>> [REVIEW] OVALE FACIAL MASK BEDAK DINGIN WHITENING

by - 15.02




Halo semuaa .. balik lagi dengan blog yang isinya mayoritas review produk (hahaha) maklum lah ya namanya cewe, pasti ga jauh-jauh dengan yang namanya make up & skincare. Seperti biasa hari ini aku akan sharing sebuah produk lokal yang menurut aku lumayan bagus, yap dia adalah Ovale Bedak Dingin.


Ovale Bedak Dingin Review


Ga tau kenapa aku suka dengan produk ini dan alasan utamanya bukan karena harganya yang goceng ya, tapi emang karena masker ini nyaman di pake. Cara pakenya ini emang rada jadul ya, dalam arti jadul yang kaya cara pake masker bahari, dimana kita musti campur butiran pil maskernya, dengan air mawar. Ya iyalah, namanya juga bedak dingin .. Hehehe ....


Ovale bedak dingin ini ada 2 varian, yang pertama varian Ekstrak Mutiara For Bright Looking Face (bungkus pink) dan varian Ekstrak Mutiara & Ekstrak Teh Hijau For Acne Care (bungkus hijau muda). Menurut aku keduanya sama aja ya hasilnya, ga ada hasil yang membedakan kalo ini hasil pake dari bungkus pink, dan kalo ini hasil dari pake bungkus hijau. Di wajah itu sama aja rasanya mau pake bungkus pink atau hijau. 










Petunjuk pemakaiannya ada di belakang kemasan ya, packagingnya praktis banget, ada klep-klepan buat mudahin nyimpen bedaknya, jadi biar ga masuk angin gitu. 1 bungkus isinya ada 30 butir, kalo aku biasa makenya 1x maskeran itu ambil 5 butir, dan itu udah cukup banget buat seluruh wajah. Kalo kalian mau ambil 3 butir juga gapapa, cuma harus sebanding ya dengan air mawarnya, jangan sampe entar keenceran atau apa.


Bedak ini butirannya cukup keras sama padat gitu ya, beda dengan bedak dingin biasa yang di luaran sana cepet lumernya. Ovale ini harus di diemin beberapa saat sekitar 3 menitan setelah di campur air mawar, baru bisa luluh butirannya. Itupun juga harus di tekan-tekan biar bedaknya ga ada sisa gumpalan kasar dan pastikan adonan bedaknya benar-benar lembut dan kental. 




Ovale bedak dingin ini ringan banget di wajah, apalagi di wajah yang berminyak cocok banget, karena dia cepet keringnya terus pas di pake bikin wajah kencang dan membantu mengontrol minyak berlebih di wajah. Sewaktu pertama di olesin ke wajah juga ada cooling effectnya.




Setelah masker mengering sekitar 10 menitan kalian bisa bilas dengan air hangat menggunakan washlap khusus wajah. Kalau aku sendiri biasanya menggunakan masker ini selama 15 menitan sampai 20 menit. Setelah di bilas dengan air hangat, kalian bisa bilas lagi dengan air biasa untuk menetralkan suhu wajah kalian. 


Bila kalian setelahnya menggunakan make up, kalian bisa tunggu 5 menitan dulu baru lanjut dengan facial mist dan foundation. Kenapa aku skip toner & primer, karena masker ini sudah membuat wajah lembut dan pori-pori tertutup rapi, bahkan hasilnya jauh lebih bagus daripada primer menurut aku. Aku skip toner, karena toner tadi di ganti dengan facial mist untuk hasil yang lebih ringan. Jadi make-upnya nanti tidak terlalu berat di wajah. 


Setelah pake pun wajah jadi kencang gitu, pori-pori rapet nutup semua, licin, cerah, mulus pokoknya. Jadi ini cocok banget di pake buat treatment sebelum make up, karena efek instannya itu yang bikin jadi suka. Aku kaget juga pas pertama kali liat hasilnya yang bikin wajah jadi smooth seketika.


Menurut aku bedak ini lebih cocok untuk kulit berminyak, aku kurang saranin bagi kalian yang punya kulit kering atau sensitif, karena hasilnya itu nanti akan buat wajah agak kesat dan kaya ada efek ketarik gitu. Kalian bisa pake kedua varian, karena keduanya cocok untuk kulit berminyak.


Yang aku kurang sukanya mungkin karena cara pakainya agak ribet aja ya, tidak praktis seperti sheet mask. Overall, bedak ini cocok untuk kulit ku dan tidak membuat break out atau jerawatan juga. 
Kalian bisa dapatkan masker ini di alfamart/toko kosmetik dekat rumah kalian. 


 
Rating: 7/10


Repurchase? Maybe yes, but you know I like trying new products :D


Sekian review produk hari ini, jika kalian ada opsi produk lain yang ingin di review, langsung saja komen di bawah ya ^^ Thankyou <3





 Stalk Me


  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 


*review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk, hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.
 








You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou