[REVIEW] SKINTIFIC 5X CERAMIDE BARRIER REPAIR MOISTURE GEL

by - 06.41


Haii, setelah sekian lama sempat skip moisturizer dan lebih memilih menggunakan day cream atau sunscreen langsung, kini aku tertarik kembali untuk menambahkan secara personal moisturizer ke dalam basic skincare routine. Fyi, dari dulu aku memang pakai moisturizer secara terpisah untuk morning skincare, namun beberapa bulan kemarin karena ga terlalu sempat untuk layered skincare dan kulit agak rewel, jadi lebih prefer ganti moisturizer dengan day cream atau moisture sunscreen. 

Sebenarnya, moisturizer ini malah lebih diperlukan untuk kulit berminyak, karena dengan menggunakan moisturizer secara rutin, kulit lebih bisa mengontrol produksi minyak dan kulit jadi ga gampang sensitif. Nah, kali ini aku tertarik banget sama salah satu moisturizer yang sedang viral dan lagi ramai digunakan beauty enthusiast diluar sana, yakni Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Yups, seperti namanya, moisturizer ini cocok untuk memperbaiki skin barrier dan punya tekstur gel yang sangat cocok untuk kulit berminyak maupun sensitif. 

Buat yang belum tau, Skintific merupakan salah satu brand yang berkomitmen untuk menciptakan produk skincare dengan kandungan berbasis ilmiah untuk kulit yang sehat secara cepat. Skintific berfokus pada mencegah dan mengatasi masalah kulit dengan cepat & aman bagi semua jenis kulit. Oh ya, semua produk Skintific ini sudah Dermatologically Tested dan Not Tested On Animal. Yuk, langsung kita intip reviewnya dikulitku :) 




Product Desc: 

Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel mempunyai kandungan utama Hyaluronic Acid, Centella, dan Marine-Collagen yang berfungsi untuk mengunci kelembapan dan menghaluskan tekstur kulit. Buat kalian yang punya kulit kasar, gampang kering dan gatal, produk yang satu ini bakal jadi favorit kalian. Ga cuma itu, sesuai nama seriesnya yakni 5x Ceramide, otomatis produk ini punya kandungan Ceramide yang sebagai hero dari series ini. 

Sebenarnya Ceramide ini sudah ada di tubuh kita loh, dimana merupakan salah satu jenis asam lemak yang secara alami terdapat di sel-sel kulit dan membentuk lapisan sekitar 50% pada bagian kulit luar atau epidermis. Ceramide berfungsi untuk memperkuat dan memperbaiki skin barrier, serta menjaga kelembapan kulit sampai lapisan terdalam. 

Untuk key ingredients lainnya seperti Hyaluronic Acid yakni berfungsi untuk mengunci kadar air di dalam wajah, sedangkan Centella berfungsi sebagai anti radang, dan Marine-Collagen berfungsi untuk mengencangkan kulit, dan mencegah penuaan dini. Kalau disimpulkan, Skintific 5x Ceramide Barrier Moisture Gel ini berfungsi untuk membantu menjaga kelembaban kulit wajah, memberikan nutrisi pada kulit wajah dan membantu membuat kulit wajah tampak lebih cerah

Packaging: 

Dikemas dengan box luar berwarna biru pastel dengan kemasan jar bulat berisi 30g produk. Jarnya sendiri terbuat dari mika akrilik tebal dengan dilapis jar plastik berwarna putih di dalamnya. Terdapat logo emboss tulisan Skintific pada tutup dan bagian bawah jar yang menambah kesan premium pada produk ini. 

Ketika tutup jarnya dibuka terdapat mini spatula guna mengambil isi produk sewaktu digunakan agar tetap higenis, dan dilengkapi juga segel lapisan penutup dalam jar agar produk tak mudah terkontaminasi. 

Tekstur: 



Sesuai namanya, berupa gel berwarna putih susu yang cukup creamy dan watery. Gelnya terasa ringan, tidak memiliki wewangian, dan cukup lembut di kulit. 

Price: 

Rp 135.000,- / 30g

BPOM NA 11210100167

Cara pakai: 

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan facial wash atau face cleanser, gunakan toner setelahnya. 
  2. Buka jar kemasan, ambil produk secukupnya dengan menggunakan spatula yang sudah tersedia.
  3. Aplikasikan produk pada pipi, dahi, hidung, dagu, serta leher secara merata dengan gerakan memutar.
  4. Tunggu beberapa saat sampai produk sudah meresap sempurna, gunakan sunscreen bila pagi hari atau sleeping mask bila malam hari setelahnya. 
Note: 
  • Hanya untuk pemakaian luar 
  • Hindari kontak dengan mata atau penggunaan pada kulit rusak 
  • Hentikan penggunaan bila kulit iritasi 
  • Jauhkan dari jangkauan anak-anak & sinar matahari langsung 


Ketika mengenai kulit, gelnya terasa lembut dan ada sensasi sejuk ketika awal pengaplikasian. Gelnya tidak terasa berat di wajah, mudah diratakan, dan feel lembabnya terasa melapisi kulit semacam memberi lapisan pada skin barrier, namun tetap ringan & tanpa rasa lengket. Walaupun gelnya tidak langsung meresap ke kulit setelah diaplikasikan, ini menjadi penanda kalau gelnya lebih memberikan kelembapan yang tahan lama di wajah. 

Tapi tenang saja, kita cuma perlu menunggu beberapa detik agar moisture gelnya terserap sempurna ke wajah, bila sudah meresap kita bisa lanjut untuk menggunakan sunscreen setelahnya. Setelah digunakan, wajah terasa lembab, lembut, dan halus. Finishnya cenderung natural dan transparan dikulit. Bisa dibilang, Skintific 5x Ceramide Moisture Gel ini cocok untuk semua jenis kulit, karena formulanya yang ringan dan teksturnya yang menenangkan kulit. Aku rasa mau di gabungkan dengan skincare lain atau active ingredients pun masih tergolong aman dan ga macem-macem di kulit. 


Untuk efek melembabkannya, terbukti Skintific ini lebih tahan lama melembapkannya di wajah dibanding hanya dengan menggunakan day cream. Benar yah, kalau moisturizer yang cepat meresap itu kadang cepat juga keringnya di kulit, sedangkan Skintific Moisture Gel ini, dia lebih nge-keep wajah kita agar tetap hydrated & ga gampang kering. Saat belum meresap, gelnya cenderung membuat wajah terkesan basah, namun saat sudah meresap gelnya tidak terasa basah lagi di kulit, justru melembabkan laipisan luar kulit sampai ke dalam kulit. 


Overall, aku suka banget sama moisture gelnya Skintific ini, dia tipikal moisturizer yang aku cari, karena semua kriteria ada disini yakni ringan, melembabkan untuk waktu yang lebih lama, gampang diaplikasikan, ga lengket, ditimpa produk setelahnya aman-aman aja, no greasy atau cakey, dan cocok juga untuk sebagai primer atau base makeup karena gampang meresap dan melembabkan serta menghaluskan kulit. Plus, nurut aku ini bagus banget buat memperbaiki tekstur kulit yang kasar, atau skin barrier yang rusak karena jerawat. 


Of course, Skintific 5x Ceramide Berrier Repair Moisture Gel ini sekarang jadi new daily moisturizer favorit aku, senyaman itu digunakan, ga bikin bruntusan atau komedo, karena sebelumnya tiap aku ada ganti moisturizer pasti sempat ada sedikit bruntusan, tapi pas ganti ke Skintific ini ga tau kenapa kaya langsung nyatu aja gitu di kulit ku hehe~ Sebelumnya, aku sempat pakai yang Somet*inc itu, namun yang Skintific ini terasa sedikit lebih ringan kalau menurut aku hihi~ Nah, kalian udah cobain juga kah moisture gel Skintific yang lagi rame ini? Buat yang mau beli, langsung aja yah cus ke toko oren atau bisa kunjungi langsung Official Storenya serta Instagram mereka!😀



You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou