[REVIEW] YOU NOUTRIWEAR SERIES FLAWLESS CUSHION FOUNDATION YELLOW BEIGE & AIRY FIT LOOSE POWDER NATURAL BUFF

by - 07.05


Pernah ga sih kesal kalau beli cushion namun warnanya keputihan atau abu-abu di wajah? Dulu sih aku sempat trauma beli cushion karena sering ga ketemu shade yang cocok dengan warna kulit, alhasil jadi lebih suka pakai foundation dibandingkan cushion. Namun, belakangan ini ngerasa banget kalau perlu cushion yang bisa digunakan buat daily make-up, dimana dengan menggunakan cushion otomatis waktu make-up lebih cepat dan tetap bisa flawless walaupun sibuk nemenin anak main dan masak di rumah. Belum lagi kadang kalau perlu keluar rumah dadakan, atau sorenya mau pergi. 

Diantara banyaknya pilihan cushion, aku lagi tertarik sama cushionnya YOU Beauty, karena mudah banget ditemuin di pasaran, salah satu brand lokal yang tentu warna shadenya lebih cocok untuk kulit Indonesia, dan harganya yang terjangkau, sehingga ga ganggu budget rumah tangga dan ga berat buat repurchase. Sebenarnya sih banyak brand lokal lain yang baru yah, cuma aku memang kebetulan tertarik sama Y.O.U Beauty, karena sebelumnya aku sudah pernah coba cc cushionnya Y.O.U Beauty yang series Simplicity, dimana itu merupakan cushion ternatural yang pernah aku coba, super ringan, dan nyaman banget buat sehari-hari, plus ga mudah cakey. Selain cushion, mereka juga ngeluarin loose powder yang variannya juga sesuai banget sama tipe kulit Indonesia. 

Nah, cushion yang aku coba kali ini merupakan YOU Noutriwear Flawless Cushion Foundation yang mana lebih cocok untuk penggemar makeup, atau yang lebih suka tampilan full coverage. Walaupun namanya foundation, namun cushion ini ringan juga loh di kulit dan yang paling aku suka itu shadenya pas banget sama warna kulit aku, bisa dibilang ini cushion dengan shade yang paling match di aku, dimana ga keputihan, ga kegelapan, ga greyish, dan nyatu banget sama warna kulitku. 

Ga cuma cushion, aku juga ada cobain loose powdernya YOU Noutriwear Airy Fit Loose Powder, dimana aku memang lebih prefer dan suka pakai loose powder dibanding two way cake atau compact powder, karena kesan natural dan ringannya dikulit. Kalau kalian lagi cari cushion yang full coverage, ringan, terjangkau, packagingnya luxury, brand lokal, dan shadenya cocok untuk kulit Indonesia, cobain deh Y.O.U series Noutriwear+  ini! 

Product Desc: 

Y.O.U NOUTRIWEAR Flawless Cushion Foundation SPF 40 PA+++

7-IN-1 PERFECT COVER

ALL DAY LONGWEAR

IMMORTELLE C-LOCK ESSENCE

Cushion foundation yang membantu menutrisi kulit, mengandung Innovative Litestay™ technology & Immortelle C-lock Essence. Dilengkapi dengan Korean rubycell puff, memberikan tampilan kulit sempurna 7-in-1 yang tahan hingga seharian.   

Net: 11g 

Price: Rp 175.500,-

BPOM: NA11210300104

***

YOU NOUTRIWEAR AIRY FIT LOOSE POWDER 

AIRY SMOOTH FORMULA

24 HOURS SEBUM CONTROL

IMMORTELLE C-LOCK ESSENCE 

Loose powder ringan yang mengandung Soft Light-diffusing Powder dan Immortelle C-lock Essence, membantu membuat riasan lebih tahan lama dan mengontrol sebum hingga 24 jam. 

Net: 15g

Price: Rp 73.000,- 

BPOM: NA11210400037

***

Cushion Foundation

Loose Powder

Packaging, dikemas dalam box luar kemasan yang berwarna nude cream putih dan dilengkapi keterangan produk, kode produksi, cara pakai, ingredients, dan expired date pada sisi samping dan belakang box. Untuk cushion, packagingnya terkesan classy karena casenya berwarna rose gold mengkilap, dan pada bagian atas tutup cushionnya bermotif sparkling bertulisan YOU yang menambah kesan high end pada produk ini. 

Puff Cushion 

Didalamnya, terdapat puff cushion yang berbentuk tear drop yang sangat pas untuk menjangkau area bawah mata, sudut cuping hidung, dan bagian sudut bibir. Terdapat bunyi klik pada case dalam cushion yang menandakan kalau cushion sudah tertutup rapat sebelum ditutup dengan case luar. Sedangkan loose powdernya, packagingnya berupa jar bulat dengan warna nude yang sudah di lengkapi spons puff guna mengaplikasikan bedak ke wajah. 


Shade cushion yang aku coba yakni shade W805 Yellow Beige yang warnanya cenderung yellow with warm undertone. Warnanya menurut aku pas banget dikulit, bahkan saking pas nya cushion ini sama sekali ga terlihat belang setelah diaplikasikan. Tipikal warna cushion favorit aku, dimana kelihatan lebih cover dan flawless, namun tetap natural, ga dempul, dan like your skin but better. 


Sedangkan shade loose powder, aku coba yang shade W804 Natural Buff yang cenderung yellow dengan hint ivory. Tipikal shade bedak favorit aku juga, dimana basenya itu yellow, namun ada hint ivory yang bikin wajah terlihat lebih cerah namun ga keputihan saat digunakan. 

Cushion Foundation
Loose Powder

Tekstur cushion ini terasa sangat ringan di kulit, tidak memiliki wewangian, dan puff cushionnya yang lembut serta empuk membantu pengaplikasian cushion lebih terlihat smooth dan poreless diwajah. Sedangkan loose powdernya juga sangat ringan, butiran partikel bedaknya sangat halus dan lembut. Berbeda dengan cushionnya, loose powder ini memiliki wewangian yang fresh & sedikit sensual. Sponsnya yang empuk dan lembut membuat pengaplikasian bedak jadi mulus di kulit. Menurut aku, spons bedaknya ini punya ketebalan yang pas, dimana ga terlalu tipis, ga terlalu tebal, ga terlalu padat, namun tetap bisa pluffy. 

Cushion Foundation

Untuk satu kali pump, puff cushionnya sudah mampu mengambil produk dengan baik dan tidak meresap ke puff, sehingga produk yang keluar dapat maksimal tanpa terserap ke spons dan dapat menyebar rata ke seluruh bagian wajah. Untuk mengcover seluruh bagian wajah, aku perlu dua kali pump bantalan cushionnya agar semua imperfections wajah dapat tertutup. 

Ketika diaplikasikan, cushion ini super ringan sama sekali ga berat, bahkan ga berasa pakai foundation, semacam kaya seamless di kulit tapi tetap covered. Finishnya soft matte yang cakep banget di wajah, ga glow, ga dewy, dan ga dead matte juga, tapi lebih ke soft matte yang bikin wajah terlihat lebih healthy. 

Using YOU Noutriwear Cushion Foundation 1 Layer

Selain itu, YOU Noutriwear Flawless Cushion Foundation ini juga cepat set setelah di tap-tap, mudah dibaurkan ke seluruh wajah karena teksturnya yang lebih hydrating dan tidak kering. Coveragenya medium to full coverage, bisa banget di build up karena teksturnya yang ringan dan shadenya yang pas di kulit sehingga digunakan 2 layer pun masih terkesan natural tapi full coverage, ga terlihat dempul atau keputihan sama sekali setelah di layer. 

That's why aku suka banget sama cushion ini, karena jarang loh ada cushion yang punya warna se match ini di kulit, ringan, tapi bisa full coverage tanpa greyish atau kelihatan cool tone dikulit. Kali ini aku tes untuk menggunakan cushion sebanyak 1 layer saja untuk seluruh wajah & hasilnya cukup untuk menyamarkan noda bekas jerawat gelap namun ga yang menutup banget, sehingga khusus di bagian bekas jerawatnya aku perlu 2 layer agar tertutup sempurna. Sedangkan di bagian wajah lain, cushion ini udah covered banget. 

Awal-awal diaplikasikan, cushion ini udah natural banget alias fixed sama warna kulit, sehingga bagian leher tanpa di cover dengan foundation pun ga ke notice belang atau lebih gelap. Kemudian, setelah penggunaan kurang lebih 5 jam, warna cushion ini sama sekali ga berubah loh, tetap natural seperti di awal, tidak memudar atau luntur walaupun shadenya mendekati sekali dengan warna kulit asli. Pasti kita samar-samar kan ya, karena shadenya mirip, tapi setelah diperhatikan benar kok cushion ini tetap covered seperti awal pengaplikasian. That's why ini jadi bukti juga kalau cushion ini memang punya formula foundation dimana ga gampang luntur & covered. 

Selain itu, cushion ini juga ga lengket, atau greasy walaupun digunakan tanpa bedak karena formulanya yang transfer proof dan mask proof. Sedangkan loose powdernya, aku juga amazed sama kelembutan partikel bedaknya yang bikin wajah halus dan lembut banget. Ketika diaplikasikan, langsung tercium bau fresh dan mewah yang keluar dari bedak ini. 

Y.O.U. Noutriwear Airy Fit Loose Powder

Setelah diaplikasikan loose powdernya, wajah terlihat jauh lebih mulus, blur, dan lebih flawless. So, kalau kalian tipe kulit kering atau yang suka korean no make-up make-up, kalian bisa gunakan cushion langsung tanpa bedak. Sedangkan kalau kalian tipe kulit oily atau butuh complexion yang tahan lama, kalian bisa gunakan YOU Noutriwear Airy Fit Loose Powder setelahnya. Menurut aku setelah digunakan dengan bedak pun, jatuhnya juga ga ngerubah warna cushion atau kulit, tapi make-up jadi terlihat lebih fresh. 

Left: Using cushion | Right: Using cushion with loose powder

Selain itu, loose powdernya ini juga ga bikin wajah lebih putih, melainkan lebih menyeimbangkan antara warna cushion dengan warna loose powdernya dikulit, sehingga warnanya lebih fit ke kulit dan semakin lama dipakai semakin menyatu dengan warna kulit asli. Finishnya lebih ke soft matte yang sedikit memberikan coverage lebih pada wajah. So, bukan tipikal bedak translucent ya, tapi masih ada coveragenya untuk lebih nutup imperfections pada wajah. 

Ketahanan setelah penggunaan 5 jam, cushion masih terlihat bagus, belum luntur, ga cakey, pori-pori masih tertutup dengan baik. Setelah penggunaan 8 jam, cushion masih covered, namun mulai sedikit berminyak. Setelah penggunaan 12 jam, cushion mulai sedikit luntur, tapi sama sekali ga cakey dan terakhir aku update pas penggunaan 20 jam, yes ini cushion aku bawa tidur, dan besoknya udah mulai terlihat berminyak, luntur, namun ga bikin kusam di wajah. Setelah 24 jam penggunaan di wajah, totally cushion ini udah luntur sama sekali dan wajah sudah terlihat tanpa make-up karena bercampur dengan minyak alami kulit. 

Overall, aku suka sekali kok dengan cushion ini karena warna shadenya yang match banget di aku, sehingga aku ga takut untuk pakai cushion lagi dan dari segi finish, ketahanan, feel, aku juga approved sama YOU Noutriwear Flawless Cushion Foundation ini. Foundation dalam bentuk cushion yang ringan banget di kulit tapi tetap covered, ga sekedar tone up aja, plus ada SPFnya juga yang bikin kulit lebih terlindung dari sinar matahari. 

See? Natural banget kan? Sama sekali ga keputihan atau greyish :)

Menurut aku formulanya ga kalah sama cushion-cushion Korea dan untuk loose powdernya sendiri juga halus banget, warnanya juga cocok sekali untuk warna kulit yang medium tapi ingin efek cerah tanpa terlihat tone-up. Selain itu, YOU Noutriwear Airy Fit Loose Powder ini bikin noda bekas jerawat yang masih terlihat, jadi sedikit lebih samar dan riasan lebih tahan lama karena formulanya yang anti minyak 24 jam dan coverage yang lebih nutup di wajah. Gimana, udah coba kah cushion sama loose powder dari Y.O.U Noutriwear series ini? Yang mau coba bisa langsung ke Official Store Y.O.U. Beauty di e-commerce kecintaan kalian! See you~ 

You May Also Like

1 komentar

  1. Thankyouu buat informasinya bener bener detail bangett kerenn

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou