>> [REVIEW] PARASOL UV GUARD MOISTURIZING SUNSCREEN LOTION SPF30 PA++ (WATER RESISTANT)

by - 00.51



Hai ladies!  Balik lagi dengan review sunscreen. Mungkin udah pada bosen kali ya, kalau yang di review sunscreen terus haha~ But, aku memang lagi suka banget sih coba-coba sunscreen, ya bawaan punya minat beauty kali ya wkwk~ Kali ini datangnya dari brand lokal yaitu Parasol. Dulu, aku pernah coba sunscreennya Parasol tapi bukan yang untuk wajah melainkan untuk badan. Sayangnya, yang untuk badan itu super lengket dan ga enak, jadinya aku mutusin ga beli lagi.



Karena kebetulan sunscreen Skin Aqua yang biasa aku pake habis, jadinya aku berniat pengen coba sunscreen lain, biar explore maksudnya. Dan, pas aku ke toko kosmetik dekat rumah ku, aku ketemu si Parasol ini. Aku ga ada niat beli parasol sih, waktu itu niatnya mau beli yang lain & tiba-tiba si BA nawarin sunscreennya Parasol. Dia bilang, ini juga lagi dia pake di wajahnya dan ga lengket sama sekali. Si BA juga bilang, kalo ini ringan dan cepet nyerap. Jujur, aku mulai teracuni omongan si BA & berhubung di tokonya ada testernya, lalu deh aku cobain langsung swatch di punggung tangan. Daannn, ternyata beneran loh, memang ringan, cepat menyerap dan ga lengket.


Zoom this picture for more detail ;)



Berhubung waktu itu lagi mau ke Bali, jadinya aku beli aja. Aku pikir ini bisa di pake selama di Bali nanti. Harganya pun juga ga terlalu mahal, untuk kemasan tube berisi 50g, harganya di banderol sekitar 55.000 an & aku lupa persisnya berapa, yang pasti dibawah 100.000.


Klaim Parasol:
- Moisturizing Sunscreen
- SPF30 PA++
- UVA & UVB Protection 
- Water Resistant 
- Vitamin E & Aloe Vera 
- Non Sticky 



Dikemas dalam tube fliptop berwarna biru dengan aksen kuning, menandakan bahwa ini benar-benar terlihat seperti packaging sunscreen. Parasol ini termasuk Chemical Sunscreen dan lubang mengeluarkan produknya cukup besar, sehingga kadang bisa berlebihan jika tidak hati-hati saat menuangkannya. Sunscreen ini bisa digunakan di seluruh area tubuh, termasuk wajah. Aku sendiri menggunakan sunscreen ini hanya untuk bagian wajah saja. Sedangkan untuk badan, aku prefer menggunakan Banana Boat.



Teksturnya, cair seperti lotion dan mirip sama tekstur Skin Aqua yang pernah aku review disini. Bedanya, Skin Aqua ketika di blend feelnya benar-benar watery, sedangkan Parasol ini cenderung lebih ke creamy. Wanginya mirip seperti wangi-wangi sunscreen badan, namun yang ini lebih lembut & floral.


Setelah dibaurkan

Saat diaplikasikan, cepat meresap, ringan, dan agak sejuk mengenai kulit. Dia tidak lengket dan cepat meresapnya hampir seperti Skin Aqua. But, kayanya yang Parasol ini sedikit lebih lama meresap karena masih meninggalkan feeling watery di wajah. Biasa, aku bantu kipas-kipas agar lebih cepat lagi meresapnya. Setelah dibaurkan ke seluruh wajah, warnanya berubah menjadi transparan & tidak terlalu whitecast. Saran aku, setelah pakai Parasol ini wajib untuk pakai bedak lagi biar tidak berminyak atau greasy.


Karena sudah mengandung moisturizer, jadinya aku bisa skip pelembab, karena memang Parasol ini udah melembabkan banget. Seharian di pakai benar-benar lembab dan I think ini cocok untuk kulit kering, karena finishingnya juga agak dewy. Kadang, ini bagus banget buat jadi make-up base untuk hasil foundation yang matte, karena akan bikin make-up kalian terlihat lebih hidup atau tidak medok. Bisa juga, dicampur dengan foundation untuk hasil make-up yang lebih glowing.


Walaupun Parasol ini lebih cocok untuk kulit kering, namun di kulitku yang cenderung berminyak masih bisa saja. Dalam artian, masih cocok dan tidak menimbulkan reaksi negatif. Hanya saja pada siang hari mau ke sore, dia agak sedikit kilang minyak di bagian T-Zone.

Karena klaimnya water resistant, jadi aku sempat membuktikan dengan test cuci muka tanpa sabun. Menurut aku memang benar dia tidak luntur, asalkan jangan digosok-gosok. Jadi selama kalian kena air aja, aku pikir masih so so. Bahkan, selama di Bali kemarin, aku pakai sunscreen ini & dia cukup awet, tidak mudah luntur seperti Skin Aqua. Perbedaan yang aku perhatikan adalah Skin Aqua lebih mudah luntur bila terkena air. Literally, langsung yang luntur kelihatan gitu, sedangkan Parasol ini masih bisa stay lebih lama.


Kemasan 100g | Source: asmaraku.com

Walaupun ga mudah luntur, tapi tetap perlu kok untuk re-apply, terlebih kalian yang beraktivitas terpapar sinar matahari. Waktu re-apply yang cukup menurut aku adalah siang hari setelah digunakan selama 4 jam. Karena, aku tau pasti banyak banget yang malas re-apply & daripada tidak sama sekali, makanya aku lebih menyarankan 1x saja re-apply sunscreen dalam 1 hari. Namun, bila kalian sudah berkeringat atau lagi berenang, alangkah lebih baik di re-apply 1 jam 1x.

Aku sendiri jarang re-apply sunscreen karena ribet & musti bersihin wajah. Jangan ditiru ya guys! Selama di Bali kemarin, aku sama sekali ga ada re-apply Parasol ini, akhirnya liat sendiri kulitku menjadi gelap & aku baru percaya kalau sinar matahari se-jahat itu~


Setelah digunakan seharian, Parasol ini cukup nyaman dan ketahanannya up to 4 jam'an sampai 5 jam'an. Karena aku sendiri merasa 4 jam'an pakai udah mulai berminyak, terlebih bila cuaca panas terik. But, kalau di ruangan ber AC mungkin up to 6 jam'an menurut aku masih fine.


Overall, setelah digunakan 1 bulan untuk daily, aku merasa cocok-cocok aja. Dia ga ada bikin breakout atau jerawatan & tidak menimbulkan komedo. Di barengin skincare aku yang lain pun juga ga ada masalah, di timpa make-up pun juga oke. Aku recommend sunscreen ini buat kalian yang kulitnya kering ke normal & buat yang lagi cari sunscreen namun dengan harga terjangkau.

Kalian bisa dapatkan produk ini di toko-toko kosmetik terdekat atau di drugstore. Bila sudah cocok, kalian bisa beli juga kemasan besar dengan tube 100ml :)



Like:
1. Two in One (Pelembab + Sunscreen)
2. Mencegah Make-Up Cakey
3. Travel Friendly & Tidak Lengket
4. Cepat Meresap & Ringan di Kulit
5. Wanginya Soft & Sejuk
6. Transparan & Tidak Terlalu Whitecast
7. Cukup 1 Bulan Pemakaian
8. Affordable

Dislike: 
1. Lubang Tube Cenderung Besar
2. Setelah 4 Jam Pemakaian Cenderung Berminyak (Kurang Tahan Lama)

Rating: 7/10
Repurchase? Maybe~ xD



That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!


Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought it with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.


You May Also Like

22 komentar

  1. Aku juga pakai parasol, tapi kemasan tube biasa yang gampang didapat diapotek. Harganya terjangkau juga ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba leha, ini murce hehe
      Yang kemasannya kaya salep bukan sih? Wkwk

      Hapus
  2. Kalo udah pakai cream ber-spf tetep pakai sunscreen juga ga Mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung, kalau creamnya punya spf di atas 30 udah cukup kalau untuk sehari-hari & di dalam ruangan, namun lebih baik lagi untuk tetap pakai sunscreen agar perlindungannya lebih :)

      Hapus
  3. Aku dari dulu kepo deh sama ini, akhirnya ada yg review juga. Hihi
    Tapi kayaknya tetap setia sama skin aqua aja deh aku. Wkwkwk beda-beda tipis harganya kan terus watery tetap si skin aqua ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, kayanya aku liat juga masih jarang orang yang review ini, makanya aku pengen review wkwk

      Skin aqua aku juga suka, cuma kadang cepet luntur sama perih banget kalo kena mata hehe

      Hapus
  4. Nah point 3 travell friendly bikin aku tertarik. Keluarga aku nih hobi ke pantai kalau libur. Selama ini aku gak pakai apa2. Paling skincare harian biasa aja. Suka terbakar jadinya kulit. Trims ulasannya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba nai, jangan lupa di pakai sunscreennya kalau keluar rumah hehe :)

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Wah jd mupeng. Ak selama ini cocok2an sih kali masalah pelembab n sunscreen.. Pernah make merk lain pasti jerawatan. Kn sunscreen wajib bgt kn y.. Anehnya di aku kdg g ebak dipake. Mo nyoba deh pake ini nnti..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sunscreen dulu kebanyakan lengket dan greasy, makanya banyak orang dulu yang ga suka pakai sunscreen dan bilang jerawatan gara-gara sunscreen. But, sekarang sunscreen di pasaran udah mulai berkembang dan nyaman banget di wajah hehe

      Hapus
  7. Wah aya baru tau tentang produk ini, tapi stock sunblock masih banyak hihihi, tapi harga nya lumayan ya mba hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aya, kalo stocknya udah habis boleh nih coba si Parasol hehe

      Hapus
  8. kemasannya lucu ya. baru tau ada kemasan yang kayak gini, biasanya aku pakai yg kemasannya kayak salep hahahaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, aku justru ga pernah coba yang kaya salep itu wkwk
      Ga tau kenapa liat packagingnya udah horror dluan LOL wkwk

      Hapus
  9. belum pernah cobain ini karena mikirnya bakal berat di muka, tapi kayaknya bagus ya ka hasilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awal mau beli juga mikir gitu akunya, tapi pas coba testernya ternyata ringan dan cepet nyerap hihi~

      Hapus
  10. kalau sebelum menggunakan sunscreen parasol boleh ga sebelumnya menggunakan pelembab yang lain. saya pake pelembab dari sebamed kemudian parasol.
    *maaf pertanyaannya diluar pembahasan* :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo sist, kalau kulit kamu cocok-cocok aja dan ga ada masalah, gpp kok digunakan :) Aku sendiri juga beda-beda brand, ga mesti sebamed harus sebamed atau parasol sama parasol, yang penting kulit kita menerima aja dari produk yang digunakan hehe~

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Halo Ka, saya Ayu
    Sampai saat ini aku galau nih soal pake sunblock.
    Skrg aku lagi suka renang tp gak pake sunblock sama sekali jadinya muka dan badan gosong...hehe
    Aku gak berani pakai sunblock2 gtu apalagi buat muka aku takut banget ketergantungan, mau minta reviewnya dong lebih bagus Parasol atau Etude Sunprise leports.
    aku mau 1 sunblock yg udh cover semua gtu, jadi gak banyak yang dibawa.
    maaf ya kalo permintaan aku kebanyakan.
    makasih Ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo dear, yg namanya sunblock atau sunscreen itu wajibnya memang digunakan stiap hari.. Jadi tidak ada alasan ketergantungan sih ya harusnya..

      Maksudnya cover gmna ya? Ini bukan foundation dear hehe Namanya sunblock atau sunscreen ya fungsinya utk mlindungi dari sinar mtahari dan biasanya jg di re apply tiap 2 jam sekali aplg klo buat watersport.. Mungkin kamu bisa coba sunblock nya shiseido dear yg bb sports kemasanny biru itu :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou