>> [REVIEW] SAFI WHITE EXPERT SERIES PART 2 & SAFI HAIR EXPERT SHAMPOO + CONDITIONER

by - 10.06



Hi, beauties! Hari ini aku mau review beberapa produk yang aku dapat dari acara Safi Blogger Gathering tanggal 15 Februari kemarin. Event yang berlokasi di Golden Tulip Galaxy Banjarmasin ini berlangsung sangat seru & fun, karena mengundang salah satu Guest Star yaitu kak Rachel Goddard. Ga cuma itu, Safi juga mengundang beberapa beauty blogger & influencer untuk meramaikan acara gathering sekaligus launching produk terbaru mereka yaitu Safi Hair Expert.

Brand Safi ini merupakan brand yang sudah ada selama 34 tahun, tepatnya di Malaysia. Namun, Safi baru saja masuk ke Indonesia sejak awal tahun lalu & bisa dibilang sudah 1 tahun di Indonesia. Safi dikembangkan oleh Safi Research Institute dimana semua produk yang dipasarkan harus melalui riset & penelitian para saintis. Ketika kak Rachel sharing pengalamannya ke Malaysia untuk medatangi Safi, beliau melihat langsung ratusan saintis sedang berada di lapangan untuk memastikan kalau produk yang dibuat sudah benar-benar layak di pasarkan. Dengan tagline Halal, Natural, Teruji, tentu kita tidak perlu lagi meragukan kandungan yang ada di dalam produk ini, terlebih semua rangkaian produk Safi ini aman digunakan untuk ibu hamil.

Kandungan utama yang ada dalam produk Safi White Expert Series ini adalah Habbatus Sauda dan Bio Oxy White. Dimana Habbatus Sauda ini dikenal juga sebagai "Seed of Blessing" yang sejak ratusan tahun yang lalu dipercaya manfaatnya untuk kesehatan. Antioksidan dalam Habbatus Sauda membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, memelihara kulit sehatmu agar tampak segar dan cerah. Selain itu, teknologi OxyWhite bekerja membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit, membuat kulit terasa segar, membantu penyerapan nutrisi serta membantu menyamarkan efek penggelapan kulit sehingga membuat kulit tampak lebih cerah merata.

Nah, beberapa produk Safi yang akan aku review adalah Safi Purifying Cleanser, Safi Deep Exfoliator, Safi Illuminating Day Cream, Safi Replenishing Night Cream, Safi CC Cream, dan tentunya produk terbaru mereka yaitu Shampoo serta Kondisioner. Untuk shampoo sendiri, mereka ada 4 varian yaitu Safi Hair Expert Fresh Bounce Shampoo, Safi Hair Expert Hair Fall Treatment Shampoo, Safi Hair Expert Itchy Scalp Treatment Shampoo dan Safi Hair Expert Anti Dandruff Shampoo. 

Varian yang aku dapat adalah varian Hair Fall Treatment Shampoo (untuk rambut rontok) dan Fresh Bounce Shampoo (untuk kulit kepala berminyak). Walaupun pada kemasan tertulis Shampoo Wanita Berhijab, namun kata Ibu Diana Susiani selaku Senior Brand Manager Safi Indonesia mengatakan bahwa produk ini bisa digunakan untuk semua jenis rambut & bagus juga untuk rambut yang sering di styling seperti di catok atau diluruskan. Berikut kita bahas secara lebih detil mengenai ke 7 produk ini:



1. Safi White Expert Purifying Cleanser (7/10)


Sebenarnya aku sudah mencoba produk ini beberapa waktu yang lalu, dan sudah pernah aku review juga di blog ini. Cleanser ini memiliki tekstur yang lumayan padat & bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Warnanya yang broken white, cukup berbusa ketika digunakan. Hasilnya diwajah memang agak sedikit membuat lebih kering, namun bukan kering yang seperti tertarik. Hanya saja wajah terasa lebih matte setelahnya. Untuk menghapus makeup atau skincare termasuk sunscreen, sepertinya memang harus double cleansing, karena jika pakai ini saja menurut aku masih kurang bersih. Kalian bisa gunakan first cleanser yang berupa oil atau micellar water. Nilai plusnya, wajah terlihat lebih cerah setelah menggunakan cleanser ini.


2. Safi White Expert Deep Exfoliator (8.5/10)

Yang tube putih cleanser, sedangkan tube biru deep exfoliator ya :)
Bagi kalian yang suka full makeup, maka tahap yang satu ini penting untuk dilakukan, yaitu exfoliating. Produk ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori, dan mengurangi minyak berlebih. Teksturnya padat & setiap produk yang keluar dari tube, dipenuhi butiran scrub yang ukurannya mini. Warnanya krem peach dengan butiran scrub yang berwarna orange. Wanginya hampir mirip seperti cleansernya, namun yang exfoliator ini tercium lebih fresh. Scrubnya lumayan halus, namun cukup terasa cekat-cekit ketika mengenai wajah. Setelah dibilas, wajah terlihat lebih cerah, bersih, dan lembab. Walaupun dia deep exfoliator, namun dikulit sama sekali tidak membuat kering melainkan justru melembabkan dan menghaluskan wajah. Bisa dibilang formulanya mirip seperti St.Ives, namun dengan tingkat yang lebih strong.



3. Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF15PA++ (8/10)


Sebenarnya, aku bukan tipe yang terlalu suka dengan day cream ya, aku lebih suka menggunakan pelembab dan sunscreen secara terpisah. Tapi, ga menutup kemungkinan kadang ada saat-saat dimana kita pengen gercep tanpa layering skincare. Nah, kalau gini tentu day cream bisa jadi pilihan tepat. Kemasannya berbahan kaca doff tebal disertai box luar yang lumayan memberikan kesan mahal. Teksturnya cukup creamy, dan ketika diaplikasikan ke wajah cepat meresap tanpa meninggalkan kesan lengket atau greasy. Warnanya putih susu dan memiliki wangi yang lembut untuk menyegarkan wajah sepanjang hari.

Sesuai namanya, produk ini membuat wajah terlihat lebih illuminating setelah digunakan. Yang aku sukanya sih, dia bener-bener bikin wajah terlihat lebih cerah seketika, bahkan sampai sore hari pun masih terlihat cerah walaupun sudah mulai menyatu dengan warna kulit awal. Efeknya mirip seperti menggunakan tone-up cream, namun yang ini jauh terlihat lebih natural dan menyatu dikulit. Diwajah pun cukup melembabkan seharian dan tidak semakin berminyak di siang hari. Sayang, di kulitku yang acne prone sepertinya kurang cocok, karena sempat menimbulkan jerawat baru akibat ada kandungan yang bersifat whitening. But, kalau kulit kalian normal atau berminyak saja, aku rasa produk ini bisa dicoba.


4. Safi White Expert Replenishing Night Cream (8.5/10)

Yang biru untuk night cream ya, sedangkan yang putih untuk day cream :)
Awalnya, aku sempat ragu menggunakan night cream karena teksturnya yang cenderung thick & tebal. Berbeda dengan Safi ini, dia memiliki tekstur yang cenderung watery gel, dingin, cepat meresap, melembabkan dan membuat wajah terasa moist atau kenyal. Krimnya berwarna bening transparan dengan wewangian yang menenangkan. Aku biasa menggunakan krim ini pada saat malam hari sebelum tidur tanpa campur serum/essence lain. Setelah diaplikasikan ke wajah, rasanya benar-benar lembab dan kenyal. Bahkan kalau dibandingkan Lane*ge Sleeping Mask punyaku, rasanya jauh lebih moist yang Safi ini. Lembabnya itu berasa lembut dan kenyal di kulit, seperti lembab yang bikin glow, beda dengan pelembab lain yang feelnya itu terkesan berminyak. Dari beberapa produk Safi, jujur aku paling suka sama night creamnya karena benar-benar beda dari yang lain plus bikin lembab semalaman.


5. Safi White Expert CC Cream SPF24 PA++ (7/10)


Jika kalian mengira Safi hanya punya rangkaian skincare, maka kalian harus tau kalau Safi juga mulai merambah ke rangkaian make-up. Walaupun bukan make-up yang dekoratif ya, tapi kalau CC Cream rasanya bisa dikategorikan sebagai make-up karena dapat menghaluskan & meratakan warna kulit. CC Cream ini tentu pas banget digunakan buat make-up sehari-hari karena ringan dan terkesan natural. Aku sendiri suka banget pakai CC Cream kalau lagi males make-up, tapi ga pengen wajah yang kucel-kucel amat hehe~


Shadenya hanya tersedia dalam satu warna yaitu translucent. Jadi, CC Cream ini bisa digunakan untuk semua jenis skintone karena warnanya yang transparan dan mengikuti warna kulit si pemakai. Teksturnya creamy, cukup mudah diratakan & mirip seperti tinted moisturizer. Warnanya kalau dilihat langsung lebih ke warm ivory ya, namun pas diblend menjadi transparan dan membuat kulit lebih cerah. Finishnya di kulitku yang kombinasi yaitu semi matte & kalau kalian memiliki kulit kering, aku rasa tanpa set bedak pun sudah cukup, karena hasilnya agak sedikit powdery.


Ketahanannya cukup baik karena setelah digunakan seharian tidak membuat wajah semakin berminyak. Dipakai 5-6 jam masih terlihat cerah & semakin glowy karena mengikuti minyak alami wajah. Yang aku sukanya, dia di pakai lama tidak membuat kulit kusam, melainkan makin nyatu ke kulit dan makin terlihat natural. Sayangnya, cc cream ini coveragenya sangat sheer, sehingga tidak mampu menutupi noda-noda diwajah. Berbeda dengan beberapa cc cream yang sudah aku coba sebelumnya, walaupun cc cream namun tetap bisa memberikan coverage walaupun light. But, kalau kulit kalian sudah bersih & tidak terlalu banyak noda, aku pikir cc cream ini sudah cukup dan mampu untuk meratakan warna kulit.


6. Safi Hair Expert Fresh Bounce Shampoo & Hair Fall Treatment Shampoo (7/10)


Nah, ini dia produk terbaru Safi yang baru dilaunching tanggal 25 Februari kemarin. Sebenarnya pas event kemarin, juga udah dikasih tau kalau Safi akan mengeluarkan produk shampoo & conditioner. Mengingat Safi ini merupakan brand yang dibawah pengawasan para saintis, tentu jarang banget kan ada produk seperti shampoo & conditioner yang formulanya benar-benar diperhatikan sedemikian rupa. Dengan kandungan Micro Bamboo Charcoal berfungsi sebagai zat alami aktif untuk menyerap minyak & bau tak sedap dari kulit kepala dan rambut.


Warnanya broken white yang mempunyai tekstur cenderung kental, hampir sama seperti shampoo biasanya dan memiliki wangi yang menyegarkan. Wanginya sendiri bisa tahan sampai 2 hari loh sejak awal kita keramas. Busanya cukup, dan setelah dibilas rambut jadi bersih, mudah diatur, dan tidak kusut. Untuk varian Fresh Bounce maupun Hair Fall, menurutku hampir sama saja dari segi hasil pemakaian, yang membedakan hanya di wewangian. Sayangnya, shampoo ini mudah membuat kulit kepala ku berminyak, padahal aktifitas pun tidak yang terlalu keluar rumah atau banyak gerak. But, untuk soal wangi bisa dibilang tahan lama, terlebih kalian yang suka tipe perfume shampoo.


7. Safi Hair Expert Hair Conditioner (7.5/10)


Safi Hair Expert Conditioner
Kandungan Olive Oil di dalam produk ini membuat aku penasaran untuk segera mencobanya setelah keramas. Olive oil kaya akan nutrisi dan vitamin yang melembabkan serta menutrisi rambut, merawat rambut pecah-pecah dan rontok. Teksturnya cenderung cair kental ya, agak sedikit berbeda dari kebanyakan kondisioner yang biasanya padat dan thick. Setelah dibilas, rambut terasa lembut, glossy, dan mudah disisir. Yang aku suka dari produk ini adalah saat dibilas masih terasa mudah, dalam arti tidak yang licin atau sampai berkali-kali bilas masih terasa berminyak. Membilasnya cukup mudah, namun masih meninggalkan kesan lembut dan lembab. Lembutnya sendiri bisa bertahan hingga 2 harian setelah keramas, sehingga tidak mudah bad hair day.


Itu dia beberapa produk Safi yang udah sempat aku coba, gimana menurut kalian? Apa kamu udah pernah coba juga? Jangan lupa komen dibawah ya produk Safi favoritmu hehe~ Thanks for reading and see you on my next post!


Safi Indonesia 
Instagram: @safiindonesia
Website: www.safiindonesia.com

Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou