[REVIEW] BLOOMING CELL DUAL EFFECT MASK (RED) BY SEOLREIM COSMETIC

by - 15.39



"Sheet mask yang satu ini berbeda dari sheet mask biasanya karena efeknya yang super melembabkan, kenyal, dan mengencangkan wajah."

Bicara brand Korea, tentu seperti tidak ada habisnya. Berbagai macam brand hadir menawarkan produk dan manfaat yang berbeda untuk kulit. Hari ini aku mau review salah satu skincare dari Seolreim Cosmetic. Ada yang udah pernah denger brand ini? Aku sendiri sih baru denger & langsung cobain salah satu masker mereka yaitu Blooming Cell Dual Effect Mask. Akhir-akhir ini, aku lebih suka pakai sheet mask karena cepat, praktis, dan tentunya bikin lembab serta relax.





Tampak belakang sheet mask
Seolreim Cosmetic merupakan brand asal Korea yang mempunyai produk sheet mask tanpa menggunakan 9 zat berbahaya. Diantaranya No Mineral Oil, No Benzophone, No Pigments, No SLS, No Fragrance, No Alcohol, No Triethanolamine, No Parabenes, dan No SLES. Selain itu, apa sih yang membedakan sheet mask ini dengan sheet mask diluaran? Beda di harga dan kualitas! Kalian pasti sering dengar kan, kalau ada harga ada kualitas? Aku rasa statement inilah yang cocok dengan masker Blooming Cell ini.

Beberapa keunggulan Blooming Cell Dual Effect Mask dibanding sheet mask di luaran yaitu:
1. Premium Mask Sheet, Made by skin care expert.
2. Containing 35ml of highly enriched milky essence.
3. Strengthening skin barrier with Ceramide Abstract.
4. Excellent adhesion to skin, 100% cotton ultra-fine sheet.


Mereka ada 3 varian yaitu Green (Brightening), Blue (Moisturizing), dan Red (Improving Elasticity). Karena aku suka dengan efek mengencangkan wajah, maka aku memilih varian Red yang bisa meningkatkan elastisitas kulit, membuat kulit lebih tangguh, dan memperbaiki lapisan kulit. Nilai plus lagi, mereka juga menggunakan kandungan alami dan natural bagi kulit seperti Lotus root extract, Assai extract, Pomegranate extract, Ginseng extract, dan Lotus extract. Kandungan ini khusus untuk varian yang merah ya, karena beda varian beda lagi kandungannya hehe~


Price: 270.000 per pack isi 5 sheet mask
Packaging, datang dengan box luar berwarna merah yang di dalamnya terdapat 5 sachet sheet mask untuk 5x pakai. Jadi kalau kalian beli, dapatnya 1 pack isi 5 ya, bukan cuma 1 sachet. Yang unik disini adalah lembaran maskernya yang tebel banget, biasanya aku pakai sheet mask lain itu cenderung tipis kaya tisue & mudah kering di wajah, but ini sama sekali enggak. Lembarannya terbuat dari 100% katun ultra halus. Selain itu, lembarannya pun juga sangat pas di wajah, tidak mudah jatuh/lepas saat digunakan walaupun kita tidak rebahan, jadinya bisa sambil ngerjain aktifitas yang lain.


Ketika kemasannya dibuka, cairan essencenya sangat melimpah. Warnanya putih susu kental & menyebar rata di seluruh lembaran masker saat dibuka. Karena essencenya kental dan thick, jadinya tidak mudah tumpah saat digunakan. Biasa ya sheet mask lain itu essencenya agak encer kaya toner, namun ini beda, benar-benar thick seperti moisturizer. Walaupun essencenya thick, tetapi dia bisa meresap sempurna di wajah tanpa ada yang tertinggal dan lembabnya pun lebih tahan lama di wajah. Selain itu, lembarannya sangat lembut dan tentunya hypo-allergenic.

Essence yang kental & melimpah

Cara pakai:
1. Bersihkan wajah kalian sampai tidak ada residu make-up yang tertinggal.
2. Gunakan toner setelahnya untuk mengembalikan pH wajah & mempersiapkan kulit untuk
    menerima produk selanjutnya.
3. Buka kemasan masker & ambil lembarannya, lalu tempatkan lembaran topeng sesuai bentuk wajah
    yang mengikuti bagian mata, hidung, serta mulut.
4. Diamkan masker selama 20 menit, kemudian lepaskan dan biarkan kulit menyerap essence yang
    tersisa di wajah.


Karena essencenya berlebihan, jadinya aku gunakan sisanya untuk bagian leher, tangan, kaki, dan tubuh. Beneran cukup loh sisa essencenya untuk seluruh tubuh, biasanya aku pakai sheet mask lain sisa essencenya cuma cukup untuk leher & tangan saja, but ini masih bisa untuk kaki dan bagian tubuh lain. Hasilnya bikin kulit jadi super lembab, bahkan lembabnya lebih awet daripada body lotion yang biasa aku gunakan.

Masker ini tidak wajib digunakan setiap hari, tapi kalian bisa gunakan 2-3x seminggu untuk wajah yang lembab dan glowing. Selain itu, masker ini juga akan lebih bagus bila digunakan setelah exfoliating karena biasanya setelah exfoliating pori-pori terbuka dan ketika kita menggunakan skincare tentu akan lebih masuk dan menyerap sempurna ke kulit karena tidak ada lagi sel-sel kulit mati yang tertinggal di dalam. Jadi, kalian bisa gunakan make-up remover dulu untuk menghapus make-up, kemudian facial wash, lanjut exfoliating bisa berupa scrub, next hydrating toner, dan terakhir Blooming Cell Dual Effect Mask.



Wangi dari masker ini cukup lembut dan menenangkan. Dia bukan tipikal masker yang memiliki wangi parfum, floral atau fruity ya, tetapi wangi essence yang benar-benar alami seperti wangi mahal. Pokoknya ketika digunakan itu, beda banget feelnya dengan sheet mask 10.000 an wkwk Lol~ Saat diaplikasikan ke wajah, ada sensasi sejuk ketika mengenai wajah, namun beberapa saat rasa sejuk tadi perlahan menghilang dan biasa saja.



Bagian yang aku suka saat menggunakan sheet mask adalah feel relaxing & me time yang bener-bener dapet. Apalagi kalau di tambah dengan secangkir teh hangat, dan sambil dengar musik instrumental lembut, tentu bikin energi positif balik lagi. Kalau ke salon kan yah, kita pasti perlu meluangkan waktu, apalagi mengingat kondisi lagi hamil seperti ini yang tidak memungkinkan untuk sering-sering keluar rumah.



Setelah menggunakan masker ini, wajah terasa sangat lembab, glowing, fresh, dan terlihat plumpy.  Sesuai dengan klaimnya yaitu meningkatkan elastisitas kulit dan mengisi kembali vitalitas kulit. Kalau dijadikan treatment sebelum menggunakan make-up, tentu make-up akan sangat halus & flawless. Aku menggunakan masker ini malam hari saja, karena memang saat tidur wajah mudah kering terkena AC. Besok harinya, wajah sama sekali ga kering, tetap lembab semalaman dan terlihat lebih glowing di pagi hari. Bagi kalian yang memiliki kulit kering, wajib banget cobain masker yang satu ini.



Untuk kalian yang tertarik membeli masker ini, kalian bisa beli di Charis Official yang menjual berbagai produk Korea tanpa khawatir barang fake atau paket tidak sampai ke rumah. Selain itu, kalian bisa mendapatkan diskon saat pembelian & karena mereka sekarang sudah memiliki warehouse di Jakarta, tentu pengiriman akan lebih cepat dan praktis. Jangan bingung soal pembayaran, karena mereka juga menyediakan pembayaran secara lokal melalui Alfamart, Mandiri, ATM Bersama dan Doku.




Overall, masker ini worth to try kok karena memang benar-benar menutrisi kulit & menjaga elastisitas kulit, bukan yang hasilnya cuma sebentar saja melainkan efek lembab dan kencangnya terasa & benar-benar masuk ke dalam lapisan kulit. Sejauh ini sih, aku merasa kulit memang lebih kenyal dan bouncy gitu, padahal baru 1x pemakaian, next time mungkin aku mau coba pakai rutin lagi untuk hasil lebih signifikannya.

Rate: 4.5 out of 5.0




Instagram: @charis_celeb | @hicharis_official
Link to shop:  https://hicharis.net/lisalim/dNW



You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou