[REVIEW] MAYBELLINE FIT ME MATTE+PORELESS PRESSED POWDER (220 NATURAL BEIGE)

by - 22.51




"Bedak dari Maybelline ini cukup memberikan coverage & hasil yang flawless di wajah tanpa kesan berminyak"


Hi, beauties! Dari judul diatas aku yakin kayaknya kalian yang baca pada bilang basi karena memang produk ini telat banget aku review haha~ But kenapa tetap aku review?  Karena itulah yang namanya hobi, kalo ga hobi mah boro-boro mau bikin review dengan produk yang lumayan basi. Haha!

Pas di Bali kemarin, aku sempet laper mata sewaktu lewat konternya maybelline. Kebetulan juga disana lagi ada promo beli 3 produk terus yang di bayar cuma 2 produk dengan harga yang tertinggi, karena kebetulan concealer aku habis, jadilah aku nyobain concealer maybelline fit me, terus aku juga beli bedaknya yang sekarang mau aku review. Daripada dianggurin, ya lebih baik aku tulis aja reviewnya. Belum lagi nulisnya pas si produk udah hampir hit pan haha! Ga tau lagi deh ini kalian mikir aku niat apa ga nya nulis review wkwk Tapi sisi positifnya adalah itu menandakan bahwa produk yang aku review benar-benar aku gunakan lama sampai mau habis, dan aku beli dengan uang aku sendiri tanpa di endorse atau di bayar wkwk!



Personally, aku bukan tipe orang yang suka pakai bedak padat buat sehari hari karena kulitku cenderung acne prone jadinya ngerasa lebih nyaman dan cocok menggunakan bedak tabur nan ringan buat sehari-hari. Jadi, bedak ini aku beli bukan buat penggunaan sehari-hari, melainkan saat mau pergi atau ke acara saja. Rasanya kalau udah pake foundation terus ditutup bedak padat feelnya nurut aku terlalu medok, dan warna foundation asal itu kaya kecampur sama warna si bedak padat tsb. Tapi, ini masalah selera aja sih ya, karena ga menutup kemungkinan juga orang diluar sana justru suka sehari-harinya pakai bedak padat karena lebih coverage & lebih flawless.




Product Knowledge:

FOR NORMAL TO OILY SKIN
SPONGE & MIRROR INSIDE.
~ Natural poreless-looking finish
~ Up to 12 hour wear
~ Long lasting shine control


Ingredients: G3480 INGREDIENTS: TALC PERLITE TRIISOSTEARIN PHENYL TRIMETHICONE MAGNESIUM STEARATE CAPRYLYL GLYCOL [+/- MAY CONTAIN / PEUT CONTENIR CI 77891 / TITANIUM DIOXIDE CI 77491, CI 77492, CI 77499 / IRON OXIDES ] F.I.L. D166492/2


Price: Rp 159.000,00
Net: 0.29 Oz./8.5g
Shade: 220 Natural Beige
Where to buy: Matahari Dept.Store



Varian yang aku punya ini kebetulan seri Matte+Poreless karena memang sesuai jenis kulitku yaitu kombinasi berminyak. Maybelline ini juga punya varian lain yaitu Dewy+Smooth yang ditujukan untuk kulit normal kering. Sebelumnya, aku juga pernah cobain foundationnya yang Matte+Poreless dan aku lumayan suka dengan foundienya. Oh ya, bedak ini benar-benar bedak padat tanpa kandungan foundation atau bb cream, jadi bukan two way cake ya hehe~ 




Packaging, dikemas dalam compact mika plastik berwarna hitam yang dibagian tengahnya transparan sehingga bisa melihat warna bedak langsung tanpa membuka compactnya. Didalam compact ini juga sudah terdapat cermin & spons sehingga cukup praktis saat dibawa bepergian. Sponsnya sendiri empuk, ringan, bouncy dan nyaman banget saat diaplikasiin diwajah karena bisa membaurkan bedak dengan baik & bikin flawless di wajah.



Teksturnya smooth, cukup buttery, dan coveragenya ada namun tidak berlebihan. Aku sendiri sih suka dengan bedak terutama bedak padat yang coveragenya tidak terlalu full karena aku suka hasil yang natural. Saat di swatch menggunakan tangan, ada sedikit feel powdery namun masih terasa lembut & pigmented. Dibilang halus banget menurut ku masih belum karena bedak-bedak lain jauh ada yang lebih halus daripada maybelline ini, but not bad lah ya untuk sekelas produk drugstore.



Bila menggunakan spons bawaannya, hasilnya lebih memberikan coverage. Sedangkan bila menggunakan brush, hasilnya jauh lebih natural & merata diwajah. Kalau misalnya aku lagi buru-buru & males pakai foundation, biasanya aku langsung pakai bedak ini aja biar ga terlalu kucel. Sebaliknya, bila lagi semangat make-up, maka aku pakai bedak ini lagi sebagai finishing touch agar lebih tahan lama di wajah. Kalau aku sih, pakai bedak tabur yang translucent dulu, baru timpa bedak ini lagi agar ga gampang crack. Intinya, baik pakai spons bawaan maupun pakai brush, hasilnya sama-sama bagus di wajah yang tentunya ga bikin cakey.



Shade yang aku punya ini 220 Natural Beige yang ternyata masuk banget warnanya di kulitku. Warnanya yellow beige yang cocok untuk medium skintone. Awalnya sih takut kegelapan pas liat di konternya, namun saat dicoba pakai justru pas & cocok banget warnanya. Sama sekali ga ada keabuan, keputihan, atau kegelapan di wajah. Wanginya tidak terlalu menyengat atau mengganggu, kurang lebih seperti wangi bedak padat biasanya.

Ketika diaplikasikan ke wajah, rasanya ringan dan langsung kelihatan flawless, smooth, cerah, serta ga cakey. Mungkin kalau di foto kelihatan putih banget karena pengaruh ringlight, tapi aslinya bener-bener perfect match on my skin. Bagian under eye pun cukup tersamarkan, untuk bekas jerawat ringan yang masih kecoklatan atau sedikit kemerahan dapat tersamarkan, namun bila bekas jerawatnya sudah hitam pekat, tentu pakai bedak ini saja ga akan mampu mengcover.


Left: Bare face | Right: Aplikasi menggunakan spons bawaan tanpa foundation

Coveragenya menurut aku medium ya, namun bisa di build up hingga lebih coverage. Untuk mendapatkan hasil yang lebih coverage, biasanya aku pakai buffing brush dengan cara di tap-tap dulu, baru di timpa lagi dengan spons bawaannya. Menurut aku sih, hasilnya jauh lebih nutup 2x di banding pakai brush aja atau pakai spons bawaannya aja. Kalau langsung pakai spons bawaannya lalu di timpa pakai spons lagi, takutnya sih akan cakey ya, walaupun sebenarnya bedak ini punya formula yang hasilnya matte tapi pas di wajah ga berasa kering.

Ketahanan bedak ini bila dipakai tanpa foundation cuma bertahan sekitar 4-5 jam, tapi disamping itu dia ga luntur yang bar bar hilang di wajah, melainkan makin menyatu di wajah dan coveragenya mulai memudar sehingga perlu di touch up lagi. Di kulitku yang kombinasi, minyaknya masih bisa terkontrol dengan baik, dan bahkan sama sekali ga bikin berminyak. Sedangkan bila digunakan bersama foundation, bedak ini jauh lebih tahan lama & stay di wajah sampai 6-7 jam. So, untuk klaim 12 jamnya menurut aku belum cocok di aku, karena semakin lama diwajah, rasanya semakin natural  & tidak se flawless di look awal pemakaian.



Selain itu, bedak ini jadi bedak favorit aku saat touch up, karena formulanya benar-benar cocok untuk touch up seperti memberikan coverage namun tetap ringan, dan ga cakey walaupun timpa di atas bedak yang udah mulai hilang. Bila untuk set make-up, bedak ini bikin wajah benar-benar poreless kaya hasil tangan MUA, tapi ini kalau dibarengi foundie yang tentunya bagus juga ya hehe

Aku rekomen bedak ini untuk kalian yang lagi cari bedak buat sehari-hari karena ringan diwajah, cukup tahan lama, dan pastinya cocok buat kalian yang memiliki kulit berminyak. Untuk kalian yang mau mencoba bedak ini, kalian bisa beli langsung di Sociolla.com & kalian juga bisa mendapatkan diskon sewaktu membeli produk ini dengan menggunakan kode voucher aku "SBNLA9IV" saat melakukan checkout di Sociolla.


www.sociolla.com?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Melisa Carollina



Like:
1. Hasil matte & porelessnya tidak berasa kering di wajah, justru melembutkan
2. Ringan, flawless, cukup tahan lama
3. Tidak berminyak diwajah
4. Spons bawaan berfungsi dengan baik & nyaman digunakan
5. Masih terlihat natural diwajah
6. Worth to buy 

Dislike:
1. Kemasan yang agak ringkih karena cermin berada dibawah bedak
2. Sayang tidak ada refillnya 

Rate: 3.9 out of 5.0 

Repurchase? Maybe, apalagi jika ada refillnya saja xD

That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!



 
Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought it with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.

You May Also Like

1 komentar

  1. Aku belum pernah pakai Maybelline fit me nih, tapi pakainya yang lipstik. Kalau bisa coverage bagus gitu jadi penasaran pengin coba :)

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou