>> [REVIEW] ACNOL GEL FOR ACNE (OBAT JERAWAT AMPUH CUMA 10K)

by - 22.58





Hi semuaa .. hari ini aku akan sharing tentang obat jerawat yang akhir-akhir ini sedang aku gunakan. Yap, obat jerawat itu harus selalu ada dalam meja rias. Entah lagi jerawatan, atau ga jerawatan pasti selalu ada aja buat jaga-jaga. Soalnya jerawat aku ini ga tau kapan datangnya, bisa malam sebelum tidur atau pas besok bangun paginya, atau bisa juga pas siang hari lagi panas-panasnya.

Jadi ga mungkin dong misalnya baru tumbuh tiba-tiba aku langsung keluar beli obat jerawat, belum lagi kalo ga sempet keluar atau milih-milih obat jerawat yang bagus. Karena itu lah, aku selalu nyempetin beli obat jerawat pas misalnya lagi jalan ke drugstore atau mini market yang ada gerai kosmetiknya. Ceritanya kemarin aku sempet kehabisan obat jerawat dan aku memutuskan untuk tidak beli obat jerawat lagi karena sekarang jerawat aku bisa di bilang jarang tumbuh atau paling cuma sebulan sekali dan itupun jerawatnya ga parah, setelah beberapa hari kempes dengan sendirinya.


Kebetulan pas aku jalan di pinus (minimarket) aku ngeliat di bagian gerai skincarenya ada si Acnol ini dan aku baru pertama kali liat obat jerawat ini. Sebelumnya aku udah tau brand Acnol ini, cuma aku beli yang versi cair gitu jadi harus di shake dulu. Nah, kebetulan pas aku cobain yang versi cairnya kemarin enak banget di pake, cepet kempes gitu jerawatnya dan tidak ada reaksi macem-macem di wajah, lalu langsung deh aku beli Acnol ini setelah melihat ingredientsnya di belakang kemasan.



Packagingnya simple, seperti tube mini gitu, cocok banget di bawa travelling, ga makan banyak tempat. Dia di kemasan luarnya ada box gitu, ada keterangan produknya juga. Acnol ini harganya murce banget cuma 10rb an dengan isi 10g, which is very-very affordable untuk sebuah obat jerawat.

Obat ini teksturnya seperti gel bening, tapi agak putih gitu warnanya. Gelnya lembut dan ringan banget ketika di aplikasikan. Gel ini tidak terasa lengket ketika digunakan dan tidak membuat wajah kering. Wanginya mirip bau obat jerawat pada umumnya, namun Acnol ini wanginya agak sedikit menyengat. (Sedikit saja ya!) Obat ini cocok banget untuk calon bakal jerawat yang baru atau mau muncul ke permukaan, seperti jerawat yang mulai kelihatan benjolan cuma belum mateng banget dan masih kaya pink-pink muda gitu. Jadi, Acnol ini hanya bisa ngobatin jerawat ringan saja ya, sejenis antiseptic mungkin kalo di lihat-lihat.
 


Yang buat aku tertarik beli ini kemarin, jujur bukan karena harganya yang murah tapi karena aku memang ngeliat kandungannya dan aku tau kandungan itu friendly dengan jerawat seperti Tea Tree Oil & Salicylic Acid. So, dengan harga segitu sayang rasanya jika dilewatkan untuk membelinya dan berhubung aku beauty blogger, aku pikir ya sekalian lah untuk bahan review produk hari ini.


Aku pribadi menggunakan Acnol ini sebelum tidur dan khusus cuma menggunakan produk ini selama waktu pengobatan jerawat, tanpa ada timpa atau pake skincare lain. Karena kalo kita lagi jerawatan terus pake skincare macem-macem itu kasian kulitnya, kaya terlalu berat, yang ada malah bisa memperparah jerawat. Lebih baik kita fokus selesaikan dulu jerawatnya sampe kempes atau kering sisa bekasnya aja, baru kita pake skincare kaya biasa.


Setelah menggunakan Acnol ini sebelum tidur & saat besok paginya bangun, aku kaget jerawat aku langsung kempes mengecil gitu. Kalau malamnya pas aku pegang kerasa sakit sama perih gitu jerawatnya, pas nyoba si Acnol ini besoknya kaya ga perih lagi pas di pegang, dia bisa mengurangi radang kemerah-merahan gitu. Ibarat jerawat yang besoknya mau bengkak sama mateng, trus pas di oles Acnol ini malah kaya di cegah ga jadi tumbuh. Mungkin mirip Tea Tree Oilnya The Body Shop kali ya, soalnya aku ada baca review Tea Tree Oilnya TBS ini cocok buat mencegah jerawat baru meradang.


Ini kaya produk yang emergency banget, semisal kalian ada acara penting besok harinya harus tampil full atau ketika mau travelling besok harinya tapi malemnya malah tumbuh jerawat, kan ga banget gitu ya. Jadi, menurut aku ini pertolongan pertama buat jerawat yang masih kecil-kecil gitu (sebelum bengkak).

Acnol ini ga bisa ngilangin bekas jerawat ya, ga bisa juga ngobatin jerawat yang udah besar dan mateng, itu mungkin perlu kandungan yang lebih keras/tepat. Jadi kalau kalian yang make ini, mungkin ga terlalu ngefek jangan salahkan obatnya, tapi salahkan cara penggunaan kalian yang mungkin sedikit kurang tepat.

Overall, aku suka dengan Acnol ini, mewakili semua kriteria ku dalam memilih obat jerawat. Kalau kalian lagi bingung cari obat jerawat yang ringan kalian must try Acnol ini. Karena ini kaya produk yang sayang kalo ga di coba. Selain harganya murah kualitasnya pun juga cukup oke. Kemasan dan cara pakainya yang praktis pun juga jadi solusi buat kalian yang mager ribet-ribet pake obat jerawat seperti step by step atau di totolin ke kapas dulu dan lain-lainnya.


Rating: 8/10
Repurchase? Maybe yes, but you know I like trying new products :D
Sekian review produk hari ini, jika kalian ada opsi produk lain yang ingin di review, langsung saja komen di bawah ya ^^ Thankyou <3






 Stalk Me

  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 


*review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk, hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.



You May Also Like

24 komentar

  1. Ka bisa juga ga buat jerawat yg merah seperti beruntusan gitu. Hilang ga di muka kalo pakai produk ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii sist .. bisa yaa .. Soalnya aku pernah pake ini waktu bruntusan, dan hilang aj bberapa hari besoknya :)

      Hapus
  2. Bisa buat komedo di hidung ga ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii, kalo untuk komedo sepertinya tidak bisa, karena ini khusus untuk jerawat :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. Hii, bisa beli di supermarket/drugstore terdekat ya :)

      Hapus
    2. Biasa nya d supermarket mana sist? Sama apotik kok sy cari di k24 dan kimia farma g ada ya sis?

      Hapus
    3. Aku belinya sih di minimarket daerah rumahku hehe Mungkin bs coba hunting ke century atau kalo ga bisa beli online di tokopedia/shopee ^^

      Hapus
  4. Bagusan acnol yang kocok atau yang ini ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, aku lebih cocok & suka yang gel ini daripada yang kocok ;)

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  5. Klo buat bekas jerawat hilang gak? Terus pemakaianya berapa kali sehari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk bekas jerawat ga bisa, ini khusus untuk obatin jerawat aja.. Pakainya tiap malam sebelum tidur aja sist hehe

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Hai kalau buat jrwt jenis whiteheads kira* bsaa nda??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok, aku malah lebih sering whiteheads jerawatnya, tapi yg belum bengkak bgt ya soalnya klo yg ud bengkak gede gtu stau aku krg mempan hehe

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  8. Kalo untuk jerawat batu bisa g kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk jerawat batu kurang mempan sepertinya sist hehe

      Hapus
  9. Kalo untuk jerawat batu bisa g kak

    BalasHapus
  10. Kalo untuk pria bisa gak?

    BalasHapus
  11. Apa bisa ngilangin bopeng juga??
    Kalau gak bisa obat apa yang murah dan bisa ngilangin bopeng kayak acnol. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bopeng maksudnya bekas jerawat?? Ga bs sist kalo ngilangin bopeng..

      Hapus
  12. Klo siang.nya pakai apa kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siang aku g pke obat jerawat sist, pakenya toner, plembab, sunscreen sma bedak aja hehe :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou