[REVIEW] LANEIGE THE NEW RADIAN-C SERIES SKINCARE (Radian-C Advanced Effector 94%, Radian-C Cream, Radian-C Sun Cream) LANEIGE High Vitamin C Skincare

by - 05.56


Setelah sukses dengan Water Bank Essence dan Water Sleeping Mask nya, akhirnya LANEIGE yang merupakan salah satu brand favorit aku menghadirkan series yang ditujukan untuk kulit kusam, aging, dan sensitif, yakni LANEIGE The New Radian-C Series. Sebenarnya, series ini cocok sekali untuk kita yang usianya mulai 25 tahun ke atas, dimana kondisi kulit mulai terlihat kerutan, fine lines, pori-pori besar, tekstur kulit kasar, dan gampang kusam. Yes, ini juga kondisi kulit yang sedang aku rasakan kalau skip skincare selama seminggu karena lelah dan sibuk urus anak. 

Ga cuma itu, aktivitas yang kadang buat kulit lebih rentan, khususnya bunda-bunda nih seperti memasak dimana kulit dekat dengan suhu panas, jemur pakaian dimana kulit rentan terkena sinar matahari, membuatku tertarik dengan produk yang bisa melindungi kulit dari efek samping kegiatan tersebut. Belum lagi, kalau musti ajak anak main diluar rumah karena bosan, dan terlebih kegiatan ku yang kadang juga depan laptop membuat kulit terlihat lebih menua & cepat kusam. Yang paling parah, ga jarang aku sering begadang dan kurang tidur karena pengen sekedar nonton atau kerjain deadline.

Kini, LANEIGE menjawab keluhan itu dengan menghadirkan series terbaru mereka yakni The New Radian-C series sebagai jawaban atas permasalahan kulit yang sedang aku alami sekarang. Seperti biasa ya, aku memang pakai skincare yang sesuai basic seperti, essence/toner, serum, moisturizer, dan sunscreen. Sama seperti Radian-C Series yang punya basic skincare yakni Radian-C Advanced Effector sebagai first essence, Radian-C Spot Serum sebagai serum, Radian-C Cream sebagai moisturizer, dan Radian-C Sun Cream sebagai sunscreen. 

LANEIGE Radian-C Full Size 

Ke 4 produk LANEIGE ini punya kandungan utama Derivatives Vitamin  C yang sesuai dengan nama seriesnya Radian-C, jadi bisa dibilang ini merupakan kombinasi skincare dengan base Vitamin C.  Selain melindungi kulit, tapi juga memberikan nutrisi, dan mencerahkan kulit secara efektif~ 

LANEIGE Radian-C Trial Kit

Ada 3 produk Radian-C Series terbaru yang sudah rutin aku gunakan selama dua minggu belakangan ini, yakni si essencenya, moisturizer cream, dan sun creamnya. Buat kalian yang mau coba juga, atau lagi cari skincare dengan base vitamin c yang gentle di kulit sensitif, yuk kita intip produknya :) 

Disini aku mencoba trial kit LANEIGE yang dibuat ekslusif khusus untuk Indonesia, yakni berisi: 

  • 5 pcs Advanced Effector
  • 2 pcs Moisturizer Cream
  • 2 pcs Sun Cream
  •  1pc Small Box Advance Effector Cotton Pad
Untuk serumnya tidak terdapat ya, sehingga khusus serumnya bisa kalian beli terpisah. Namun, kemarin aku sempat mencoba Radian-C serumnya dari PR package & akan memberikan sedikit first impression juga. LANEIGE New Radian-C series ini semua packagingnya bernuansa orange ya, yang cukup eye catching dan sesuai dengan ingredients mereka yang melambangkan vitamin C. Trial kit ini sudah bisa kalian beli mulai tanggal 20 Juni di Official Store LANEIGE di e-commerce kesayangan kita! 
***

1. LANEIGE Radian-C Advanced Effector 94% [9/10] 

Bisa dibilang ini merupakan booster essence sekaligus step pertama sebelum menggunakan toner yang berfungsi untuk mencerahkan, exfoliate, dan anti aging. Sedikit berbeda dari toner, karena ini lebih ke mempersiapkan kulit dari awal sebelum menggunakan skincare. Kalau kalian punya kulit kusam, perih, atau sensitif, langsung pakai ini pun ga masalah karena memang membantu banget untuk soothing kulit dan menyejukkan kulit sebelum terkena produk-produk skincare selanjutnya. 

Kaya dengan anti oksidan karena mengandung 3x vitamin mix, dimana berisi superberry complex + derivative vit c  + niacinamide guna membuat kulit lembut, lembab, elastis, glowing, dan tone-up booster. Radian-C Advanced Effector ini dilengkapi dengan kapasnya juga loh atau Advanced Effector Facial Care Dual Cotton. So, kalau kalian mau pakai Advanced Effectornya ini, akan lebih mantul lagi kalau kapas biasanya diganti dengan cotton padnya si Advanced Effector juga, karena kapas mereka punya 2 sisi yang berbeda dan bahan kapasnya itu lebih tebal, beda dengan kapas yang biasa kita gunakan. 


Kapasnya itu empuk, tebal, nyaman, dikenakan di wajah juga ga nusuk dan efektif buat soft exfoliating. Terdiri dari 2 sisi lapisan yang berbeda, satunya terdiri dari sisi polos seperti kapas biasa, dan sisi sebelahnya lagi terdiri dari sisi bertekstur. Kalau untuk pagi hari, kita bisa gunakan kapas yang bertekstur untuk soft exfoliating, sedangkan malam hari kita bisa gunakan sisi kapas yang polos untuk penyerapan produk secara maksimal. 

Untuk Advanced Effectornya, karena ini berupa trial kit, sehingga ukurannya pun juga mini ya, dikemas dalam botol mini yang disertai tutup ulir berisikan 10ml produk per botolnya. Kalau terdapat 5 botol, totalnya jadi 50ml untuk 1 box trial kit ini. Yang aku sukanya, selain pas untuk trial kit, ukurannya ini pas banget untuk dibawa travelling, sehingga ga makan tempat, dan kalau produknya sudah habis saat pemakaian selama travel, kemasannya bisa langsung kita buang dan ga menuh-menuhin koper pas pulang nantinya. 

Sedangkan yang full sizenya, dikemas dalam botol kaca elegan yang berisi 150ml dan disertai aplikator pump. Oh ya, untuk yang full size ini pada bagian samping botolnya terdapat garis strip yang menandakan lamanya waktu menggunakan produk ini. 

Teksturnya berupa cairan bening seperti air, yang disertai wangi fresh orange dan ga ketinggalan tetap ada wangi khas produknya LANEIGE. Feelnya light, cepat meresap, dan ga lengket di kulit setelah diaplikasikan. Wanginya juga terkesan menyegarkan, dan menyejukkan kulit. Setelah menggunakan Advanced Effector ini, kulit berasa fresh, lembab, dan terasa lebih bersih karena kapasnya tadi bisa sekalian untuk soft exfoliating atau bila ada kotoran yang belum terangkat sempurna setelah membesihkan wajah, bisa terangkat dengan menggunakan Advanced Effector Radian-C ini plus kapas dengan sisi yang bertekstur. 

Walaupun soft exfoliating, tetap sama sekali tidak berasa nyeletik atau perih ya, layaknya memang seperti booster yang bikin kulit lebih fresh, dan ready untuk skincare berikutnya. Seperti mengangkat semua yang kurang nyaman di lapisan kulit luar, sehingga kulit lebih supple dan bouncy saat hendak menggunakan skincare. 

Selama penggunaan rutin, aku memang ngerasa beda sih kalau pakai Advanced Effector ini duluan, dibandingkan dengan langsung pakai toner setelah mencuci muka. Bedanya kalau langsung pakai toner itu kadang kulit masih terasa kaya agak matte dan kasar, feelnya kayak kulit belum supple sepenuhnya, sedangkan kalau pakai Advanced Effector ini terlebih dahulu kulit terasa lebih lembut, lembab, dan pori-pori lebih tercover, ya semacam lebih clean and feel cling namun tetap soft dikulit. Sehingga toner yang digunakan selanjutnya pun jadi lebih calm atau cleanser yang digunakan sebelumnya pun ga jadi bikin kulit kering. 

Kalau ada yang tanya, setelah pakai Advanced Effector ini apakah boleh pakai exfoliating toner lagi? Menurutku udah ga perlu sih ya, karena ini udah jadi satu semacam all in one gitu lah, booster, essence, dan soft exfoliating toner. Kalau kulit kalian sensitif, banyak problem, bruntusan, atau kering, pakai Advanced Effector ini sebagai first essence akan membantu banget sih, aku rekomen untuk kalian coba agar kulit lebih sehat dan skin barrier ga cepat rusak. 

2. LANEIGE Radian-C Cream [7/10] 

Radian-C Cream ini berfungsi sebagai moisturizer yang mampu mengatasi kulit kusam, gelap, iritasi, dan mengurangi tampilan noda hitam yang ada di kulit. Untuk aku yang berkulit kering kombinasi, produk ini bisa dibilang love hate karena formulanya ini melembabkan banget di kulit kering, namun saat kulitku sedang berminyak, formulanya jadi terasa over moistured sehingga agak greasy. 

Kandungan utamanya berupa: 

  • Vitamin C Derivative (EAE) 8,5% Vitamin yang distabilkan, setau aku skincare yang punya kandungan vitamin C itu harus stabil sehingga kulit minim dari ketidakcocokan atau iritasi. 
  • Vitamin E sebagai antioksidan bagi kulit. 
  • Mengandung MELASOLV, yakni bahan pencerah khas dari Amore Pacific yang memberikan efek pencerahan sama seperti Niacinamide. 
  • Mengandung Madecassoside, yakni ekstrak Centella Asiatica yang membantu proses regenerasi kulit secara cepat, memperkuat skin barrier, dan ringan digunakan di kulit yang sensitif. 

Dikemas dalam jar pot cream yang bernuansa orange dengan tutup ulir putih berukuran mini. Isi creamnya 30 ml, yang mana cukup untuk 3-4 minggu penggunaan rutin. Dibawah jarnya tercantum expired date & keterangan produk pada bagian belakang pot cream. 

Teksturnya berupa cream berwarna putih susu dengan konsistensi yang cukup ringan. Kalau di aplikasikan teksturnya terasa light, namun saat sudah meresap creamnya terasa melapisi kulit dan menurutku agak sedikit greasy, walaupun bukan tipe yang greasy banget. Intinya kalau kalian pakai cream ini, kalian berasa lagi pakai cream pelembab. Dia mudah di ratakan di kulit, namun ga langsung menyerap, melainkan perlu beberapa saat hingga creamnya terserap dengan baik. But, no problem kita bisa sambil kipas-kipas atau pakai body care dan nyatok selagi nunggu cream terserap. Tapi tenang saja, kalau sudah meresap dengan baik, cream ini sudah ga greasy lagi di kulit. 

Wanginya tercium seperti wangi lemon yang fresh dan saat diaplikasikan dikulit transparan dan finishnya semi dewy. Glowing tapi ga yang glow up banget, jadi masih terlihat natural dan setelahnya permukaan kulit jadi lebih halus. Untuk melembabkan kulit, jujur ini memang membantu sekali melembabkan kulit yang sangat kering, dimana dari pagi digunakan hingga sore hari wajah masih terasa lembab, tidak berminyak, & ketika disentuh terasa soft matte. 

Tips dari aku kalau kulit kalian tipe oily/combi, kalian bisa gunakan setipis mungkin di area yang berminyak agar ga terlalu greasy. Kemarin aku sempat coba seminggu Radian-C Cream ini dan bener aja, di bagian kulitku yang acne prone & berminyak langsung muncul beberapa jerawat. Fyi, dari awal aku memang kurang cocok dengan pelembab yang tipe cream terkecuali tone up cream ya, apalagi Radian-C Cream ini sedikit greasy di aku, sehingga aku pakainya jadi minim dan tipis, karena takut over moistured. 

Bila dipakai minim dan tipis dikulitku, LANEIGE Radian-C Cream ini lebih cepat meresap dan lebih terasa ringan di kulit. Selain itu, feel greasynya juga lebih minim dimana kulit tidak mudah basah atau berkeringat setelah diaplikasikan. But, kalau soal melembabkan, menghaluskan kulit, terlebih mencegah noda hitam habis berjerawat, ini juaranya!

That's why aku suka juga sama produk ini, dan love sama vitamin c mereka. Aku tau ini karena pas jerawat muncul setelah pakai cream ini, kemudian matang dan mengecil, bekas jerawatku sama sekali tidak langsung menggelap melainkan lebih ke soft brown. But, not bad kok, ini creamnya bagus buat mencerahkan, menyamarkan noda hitam, dan tentunya high moistured all day.

Bila dijadikan sebagai base makeup, LANEIGE Radian-C Cream ini juga cocok banget, karena jadinya bisa mengunci kelembapan wajah selama menggunakan make-up. Efeknya make-up jadi lebih tahan lama, flawless, dan ga mudah crack. Terlebih kalau foundation yang digunakan mempunyai finish matte yah, karena jadinya akan kaya saling melengkapi gitu & bikin wajah lebih halus. Aku rekomen cream ini untuk kalian yang kulitnya lebih ke kering, mudah terkelupas, gatal, rentan iritasi, banyak flek hitam, atau kalian yang kondisi kulitnya normal dan pengen mencerahkan kulit secara intens. 

3. LANEIGE Radian-C Spot Serum 15.2% 

Kalian punya problem soal dark spot? Muncul rasa insecure atau tidak percaya diri kalau lepas masker tanpa makeup? Tenang, LANEIGE mempunyai serum yang dikhususkan untuk mencerahkan, melembabkan, dan memudarkan bekas jerawat gelap. Produk dengan antioksidan yang kuat untuk menghilangkan kusam dan noda pada wajah, yang disebabkan oleh paparan iritasi eksternal. Fyi, khusus untuk spot serum ini hanya boleh digunakan saat malam hari saja ya! 

Benefit product: 

  • Triple Vitamin Serum (15,2% pure vitamin C derivative & Niacinamide)
  • Mild Vitamin Serum (menenangkan dengan kafein) 
  • All-in-One Blemish Care 
  • Fresh Vitamin C 

Packaging, untuk yang serum ini dia dikemas dalam botol tube berwarna orange yang dilengkapi dengan pipet secara terpisah. Berbeda dari items lainnya, khusus Radian-C Spot Serum ini hanya bisa digunakan 2 bulan setelah kemasan dibuka, benar-benar jangka waktu tersingkat dalam penggunaan produk skincare. Karena hanya bisa digunakan selama 2 bulan setelah kemasan dibuka, maka dari itu rutinlah menggunakannya agar hasilnya lebih maksimal & tidak merubah kualitas kandungan vit C di dalamnya. 

Saat dibuka pertama kali, terdapat bunyi pop pada tutupnya yang berasal dari kandungan vit C yang segar dan tinggi, jangan lupa untuk menutup rapat serum guna menjaga vit C tetap segar dan tidak berubah formulanya. Selain itu, pada bagian samping botol serum terdapat tempat untuk menulis tanggal kapan serumnya di buka atau mulai digunakan. 


Teksturnya, berupa cairan kekuningan dengan lapisan minyak yang sangat runny. Wanginya terkesan fresh, aroma orange dan asamnya sangat jelas tercium, dan cenderung kuat. Serum ini cepat meresap, tidak lengket dan memberikan finish akhir yang cenderung oily to soft dewy. 


Ketika digunakan, serum ini tidak terasa perih atau nyelekit melainkan melembabkan dan melembutkan pori. Selain itu, karena ini berupa serum vitamin C sehingga untuk kalian yang ingin memudarkan dark spot secara cepat akan lebih cocok dengan menggunakan spot serum di malam hari. Aku rekomen serum ini untuk kalian yang punya problem dengan noda gelap & ingin memudarkan dark spot secara cepat, intens, dan permanen. 

4. LANEIGE Radian-C Sun Cream [8.5/10] 

Salah satu items skincare yang tidak boleh di skip yakni sunscreen. Kali ini aku cobain sunscreennya LANEIGE yang Radian-C Sun Cream. Sebelumnya aku udah lama banget ga pakai sunscreen dengan tekstur cream, terakhir aku pakai sunscreen dengan tekstur watery, gel, lotion, dan cloudy. Buat kalian yang tau dengan berbagai tekstur sunscreen yang barusan aku sebut, pasti tau kan ya sunscreen yang aku pakai sebelumnya apa? Hehe~ Bahkan, aku sempet tertarik cobain sunscreen dengan tekstur stick, namun karena beberapa sunscreen ku masih ada di rumah, dan LANEIGE kirimkan sunscreen terbaru mereka untuk dicoba, it's okay aku tunda dulu untuk coba sunscreen lainnya. 

Benefit product: 

  • High Perfomance Ampoule Sunscreen 
  • 360° UV Veil (melindungi kulit dari UVA/UVB dari berbagai angle/ bagian kulit) 
  • Healthy Skincare 
  • Patented Brightening Ingredients 
  • Mild Formula Adhesive 
  • Dermatologist Tested 

Personally, aku penggemar sunscreen ya, merk apapun kalau ada yang baru pasti pengen ku coba, termasuk LANEIGE Radian-C Sun Cream ini. Berbeda dari creamnya, sun cream ini justru sama sekali ga greasy atau lengket di kulit, melainkan sangat ringan, tipis, cepat meresap, dan melembutkan kulit. Saat digunakan juga tidak membuat whitecast, sehingga aman bagi pengguna makeup. 

Trial Kit Radian-C Sun Cream

Selain sebagai sunscreen, ternyata sun cream ini juga berfungsi sebagai skincare dimana mempunyai kandungan yang sama seperti Advanced Effector & Creamnya yakni Derivative Vitamin C EAE, Melasolv, dan kandungan tambahan berupa Panthenol dan Ceramide Mix Ingredients. Buat yang belum tau Panthenol ini berfungsi buat soothing kulit kita agar ga mudah iritasi, kandungan yang sama pernah aku gunakan pada produk moisturizer gelnya kepunyaan Sebamed. Dilengkapi dengan Ceramide untuk memperkuat skin barrier, dan memperbaiki dasar kulit secara sehat. 

Sebagaimana kalau kita beli sunscreen, pasti kita selalu liat SPFnya kan ya, dimana LANEIGE Radian-C Sun Cream ini punya SPF yang udah lebih dari cukup buat daily yakni SPF 50+ PA ++++. Bahkan kalau formulanya waterproof pun, sun cream ini bisa digunakan untuk outdoor atau sport activity. Namun, sun cream ini sepertinya belum waterproof melainkan lebih ke sunscreen skincare karena punya banyak benefit yang bagus buat kulit sama seperti halnya menggunakan serum. 

Packaging, dikemas dalam tube mini berwarna putih yang disertai dengan tutup ulir. Isinya untuk yang trial kit yakni 10ml. Sedangkan yang full size berisi 50ml & disertai packaging pump sehingga lebih praktis plus tidak mudah tumpah. Untuk sebuah sunscreen ini termasuk item yang fast moving sih, karena kita kalau pakai sunscreen ga bisa hemat-hemat melainkan perlu mengenai seluruh cela bagian wajah. Kalau aku pribadi 1 tube ukuran trial kit ini bisa habis dalam 1 minggu penggunaan secara rutin. 

Teksturnya, berupa cream yang sangat ringan dan lembut. Bisa dibilang teksturnya lebih ke serum, namun dibuat dalam bentuk cream. Kenapa aku bilang serum, karena sewaktu diaplikasikan cream ini cepat meresap sama seperti serum, semacam langsung menyerap ketika mengenai kulit. Tidak seperti Radian-C creamnya atau cream lainnya. Tidak ada cool sensation dari sunscreen ini, tapi lebih ke menyejukkan dikulit dan wanginya terkesan bau lime serta lemonade yang fresh.

Setelah diaplikasikan di kulit, wajah terlihat tampak lebih glow bright natural, cerahnya natural sehingga dilanjutkan dengan make-up di atasnya pun tidak masalah. Bukan tipikal tone-up sunscreen & tidak menimbulkan whitecast setelahnya, jadi tetap nyaman dan ga merubah tampilan wajah. Finish LANEIGE Radian-C Sunscreen ini lebih ke soft matte, digunakan seharian pun sangat ringan, tahan lama, tidak berminyak, dan kadang ga berasa kalau sedang pakai sunscreen karena formulanya yang ringan & terasa tipis diwajah.

Sunscreen ini pas banget untuk melengkapi skincare rutin maupun daily makeup sehari-hari. Aku sendiri kalau daily memang no-makeup, paling cuma set dengan bedak tabur saja di akhir penggunaan skincare agar ga mudah berminyak dan tahan lama. Selain wajah ga terasa berat, less make-up pun lebih bagus untuk kesehatan kulit dan kulit lebih bisa bernafas atau tidak tertutup make-up. Selain itu, sunscreen ini juga cocok untuk yang sedang mencari sunscreen dengan kandungan skincare, bahkan bisa dibilang all in one juga ya, karena kandungan utama Vitamin C yang kita butuhkan ada dalam LANEIGE Radian-C Sun Cream ini, tak hanya melindungi tapi juga menutrisi & mencegah hiperpigmentasi akibat sinar matahari. 

***

Berikut urutan penggunaan LANEIGE Radian-C Series: 

Morning: LANEIGE Radian-C Advanced Effector dengan Advanced Effector Cotton Pad sisi bertekstur ⟶ LANEIGE Radian-C CreamLANEIGE Radian-C Sun CreamLoose Powder.  

Night: LANEIGE Radian-C Advanced Effector dengan Advanced Effector Cotton Pad sisi polos ⟶ LANEIGE Radian-C Spot Serum ⟶  LANEIGE Radian-C Cream ⟶ Plus bisa ditambah Eye Cream/ Lip Serum.  

Karena Radian-C ini sudah punya kandungan yang powerfull di setiap itemsnya, sehingga skip serum atau ampoule pun sebenarnya ga masalah, apalagi kalian yang kulitnya sudah bersih dan ga banyak dark spot. Aku sendiri baru 3x an coba Radian-C serumnya, dan belum rutin pemakaian karena aku mau fokus habiskan serum yang terdahulu. Sementara ini, aku lebih prefer serum yang soothing & hydrating di kulit karena ada beberapa serum yang kandungannya tidak bisa di mix dengan LANEIGE Radian-C Series ini, karena LANEIGE Radian-C series ini semua itemsnya mengandung aktif ingredients yakni Vitamin C Derivatives.  

Using LANEIGE Radian-C Series after 2 weeks  

By the way, aku tau banget kalau LANEIGE ini merupakan brand yang mengutamakan kandungan skincare di dalam produknya, mau itu produk make-up, atau sunscreen, sebisa mungkin mereka kasih kandungan nutrisi yang terbaik sama seperti produk skincarenya. Contohnya, LANEIGE Neo Foundation yang sempat ku coba waktu lalu, dimana merupakan foundation yang juga menggabungkan skincare plus makeup didalamnya sehingga tidak merusak kulit dengan bahan kimia seperti pada produk makeup lainnya. 

Sama seperti sunscreennya, tidak hanya fokus di SPF, tapi juga mengandung beberapa ingredients skincare yang menutrisi kulit namun tetap berfungsi utama sebagai sunscreen & protect. Paham dong kenapa LANEIGE jadi salah satu my favorit brand? Hehe~  

***

Diantara 3 produk LANEIGE Radian-C ini, aku paling cocok dengan Advanced Effectornya dan Sun Creamnya. Sedangkan, Radian-C creamnya aku merasa kurang cocok karena teksturnya yang kadang terasa sedikit greasy & over moistured di kulitku. 

Overall, LANEIGE Radian-C Series ini menurutku cocok untuk kalian yang penggemar berat vitamin C dalam skincare atau udah cocok banget sama ingredients Vit C. Terlebih, series ini bisa cocok juga untuk kalian yang punya masalah kulit kering, atau untuk kita yang punya masalah kulit kusam akibat daily job & lifestyle. So, LANEIGE Radian-C ini memang bertugas untuk mencerahkan kulit kusam, memudarkan hiperpigmentasi, dan mencegah bintik hitam. #LaneigeID #RadianC #MyRadianceLife #SkinBooster  


You May Also Like

1 komentar

  1. Keren reviewnya. Detail banget. Thanks Kak.. btw kenapa C spot serumnya hanya boleh digunakan malem hari? Kalo pagi lagi gak kemana2, gak boleh dipakekah?

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou