>> [REVIEW] CATRICE ALLROUND CONCEALER PALETTE

by - 20.11



Haii guys! Aku senang banget, karena kalau di lihat-lihat perkembangan industri kecantikan tiap tahun semakin berkembang. Terbukti dengan masuknya salah satu brand drugstore dari Jerman ke Indonesia yaitu Catrice Cosmetics. Aku excited banget awalnya pas Catrice ini launching di Guardian, secara produk mereka itu murah-murah, namun kualitasnya cukup bagus. Apalagi packaging mereka yang terlihat kece, simple & sekilas orang ga tau kalau itu produk drugstore.

Banyak produk Catrice yang pengen aku coba & juga di rekomendasikan oleh teman-teman. Namun aku ga mungkin beli semuanya karena memang ada beberapa item yang aku sudah punya. Misal nih ya, aku punya concealer palette dari si A, nah kayanya ga mungkin tuh, kalau aku beli lagi concealer palettenya dari si B, sekalipun itu baru launching! Paling banter ya, beli item lain dari brand si B.

Karena ya memang aku membeli make-up sesuai budget & perlunya aku dimana, terkecuali itu beda tekstur, shade, atau formula. Jadi produk make-up ku itu bisa di bilang masih sedikit banget bila di bandingin Beauty Enthusiast di luar sana, but aku tetep suka itu & aku ga pengen ribet beli kebanyakan produk karena sayang bila ga habis/exp. Secara aku sendiri bukan orang yang make-up an tiap hari, sehingga koleksi make-up ku bisa di bilang awet alias ga boros.


Lanjut ke topic, Catrice ini awalnya aku tau dari salah satu Beauty Vlogger yaitu Kiara Leswara. Waktu itu aku lihat kak Kiara pakai Catrice ini di salah satu tutorialnya. Ga ada yang special sih memang, cuma ga tau kenapa waktu itu kaya pas lihat jadi pengen beli & kebetulan juga saat itu aku  lagi hunting concealer palette yang punya beberapa warna gitu. Alasannya sih biar lebih praktis & ga perlu beli warna-warna lain, padahal karena mau ekonomis wkwk~


Feeling aku saat pertama kali lihat concealer ini adalah warnanya yang pas banget sesuai dengan yang aku mau & wearable tentunya. Dalam 1 concealer palette ada 5 warna, yaitu Green, Orange, Brown, Beige, dan Fair. Menurut aku semua warnanya pasti kepake & multifungsi, karena dia ada brownnya juga yang bisa di pake buat contouring. Buat yang belum tau, berikut fungsi dari 5 warna concealer yang berbeda:


Green: Menetralkan & menutupi redness/jerawat
Orange: Menetralkan & menutupi dark circle/noda gelap
Brown: Cocok untuk kulit kecoklatan/countoring
Beige: Menutupi acne scar/flek hitam
Fair: Cocok untuk highlight
Purple: Mencerahkan kulit yang kusam & mengoreksi warna kulit yang kekuningan
Yellow: Menetralkan warna ungu/kebiruan seperti pembuluh darah yang kadang terlihat


Awalnya sih aku mau beli yang Make Over itu, cuma ga tau kenapa pas liat Catrice ini launching & punya concealer palette rasanya Eye Catching aja gitu wkwk~ I think mungkin karena Catrice lebih sleek dan warnanya sesuai dengan yang aku cari. Agak skeptis juga sih pas mau beli ini, karena dia palette pasti teksturnya agak kering & tidak se-creamy concealer liquid. But ya sudahlah, karena memang aku penasaran dan punya beberapa titik saja yang perlu di consil, So aku pikir ini bukan masalah banget.


Cara pakai concealer yang tipe warna-warni gini adalah sebelum foundation & sesudah primer. Kalau kalian skip primer, kalian bisa pakai setelah skincare/moistruizer, pokoknya harus make sure kalau kulit kalian dalam keadaan ready atau lembab, biar concealernya tidak crack, cakey/creasing.


Kita masuk ke Packaging, bisa di bilang yang bikin aku tertarik beli adalah karena packagingnya yang sleek, slim & transparant. Iya, pertama kali liat langsung suka aja gitu, kaya lebih praktis dan on the go aja. Kemasannya super slim & panjang ke samping, sehingga enak di selipin di make-up pouch sama ga makan tempat banyak. Plastiknya enteng, gampang di bawa & travel friendly.


Teksturnya ringan, cukup nutup, dan hasilnya matte di wajah. Warnanya tidak terlalu pigmented, which is bagus-bagus aja, karena kalau untuk color corrector seharusnya lebih baik yang tidak terlalu pigmented, sehingga hasilnya tidak terlalu ashy di wajah.




Keterangan foto swatch: Yang di bawah green & orange itu adalah warna beigenya, di foto mungkin terlalu putih, namun aslinya beige ke cream an, karena memang terpengaruh lighting. Untuk warna brown dan fairnya mohon maaf aku ga sempat foto swatchnya, karena concealer dari warna brown & fairnya aku DIY untuk bikin contour cream & concealer cream hehe~


Saat di aplikasikan, benar saja sesuai feeling ku di awal bahwa concealer ini agak kering & tidak creamy. Jadi, pas pick-up concealer ini dari pan ya memang agak tricky. Tapi, setelah aku pakai selama 2 bulanan lebih, concealer ini semakin sering di pick-up, semakin creamy. I think, mungkin karena dia sering kena suhu panas dari tangan, saat aku pick-up produknya. Ada beberapa warna yang sangat kering & sebagiannya masih bisa di terima. Warna yang paling kering adalah warna fair atau untuk highlight. Sedangkan warna green, orange, brown & beige, menurut aku masih fine-fine saja. Dari ke 5 warna dalam palette ini yang paling creamy menurutku adalah warna green. 

Red bumps di consil dengan warna hijau, under eye orange, dan bekas jerawat gelap dengan orange

Aku mengaplikasikan concealer ini dengan jari saja, lalu di blend dengan spons lembab agar tidak terlalu kering. Aku sarankan kalian mengaplikasikannya dengan jari juga, why? Karena dengan jari saat pick-up produknya lebih melted/creamy which is dia kena suhu tangan jadi lebih hangat & lebih mudah di blend. Sedangkan bila menggunakan brush, hasilnya kurang maximal, dan aku pernah coba juga namun masih meninggalkan bekas garis-garis/streaky. 


Bila diperhatikan warna dari concealer Catrice ini cenderung lebih ke cool tone, karena memang warna brown, beige & fair nya, ada hint warna pink. Mulanya aku berharap warna brown di tengah bisa di jadikan contour, namun ternyata brownnya terlalu ashy & mempunyai tone pink, jadinya brown ini aku gunakan untuk consil bekas jerawat yang hitam. Hitam loh ya, bukan masih redness gitu, karena bila di tumpuk warna merah, nanti hasilnya akan abu-abu (CMIIW). Warna beigenya menurut aku masih bisa masuk di yellow undertone, sedangkan yang fairnya terlalu cerah pink, sehingga jarang sekali aku pakai & paling hanya untuk merapikan/highlight tulang alis. Untuk yang green & orange, menurutku sangat pas dan masuk warnanya di kulitku.

Coverage dari Allround Catrice ini medium, namun bisa di build up. Cara mem build-up nya, cukup di tap tap ringan saja & jangan di geser saat mengaplikasikannya, agar concealernya tidak terhapus. Saat di build-up, dia agak sedikit cakey, namun masih oke lah~ Saran aku, saat kalian pake concealer ini, lebih baik pakai foundie yang punya hasil satin/glowing, biar concealernya tidak crack/creasing. Bila kalian pake yang semuanya matte, takutnya nanti malah terlihat cakey/ga nempel di kulit.  Rekomendasi foundation untuk menggunakan concealer ini adalah Bourjois Healthy Mix Foundation.
Setelah ketutup foundie sama sekali ga terlihat kan hint orange/green nya? hehe

Hasil setelah pakai concealer ini dia cukup bagus untuk menyamarkan/meng-ilusi warna kulit yang tidak rata. Intinya saat ketutup foundation, concealer ini bekerja sesuai tugasnya. Untuk warna green, orange, brown, beige oke, sedangkan yang fair mudah sekali creasing. So, aku kurang menyarankan bila warna fair ini di pakai di under eye/highlight, karena terlalu kering.


Untuk ketahanan, bisa di bilang cukup bagus, dia setelah beberapa jam warnanya masih stay & tidak bergeser, hanya saja mungkin pigmentasinya berkurang dan agak pudar secara perlahan. Aku menggunakan concealer ini dari jam 9.00 pagi hingga jam 17.00 sore, which is sudah 8 jam'an namun yang aku sayangkan dia creasing di bagian under eye, sudut hidung, dagu, dan sekitar mulut. Yupp, ini creasing banget di aku setelah hampir 4 jam'an sejak pemakaian awal. Bila kalian kulitnya sangat oily, aku pikir ini bakalan cocok & works to your skin.


Aku membeli concealer ini di Tokopedia dengan harga 70.000 dan aku beli online karena Guardian tempat ku tinggal tidak ada, jadi harus ke kota sebelah dan itu cukup jauh/memakan waktu. Overall, aku kurang puas dengan concealer ini, but untuk color correctornya aku cukup suka & recommend ke kalian, terlebih bila kalian yang kulitnya berminyak.



Like:
1. Travel friendly
2. Packagingnya simple & sleek
3. Warna green & orangenya bagus, masuk di kulit, lebih creamy
4. Cukup long lasting, tidak lengket/berminyak
5. Hasilnya matte
6. Affordable

Dislike:
1. Warna brownnya tidak bisa dipakai countoring
2. Warna fairnya terlalu kering/crack
3. Sedikit susah di blend
4. Creasing di under eye, sudut hidung, dagu, sekitar mulut

Rating: 3.2 out of 5.0

Repurchase? Tottaly No, pengen cari better concealer dari Catrice ini :)



Okay ladies, sekian review hari ini, semoga cukup membantu ya untuk kalian yang ingin mencoba concealer ini. Kalau kalian ada pendapat lain boleh share di sini ya, because sharing is caring. Thankyou for reading ladies. Don't forget to subscribe our blog for your beauty information. See you on my next posting. GOMAWO.



Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com 


Disclaimer: Review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis dalam menggunakan produk. Produk di beli menggunakan uang pribadi, bukan kerjasama endorsement. Hasil bisa berbeda setiap individu, jangan di jadikan patokan hanya menurut satu review.









You May Also Like

2 komentar

  1. Ini tuh palette pertama yang aku punya, dan belinya 2 tahun lalu buat seserahan nikahan (jaman belum masuk indo). Dan bulan lalu menghilang, kayaknya gak sengaja aku buang buahahahha. Pengen beli lagi gegara liat review kamu ini :/

    www.sweetlikeapeach.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, udh ad sejak 2thn yg lalu ya ternyata wkwk Aku baru tau malahan hehe

      Iyaa, cobain beli gih kalo penasaran :p Stau aku concealer allround ini sering bgt sold outnya, pas masuk di sociolla aja kmrin lngsung sold out wkwk

      Bdw, thankyou ud mampir :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou