PENGALAMAN MENJADI BEAUTY BLOGER HINGGA BELANJA 11.11

by - 09.29



Sudah lama aku ingin menceritakannya. Walaupun baru sebentar, namun aku sudah jatuh didalamnya. Kira-kira, begitulah hal yang sedang aku rasakan. Sedikit berbeda dari postingan biasanya, karena hari ini aku ingin sharing pengalaman singkat aku menjadi bloger. Bulan November ini, aku genap 2 tahun 6 bulan menjadi seorang yang bisa disebut freelance beauty bloger.

Tentunya waktu tersebut bukanlah hal yang lama, karena menurutku 2 tahun itu baru awal untuk membangun fondasi sebuah blog. Ibarat kata, perjalanan masih panjang & masih banyak tahun-tahun berikutnya yang harus dilalui. Secara umum, blog yang besar adalah blog yang konsisten, memiliki konten-konten berkualitas & seo friendly, begitu katanya. Bicara masalah seo, tentu lebih kompleks lagi ya pembahasannya, karena seo ini cukup memakan waktu & pikiran ahaha~ 

Selama menjadi beauty blogger, tentu cukup banyak hal-hal baru yang aku temui & bisa aku pelajari. Misalnya bertemu teman-teman baru, bergabung dengan beberapa komunitas, diajak kerjasama dengan beberapa brand kecantikan, di undang ke event yang diadakan di kota ku, mencicipi berbagai produk kecantikan, belajar menulis review produk yang benar, belajar mengambil foto dengan baik & menarik, belajar bertanggung jawab atas project yang telah kita ambil, belajar menyesuaikan antara tulisan dengan brief yang diberi, belajar menjadi kreatif agar bagaimana konten kita unik, belajar susahnya memahami seo pada blog, belajar mengatur waktu agar blog tetap bisa berjalan ditengah kesibukan lain, belajar mengendalikan mood yang tidak baik disaat kita harus menyelesaikan deadline tulisan & masih banyak lainya yang tentunya, bukan pekerjaan yang bisa dipandang sebelah mata, jika ingin sukses berkarir menjadi seorang bloger. 

Mulanya, aku hanya iseng memulai hobi menulis ku ini, karena aku ingin menyibukan diri & menjadi lebih produktif. Namun lama-kelamaan, aku mulai sadar kalau saat aku menulis, aku merasa lebih bisa berpikiran positif, lebih rileks, dan yang pastinya aku seperti memiliki dunia sendiri. Dimana fokus pikiran ku saat itu, hanya tertuju pada objek yang sedang aku tulis. Terlebih 2 tahun yang lalu juga, aku lagi gila-gilanya belanja produk kecantikan. Segila itu, sampai kepikiran kenapa ga aku buat aja review untuk produk kecantikan yang banyak di kamar ini. 
Ini hanya sebagian kecil koleksi makeup/skincare yang ada di kamar ku
Dari yang mulanya iseng, ternyata malah keterusan sampai sekarang & surprisingly aku baru tau kalau banyak banget prospek kerjaan yang bisa datang dari blog ini. Aku cukup bersyukur dan senang menjalani prosesnya. Pernah jenuh? Pasti, ini hal yang sangat manusiawi, namun balik lagi bagaimana cara kita untuk menghilangkan jenuh tersebut. 

Kalau aku sendiri, cara menghilangkan jenuh adalah dengan berbelanja, apalagi di bulan November ini banyak toko-toko online maupun offline yang memberikan diskon besar-besaran & promo yang sangat menarik. Ini penting untuk aku yang cara menghilangkan jenuhnya dengan berbelanja, terlebih setelah menikah. Karena kalau tidak tepat mengatur budget, tentu akan boros & uang semakin menipis. Kalau sudah mendekati bulan November, aku biasanya sudah menabung & menunda membeli barang yang aku mau, agar aku bisa membelinya tepat pada hari Belanja Terbesar Dunia, yaitu pada tanggal 11 November atau 11.11.

Source: www.lazada.co.id
Dalam rangka perayaan 11.11 ini, Lazada sebagai e-commerce nomor satu di Asia Tenggara akan mengadakan Festival Belanja dengan Diskon Terbesar 24 jam. Berbagai promo menarik seperti serba 11 rupiah, 1,1 juta voucher, dan 11.111 promo brand, tentu sangat sayang bila dilewatkan. Tidak pakai batas waktu, sehingga bisa bebas berbelanja & tidak terburu-buru, asalkan jangan sampai kehabisan karena diborong pembeli lain ya!πŸ˜„

Menurutku dengan adanya Lazada 11.11 ini, tentu akan menjadi ladang untuk memanjakan diri & tidak lupa juga untuk berbagi. Memanjakan diri disini berarti, menyayangi diri sendiri dengan menghadiahi barang-barang yang sudah kita idam-idamkan dari lama. Sedangkan berbagi berarti, kita akan memberikan hadiah kepada seseorang yang kita sayangi. Berbagi dengan orang yang kita sayang, tentu akan menjadi makna spesial di tanggal 11.11 ini. 

Karena aku seorang yang punya hobi sebagai beauty bloger, maka dalam menyambut 11.11 ini, aku akan merayakannya dengan berbelanja produk yang mendukung kegiatan aku didunia blogging. Selain itu, karena bulan November ini suami aku berulang tahun, maka sebagai istri tentu aku ingin memberikan hadiah yang terbaik. Pas banget dengan adanya 11.11 ini, maka aku bisa berbelanja untuk diri sendiri & juga berbelanja kado untuk suami. 

Kalian yang mau berbelanja ada baiknya untuk membuat wishlist terlebih dahulu ya, agar saat harinya tiba, kalian sudah tau apa yang ingin kalian beli & memang benar-benar kalian butuhkan. Berikut beberapa wishlist produk yang ingin aku beli pada saat 11.11 nanti😁


1.       Logitech B170  Wireless Mouse-Hitam 

Source: www.lazada.co.id
Karena mouse ku yang sekarang agak mulai ngadat, maka aku pengen ganti mouse yang baru. Aku jarang pakai touchpad karena memang lebih enak pakai mouse yang biasa. Mouse Logitech yang aku pengen ini dia ga memiliki kabel, sehingga ga perlu colok ke laptop seperti mouse ku yang sekarang. Ini praktis banget sih, karena lebih simple & ga ribet kelilit kabel.


2. Tas Laptop

Source: www.lazada.co.id
Kalau yang ini termasuk pelengkap kali ya, karena aku sering keluar rumah, tentu akan lebih baik bila sambil membawa laptop. Aku termasuk orang yang suka memanfaatkan waktu. Apalagi kalau sambil nongkrong atau ke cafe gitu, aku kadang sering ngeblog disana agar inspirasi lebih masuk. Misalnya juga disaat aku pengen jalan & disaat yang berbarengan ada deadline, tentu aku tetap bisa ngerjain deadline dengan membawa laptop. Walaupun bisa pakai smartphone, tapi jujur kadang tangan aku sering pegal & ada beberapa fitur di blog yang lebih enak digunakannya bila menggunakan laptop. Tas laptop yang aku cari adalah yang bentuknya ransel, karena lebih nyaman dibawa bepergian & praktis. Selain itu, tas laptop juga berfungsi untuk melindungi laptop dari debu, kotoran dan bisa menaruh aksesoris laptop lainnya seperti charger, mouse, dan kabel data.


3. Baby’s Breath Artificial Flower 

Source: www.lazada.co.id
Sebagai beauty bloger, tentu aku perlu properti untuk menghasilkan gambar yang artistic. Properti yang lagi pengen aku cari adalah Baby’s Breath Artificial Flower. Aku sering banget liat temen-temen blogger lain pakai bunga ini untuk foto produk mereka. Sebenarnya udah dari lama sih aku pengen beli ini, agar saat menjepret produk, aku lebih semangat & lebih mood.


4    4. Philips HP8302/00 Selfie Straightener – Hitam
 
Source: www.lazada.co.id
Kalau item yang satu ini bukan untuk kegiatan blog, tapi untuk hadiah pada diri sendiri. Untuk urusan rambut, aku anaknya suka cetar.πŸ˜… Rambut menurutku bisa jadi nilai plus penampilan. Kalau make-up udah on, tapi rambut masih berantakan, tentu ga akan match. Biar rambut cetar, tentu aku perlu catokan. Aku penasaran banget sama catokan dari Philips ini karena plat mereka sudah mengandung keramik, dimana catokan yang memiliki plat keramik ini tidak mudah merusak rambut. Kalau catokan biasa itu plat mereka dari besi, sehingga cepat panas tapi panasnya itu tidak merata & tidak ada lapisannya, sehingga sangat mudah merusak rambut. Selain itu, Philips ini harganya masih terjangkau jika dibandingkan catokan-catokan lain.


5.       5. Baellerry Men Handbags Clutches 

Source: www.lazada.co.id
Produk yang terakhir mau aku beli adalah clutch. Sesuai aku bilang di atas, kalau aku ingin memberikan kado untuk suami, maka hadiah yang aku pilih adalah clutch. Aku ingin memberi clutch karena memang suami ku belum punya clutch & bisa dipakai saat bepergian untuk menaruh barang bawaannya seperti handphone, charger, dompet, kartu-kartu, dokumen penting & pastinya bisa juga di pakai ke acara formal sebagai pelengkap fashion. Karena tanggal 23 November masih cukup lama, sehingga masih ada waktu untuk memesan di Lazada.

Nah, itu dia tadi sedikit sharing aku tentang pengalaman menjadi bloger sekaligus apa saja yang ingin aku beli di tanggal 11.11 ini. Aku tidak ingin melewatkan berbagai penawaran & diskon fantastis yang diberikan oleh Lazada, karena ini dapat menghemat pengeluaran aku yang cukup banyak. Yuk, siapkan diri kalian dalam menyambut 11.11 dan jadikan berbelanja 11.11 sebagai pengalaman yang paling berkesan di Lazada.😍





 Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

28 komentar

  1. hmmm... jd pnsaran dgn promo ny lazada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, makanya buruan cek ke lazada wkwk~

      Hapus
  2. Semoga whislistnya bisa terlaksana ketika event festival belanja lazada dimulai ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, tapi sayang kemarin error bangett pas tanggal 11.11 itu ahaha~

      Hapus
  3. wuah lipstiknya banyak. aku cuma punya satu yang awet banget sampe sekarang, hehe

    tas backpacknya itu kayaknya cocok deh di badan mbak caroline. kayak pas aja gitu. Semoga beneran dapat ya mbaaak, jangan sampai diembat orang lain. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau dari mana mba kalo pas di badan saya? wkwk pernah ketemu aja belom wkwk

      Hapus
  4. Eny juga butuh nih tas laptop 😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasii hunting en, di lazada lebih murah hihi~

      Hapus
  5. Wishlist nya semoga kebeli semua ya ci 😍 hobi yang iseng iseng berhadiah ya ci 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa nisaa hehe~ Kemarin udah atc tapi lazadanya error, kaya semua orang buka situs itu wkwkwk~

      Hapus
  6. Wah, aku juga pengen banget Baby’s Breath Artificial buat bikin foto flatlay pasti lucuuuu, hihihi

    Sebentar lagi nih ya 11.11 siap-siap shopping. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh fat, bukannya yang di event hijup itu dapet baby's breath ya di goodie bagnya? hehe~

      Hapus
  7. Wishlist nya cakep-cakep terutama cluth dan babys breath itu. Semoga dapat semua nanti wishlist nya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, semoga mba ruli jg tercapai ya wishlistnya hehe :)

      Hapus
  8. wish list dompet kulitnya kerennn tuhh..

    btw, aku harus lebih banyak belajar niii buat menjadi blogger yang sukses. bkn hanya soal job tapi soal kualitas dalam segala aspek.semoga bisa..
    aamiin

    salam,
    www.ennyratnawati.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, semoga kita semua bisa sukses yaa atas apa yang ingin kita capai hehe :)

      Hapus
  9. Aku jadi kepo sama baby's breath flower. Itu yang kaya serbuk2 sari gitunya, ga ada bunganya? Aku juga sukaaa kalo gitu, cakep banget jadi properti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kayanya mba, ini bunganya mini-mini gtu tapi lisa ga tau namanya serbuk sari atau apa ya wkwkwk ,, lucu emang buat properti hihi~

      Hapus
  10. Perlu banget yah mbak punya properti bunga mati untuk fotografi apalagi pendukung foto produk beauty heheee
    Smogaa wishlist2 lainnya bisa terkabul di Festival Belanja LAzada 11.11 ini yah mbak
    Smungudtt terus jadi Beauty Blogger Mbak Caroline
    Salam kenal, done follow blog juga ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget mbaa~ Semangat juga untuk kita semua ya mbakk :)

      Hapus
  11. Ternyata jadi beauty blogernya kebetulan juga ya Mba Lisa. Selamat ya Mba.

    Btw lazada bikin mupeng bgt ya, pilihan barangnya oke2, diskonnya apalagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum pro kok mbaa~ masih jauhh mah hehe :)

      Hapus
  12. Wah.. Melisa pengen beli mouse. Jadi ga mel? Punya mba nope kemarin katanya masih nganggur loh. Boleh tuh ditawar2. Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. WKWK mouse mba nope yang kemarin itu khusus buat gaming kayanya mba & melisa pun kurang tertarik ahahaa~

      Hapus
  13. Koleksi skincarenya bikin mupeng, Lisa. Karena skincare dan makeup sudah banyak dari brand, barang2 wishlistnya ga masukin kosmetik lagi ya. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, kalau wishlistnya makeup ama skincare lagi bs bahaya mba wkwkwk~

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou