>> [REVIEW] CANMAKE MERMAID SKIN GEL UV SPF50 PA++++ (SUNSCREEN BAGUS DENGAN PRIMER DI DALAM)

by - 23.04




Haii, ladies! Pernah ga sih ngalamin galau antara mau pake make-up tapi disamping itu kita juga pengen pakai skincare? Karena pada dasarnya skincare itu wajib banget di pakai sebelum make-up biar kulit kita masih bisa terjaga dari pengaruh make-up yang digunakan. 



Kalau aku sih, galaunya saat mau pakai skincare, primer, lalu foundation, yang mana pada saat itu agak mager bila pakai secara terpisah, karena cukup ribet bila setiap hari. Belum lagi misalnya make-up yang kita gunakan seperti foundation, tidak mengandung SPF yang sebenarnya itu penting banget untuk perlindungan dari sinar UV. Entah mengapa menurutku, rata-rata foundation yang ada SPFnya cenderung kurang maksimal bila digunakan. 



Kebanyakan foundie yang mengandung SPF, memberikan hasil yang terlalu whitecast & formulanya pun menurutku tidak sebagus pure foundation asli tanpa penambahan sunscreen, dll. Ada foundation yang bagus walaupun mengandung sunscreen, namun biasanya SPF yang terkandung cuma sedikit/rendah seperti SPF 10 – SPF 15. Sedangkan, bila kita beraktivitas seharian di luar, tentu SPF yang kecil tidaklah cukup, paling minim kita membutuhkan SPF 35 PA++ dan harus di re-apply setiap 2 jam sekali bila beraktivitas di luar ruangan/terpapar sinar matahari.



Karena untuk pagi hari aku lebih perlu SPF, jadinya aku mencari produk sunscreen yang mengandung primer di dalamnya seperti Can Make Skin Gel UV Mermaid ini. Can Make ini produk Jepang, yang mana kita tahu Jepang sendiri unggul dalam produk sunscreennya. Sedangkan, untuk acara malam atau sore hari, aku prefer menggunakan primer tanpa SPF dengan hasil yang blur pori-pori atau mattifying. Aku membeli sunscreen ini di Sociolla dengan harga sekitar 150.000 tanpa diskon & bisa di pakai untuk semua jenis kulit




Klaim produk:

Source: Google

Ingredients: 


Kandungannya yang no alcohol & free fragrance, membuat sunscreen ini aman digunakan untuk kulit sensitive. 



Packagingnya, dikemas dalam tube glossy dengan nuansa ocean blue yang cute & ada rasa ingin membuka kemasannya. Kalian tau kan ada orang yang bahagia ketika menggunakan skincare karena mereka suka dengan kemasannya, aromanya & sensasinya. Sama seperti aku yang bahagia saat lihat kemasan sunscreen ini. Tutupnya berupa ulir sehingga lebih higenis & bisa mengontrol produk yang keluar. Dilengkapi dengan box mika transparent beserta keterangan produk pada setiap sudut box.




Teksturnya cukup creamy, tidak terlalu cair seperti Skin Aqua, namun tidak terlalu thick seperti The Face Shop Oil Control Sun Cream atau physical sunscreen umumnya. Konsistensinya pas, ringan ketika di gunakan, dan cepat meresap. Seriously, dia lebih cepat menyerapnya dari pada Skin Aqua, kalian tau kan Skin Aqua aja udah masuk cepet, ini lebih cepet lagi, pas kena kulit ga berapa lama langsung melting & nyerap ke dalam kulit. 





Warna sunscreen ini ivory cenderung cream dengan sedikit butiran pearl & glitter. Bila di lihat sekilas, warnanya mirip sama sunscreen Emina, namun kalo Emina kan ga ada glitter/pearl, sedangkan yang Can Make ini lebih blink-blink gitu, hehe~ Saat di ratakan di wajah, warnanya berubah menjadi transparent dengan hasil akhir yang glowy. Karena hasil akhir yang glowy, sehingga sunscreen ini lebih cocok bila digunakan dengan foundation yang hasil akhirnya matte.



Namun, bila digunakan dengan foundation yang hasil akhirnya dewy pun tidak masalah & tidak membuat semakin berminyak, dia cocok untuk semua jenis kulit. Karena SPF yang dimiliki cukup tinggi yaitu SPF 50, maka Can Make Skin Gel UV ini terlihat whitecast. Namun bila di timpa dengan foundie yang tidak mengandung SPF, maka hasilnya akan balance & whitecast nya tertutup oleh foundie, dalam artian tidak mengubah warna foundation asli.






Wanginya, tercium seperti aroma sunscreen namun lebih soft & ada sedikit tambahan wangi floral, tidak terlalu menyengat dan hampir tidak tercium jelas. Bila sekilas sunscreen ini hampir tidak tercium aromanya & seperti tidak memiliki wewangian.


After using sunscreen without powder

Ketika di aplikasikan di wajah, sunscreen ini terasa ringan, sejuk di kulit dan melembabkan kulit. Dia sama sekali ga lengket & nyaman di kulit. Karena sudah melembapkan, jadi Can Make Skin Gel Uv ini bisa dijadikan sebagai kanvas untuk make-up yang bagus, terlebih sudah ada kandungan primer di dalamnya yang membuat make-up lebih tahan lama ketika digunakan.


After using sunscreen with baby powder

Menurutku, sunscreen ini pas banget bila di pakai untuk travelling karena sudah terdapat skincare & primer sekaligus, sehingga tidak perlu ribet bawa kebanyakan produk. Can Make ini cocok banget di gabungin dengan foundation Bourjois yang pernah aku review disini. Hasilnya benar-benar natural, karena memang Bourjois sendiri sudah oke di tambah dengan Can Make yang membuat kulit terlihat glowing bersinar.

Karena teksturnya yang sangat cepat meresap, sehingga saat menggunakan sunscreen ini, kita harus gerak cepat. Saran aku, kalian aplikasikan & ratakan di sebelah bagian wajah dulu, baru lanjut ke bagian sebelahnya. Karena bila di totol, dia akan langsung masuk ke pori-pori kulit, yang mana belum sempat di ratakan ke bagian kulit lain & akhirnya cenderung boros. 



Karena aku sayang sama sunscreen ini, jadi aku pakenya hemat-hemat wkwk~ Aku menggunakan sunscreen ini bila sedang benar-benar perlu atau pengen jalan yang mostly seharian sampai sore. Untuk daily aku lebih prefer Skin Aqua, karena lebih ekonomis. Can Make Skin Gel Uv ini cukup tahan air & tidak mudah luntur ketika digunakan, berbeda sekali dengan Skin Aqua yang cenderung luntur bila kena air atau keringat.



Aku pernah test sunscreen ini dengan menggunakan foundation setelahnya, dan hasilnya terlihat lebih flawless serta tahan lama. Bila digunakan tanpa foundation, Can Make ini memang lebih terlihat whitecast dan mengkilap, but untuk natural look atau jika malas pakai foundation, aku rasa cukup & terlihat seperti my skin but better. Untuk ketahanan, sunscreen ini juara, terbukti sampai siang aku pake, dia ga bikin wajah berminyak dalam artian lebih terkontrol gitu minyaknya. Di bandingin Skin Aqua, jauh lebih berminyak Skin Aqua bila di pakai beberapa lama.


Overall, aku suka dengan sunscreen ini, dia tidak membuat semakin berminyak di wajah & tidak membuat breakout atau menimbulkan jerawat/masalah baru di kulit. Kalian bisa dapatkan sunscreen ini di Sociolla, Guardian, atau Drugstore lainnya. I highly recommend this product untuk kalian yang cari sunscreen dengan kandungan primer di dalamnya. 



Like:
1. Cepat meresap & tidak lengket
2. Ringan & melembabkan kulit
3. Sudah mengandung primer 
4. Praktis, tidak membuat wajah berminyak
5. Mudah di ratakan, long lasting
6. Travel friendly

Dislike:
1. Terlihat Whitecast

Rating:
4.1 out of 5.0 
Repurchase again? Of course, but I like try new product ^^


Okay ladies, sekian untuk review hari ini, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang ingin mencoba produk ini. Thankyou for reading, kalau ada pendapat lain atau kalian udah pernah coba juga, jangan lupa share di bawah yaa! See you on my next post and stay gorgeous :D





Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com



Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I purely want to share with you. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.

You May Also Like

15 komentar

  1. packagingnya cakep, sayangnya di kulit kamu yang cerah aja white castnya kentara, apalagi di kulit aku >,<. great review

    https://mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii, iyaa nihh whitecastnya agak ganggu sbenarnya, cuma ya masih so so wkwk

      Bdw, thankyou ud mampir :)

      Hapus
  2. Wah, boleh juga nih dicoba. Secara sudah ada kandungan primernya juga, jadi lebih ekonomis.
    Dan packaging-nya cantiiik 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayukk cus beli, haha~

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  3. Wah, lebih cepat meresap drpd skin aqua ya. Dudududu ~~~ bikin mupeng deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, cobain deh rim pasti bakalan suka juga wwkwk

      Hapus
  4. Sekalian primer ya? Wah, inovasinya oke juga. Packagingnya juga cantik. Sayang ya bisa bikin white cast :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, tapi kalo ketutup foundie ga bakal terlalu kliatan kok whitecastnya. Hehe

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  5. Biasa beli sunscreen pst lambat resap dikulit. Akhirnya males make. Mikirnya ngapain pake sunscreen kalo di pelembabnya jg ad SPF, entat kbykn. *emak ngirit. Tp kalo cepet ngeresap gini boleh jg ya dicoba. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku kadang kebalikannya, ngapain pakai plembab, soalnya sunscreen sendiri udah ngelembapin wkwk

      Sunscreen sekarang juga udah banyak kandungan pelembabnya hehe

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  6. Aku belum biasa pakai sunscreen. kKarena mikirnya sehari2 beraktivitas lebih banyak di dalam ruangan. Boleh deh produk ini dicoba karena ringan ini dan yang penting ga bikin berminyak. Merknya gak familiar di telingaku, jadi makasih ya sudah kasih review detail tentang produk ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk mulai sekarang biasain pake sunscreen tiap hari hehe
      Aku kadang juga di dlm ruangan terus, cuma tetep pakai dan memang ingin pakai biar kulit ga cepet tua katanya hehe

      Thankyou ud mampir :)

      Hapus
  7. Tadi awal baca ada mermaid nya kirain akan muncul ariel putri duyung kwkwkw. Sama nih aku orangnya suka galau kalau pakai skincare wajah apa duluan yang di pakai. Sampai akhirnya keluarga stetmen "aduuuuh ribet banget sih jadi cewe" padahal gak cewe doank ya yang harus jaga kulit hehehe. Ini paket lengkap ya, jadi waktu dandan juga efisien

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. Sekitar 150.000 sist & bisa beli di sociolla.com dengan menggunakan kode voucher SBNLA9IV buat dapetin potongan 50.000 :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou