ini lebih cocok ke kulit yang light dan memiliki cool undertone. Warnanya unik banget & jarang aku liat ada highlighter yang punya warna gini. Keseringan itu rose gold, bronze, pinkish white atau champagne. Sayang, warna ini kurang cocok di skintone aku karena terlalu cool tone.


Pigmentasinya cukup untuk sebuah highlighter karena warnanya cukup keluar dalam 1x swatch, dan butiran glitter serta powdernya menyatu dengan lembut tanpa terkesan patchy. Kadang ada kan highlighter yang glitternya besar-besar dan kaya misah-misah gitu, namun Catrice ini cukup lembut dan glitternya halus sehingga tidak terkesan berlebihan.

Powdernya tidak banyak fall out, tidak memiliki wewangian & bisa di build jika ingin hasil yang lebih intens lagi. Saat diblend, warnanya berbaur dengan rata dan ga ngegumpal di satu bagian. Bila dibandingkan dengan Catrice Light Correcting Serum Primer tadi, menurut aku jauh lebih natural yang ini, sedangkan yang serum primer itu lebih pigmented & intens.


5. Catrice Blush Box (010 Soft Rose)
    Rate: 7/10


Blush yang satu ini punya klaim waterproof & sweatproof yang mana sangat cocok untuk kita para wanita aktif. Packagingnya berbentuk compact segiempat dengan bagian tutupnya transparan sehingga kita bisa melihat warna blushnya dari luar. Terdapat tulisan Believe In Yourself yang di cetak pada powdernya.

Shade soft rose ini warnanya light pink dengan hint mauve pucat yang terkesan natural. Ada sedikit partikel shimmer yang sangat kecil pada blush ini sehingga menambah kesan dewy. Teksturnya cenderung buttery, lembut, dan saat di swatch di tangan sangat halus. Finishnya di wajah soft matte, dengan hasil yang terkesan sehat, alami, dan bener-bener natural.


Untuk pigmentasinya menurut aku masih kurang sih, kita perlu apply beberapa kali sampai warna dari blush ini terlihat. Kalau 1 layer saja, rasanya masih terlihat seperti tidak menggunakan blush. Saat aku layer yang ketiga kali, barulah kelihatan hasil yang dimaksudkan oleh blush ini.

Karena warnanya yang sangat kalem, sehingga blush ini cocok digunakan untuk pemula atau remaja, karena warna yang keluar tidak langsung intens. Untuk klaim waterproof/sweatproof aku belum bisa memastikan karena aku belum pernah menggunakannya di siang hari, tapi kalau digunakan sore hari sampai malam hari blush ini cukup awet.


6. Catrice Insta To Go Blur Stick (010 Nude)
    Rate: 8/10


Produk yang satu ini ditujukan untuk kita yang sering bepergian dan suka travelling. Dimana bentuknya yang stick & mungil tentu akan memudahkan kita membawanya tanpa takut ringkih. Catrice Insta To Go Blur Stick ini berupa primer yang fungsinya hampir sama seperti Catrice Prime and Fine Goodbye Pores.

Bila dibandingkan dengan Goodbye Pores menurut aku kurang lebih aja, paling jelas cuma beda di packaging & cara penggunaan. Dia sama-sama menyamarkan pori-pori dan memperhalus tampilan wajah.


Digunakannya sebelum mengaplikasikan foundation agar hasil make-up lebih smooth & tahan lama.  Finishnya matte dan langsung set seketika setelah diaplikasikan. Warnanya nude seperti warna kulit & tidak memiliki wewangian. Hasilnya transparan di wajah dan langsung menutup pori. Cocok banget buat kalian yang mau travelling atau suka kepraktisan.


7. Catrice The Blazing Bronze Collection Eyeshadow Palette (010 Call It What You Want)
    Rate: 6/10


Warna-warna yang ada pada palette ini mewakili warna-warna yang tren pada tahun kemarin & di prediksikan akan tetap tren di tahun 2019. Terdiri dari 9 warna eyeshadow yang semuanya shimmer. Terdapat tulisan Light dan Sculpt pada bagian atas 2 warna di palette ini.

Kemasannya seperti mika akrilik yang di belakangnya terdapat ingredients, cara penggunaan & ilustrasi dalam menentukan warna eye makeup. Karena ada cara dan ilustrasi, tentu ini akan sangat mudah di ikuti bagi kalian yang hendak belajar pakai eyeshadow atau untuk kalian yang pemula.


Pigmentasi eyeshadow ini menurutku cukup, tidak terlalu pigmented namun tidak terlalu sheer juga. Bila menggunakan brush maka warnanya akan keluar setelah beberapa kali pick up, sedangkan bila menggunakan jari, warnanya akan keluar dalam 1 kali swatch. Kalau untuk make-up sehari-hari sudah pas & tidak berlebihan.

Partikel shimmernya halus & jelas pada beberapa warna terang, sedangkan untuk warna gelapnya tidak terlau kelihatan shimmer malah mirip seperti matte eyeshadow. Teksturnya powdery dan lumayan fall out. Warna yang mendominasi dalam palette ini adalah warna dengan nuansa warm seperti burgundy, coklat, red wine, dan dark purple.

Semua warnanya memiliki konsistensi yang sama, bisa dibuat natural look maupun smoky look. Selain itu, dia cukup mudah saat di blending & tidak memiliki wewangian. Hanya saja setelah beberapa jam diaplikasikan, warnanya agak memudar dan tidak seintens diawal.


8. Catrice Prime and Fine Make Up Transformer Drops (Lightening & Darkening)
    Rate: 8/10


Punya foundation yang kegelapan? Atau pernah beli foundation namun pas di pakai keputihan? Pakai Catrice Transformer Drops aja!  Ada 2 shade yang aku dapat yaitu Lightening untuk menerangkan warna foundation yang kegelapan dan Darkening untuk menggelapkan warna foundation yang keputihan. Tinggal di mix aja dengan foundation yang kita punya, sampai warnanya kita rasa pas di wajah.

Cocok banget buat para MUA yang make-up'in klien dengan berbagai macam warna kulit. Selain dipakai untuk mencampur foundation, produk ini bisa kita gunakan juga sebagai highlight dan contour. Biasanya sih kalau untuk highlight/contour aku pakai perbandingan 3:1. Jadi foundationnya cukup 1 tetes saja, sedangkan transformer drops ini perlu 3 tetes.


Warna yang keluar dari transformer drops ini bener-bener intens & pekat. Teksturnya creamy dan tidak memiliki wewangian. Kalau ada yang tanya "Itu nambah coverage ga kalau dicampur foundation"? Menurut aku ini tidak nambah coverage, melainkan hanya membantu menemukan warna foundation yang tepat. Hasilnya matte di wajah dan cukup blendable.


9. Catrice Glowdoscope Highlighter Palette (010 Glow n Go)
    Rate: 6/10 


Kalau tahun dulu aku pernah review Catrice Allround Concealer Palette , maka hari ini aku akan bahas Catrice Glowdoscope Highlighter Palettte. Terdiri dari 5 warna highlighter yang berbeda-beda, yang disesuaikan dengan skintone & make-up look yang mau kita kenakan.

Warna dari kiri ke kanan atau atas ke bawah yaitu ada warna rose gold dengan hint pink ke peach. Warna ini menurut aku cocok untuk yang berkulit light ke fair dengan warm undertone & karena warnanya cenderung pinkish, mungkin akan cocok juga bila di aplikasikan bersama cream blush agar pipi terlihat glowy.


Untuk sebelah kanannya hampir sama seperti warna Catrice Artic Glow Highlighter shade Jupiter, hanya saja yang ini versi cream palettenya. Warna ke 3 berupa warna champagne pop dengan hint bronze gold yang cocok digunakan untuk medium to deep skin tone dengan warm undertone. Warna ke 4 berupa warna pearl white yang menurut aku akan cocok digunakan bagi yang berkulit light/fair dengan neutral undertone.

Sedangkan warna yang paling kanan/bawah, warnanya berupa pearl kehijauan yang mungkin akan cocok dengan skintone light to medium dengan warm to neutral undertone. Untuk tekstur dari ke 5 warna ini ada yang lebih creamy seperti warna rose gold, icy blue & champagne pop. Sedangkan untuk warna pearl whitenya masih agak keras dan susah di pick up, serta warna pearl kehijauan cenderung creamy namun pas di pick up warnanya kurang keluar.

Tips dari aku mungkin kalian aplikasikannya menggunakan jari saja agar lebih melted di wajah dan merata. Hasilnya cenderung natural & lebih menyatu di kulit tanpa seperti disco ball, tidak terlalu intens namun bisa di tambah ke intens'annya. 


10.  Catrice Brow Colorist Semi-Permanent Brow Mascara (010 Light)
       Rate: 9/10


Kalau produk yang satu ini sangat cocok buat kalian yang suka alis dengan tampilan hair stroke. Gaya alis seperti ini lagi aku suka banget! Shade 010 Light ini menurut aku lebih ke abu-abu gelap seperti warna mocca namun lebih terang lagi.

Warna kemasannya sama seperti warna shadenya & ketika dibuka aplikatornya berupa spuli fiber yang precise serta lentur. Bulu sikatnya berbentuk kerucut dengan sedikit melengkung. Karena bagian ujungnya sangat kecil, sehingga mudah menjangkau seluruh bagian rambut alis. 


Saat digunakan, warna light ini menurutku terlalu terang sih di alis, but aku suka karena berarti dia tidak gelap dibagian pangkal alis, sehingga hasilnya terlihat lebih natural dan lebih memberikan dimensi di alis. Love banget deh aku sama produk ini! Selain itu, brow mascara ini bisa digunakan untuk set alis yang sudah kita gambar agar terlihat lebih menyatu & on fleek. 


11. Catrice The Little Black One Volume Mascara Waterproof (010 Like Jackie O)
      Rate: 8/10


Dari beberapa produk Catrice yang sudah aku coba, mascara inilah yang paling aku suka. Kemasannya yang biru metalic sangat eye catching, ditambah aksen leather pada badan mascara tentu terlihat elegan & mahal. Tidak ada plastik segel pada mascara ini dan ukuran tabungnya hampir sama seperti mascara lainnya.

Karena formulanya yang waterproof, tentu kita tidak perlu takut luntur atau bleber bila digunakan sepanjang hari. Sikatnya berbentuk kerucut & pada bagian tengah sikat agak cembung yang mana akan memberikan ilusi big eye. Klaim dari mascara ini adalah Longlasting volume mascara with eye-opening effect.

Setelah digunakan, benar saja bulu mata langsung terlihat panjang, lentik, dan antara rambut bulu matanya terpisah satu-satu seperti efek dolly look. Hasilnya mirip seperti fiber mascara & karena ujungnya agak kerucut sehingga mudah untuk menjangkau ujung-ujung bulu mata.


Selain itu, mascara ini ketika digunakan tidak menggumpal, hitamnya cukup pekat sehingga bisa membuat mata lebih tajam lagi. Terlebih, sangat cocok digunakan untuk mata sipit atau yang memiliki bulu mata pendek, karena dia benar-benar bikin panjang bulu mata.

Sebelum menggunakan mascara ini, biasanya aku selalu menjepit bulu mata dengan Shu Uemura Eyelash Curler agar hasilnya lentik & tahan lama. Sesudah diaplikasikan, mascara ini masih agak basah sebelum benar-benar set sempurna. Walaupun masih agak basah sesaat diaplikasikan, namun waktu mengeringnya cukup cepat.

Selain itu, dalam 1 kali dip mascara ini sudah mampu mengenai seluruh bagian bulu mata & memberi kesan bulu mata jarang-jarang atau tidak penuh. Aku sendiri sih, suka-suka aja dengan hasil bulu mata yang jarang-jarang karena seperti diawal tadi, akan lebih terlihat dolly look. 


12. Catrice Dewy-ful Lips Conditioning Lip Butter (040 Dew You Care?)
      Rate: 8/10       


Produk terakhir dari Catrice yang aku coba adalah lip butternya. Kebetulan banget bibir aku sering kering & kalau pakai lipstick matte gitu aja rasanya kayak terlalu flat. Lip butter ini hampir sama seperti lipgloss, namun dengan hasil yang sedikit berbeda.

Jika pada lipgloss hasilnya terlalu berkilau atau berminyak, maka dengan lip butter hasilnya jauh lebih kalem & natural. Dengan kandungan shea butter, tentu akan membuat bibir kita terjaga kelembapannya dan bebas dari kering atau mengelupas. 


Aplikatornya berupa flat doe fot yang lentur dan precise. Karena lentur, sehingga ketika digunakan mudah untuk mengenai ujung-ujung bibir tanpa bleber. Wanginya tercium seperti aroma vanilla, namun tidak terlalu kuat.

Saat digunakan, sama sekali tidak lengket atau berat dibibir melainkan ringan & beberapa waktu kemudian semakin set dan menyerap dibibir tanpa rasa kering. Yang aku suka dari lip butter ini adalah finishnya yang dewy dan terlihat seperti bibir sehat. Cocok buat kalian yang bosan pakai lipstick, atau bosan dengan look matte. Shade 040 ini warnanya nude seperti warna bibir orang Indonesia dengan hint mauve ke orange'an serta terlihat seperti MLBB.

Makeup look menggunakan Catrice Cosmetics

Nah, itu dia tadi beberapa produk Catrice yang sudah aku coba. Kalau kalian pengen coba yang mana nih? Don't forget to comment below & I hope it can be helpful and can be reference if you want to try this products. See you on my next post! 😘



Stalk Me


  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou