>> [REVIEW] THE BODY SHOP VITAMIN E EYE CREAM

by - 17.08



Semenjak tahu kalau usia 20'an mulai memasuki proses penuaan, aku pun yang bisa dibilang baru 22 tahun, kini udah mulai aware & mulai melirik produk skincare untuk anti aging. Gak usah skincare deh, mulai dari menambahkan eye cream sebagai salah satu rutinitas sebelum tidur, itu udah cukup menunjukkan kalau aku segitu takutnya sama penuaan dini. Yaiyalah! Bagaimana tidak, secara area mata lah yang paling rawan muncul kerutan & garis-garis halus.

Aku pun pada awalnya tidak terlalu peduli dengan produk eye cream yang ada di pasaran, apalagi pikiranku yang berbicara kalau eye cream itu sama saja dengan moisturizer atau cream-cream skincare biasanya. Ternyata, eye cream berbeda dengan moisturizer, dimana eye cream lebih memiliki kandungan yang berfungsi untuk merawat kulit sekitar mata, lebih gentle di area mata, lebih melembabkan dan tekstur yang lebih rich/oil sehingga tidak mudah kering bila digunakan seharian/semalaman. Perlu ga sih pakai eye cream lagi, sedangkan kita udah pakai cream malam yang melembabkan & punya fungsi ganda?



Fungsi ganda yang dimaksud adalah fungsi untuk anti aging, whitening, ataupun memudarkan dark spot. Kalau aku sendiri sih, bila memang cream itu sudah sangat lembab bahkan melebihi lembabnya eye cream biasanya, otomatis aku ga bakal pakai eye cream lagi, karena ya sama aja dong ya ahaha~ Ibarat kata eye cream itu cuma akal-akal'an industri kecantikan aja. Tapi, setelah aku lihat ternyata eye cream ini memang memiliki fungsi lebih khusus untuk area mata. Aku sendiri pakai eye cream karena bagian bawah mata aku mudah kering, gelap dan mempunyai garis halus~ Jangan salah, ada eye cream yang benar-benar bagus & ngaruh di kulit, so jangan anggap eye cream sebelah mata ya hehe~

Berhubung waktu itu aku iseng main ke konter The Body Shop, maka ga sengaja aku ngeliat eye cream mereka yaitu The Body Shop Vitamin E Eye Cream. Karena waktu itu aku belum terlalu banyak tau tentang eye cream yang bagus apa, eye cream yang enak gimana, jadinya aku impulsif banget beli produk ini. Dengan harga 219.000, menurut aku eye cream ini pricey banget terlebih setelah aku pakai & cobain. Hmm, bukan berarti ga worth ya, cuma memang aku ngerasa kurang sesuai aja hehe~



Packaging eye cream ini cukup mungil, mini, dan nyaman banget dibawa kemana-mana alias ga makan tempat. Dengan warna pink pastel, tertulis nama produk pada bagian depan kemasan, klaim, isi produk, dan keterangan jenis kulit. Sedangkan bagian belakangnya tertulis ingredients, keterangan produksi, nomer bpom, dan expired.



Teksturnya, berupa cream ringan yang berwarna putih dengan feel yang cepat meresap di kulit & tidak meninggalkan rasa lengket. Wanginya sendiri hampir tidak ada, hanya saja sedikit tercium seperti aroma manis.

Klaim produk: Vitamin E Eye Cream adalah perawatan untuk area sekitar mata yang membantu menghaluskan garis serta kerutan di sekitar mata.

Cara pakai: Aplikasikan ke area sekitar mata. Gunakan setiap pagi dan malam hari. Hindari kontak langsung dengan mata.

Okay, perlu diperhatikan ya kalau klaim di atas jelas-jelas tertulis untuk membantu, bukan berarti bisa menghaluskan atau menghilangkan garis/kerutan di sekitar mata. Ini karena banyak dari kita yang terlalu berharap atau berekspetasi tinggi dengan klaim skincare, sehingga kalau ga ada hasil apa-apa ya langsung bilang skincare itu jelek & ga bagus. Padahal ga begitu juga kok hehe~



Aku pakai eye cream ini pas malam hari sebelum tidur & pas lagi mau makeup biar concealer yang di atasnya ga mudah crack.  Kalau digunakan malam sebelum tidur, esok paginya bagian bawah mata jadi lembab, tapi ga yang lembab banget juga. Biasa kalau ga pakai eye cream, pagi hari itu liat bawah mata suka kering, tapi kalau pakai eye cream ini, bawah mata kerasa sedikit lembab. 

Sedangkan kalau digunain sebagai base concealer/foundation, bagian bawah mata yang sering crack jadi sedikit berkurang, at least yang biasa cepat crack jadi sedikit lebih tahan lama. Concealer yang aku gunain adalah concealer yang hasilnya matte, sehingga kalau digunakan di bawah mata, dia tidak dead matte & lebih mudah di blend.

Setelah menggunakan rutin kurang lebih 2 bulan, aku ga terlalu notice dengan klaim menghaluskan garis/kerutan ya, cuma kalau saat digunakan, iya eye cream ini cukup menutupi tampilan garis halusnya, tapi setelah wajah bersih kaya habis cuci muka gitu, garis halus masih kelihatan. Yang spesial hanya saja cream ini cukup melembabkan, tidak lengket, dan cepat meresap. Selain itu, eye cream ini tidak menimbulkan reaksi alergi, bruntusan, milia, atau sensitif, jadi aman digunakan setiap hari. 

Menurut aku eye cream ini nyaman digunakan tapi perfoma mereka menurut aku B aja. Dengan harga segitu, aku agak males repurchase karena ya hasilnya ga terlalu signifikan, ntah aku yang kurang lama pemakaiannya atau apa ya, tapi aku berat aja ngeluarkan budget segitu dengan hasil yang B aja hehe~

Overall, eye cream ini ga jelek kok, cuma menurut aku kurang memberikan hasil yang signifikan. Aku pikir ya semua eye cream memang fokusnya melembabkan, mungkin kalau memang ada yang bagus ya pasti hasilnya ga instan dan di pakai rutin terusπŸ˜„ But, kalau kalian mau coba pakai eye cream buat sehari-hari atau nyegah kerutan dini, mungkin produk ini bisa jadi pilihan. 


Rate: 3.6 out of 5.0 
Repurchase? I'm sorry to say No 


That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!




Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought it with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.


You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou