[REVIEW] SKINTIFIC 5X CERAMIDE SOOTHING TONER

by - 05.43

Setelah kemarin suka dan cocok dengan moisturizernya, kini aku mencoba series toner mereka yang berbasis dari Ceramide juga yakni Skintific 5x Ceramide Soothing Toner. Series Ceramide ini berfokus untuk mengatasi masalah kulit sensitive, redness, dan menjaga skin barrier agar tetap sehat. Seperti di postingan sebelumnya, kalau Ceramide ini merupakan hero ingredients dari series mereka, maka kalau kalian punya kulit yang sensitif, mudah kemerahan, iritasi atau sedang berjerawat kalian bisa banget untuk coba produk dengan kandungan Ceramide ini.

Produk yang kedua aku coba adalah tonernya, dimana ini merupakan tipikal hydrating soothing toner, yang berfokus untuk menyeimbangkan pH kulit dan menenangkan kulit setelah membersihkan wajah atau sebelum menggunakan skincare. Kalau kalian biasa pakai exfoliating toner setelah cuci muka, nah bisa banget lanjut untuk pakai soothing toner ini dimana sesuai namanya yakni untuk menenangkan kulit & calming the skin.

Product Desc: 

Skintific 5x Ceramide Soothing Toner berguna untuk merawat dan meningkatkan fungsi skin barrier wajah, menyejukkan kulit, dan memberikan kesegaran pada kulit. Diformulasikan dengan 5 jenis Ceramides yang semuanya bertugas untuk memperbaiki skin barrier, menjaga kelembapan kulit, serta memberikan efek menenangkan. 

Selain mengandung Ceramide sebagai hero ingredients, toner ini juga dilengkapi kandungan Probiotics dan Calendula yang dapat bekerjasama untuk memperkuat skin barrier dari lingkungan eksternal dan menenangkan kulit yang kemerahan.

Probiotic Complex membantu menstabilkan microbiome natural yang ada pada kulit, menjaga skin barrier tetap kuat, menyeimbangkan pH, dan mencegah kulit kering sensitif. Sedangkan Calendula, berupa anti peradangan natural dan anti bakteri yang membantu proses pembentukan collagen untuk kulit yang bersinar & tetap terhidrasi. 



✅GMPC 

✅Not Tested On Animal 

✅Dermatologically Tested 

BPOM NA 11220100099


Price: Rp 116.000,-

Net: 80ml / 2.67 FL.OZ

Packaging, dikemas dalam botol biru transparan semi akrilik tebal dan disertai tutup berwarna biru pastel yang terkesan simple & mirip seperti moisture gelnya. Terdapat box luar kemasan yang mencantumkan informasi produk, cara pakai, benefit, kode produksi, dan expired date, semuanya bisa Isinya 80 ml yang mana cukup untuk 1-2 bulan pemakaian secara rutin. 


Teksturnya berupa watery yang sangat ringan, transparan, mudah meresap di wajah, dan memberikan kesan matte yang lembut. 

Cara pakai: 

1. Setelah membersihkan wajah, tuangkan beberapa tetes ke telapak tangan yang bersih atau dengan menggunakan kapas.

2. Aplikasikan pada area wajah dan leher sebelum penggunaan pelembab. 

3. Gunakan setiap pagi dan malam setelah membersihkan wajah. Bila pagi hari jangan lupa gunakan sunscreen setelahnya. 

Ketika diaplikasikan, tonernya terasa menyejukkan di kulit, tidak melukai atau membuat perih, dan membantu menyiapkan kulit untuk menerima produk di atasnya. Sesuai namanya, toner ini memang berfungsi sebagai soothing toner yang membantu untuk menenangkan kulit setelah cuci muka, dan mengangkat sisa kotoran di wajah yang belum terangkat saat membersihkan wajah dengan menggunakan kapas. 

Toner ini tidak memiliki wewangian, sehingga aman untuk kulit sensitif atau yang kurang suka dengan wewangian skincare. Aku menggunakan toner ini biasa dengan kapas, agar lebih terasa deep clean dan kalau digunakan untuk bagian leher lebih mudah menjangkaunya. 

Sudah cuci muka aja, masih ada sisa kotorannya di kapas loh :)

Selama kurang lebih penggunaan satu bulan, aku merasa cocok dan nyaman sekali dengan toner ini, dimana kulit terasa simple, santai, dan digabung dengan skincare apapun tidak masalah. Finishnya cenderung soft matte di wajah, dan ga terasa lengket atau berminyak. 

Yang aku paling notice kalau toner ini benar-benar soothing adalah sewaktu kemarin ada jerawat hormonal di bagian dagu, yang mana waktu itu aku sama sekali ga sempet skincare rutin maupun pakai acne treatment, cuma bisa nyempetin pakai soothing toner ini aja, dan beberapa hari kemudian jerawat itu kaya lebih calm, ga merah-merah lagi, dan sekarang udah kering dan mengempes. 

Oh ya, toner ini bisa digunakan juga untuk kompress jerawat seperti yang aku lakukan kemarin, cukup tuang toner di kapas, dan tempelkan kapas ke area yang berjerawat kurang lebih 5 menit, diamkan sembari rebahan atau roll rambut, dan setelahnya bisa lanjut untuk menggunakan makeup atau skincare routine. 

Overall, aku suka sama Skintific 5x Ceramide Soothing Toner ini karena ringan, ga macem-macem di kulit, ga lengket, dan finish akhirnya itu buat kulit terlihat lebih bersih, fresh, namun tetap lembut. Aku rekomen toner ini untuk kalian yang punya kulit sensitif, berjerawat, atau kulit kering yang kadang gatal. Buat kalian yang mau coba, bisa langsung beli ke toko oren untuk tau promonya, karena toner ini udah banyak banget terjual loh! 😀

You May Also Like

1 komentar

  1. wah terima kasih atas reviewnya, kebetulan aku lagi maju mundur beli produk ini

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou