>> [REVIEW] SKIN AQUA UV MOISTURE GEL SPF 30 PA++ (SUNSCREEN BAGUS UNTUK KULIT BERMINYAK/JERAWAT)

by - 18.36



Haii beauties~ Welcome back to my review! Ga terasa, udah masuk bulan puasa aja ya guys, hehe .. Sebelumnya, aku ingin mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi teman-teman yang menjalankan, semoga puasanya lancar sampe lebaran ya, hihi.. Seperti biasa, hari ini aku akan kembali sharing mengenai produk sunscreen favorit aku, yang sempat aku review juga di postingan sebelumnya. Kalau kemarin aku sempat review yang varian kulit kering, maka hari ini aku akan review varian yang kulit berminyak. So, kalau kalian yang baca ini tipe kulitnya berminyak dan lagi nyari sunscreen, kalian wajib baca postingan ini dari awal sampe akhir :D


Basi banget lah ya, kalau di jaman millennials gini ga tau pentingnya pake sunscreen? Dimana jaman sekarang udah gampang banget buat mengakses informasi dari manapun, termasuk kalian yang lagi baca blog aku ini. Fun Facts! Penggunaan sunscreen secara rutin juga membantu memudarkan dark spots/bekas jerawat loh! Udah sering banget berulang aku nulis buat ngingatin selalu rajin-rajin pake sunscreen, terutama buat remaja-remaja yang mana aktifitasnya lebih sering di luar rumah daripada di dalam rumah. Aku sendiri pun, tetap aja rajin pake sunscreen biarpun ga kemana-mana. Sebab, ini juga nanti yang bakal jadi kebiasaan aku sehari-hari. Kalian tau kan, kalau udah sekali males, ntar biasanya seterusnya bakalan males, makanya semua itu berawal dari kebiasaan kita dalam merawat wajah sejak dini & coba biasain jangan males-males kalau mau cantik :p


Jika selama ini kalian pikir sunscreen itu lengket dan penyebab jerawat, mungkin kalian salah pilih sunscreennya. Sunscreen itu biasanya ga akan bikin kulit jerawatan (ini aku dapet infonya dari female daily) but, kalau kalian jadi muncul/tumbuh jerawat setelah pake sunscreen, mungkin kalian kurang bersih aja saat cuci muka & bisa jadi sunscreen yang kalian gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit kalian. Berhubung kulitku tipe yang berminyak/acne prone, jadi aku akan sharing sunscreen yang mungkin bisa jadi pilihan buat kalian yang kulitnya sama seperti aku :)



Sunscreen yang lagi aku gunakan ini adalah Skin Aqua UV Moisture Gel, I know kalian pasti udah familiar banget dengan brand Jepang yang sering mejeng di drugstore ini, but aku belinya ga di drugstore loh, tapi aku dapet ini dari Nihon Mart yang beberapa waktu lalu berbaik hati mengirimkan produk ini untuk aku coba :D Kalau kalian males keluar rumah buat nyari Skin Aqua ini, kalian bisa beli di Nihon Mart ya, disitu lengkap & rata-rata mereka jual produk Jepang yang tentunya Original atau kalau kalian lagi nyari produk-produk Jepang yang masih jarang di Indonesia, kalian bisa beli online juga di Nihon Mart.

Baca juga: Sunscreen Bagus Untuk Kulit Kering















Packagingnya di kemas dalam tube ulir bewarna putih yang terlihat elegan dan simple. Plastiknya sendiri sangat kokoh dan print tulisannya tidak mudah pudar. Menurut aku kemasannya cukup sleek, sehingga mudah di selipkan di make up pouch. Isinya 80gr, yang mana cukup awet untuk pemakaian selama 1 bulan. Skin Aqua ini terdiri dari berbagai macam varian dengan SPF yang berbeda, semuanya disesuaikan dengan jenis & kebutuhan kulit masing-masing.







Teksturnya runny seperti lotion, cair dan sangat ringan. Beneran deh, saking ringannya ga berasa pake apa-apa. Karena Skin Aqua ini water based, jadi dia cepat meresap di wajah & looks like second skin. Ketika di aplikasikan ke wajah pun nyaman dan mudah di ratakan, ga ada rasa cekat-cekit atau perih di kulit. Wanginya tidak ada sehingga aman bagi kulit sensitif atau yang kurang suka dengan wewangian. Hasilnya di wajah transparant dan tidak membuat whitecast.



  1. Setelah membersihkan wajah, gunakan toner & pelembab seperti biasanya 
  2. Kocok terlebih dahulu sebelum di pakai, agar semua formula skincare di dalamnya dapat  tercampur rata 
  3. Next, tuangkan Skin Aqua secukupnya ke telapak tangan, lalu usapkan ke wajah dengan gerakan melingkar
  4. Jangan lupa, usapkan juga pada bagian leher agar tidak belang nantinya
  5. Re-apply 2/3 jam sekali bila di perlukan atau setelah terpapar sinar matahari
Jika ingin menggunakan make-up, maka Skin Aqua ini di pakai sebelum make-up & bisa di jadikan sebagai primer. Bila di gunakan sebelum make-up, maka hasilnya akan membuat make-up tahan lama dan tidak terlihat cakey. Beneran loh aku udah coba juga pakai sebelum make-up, dan bener aja make-up jadi jauh lebih nempel & long lasting berkat Skin Aqua ini :D



Setelah menggunakan Skin Aqua ini wajah terlihat glowing dan terasa kenyal. Skin Aqua ini cukup melembabkan tanpa membuat wajah terasa berminyak. Dia sama sekali ga lengket atau greasy di kulit, sehingga tidak mengganggu ketika beraktifitas. Aku sudah pernah test seharian pakai dari pagi sampai sore & Skin Aqua ini sukses menjaga kelembapan wajahku. Bila di pakai berbarengan dengan make-up, maka dry patches di area wajahku yang kering sama sekali ga terlihat.

Setelah pemakaian rutin selama kurang lebih 2 minggu, kulit terlihat lebih sehat dari sebelumnya. Ketika di pegang, wajah terasa lembut & area wajahku yang kasar karena bekas jerawat, jadi jauh lebih halus. Waktu itu aku ga ada pake skincare lain, murni cuma pake Skin Aqua ini setelah cuci muka dan toner pada pagi hari. Padahal waktu itu aku juga ada kurang tidur & kadang malamnya bisa males pake skincare karena udah terlalu cape.

I think mungkin karena udah ada kandungan skincare di dalamnya seperti Hyaluranic Acid yang telah dimodifikasi, Collagen, Vitamin B5, Vitamin E, dan Vit C. Skin Aqua ini bisa di gunakan di body juga loh, jadi pas banget buat kalian yang suka travelling tanpa bawa banyak" produk. Bisa di bilang Skin Aqua ini produk yang multifungsi banget, karena 1 tube ini sudah mewakili semua yang kita butuhkan seperti skincare, pelembab, sunscreen, dan primer. Cocok banget buat daily, terutama buat kalian yang ga ada waktu pake skincare step by step, ini bisa jadi lifesaver.

Using Skin Aqua + Bedak Bayi Tabur (No Foundie, please ignore my dark spots)

Overall, aku sangat suka dengan Skin Aqua ini, karena dia cocok di kulit ku yang kombinasi berminyak, acne-prone, dan sensitif. Dia tidak membuat jerawatan, bruntusan, dan tidak membuat breakout. I highly recommend this product buat kalian yang nyari skincare ringan tapi dengan budget beauty. I hope this helps.


Like:
  1. Ringan 
  2. Cepat meresap, ga lengket
  3. Transparant (ga bikin whitecast)
  4. All in one (sudah ada kandungan skincare di dalamnya)
  5. Melembabkan seharian, bisa digunakan untuk body
  6. Membuat make-up tahan lama (bisa sebagai primer)
  7. Menghaluskan tekstur kulit yang kasar
  8. Travel Friendly

Dislike:
  1. Hanya saja butuh waktu untuk mengocok produknya sebelum digunakan, kurang cocok buat yang lagi buru-buru.

Rating: 9 out of 10

Repurchase? Of Course!



Nihon Mart
Instagram: nihonmart
Website: Nihonmart.id

Yang lebih praktisnya mereka sudah ada website, jadi kalian ga perlu nunggu lama-lama buat order dan mereka memberikan free ongkir buat pembelanjaan minimal 200.000, lumayan kan buat di stock sekalian Skin Aquanya ^^


Okay beauties, sekian untuk review hari ini, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang ingin mencoba produk ini. Thankyou for reading, kalau ada pendapat lain atau kalian udah pernah coba juga, jangan lupa share di bawah yaa! See you on my next post and stay gorgeous :D






Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting are sponsored with Nihonmart, but I wrote this opinion with my honest review and personal experience. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.


You May Also Like

46 komentar

  1. Hai, selain nihon mart bs beli dimana lg ya? Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, biasa di drugstore seperti guardian/watsons ada kok, bisa jg di supermarket terdekat :)

      Hapus
  2. Sehabis pakai skin aqua boleh pakai primer gk yh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii karen, aku ga pernah coba sih habis pake sunscreen pake primer, karena setau aku skin aqua ini sudah ada primernya di dalam. Namun ga ada salahnya kok utk di coba lanjut pake primer, menurut aku boleh2 saja, selama hasilnya bagus & tdk membuat make up yg di atasnya hancur. Yang penting di sesuaikan saja dgn kebutuhan kulit masing & jangan takut utk mencoba ^^

      Thankyou sdh mampir :)

      Hapus
  3. Ka kan mukanya sensitif, knp ga pke yg warnanya pink?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii, aku sudah pernah pakai & review yg tutupnya pink kok ^^ Bisa di lihat di postingan sbelum ini ya :)

      Bdw, thankyou ud mampir ^^

      Hapus
  4. kak mau tanya dong, mukaku berminyak banget,jerawatan+bruntusan cocoknya pake yang ini atau yang tutupnya pink? ada yang bilang kalo jerawatan pake yang tutupnya pink? jadi bingung, malasih:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii, kalo kulit km oily parah bisa coba yg tutup putih, kalo yg tutup pink untuk kulit kering, takutnya malah makin berminyak nanti kalo pake yg tutupny pink.. Msalah jerawatan itu trgntung msg2 org & cocok2an jg ya, karena tiap org memang beda & lain2 kulitnya :)

      Bdw, thankyou ud mampir :)

      Hapus
  5. Hai kak, ini haris dipake berapa jam sebelum keluar ruangan.
    Btw keren bgt blognya, love it

    BalasHapus
  6. Hai kak, ini haris dipake berapa jam sebelum keluar ruangan.
    Btw keren bgt blognya, love it

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii, bisa di pake 30 menit sebelum keluar ruangan ya :)

      Bdw, thankyou ud mampir ^^

      Hapus
  7. Hai kak mau tanya, biasanya sblm pake skin aqua ini pakai pelembab dulu ya? Nah itu pakai pelembab apa? Soalnya aku biasanya lgsg pake ini tanpa pelembab tp hasilnya malah bikin jerawatan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, iya bisa pake plembab dlu.. Plembabnya trgntung kamu cocoknya yg mana, karna beda jenis kulit beda jenis plembab biasanya ^^

      Kalo aku biasa sih langsung pake ini kalo lagi buru2 & ga ad jerawatan sih.. Aku pake nya habis cuci muka, toner, lalu skin aqua ni.. Ga ad pake plembab lain, krna skin aqua sndiri ud ngelembapin di kulit aku..

      Untuk jerawat ya cocok2an sih, lagian jerawat itu pnyebabnya jg macem2 hehe :)

      Thankyou ud mampir..

      Hapus
  8. Barusan aku liat review di youtube ktnya utk muka jerawat ke berminyak lebih bagus yg spfnya 50++ gmn ya kak tlg sarannya dong aku bingung dan sama sekali blm pernah pake sunscreen. Makasih kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, spf itu setau aku ga mempengaruhi ke jenis kulit jerawat/berminyak yaa.. Karena spf itu kadar proteksi aja terhadap sinar matahari..

      Ya kalau spf 50 mungkin lbh perlu buat orang yang aktivitasnya di luar ruangan, sedangkan kalau di dalam ruangan dan jarang terexposensinar uv menurut aku spf 30 ya ud cukup, dan yg pasti mau spf berapapun tetap harus di re-apply stiap 2 jam sekali apalagi kalo kamu kena sinat matahari terus2an ..

      Untuk kulit brminyak/jerawat mngkin bisa coba jenis sunscreen yang ga lengket dan cepat meresap, menurut aku skin aqua ini udh oke kok mewakili kenyamanan saat pake sunscreen.. Hehe

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  9. Hai kaaa, liat review nya jd mau coba soalnya lg nyari juga moisturizer yg ada spf..tp bingung harus pake pelembab dulu ga sebelum pake skin aqua ini? Terus bedanya yg milk sama yg gel apa ya ka? Terimakasih info nyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, kalau kulit kering banget mngkin bs pke plembab dlu sbelum pake skin aqua :)

      Aku sendiri sih kdg bs skip plembab, soalnya kulitku jenis berminyak dan kdg skin aqua ini udh ngelembapin di aku ^^
      Yg milk untuk kulit kering ke sensitive, sedangkan yg gel untuk kulit normal cenderung berminyak :)

      Hapus
  10. hai kak, aku jadi bingung mau milih emina atau skin aqua);

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, trgntung cocoknya masing2 dmna sih.. Kalo aku sih lebih suka skin aqua :)

      Hapus
  11. Halo kak, sun screenya harus bgt di re apply ya kak?? Terimakasih infonya😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, kalau kamu aktifitasnya outdoor atau di luar ruangan sampai sore wajib banget untuk re-apply :)

      Thankyou ud mampir ;)

      Hapus
    2. Tapi kalau aktifitasnya sekolah gimana kak sekolahnya sampe sore? Dan di sekolah ga bisa re-apply:(

      Hapus
    3. Kalau emang niat banget bisa ijin ke kamar mandi sist atau toilet sekolah, bisa juga pas waktu istirahat hehe Jgn lupa bawa micellar water ama tissue dan sunscreen hahahaha

      Hapus
  12. Hello kaaaa kalo skin aqua ini di paka di dalam rumah, sebagai pelembab sehari hari dan malam hari boleh ga? Makasiii infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo, bisa kok~ Cuma kalau untuk malam hari sebaiknya pakai produk lain atau pakai pelembab yang tidak mengandung spf, karena spf hanya di tujukan untuk pemakaian siang hari :)

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  13. Kalau mau me-reply pemakaiannya... berarti harus bersihin muka dulu y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, iya sist harus di bersihin dulu mukanya :) Biasa kalau mau praktis pakai micellar water aja :)

      Hapus
  14. Halo kak, makasih sebelumnya sudah kasih review tentang salah satu sunscreen untuk tipe kulit oily acne prone,
    Mau tanya ini untuk sunscreennya kalau mau reapply kan harus bersihin muka dulu yah, misal sudah bersihin pakai micellar apa perlu cuci muka lagi terus pakai toner atau bisa langsung di reapply lagi setelah satu kali cleansing?
    Oh iya kak, boleh tanya juga ini sunscreennya tipe physical atau chemical yah?
    Pertanyaan terakhir kak yah, hehe. Kalau habis pakai sunscreen ini boleh pakai cc cream ngga yah? Takutnya bermasalah di kukit wajah karna dua2nya kan ada kandunhan spfnya kah ya?

    Makasih banyak lagi sebelumnya kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, tergantung kondisi kamu saat itu, kalau lagi ga full make-up pakai micellar water aja cukup menurut aku, tapi kalau lagi make-up an lebih baik double cleansing dulu biar ga menyumbat pori karena sisa make-up yang kurang bersih hehe~ Boleh pakai toner kalau kamu ada waktu lebih & ga males haha

      Ini termasuk chemical sunscreen, boleh pakai cc cream kok.. Setelah pakai sunscreen bisa pakai bb/cc cream, pakai foundation juga ga apa..

      Soal double spf itu ga masalah kok, karena memang kalau pagi hari lebih diwajibkan pakai sunscreen dulu baru pakai cc/bb cream, karena spf yang ada di dalam produk make-up ga akan pernah cukup, lebih baik di pakai secara terpisah :)

      Hapus
  15. Halo ci, thank u for sharing ya hehe aku seneng bgt baca blognya karna tipe kulit kita sama hehe😂 btw mau tanya nih, aku kan lg perawatan pake Sebamed anti pimple gel. Nah kalo pake skin aqua ini sebelum/sesudah nya ya? Mohon responnya, thank u ci

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, thankyou jg ud mampir hehe :)

      Kalo lg pake obat jerawat, skin aqua ini di pake setelah obat jerawatny meresap, jd di biarin dlu smpe mresap baru di timpa sunscreen hehe

      Yang pasti pake perawatan dlu baru pake sunscreen .. Atau kalo kamu ragu, sebamednya di pakai malam hari aja sbelum tidur & skin aquanya di pake pas pagi hari sbelum beraktivitas hehe :)

      Hapus
  16. Halo ka, skin aqua yang kemasannya persis seperti ini apa udah ga ada di pasaran ya? Soalnya aku beli sama persis uv moisture gel spf 30 pa++ tapi kemasannya tutup hijau dan cuma 40gr ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, sepertinya mulai berubah ya kemasannya .. Soalny aku kiat di century kemarin jg yg sperti km bilang tutup hijau dan isinya cuma 40gr.. Bisa jadi memang kemasan baru dari pabriknya :)

      Hapus
  17. Saya juga baru nyobain skin aqua yg di review ini, baru seminguan kira2 saya pake, first impression nya “gilak muka ku jdi glowing” trus terasa ringan banget, tapi kok di perhatiin setelah pakai seminggu ini muka ku timbul jerawat2 kecil������ tipe kulit wajahku sama kyk yg di review ini berminyak, gampang jerawatan, tapi kok ka nggak yaa? Hehe kok saya timbul jerawat kecil2�� tapi masih dipake sih skrg cuma mulai bingung mau lanjutin apa enggak takutnya lbh parah. Kata temen ku mungkin itu adaptasi aja di kulit kita jadi jerawat pada kluar bisa jadi setelah ini hilang jerawatnya.. gimana mnrut ka? Hehe takut soalnya klo smpe muka ku jerawatnya sampe parah, padahal sebelumnya sdh nggak berjerawat, eh tbtb muncul pas pakai SA:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, maksudnya jerawat kecil-kecil itu bruntusan ya? Mungkin juga karena sewaktu bersihin wajah tapi kurang bersih jadinya jerawatan, kalau pakai sunscreen jangan lupa buat double cleansing yaa hehe Bisa juga karena mau menstruasi, soalnya kadang ada orang yang mau haid jadi jerawatan hehe Selain itu bisa juga karena kondisi kulit yang terlalu sering di exfoliate, sehingga rentan iritasi ..

      Tapi, misalnya tetep jerawatan juga, mungkin kamu perlu istirahatin kulit dulu, kalau jerawatnya hilang, coba pakai skin aqua lagi, kalau jerawatan lagi bisa jadi emang gara-gara skin aqua hehe Tapi ya setau aku sunscreen jarang sih bisa bikin jerawatan hehe ^^

      Hapus
  18. Ka, aku suka banget sama review nya kaka😊. Aku mau nanya ka, kan sunscreen nya hrs di reply lagi. Nah misalnya lg diluar. Trs mau reply nya cuma pke toner tanpa micelar water bisa ngga ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo :) Menurut aku sih lebih baik pakai micellar water, soalnya kan dia bisa sekalian berfungsi buat ngangkat kotoran .. Kalau toner mungkin tergantung jenis tonernya juga kali ya.. Kalau toner yang teksturnya cair kaya produk yang kebanyakan di supermarket ya mungkin ga apa sih, cuma aku tetep lebih nyaranin pakai micellar water aja biar bener-bener keangkat sisa kotoran sama sunscreen sebelumnya ..

      Takutnya sih kalau pakai toner kurang bersih kan jadi pas re-apply sunscreen, nanti dia bisa bercampur sama sisa kotoran wajah, dan mungkin bisa memicu jerawat hehe
      Bdw, ini pendapat logika aku aja yaa :)

      Hapus
  19. Ka, boleh ke me reply nya pake toner? Ngga pake micelar water.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi dear, udah di jawab diatas yaa :)
      Thankyou uda mampir ^^

      Hapus
  20. Ka, usia aku kan baru mau genap 16 tahun, aman2 aja ngga sih buat umur segitu? Soalnya muka aku kdg gosong klo beraktivitas diluar ruangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman sist, sunscreen udah bisa dipakai sejak umur belasan/dini :) Lebih dini dipakai lebih baik daripada terlambat, karena sinar matahari bisa memperburuk kondisi kulit :)

      Hapus
  21. Hy ci, muka saya kombinasi, dry to oily di area T zon bhkan pori2 lebar parah sbaiknya pakek yg mana yaa? Maksih sblumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, aku sendiri juga kombinasi.. Kalau tipe kulitnya oily, mungkin bisa pakai skin aqua yang moisture gel hehe~

      Hapus
  22. Hy ci, muka saya kombinasi, dry to oily di area T zon bhkan pori2 lebar parah sbaiknya pakek yg mana yaa? Maksih sblumnya

    BalasHapus
  23. Halo kak
    Aku mau nanya,kalau biasanya setiap pagi aku pake rangkaian skincare garnier yang sakura white (serum&cream yg udh ada spf nya) terus aku mau nyoba pake skin aqua ini menurut kakak gimana ya ? Amankah ? Soalnya kulit aku sensitif bgt kalau pakai cream,sunscreen,dsb dan baru nemu yg cocok ya garnier sakura itu. Dan aku pengen nyoba pakai sunscreen skin aqua ini kak tp masih ragu. Sarannya dong kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo dear, kalau kamu ragu mungkin kamu bisa liat kandungan yang ada di garnier sakura kamu sama di skin aqua yang ingin kamu coba hehe Lalu kamu research mengenai kandungan itu apakah berbahaya jika di mix atau tidak .. Tapi, setau aku sih suncreen jarang nimbulin masalah kulit.. kecuali yang mau kamu coba itu kaya serum, produk eksfoliasi kaya aha/bha, atau cream dengan kandungan yang ga biasanya :)

      Dan kalau kamu memang tetap mau coba, usahakan pakai jarang-jarang dulu, mulai dari bersela hari sampai kamu yakin lalu kamu bisa gunakan tiap hari .. Sama garnier sakuranya kamu pakai dulu selama 1 bulan, kalau ga ada masalah, baru tambahkan skin aquanya, dan ingat mulai menambahkan secara perlahan & dimulai dari penggunaan yang tipis :) Sejauh ini skin aqua ga nimbulin masalah sih di aku, soalnya dia ringan banget :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou