[REVIEW] BALI BREEZE TROPICAL SUNSCREEN SPF50+ PA++++

by - 10.23



Rasanya setiap ingin berlibur, tentu item yang satu ini tidak boleh ketinggalan. Bahkan, aku khusus membelinya karena ingin berlibur atau bepergian. Tau sendiri kan, kalau udah berlibur pasti seharian keluar hotel dan tentunya jalan-jalan keliling. Hari ini, aku akan review sunscreen dari brand lokal yang bisa dibilang menggantikan sunscreen Banana Boat ku terdahulu. Sunscreen ini katanya juga bisa untuk wajah, namun karena aku takut ga cocok kalau diwajah, jadinya hanya aku pakai untuk bagian tubuh. Sedangkan untuk wajah, sudah banyak rekomendasi sunscreen yang aku posting di blog ini, jadi tinggal search aja hehe


Biasanya sih paling nyesek itu kalau pulang liburan liat kulit tangan dan kaki pada belang. Huft, balikinnya bisa sampai berbulan-bulan dan itupun bikin ga pede kalau mau pakai baju yang agak terbuka. Kita yang udah sunscreen'an aja masih belang, apalagi yang tidak sama sekali? Setidaknya sunscreen meminimalisir terjadinya kulit terbakar dan mengurangi dampak buruk sinar matahari.

Ingredientsnya bisa dilihat pada foto kemasan ya :)
Sunscreen Bali Breeze ini aku beli di Sociolla dengan harga sekitar Rp 110.000,- untuk ukuran 100gr. Tersedia juga ukuran 50gr yang praktis untuk dibawa kemana-mana. Bila dibandingkan dengan Banana Boat, tentu lebih terjangkau si Bali Breeze. Sunscreen ini memiliki 2 varian yaitu Kemasan Biru (Sport) untuk olahraga air, dan Kemasan Kuning (Original) untuk aktivitas outdoor.


Klaim Product:

Tropical Sunscreen
SPF 50+ PA++++
UVA/UVB Protection
-Repair Complex
-Highest SPF 50+
-High Radical Protection
-Water Resistant

Mengandung ekstrak Edelweiss sebagai radical protection factor (RPF). Kandungan Repair Complex-nya dapat membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk  sinar UV.




Cara penggunaan: Gunakan secukupnya pada kulit badan, tangan, dan kaki. Usapkan secara menyeluruh dan merata pada kulit 20 menit sebelum terpapar sinar matahari. Usapkan ulang setelah berkeringat, selesai berenang,  atau setelah badan dikeringkan handuk.

Packaging, dikemas dalam tube kuning tosca bernuansa tropical dengan tutup fliptop orange. Bila melihat gambar di tubenya, maka sunscreen ini sangat bernuansa summer, cocok untuk kalian yang mau ke pantai atau beraktivitas di luar ruangan. Sesuai namanya Bali Breeze, sunscreen ini pilihan tepat kalau kalian mau pergi ke Bali. Isinya 100ml sehingga cukup banyak dan misal kalian ke Bali seminggu pun, stocknya cukup jadi ga usah beli-beli lagi.


Tekstur sunscreen ini berupa liquid yang berwarna krem ivory. Bila diperhatikan secara detil, dalam cairan liquidnya terdapat butiran halus yang menyerupai scrub. Ketika diaplikasikan ke tangan, butiran scrubnya tidak terlalu berasa dikulit. Wanginya cukup strong, seperti aroma chemical namun masih enak. Wanginya sendiri tahan lama karena setelah 1 jam pengaplikasian pun, aromanya masih dapat tercium oleh hidung-hidung di sekitar. Dikulit terasa ringan, sejuk dan cepat menyerap. Finishnya lembab glowy gitu, ga bikin kering maupun berminyak.


Setelah menggunakan sunscreen ini, kulit lebih terlindungi dan tidak mudah terbakar. Kulit belang pun tidak terlalu pekat bila dibawa berenang, sedangkan bila tidak berenang, kulit sama sekali tidak belang. Aku udah pakai selama dipantai kemarin dan selama digunakan tetap lembab & ga berminyak. Hanya saja kadang-kadang, ada sedikit feel lengket dikulit bila sudah lama digunakan. Kalau di re-apply setelah 2 jam'an, sunscreen ini terasa kurang nyaman karena seperti tebal dikulit dan susah merata. Aku sendiri lebih suka mencuci tangan dan kaki dulu sih, sebelum mengoleskan kembali produk ini. 


Yang aku suka dari sunscreen ini adalah dia tidak meninggalkan whitecast dikulit. Untuk klaim water resistant sepertinya benar karena ketika berkeringat, sunscreen ini tidak mudah luntur. Overall, aku suka dengan sunscreen ini, dan ini sepertinya jadi sunscreen pilihan aku kalau mau berlibur karena terjangkau & cepat meresap. Selain itu, SPFnya yang tinggi pun juga sangat melindungi kulit dengan maksimal dan tidak perlu khawatir kulit belang setelahnya. 


Like:
1. Ringan, cepat meresap
2. Tidak whitecast
3. SPF50+ PA++++
4. Wanginya tahan lama & water resistant
5. Harganya terjangkau

Dislike:
1. Bila digunakan sudah lama sedikit lengket 
2. Kurang nyaman bila di re-apply

Rating: 4.1 out of 5.0

That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!



Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought it with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.



You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou