[REVIEW] SASC EFFORTLESS BROW DEFINER X TITAN TYRA (SHADE WALNUT)

by - 22.24



 
 "Salah satu pensil alis favoritku dari brand lokal yang cukup praktis digunakan, pigmented, dan tahan lama"


Hi beauties! Sekian lama ga review makeup, akhirnya kali ini aku kembali dengan review salah satu produk pensil alis yang lagi aku gunakan belakangan ini yaitu SASC yang berkolaborasi dengan Titan Tyra sebagai salah satu beauty influencer.

Aku beli produk ini pas awal launching karena kebetulan pensil alis ku yang lama habis & tertarik dengan promonya yaitu beli pensil alis gratis Nivea Eye Makeup Remover. Karena aku ga pernah coba Nivea dan penasaran juga, akhirnya aku beli bundle mereka di Tokopedia. Oh ya, Niveanya nanti juga akan aku review di blog ini ya, keep staytune!



SASC merupakan salah satu brand lokal yang memiliki kepanjangan Socially Aware Sexy Cosmetics. SASC ga cuma punya pensil alis aja, mereka juga punya eyeliner yang kolab sama Titan juga, dan beberapa liquid lipstick yang salah satunya kolab sama MUA hits ci Malvava.

Selain itu, karena aku liat Titan Tyra orangnya ga mungkin kalo buat produk yang biasa-biasa aja atau ngasal, jadi aku yakin pasti produk ini penuh effort, pertimbangan, dan pemikiran yg matang. So, langsung aja ya kita bahas reviewnya!




Klaim product:
Effortless Brow Definer | 2in 1 Triangular Brow Pencil
In Collaboration with TITAN TYRA for Panti Sosial Bina Laras

Welcome to your brand new Triangular Brow Pencil, with its distinctive triangular tip, outline and fill your brows to any shape you desire. Create feathery hair-like strokes with its sharpest tip to add dimension to your brow masterpiece. Blend using the spoolie to give natural looking brows.


Ingredients: 
Hydrogenated palm kernel oil, Polyethylene, Synthetic japan wax, Boron nitride, Capryliclcapric Triglyceride, Quaternium-18 Bentonite, Vpleicosene Copolymer, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol
May Contain:
Black Iron Oxide (CI177499), Titanium Dioxide (CI77891), Yellow Iron Oxide (CI77492), Red Iron Oxide (CI77491)


Price: Rp 109.500,-
Netto: 0.35gr
Shade: Walnut
Where to buy: Tokopedia


Dari namanya saja tertulis effortless  brow definer yang berarti tujuan dari produk ini adalah memudahkan si pengguna dalam menggambar alis terlebih bagi para pemula. Kata Titan sewaktu launching eyebrownya, produk ini bisa digunakan untuk para MUA atau professional lainnya karena gampang digunakan, pigmented, & shapenya benar-benar precise buat gambar alis atau bikin hair stroke.



Packaging, dikemas dengan dus luar berwarna pink pastel disertai produk pensil alis yang berwarna pink sama seperti boxnya. Di boxnya terdapat sticker yang menandakan bahwa produk masih baru atau belum pernah di buka. Di bagian badan pensilnya juga terdapat nama produk dengan warna gold yang semakin menambah kesan premium. Tutupnya pun cukup kokoh dengan berbunyi klik yang menandakan produk sudah tertutup dengan rapat. Buat kalian yang males beli spoolie terpisah, tenang aja karena SASC ini sudah menyediakan spoolie sehingga cukup praktis bila di bawa bepergian.



Spoolienya sendiri menurut aku lembut banget, ga ngelukain alis atau sakit sewaktu digunakan, dan bener-bener bisa ngeratain alis yang sudah di gambar karena ujungnya agak melancip. Dari situ aku udah impress sih sama spoolienya yang benar-benar niat, karena keseringan aku pake spoolie lain itu cenderung keras & kalau pas dipakai pasti bikin sakit di alis. Cara buka pensil ini adalah dengan diputar karena dia berupa kemasan retractable jadi ga perlu repot raut-raut alis. Isinya lumayan panjang sekitar 8cm dari awal dibuka. 



Teksturnya pas, ga terlalu creamy maupun keras. Konsistensinya pas buat pensil alis, sehingga menghasilkan warna yang pigmented namun tetap nyaman saat diaplikasikan atau ga mudah gonjreng. Ujung pensilnya kayak triangular dengan sedikit tebal dibagian bawahnya, sehingga gampang bikin bingkai alis & precise banget. Karena ujungnya precise, tentu bisa juga buat bikin alis yang tampilannya hair stroke atau ada serat-seratnya kayak yang lagi hits sekarang. Tanpa concealer pun rasanya udah bisa rapi sih, apalagi yang alisnya udah rapi duluan jadi tinggal tambahin sedikit aja.



Pigmentasi pensil alis ini cukup bagus, dalam 1x gurat atau arsir warnanya langsung keluar tanpa kesan tebal. Pokoknya pas banget di alis, ga terlalu tebal maupun terlalu pudar. Yang aku kurang suka dari pensil ini adalah saat ga sengaja terjatuh, pensil ini langsung patah jadinya cukup sedih juga sih padahal saat itu kondisinya masih barang baru huhu~ Jadi ya, bisa di bilang tidak terlalu tahan banting ya hehe

But kalo soal ketahanan saat digunakan, pensil alis ini cukup tahan lama. Aku udah pernah pakai 5-6 jam, tapi masih stay seperti awal diaplikasikan. Untuk tes waterproof,  aku belum pernah coba sih luntur apa ga nya, cuma waktu itu sempet cobain di tangan trus di siram air wastafel, hasilnya sama sekali ga luntur atau memudar, kecuali kalau digosok ya karena pasti akan pudar hehe



Bdw, mereka punya 4 shade yaitu CHARCOAL-Dark Gray/Black, ASH BROWN-Dark Brown, WALNUT-Medium Brown, dan CARAMEL-Light Brown. Disini aku memilih shade walnut karena menurut aku warna ini paling masuk dengan warna rambut & skintone aku. Shade walnut ini sekilas diliat agak kemerahan ya, namun pas di pake ga semerah kaya di gambar. Merahnya itu kayak merah keabuan dan kecoklatan, pas di alis jadinya benar-benar match & aku suka banget sama perpaduan warnanya. Kalau dibandingin sama pensil alis viva, tentu jauh lebih merah si viva hehe~

Baca juga: Review Pensil Alis Viva
                  Review Apieu Nature Easy Brow Pencil
                  Review Maybelline Fashion Brow Duo Shaper


Using SASC Effortless Brow Definer shade Walnut
Cara menggambar alis ala aku adalah dengan membuat bingkai terlebih dahulu, kemudian isi bagian dalamnya dengan mengarsir secara tipis-tipis & perlahan. Sewaktu mengarsirnya juga jangan terlalu ditekan karena hasilnya akan cenderung tebal atau tidak natural. Untuk bagian pangkal alisnya, memang sengaja tidak aku isi ya, jadi aku mengisinya hanya sampai bagian tengah alis. Alasannya, tentu karena nanti akan di blend dengan spoolie juga ke bagian pangkal sehingga hasilnya jadi lebih natural & sesuai dengan selera aku.


SASC Effortless Brow Definer Walnut
Saat diblend menggunakan spoolienya, ternyata beneran effortless, ga perlu sikat keras-keras udah bisa berbaur dengan merata. Kadang kalau lagi buru-buru, aku selalu pakai pensil alis ini karena hasilnya mudah rapi, tapi kalau buat ke party atau acara gitu, aku pasti selalu correct dengan concealer lagi agar hasilnya benar-benar tajam on fleek.


SASC Effortless Brow Definer Walnut
Selain itu, pensil ini bisa diukur tingkat pigmentasinya. Jadi kalau mau natural bisa, mau bold juga bisa, tinggal di layer aja sesuai selera. Berikut hasilnya di alis aku dengan cahaya ringlight, kalian bisa lihat sendiri lah ya hehe~ Kalau yang agak keabuan itu karena aku deketin ke kamera ya, but aslinya kayak coklat muda abu gitu :D


SASC Effortless Brow Definer Walnut
Overall, aku suka banget sama pensil alis ini karena warnanya aku banget, gampang diaplikasikan, bisa rapi di alis walaupun tanpa concealer, dan tentunya pigmented. Aku rekomen produk ini buat kalian yang lagi cari pensil alis berkualitas & juga praktis.

Untuk kalian yang mau mencoba produk ini, kalian bisa beli langsung di Sociolla.com karena ada promo gratis ongkir tanpa minimum pembelian selama bulan maret & kalian juga bisa mendapatkan diskon tambahan sewaktu membeli produk ini dengan menggunakan kode voucher aku "SBNLA9IV" saat melakukan checkout di Sociolla.

www.sociolla.com?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Melisa Carollina


More Info:

Instagram: @sascofficial 
Website: www.sascofficial.com


Like: 
1. Pigmented
2. Warnanya cakep
3. Teksturnya cukup keras 
4. Longlasting
5. Bisa dibuat hair stroke
6. Gampang diaplikasikan 
7. Mudah rapi di alis & praktis

Dislike: 
1. Mudah patah jika terbanting  

Rating: 
4.2 out of 5.0 
Repurchase again? Yess! 


Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I purely want to share with you. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition, don't make a benchmark only according to one review.


You May Also Like

10 komentar

  1. Alisnya jadi cantik ya. Rapih banget dan warnany rata. Mantul.

    BalasHapus
  2. Nisa tu paling suka liat alis orang. Bdw cara aplikasikan buat pemula kaya nisa mudah ya.
    Produk nya juga mantul, ada berbagai tingakatan warna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nisa, klo alis ny ud rapi kya ada bentukan gtu enakk kok gmbarnya hehe

      Hapus
  3. Wah, rapi banget euy. Bagus juga warnanya nggak terlalu kemerahan. Ala2 korea gitu ya Lis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, efek kebanyakan nnton drama korea ini jadi selalu merhatiin makeup ny si pemain wkwkwk

      Hapus
  4. wah bagus yaa hasilnya. aku juga suka pensil alis model begini karena nggak perlu raut lagi. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huuh, praktis bgt aplg buat kita para emak-emak wkwkwkw

      Hapus
  5. Warnanya cakep meeel.. Lemoar sini donk.. Eh, to kalo basic bhlu alisnya item banget kyk aku ini bagus gak make yg warnanya gak sama mel?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba cakepp batsss wkwk
      Kalo item banget bisa kok pake warna yg g sama, tapi pilihannya lebih ke abu-abu atau charcoal gtu mba, jgn yg terlalu coklat atau kemerahan orange hehe

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou