>> [REVIEW] FABLE FACIAL CLEANSER & TONER (EXTRA MILD CHAMOMILE & NOURISHING AVOCADO) TONER BAGUS DARI BRAND LOKAL FREE ALCOHOL

by - 13.56



Haii, beautiess! Ada yang lagi budget beauty atau mau cari skincare yang terjangkau? Mungkin Toner yang satu ini boleh di coba :D Bisa di bilang aku hampir bosen juga sih nyobain bermacam toner & pengen banget rasanya nemu satu toner yang enak & cocok trus ga ganti-ganti lagi, karena ya kadang agak cape juga sih, rasanya kaya di kejer-kejer aja gitu kalau aku punya produk baru namun ga sempat review LOL.. Ya, begitulah kadang suka duka sebagai beauty blogger tukang review, dimana kalau ada cobain produk, sayang aja gitu bila ga dituliskan Wkwk~


Karena aku lagi nabung & butuh budget untuk sebut saja nikah, jadi hampir semua skincare aku, diganti dengan yang lebih terjangkau, dan untungnya cocok di kulit. Kalau dulu aku pakenya skincare korea, jepang, luar, maka bisa di bilang hampir semuanya berubah jadi skincare lokal/drugstore. Tentunya semua itu harus terjangkau, karena memang niatnya berhemat. Agak tricky juga sih memang cari skincare lokal/drugstore yang lumayan bagus, karena ya kita tau sendiri ada harga ada kualitas, tapi yang paling penting sebenarnya adalah kecocokan. Sama kaya nyari pasangan hidup, kalo ga ada kecocokan ya ujung-ujungnya jadi masalah.


Lain hal dengan masalah ku kali ini, nemuin toner yang tepat & terjangkau itu ga semudah ngambil jemuran. Untuk aku yang males atau ga ada waktu layer-layer skincare, tentu pengennya yang praktis, dimana toner itu cukup 1 macam saja. Walaupun, sebenarnya toner itu ada 2 macam, berupa Exfoliating Toner & Hydrating Toner, namun sebaiknya kalian jangan meniru kemalasan aku wkwk~ 


Fungsi toner untuk kulit:
1. Menyeimbangkan pH di kulit kita
2. Sebagai proses detoks, sisa kotoran yang kemungkinan masih menempel di kulit
3. Mengencangkan & menutup pori-pori yang terbuka setelah cuci muka
4. Mencegah timbulnya jerawat (ini aku beneran notice ya guys)
5. Menghidrasi & menutrisi ke dalam lapisan kulit 
6. Menambah lapisan pelindung kulit 
7. Meningkatkan efektifitas kerja skincare selanjutnya 


Seperti yang disebutkan di atas bila toner memiliki 2 jenis, maka bisa di bilang Fable Toner ini merupakan Hydrating Toner. Dimana kandungannya tidak mengandung acid-acid an & masih sangat aman digunakan termasuk orang awam sekalipun. Karena tidak mengandung acid, tentu kemungkinan tidak cocok/iritasi sangat kecil, makanya aku tertarik untuk mencoba sendiri.


Begitu nemu Fable Toner ini di supermarket, aku agak ragu awalnya mau ambil atau gak, karena aku underestimate sama harganya yang cuma 13.000 dengan isi 100 ml, but karena penasaran melihat klaim mereka Alcohol Free, bisa di jadikan sebagai Cleansing, serta setelah lama nangkring untuk membaca ingredientsnya yang benar tidak mengandung alkohol & macam-macam, aku fix langsung masukan ini sebagai pengganti Toner Thayers lama ku :D




Packagingnya seperti pada toner di luaran, berisi 100 ml cairan toner dengan tutup fliptop, yang mana menurut ku fliptopnya agak keras ketika di buka, dan terdapat sticker keterangan produk & branding mereka. Botolnya cukup slim & handy, tidak seperti botol Wardah Purifying Toner yang cenderung bulky. Karena toner ini bisa di jadikan Cleansing, maka aku sering menggunakannya sebagai triple cleanser atau setelah double cleansing. Ternyata benar saja, walaupun sudah double cleansing, aku masih bisa melihat noda-noda sisa make-up/skincare yang kurang bersih.


Wanginya seperti aroma astringent, If you know that, but yang ini lebih soft & fresh. Aku mencoba varian yang Avocado untuk kulit kering & varian Chamomile untuk kulit sensitif. Dari segi wangi, jujur aku lebih suka yang Chamomile, karena lebih fresh di bandingkan yang Avocado. Secara keseluruhan kurang lebih sama aja, cuma kalau yang Avocado itu di wajah lebih melembapkan, mostly memang kerasa banget lembapnya. Sedangkan yang Chamomile cenderung agak drying di wajah. Aku bingung juga, padahal yang Chamomile ditujukan untuk kulit sensitif, yang mana aku kira ga bakal bikin drying walaupun ga ada alkoholnya. 



Klaim produk: 

Nourishing Avocado (Tipe Kulit Kering)
Mengangkat kotoran serta makeup. Membentuk lapisan pelembab dan nutrisi dari ekstrak Alpukat, Hyaluronic Acid dan vitamin E. Sebaiknya tidak dibilas agar khasiat Alpukat bekerja secara maksimal. Kulit menjadi lembut ternutrisi dengan pemakaian teratur. 


Extra Mild Chamomile (Tipe Kulit Sensitif)
Mengangkat kotoran serta makeup. Membentuk lapisan pelindung alergi pada kulit dari ekstrak Chamomile, vitamin B6 dan C. Sebaiknya tidak dibilas agar khasiat Chamomile bekerja secara maksimal. Menetralkan bahan alergen akibat makeup dan debu.


Teksturnya, ringan & gampang banget meresap di wajah. Ga meninggalkan rasa lengket atau ga enak. Saat di aplikasikan, varian Avocado benar-benar terasa soothing & melembabkan banget setelahnya. Skincare jadi lebih mudah nyerap & feelingnya nyaman banget, malah di bandingkan toner Thayers ku yang kemarin, aku lebih suka si Fable varian Avocado ini. Untuk varian Chamomilenya, terasa soothing juga, namun ada sedikit tingling sensation/cekat-cekit pas di gunakan. But, ga berapa lama rasa tingling nya hilang & kulit kembali kaya normal. Unfortunately, varian Chamomile ini agak bikin drying setelahnya, beda banget sama yang Avocado justru moistruizing. 


Setelah hampir 2 bulan menggunakan toner ini selesai cuci muka, aku ga merasakan perubahan yang besar atau gimana-gimana sih, cuma setelahnya kulit jadi enak gitu, berasa sehat, fresh dan agak kenyal. Bila digunakan sebelum make-up, wajah bisa menjadi kanvas yang halus & bersih. Dia ga bikin breakout/iritasi, intinya wajah jadi bersahabat & ga gampang jerawatan.


Mungkin kalau ada yang bertanya kok bisa jadi jarang jerawatan? Jawabannya adalah Toner sendiri membantu memberikan kecukupan air di kulit kita, bila air di kulit kita cukup, maka kulit tidak akan memproduksi minyak berlebih yang mana sering jadi penyebab timbulnya jerawat. Jerawat pun sering di sebabkan karena kulit kita kekurangan cairan/moisture, sehingga mereka bekerja keras untuk mengeluarkan minyak terus-menerus.


Aku rekomen toner ini untuk kalian yang lagi cari toner bagus, namun dengan harga yang terjangkau, terlebih untuk pemula yang mau belajar pakai basic skincare. Overall, aku cukup suka dengan toner ini, dia nyaman di kulit, halus, dan tidak membuat berjerawat.

 
Okay ladies, sekian untuk review hari ini, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang ingin mencoba Toner dari Fable ini. Thankyou for reading, kalau ada pendapat lain atau kalian udah pernah coba, jangan lupa share di bawah yaa! See you on my next post and stay gorgeous :D



Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought this product with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.







You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou