[REVIEW] TERATU BEAUTY HERBAL INFUSED HAIR GROWTH OIL (Bye Rambut Rontok, Hello Baby Hair)

by - 08.09


Mempunyai rambut lebat dan panjang tentunya adalah impian semua wanita, tak terkecuali aku yang memiliki problem rambut rontok. Sebenarnya rambutku termasuk tipe yang lebat, bahkan dari kecil sudah dasarnya lebat. Kata mama ku sih, dulu pas bayi rambut ku itu susah tumbuh, alias habis di cukur rambutnya jadi ga rata pertumbuhannya. Akhirnya, mama ku coba kasih jus seledri yang di blender untuk dijadikan pure dan dioleskan ke rambut sambil didiamkan semalaman. 

Cara ini sangat alami sehingga aman untuk bayi berusia 3 bulan ke atas. Bahkan, aku yakin dari nenek moyang orang tua kita pun sudah mengenal cara ini, dan jadi tradisi untuk mempercepat laju pertumbuhan rambut pada bayi atau anak. Alhasil, sampai sekarang rambut ku memang terlihat lebat, bahkan hampir setiap hairstylist atau hairdo yang pernah styling rambut aku pun bilang kalau rambutku ini tebal dan banyak helaiannya. 

Namun seiring bertambahnya usia, ditambah setelah melahirkan dan masuk masa postpartum, mulailah muncul masalah rambut rontok yang sebagian besar juga di alami wanita pasca melahirkan. Hal ini termasuk normal ya, cuma kalau dibiarkan atau ga diperhatikan, tidak menutup kemungkinan juga kalau rambut bisa terlihat botak. 

Sama seperti tahun kemarin, tepat setelah 4 bulan melahirkan, rambut rontok mulai banyak berguguran setiap harinya, entah saat keramas, saat sisiran, bahkan saat dipegang pun rambut dengan mudahnya bisa rontok sendiri, sampai suatu ketika aku tersadar kalau kulit kepala bagian depan hampir botak.


Beruntung, aku sudah bertemu dengan Teratu Beauty Herbal Infused Hair Growth Oil, yang membantu mencegah kebotakan rambut, dan menumbuhkan anak rambutku. Teratu Hair Growth Oil ini merupakan Hair Oil Herbal yang diformulasikan khusus untuk merangsang pertumbuhan rambut secara alami dan cepat. Bahkan, Teratu Beauty Hair Growth Oil ini bisa juga loh digunakan untuk anak balita selama tidak memiliki alergi dan kulit kepalanya normal, cukup aplikasikan di bagian rambutnya saja ya. 

Belakangan ini, aku memang tertarik pakai yang herbal-herbal dibandingkan dengan hair tonic. Karena pengalaman aku pakai hair tonic beberapa kali, sering ngerasa kalau kulit kepala itu kaya panas atau terbakar. Ga jarang kalau aku ga cocok sama produk hair tonic, kulit kepalaku malah jadi gatal, mudah berminyak, dan sensitif. That's why aku lagi rutin cobain Teratu Hair Growth Oil ini karena ngerasa lebih aman, dan cocok di rambutku. Apa sih yang bikin Teratu Hair Growth Oil ini lebih cocok bahkan aman untuk rambut anak? Keep scrolling! 

Product Desc: 

Teratu Beauty Herbal Infused Hair Growth Oil membantu merangsang pertumbuhan rambut, membuat rambut lebih tebal dan sehat, membantu mencegah kerontokan rambut, menghilangkan masalah ketombe dan kulit kepala, mengurangi rambut bercabang dan kusam. 

Herbal Infused Hair Growth Oil dibuat dengan cara infused oil yang merupakan salah satu cara untuk mengambil senyawa yang ada pada tanaman yang tidak bisa diekstrak dari tanaman tersebut. Fyi, Teratu ini merupakan brand local yang juga punya produk skincare, dan baru mengeluarkan lini hair care pada produk pertamanya yakni Teratu Herbal Infused Hair Growth Oil. 


Ingredients: Ricinus communis oil, cocos nucifera oil, helianthus annus oil, morrocan argan oil, salvia rosmarinus, chrysopogon zizanioides, hibiscus rosa-sinensis, trigonella foenumgraecum, tocopherol. 

What's a special? 
  • Pregnancy Safe
  • No Mineral Oil 
  • No Artificial Colorant 
  • Teen Safe 
  • Paraben Free 
  • Alcohol Free 
  • No Addes Fragrance

Price: Rp 85.000,- / 60ml 



Berikut manfaat Hair Growth Oil, yang didapat dari beberapa kandungan herbal mereka yakni: 

Argan oil, yakni salah satu ingredients yang sering kita temui pada produk hair care, dimana membantu menutrisi kulit kepala & rambut, membantu menjaga kelembapan rambut dan kulit kepala, membuat rambut halus, berkilau dan mudah diatur, membantu mencegah dan memperbaiki rambut dari kerusakan akibat sinar matahari, pewarnaan dan styling. 

Virgin Coconut Oil (VCO), salah satu ingredients yang bisa digunakan untuk body maupun hair, yakni membuat rambut lebih kuat dan berkilau, mengurangi rambut rontok, patah, dan bercabang. Selain itu, VCO ini memiliki sifat anti bakteri yang membantu mengurangi kering pada kulit kepala dan ketombe sehingga mencegah iritasi kulit kepala. 

Castor Oil, yang mana merupakan salah satu ingredients yang sering kita temukan juga dalam lipbalm, cleansing oil, atau body lotion. Fungsinya ialah untuk menstimulasi pertumbuhan rambut, memperkuat akar rambut, memiliki sifat anti-inflamasi, anti-bakteri, dan anti-fungal. 

Sunflower Oil, yakni salah satu ingredients yang sudah ga asing juga di kalangan skincare, biasa sering ditemukan dalam cleansing oil, serum, maupun face oil. Fungsinya juga sama, yakni membantu mengatasi rambut rontok, plus mengatasi rambut kusut, sulit diatur, dan memberikan efek melembutkan pada kulit. 

Trigonella Foenumgracum, membantu memperlancar sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga membantu menjaga kesehatan folikel rambut dan merangsang pertumbuhan rambut. 

Salvia Rosmarinus dan Hibiscus Rosa-sinensis, untuk ke 2 ingredients ini jujur aku belum familiar sama sekali, namun mereka berdua juga memiliki fungsi yang sama yakni bersifat anti-bakteri maupun fungal, menguatkan rambut dari akar, mengatasi rambut bercabang, menambah kilau rambut, dan  merangsang pertumbuhan rambut. 

***




Packaging, dikemas dalam botol kaca bening berisikan 60ml produk dan disertai dengan tutup aplikator drops berwarna hitam. Karena botol kemasannya bening, sehingga dari luar kita bisa melihat isian herbal ingredients mereka, sehingga oil yang dihasilkan benar-benar dari infused, bukan tipikal essence atau bubuk ekstrak. 

Dari segi packagingnya oke aja sih, hanya saja kadang beberapa tumbuhan kecil atau biji-bijian mereka ikut tersedot ketika pipetnya dipencet, jadi agak kurang rapi aja kalau dirambut & kurang praktis karena harus keluar masuk pencet pipetnya saat mau ambil produk lagi. Menurut aku, akan lebih praktis lagi kalau dropsnya diganti dengan pump yang memiliki ujung memanjang itu sehingga lebih mudah menjangkau seluruh bagian rambut, tanpa harus keluar masuk pencet pipetnya. 

Selain itu, aku yakin juga sih, kalau misalnya diganti dengan pump pasti bikin kita lebih rajin lagi untuk pakainya dan para wanita diluar sana pasti akan jauh lebih tertarik dengan kemasan barunya atau pump. But, not bad juga kok sebenarnya, karena botolnya yang bening tadi melihatkan semua tumbuhan dan ingredients mereka dalam satu botol itu, terkesan lebih hidup, dan alami, plus lebih estetik juga kalau parkir di rak akrilik hehe~ 




Tekstur, berupa cairan oil based yang berwarna bening transparan dan memiliki perpaduan wangi rempah tumbuhan herbal. Wanginya agak sedikit menyengat, dikarenakan wangi rempah yang mereka miliki benar-benar berasal dari tumbuhan dan rempah yang diinfused ke dalam produk ini. Oil mereka bisa dibilang cukup light, mudah diratakan, dan agak sedikit lengkat ditangan. 

Cara pakai : 
  1. Aplikasikan beberapa tetes ke kulit kepala. 
  2. Pijat lembut agar nutrisi dapat menyerap dengan baik ke dalam kulit kepala dan pangkal rambut.
  3. Beri juga sedikit pada ujung rambut yang kering dan bercabang. 
  4. Diamkan selama 30 menit sebelum keramas atau bisa juga semalaman untuk hasil yang lebih maksimal.
  5. Bilas dengan shampoo hingga bersih dan gunakan 3x seminggu. 
Aku menggunakan produk ini 1 jam sebelum hendak keramas ya, pernah juga sih didiamkan semalaman tapi aku ga terlalu tahan dengan lepek dan kadang gatalnya dikulit kepala, plus agak sedikit kurang nyaman bila tidur dengan rambut yang berminyak. Jadi aku pakainya besok paginya pas bangun tidur sebelum keramas, atau pas sore hari sebelum mandi. Kalau ingin digunakan malam hari bisa saja sih, cuma mungkin perlu shower cap, agar tidak mengotori bantal, bila kalian rajin, bisa juga langsung ganti sarung bantalnya, cuma aku pribadi ga ada waktu untuk 3 x seminggu ganti sarung bantal haha~ 

Ketika diaplikasikan, oilnya cukup mudah meresap ke kulit kepala dan bila diaplikasikan pada ujung rambut oilnya bisa meresap ke batang rambut. Kalau aku sih setelah pakai growth oil ini biasa suka disisir lagi rambutnya, agar semua oil tersebar rata ke seluruh bagian rambut. Tapi, aku pernah gunakan oil ini pas sebelum keramas dengan durasi yang lebih lama yakni kurang lebih 3 jam sebelum keramas, namun lama-kelamaan oilnya berasa sudah terserap sempurna, bener-bener yang masuk ke kulit kepala dan bukan yang hanya menempel di permukaaan rambut. 


Setelah penggunaan kurang lebih sebulan, aku notice banget perubahan rambut aku, yang dulunya banyak kosong, sekarang lebih terlihat full, dan banyak baby hair numbuh di depan-depan bagian rambut. Untuk mengurangi rambut kering di ujung rambut juga mulai lumayan dimana ujung rambut jadi lebih lentur dan tidak mudah kaku. Selain itu, rambut rontok juga sedikit berkurang dibandingkan sebelum menggunakan Hair Growth Oil. Untuk pengaplikasian di rambut anakku, belum ada coba sih karena mau habisin hair lotion punya dia terlebih dahulu hihi~ 

Overall, aku rekomen Teratu Hair Growth Oil ini untuk kalian yang ingin mengatasi rambut rontok, kering, dan ingin menyuburkan rambut secara alami, aman, dan tentunya permanen bila diiringi pola hidup sehat dan perawatan rambut yang tepat. Selain untuk rambut, bisa digunakan juga untuk alis dan bulu mata loh, that's why aku jadi paham kenapa packagingnya emang sengaja ga pakai pump, jadi biar bisa diambil juga dengan brush untuk pengaplikasian di alis ya hehe~ Gimana, udah masukin Growh Oil ini kedalam hair care routine? Yuk komen dibawah juga, buat kalian yang udah cobain Teratu Beauty ini! Yang mau coba bisa langsung klik dibawah ya! 😀




You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou