>> [REVIEW] BIORE UV AQUA RICH WATERY ESSENCE SPF50 PA+++ (SUNSCREENNYA BLOGGER HITS)

by - 16.40



Sudah cukup lama aku menggunakan sunscreen & tibalah saat dimana aku mencoba si Biore UV Aqua Rich yang terkenal ini. Aku akuin, sunscreen Jepang itu memang juara banget. Bahkan bila dibandingkan sunscreen Korea, aku lebih suka & cocok sama sunscreen dari Jepang. Makanya, bila kalian ke Jepang, coba deh mampir ke drugstorenya & lihat produk-produk yang berlabel No.1, karena produk yang berlabel No.1 disana, biasanya bagus-bagus & recommend.


Dulu, aku setia banget sama Skin Aqua, yang pernah aku review disini. Namun, agak bosan juga sih & pengen coba sunscreen baru yang siapa tau lebih nyaman & oke di wajahku ini. Disamping itu, tetep sih nyarinya yang ekonomis, soalnya kan sunscreen dipakai tiap hari. Bdw, dari judul diatas aku bilang bahwa ini tuh sunscreennya blogger-blogger hits, kenapa jadi gitu? Sebut saja, Alodita, Hans Danial, Affi Assegaf, Sekar Arum, Rani Oktavia, dan masih banyak blogger lainnya yang mengholygrail-kan sunscreen ini #muehehehe



Biasanya sih, aku punya 2 sunscreen gitu, satu buat sehari-hari dan satunya lagi buat kalau mau jalan seharian atau travelling. Untuk sehari-hari, aku pakai yang spfnya 30 an karena memang tidak banyak beraktifitas di luar ruangan. Selain itu, biasanya aku cari yang harganya murah & isinya banyak seperti skin aqua. Yaa, feeling ku cukup lah untuk 1 bulanan.


Sedangkan untuk travelling, aku pakai yang spfnya 50an agar bisa lebih tahan di bawa keluar ruangan. Masalah harga, aku ga ngewajibin yang terjangkau, karena memang kan jarang di pakainya. Cuma, aku pasti nyari yang kualitasnya bagusan, contoh kaya Can Make yang sudah mengandung primer & Biore UV Aqua Rich yang akan aku ulas hari ini. Saking hitsnya si Biore ini, aku yang ga tertarik buat coba karena liat ada alcoholnya, jadi ikut penasaran. Siapa tau walaupun ada alcoholnya, feelnya beda sama merk sebelah hehe  ..



Klaim produk






Packaging



Dikemas dengan tube biru medium yang cocok untuk di bawa bepergian. Tutupnya berupa ulir sehingga tidak mudah tumpah atau terbuka. Di belakang kemasan terdapat keterangan produk, namun berupa bahasa Jepang sehingga aku tidak bisa membaca. Tapi, aku bisa tahu informasi produknya dari karton yang menempel di kemasan bersamaan dengan segel.


Teksturnya



Creamy dan cenderung watery. Tidak salah memang jika dinamakan watery essence. Wanginya seperti aroma buah yang soft, tidak terlalu menyengat dan tercium sedikit aroma alcohol, ya karena memang alcohol ini ada di ingredients awal mereka. Warna sunscreen ini, kurang lebih seperti warna sunscreen Emina & Can Make yang pernah aku review sebelumnya.



Awalnya sih aku menghindari produk yang mengandung alcohol, karena memang dikulit ku yang agak sensitif terlalu strong. Seperti sunscreen sebelah yang mengandung alcohol, dan ternyata malah bikin bruntusan. But, aku hilangkan semua pikiran negatif saat mencoba Biore ini. Ternyata, si Biore ini ga ada bikin bruntusan sama sekali. Aku agak bingung juga sih, kok bisa, padahal sama-sama ada alcoholnya. Feelnya, kecepatan meresapnya, teksturnya pun juga sama banget sama sunscreen sebelah, tapi yang uniknya si Biore justru ga bikin kulit makin kering & bruntusan.



Bila dibanding harga, memang si Biore jauh lebih mahal di bandingkan merk sebelah, namun pas aku coba pakai, aku baru ngerti bahwa memang ada harga ada kualitas. Walaupun feelnya sama, tapi si Biore ini malah kaya lebih cocok di kulitku & terasa lebih tenang pakainya. Isinya 50g, yang mana cukup untuk 1 bulan pemakaian setiap hari. Menurut aku, Biore ini masih worth to buy sih, terlebih kalian yang kulitnya berminyak, pasti akan suka banget sama Biore ini.



Ketika diaplikasikan ke wajah, sunscreen ini sangat cepat meresap, cepat meresapnya sama seperti CanMake Mermaid Skin Gel Uv yang pernah aku review disini. Saat mengenai kulit wajah, rasanya dingin & sejuk. Aku suka banget feelnya! Setelah di ratakan, di wajah menjadi transparant & sama sekali tidak whitecast. Walaupun tidak whitecast, bukan berarti SPF nya rendah atau tidak cukup melindungi ya, karena Biore ini hadir dengan SPF 50 PA++++ dan Water Resistant. Aku rasa, ini merupakan nilai plus si Biore UV Aqua Rich Watery Essence.


Selain untuk penggunaan sehari-hari, Biore ini juga bisa kita gunakan sebagai primer. Yang mana, setelah digunakan, kulit menjadi lembap, namun tidak berminyak. Kulit yang basenya lembab tentu menjadi kanvas yang bagus untuk produk selanjutnya. Bila selanjutnya menggunakan make-up, maka bisa mencegah foundation, bedak, atau bb cream menjadi cakey & oxidize.


Bisa dilihat bagian after terlihat lebih lembab & gowing. Pada bagian afternya, aku hanya menggunakan sunscreen tanpa campur produk lain, atau timpa produk sebelum/sesudahnya & difoto ini tidak di-set dengan bedak ya!

Karena masih mengandung alcohol, sehingga pemilik kulit sensitif yang ingin mencoba produk ini ada baiknya sedikit berhati-hati. Sedangkan yang untuk kulit berminyak, produk ini bisa menjadi soulmate kalian, karena produk ini sama sekali ringan & tidak lengket. Aku merasa saat menggunakan Biore ini, seperti tidak sedang menggunakan sunscreen saking ringannya. Karena ringan tadi, sehingga beraktifitas pun menjadi lebih nyaman juga.


Untuk klaim water resistant, aku kurang bisa merasakan & notice ya, karena memang jarang terkena air. Kalau keringat mungkin ya, soalnya aku merasa kulit seperti masih ada lapisannya. Setelah rutin menggunakan sunscreen ini, wajah lebih lembab & tidak mudah kusam atau muncul flek hitam akibat sinar matahari.


Aku membeli sunscreen ini di Sociolla dengan  harga Rp 109.900,00  dan kalian bisa mendapatkan diskon dengan menggunakan "Kode Voucher" SBNLA9IV saat checkout di website Sociolla. Pokoknya kalau belanja produk kecantikan, pasti deh langganan banget sama Sociolla, karena disana banyak banget promo-promo menarik & setiap harinya selalu ada diskon. Miluvv ngetss!


www.sociolla.com?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Melisa Carollina


Overall, aku suka & rekomen banget produk ini untuk kalian yang kulitnya berminyak, atau buat kalian yang lagi cari sunscreen tanpa rasa lengket. Lagian, sunscreen ini merupakan skincare wajib yang kita pakai setiap hari, tentunya ini bermanfaat banget buat kulit, terlebih bagi kita yang tinggal di daerah tropis.



Like:
1. Cepat meresap
2. Sejuk & ringan di kulit
3. Tidak lengket/greasy
4. Bisa dijadikan sebagai primer
5. Water resistant dengan Spf 50 PA++++
6. Travel friendly

Dislike:
1. Masih mengandung alkohol

Rating: 4.0 out of 5.0



That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!



Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

Disclaimer: This posting is my personal opinion and not sponsored, I bought it with my own money. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review.


You May Also Like

18 komentar

  1. Menjadikan kulit lembab tapi tidak berminyak, wow. Keren banget. Cuma sayangnya masih mengandung alkohol ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sayang masih mengandung alcohol huhu~

      Hapus
  2. Menjadikan kulit lembab tapi tidak berminyak, wow. Keren banget. Cuma sayangnya masih mengandung alkohol ya?

    BalasHapus
  3. Wah bagus ya ternyata bisa buat primary. Nanti mau coba beli juga ah. Kali pas ada diskonan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba ruli bisa beli di sociolla dengan kode voucher "SBNLA9IV" untuk dapetin diskon 50.000 :)

      Hapus
  4. Biore ini ak suka make facial washnya waktu remaja dulu. Baru liat ad sunscreennya. Ak kira harganya murah tyt mahal jg y hiks.

    BalasHapus
  5. aku masih cinta brand lokal yg sebelah neh karena 11 12 sama ini. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, cocok-cocokan sebenarnya hihi

      Hapus
  6. Wah, bikin glowing gitu ya ka Melisa. Jadi mupeng eh, tapi nanti deh coba-coba, kali aja cocok. Hahaha

    BalasHapus
  7. Wah jadi glowing yaa btw eny lagi nyari sunscreen nih hhe

    BalasHapus
  8. pengen nyoba tapi harganya masih di luar budget euy. jadi sementara ini pakai skin aqua aja dulu. he

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah pakai sunscreen biore ini, tinggi juga ya spfnya. Biasanya aku cuma pakai yg 30. Boleh nih aku nyoba ini kalau mau traveling ke pantai atau outdoor.

    BalasHapus
  10. Halo lisa, aku juga cinta mati sama Skin Aqua sunscreen!
    Pengen nyoba ini tapi maju mundur karena harganya yang lumayan yhaaa. Tapi boleh juga si kapan-kapan dicoba. Nice review!

    XOXO, Cilla
    www.mkartikandini.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, aku nyoba ini karena penasaran lol wkkwk

      Hapus
  11. Aku tertarik pengen cobain ini, tapi harganya membuatku ragu :( Secara sunscreen yang aku pake biasanya ga sampe IDR 50K hahah! Semoga ada rejeki buat cobain juga :)

    BalasHapus
  12. Temanku juga banyak yang rekomen sunscreen ini, kata mereka ringan banget di kulit. Aku sendiri juga pengen coba tapi kayaknya nanti dulu soalnya stok sunscreenku masih ada 3 tube haha ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sunscreen apa tuh yang di stok ampe 3 tube? wkwkw

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou