[REVIEW] MAMA'S CHOICE BABY RASH CREAM (OBAT RUAM POPOK PADA BAYI)

by - 23.28


Mempunyai bayi yang sehat & aktif tentu menjadi dambaan bagi seorang ibu. Terlebih saya yang bisa dibilang sebagai ibu baru. Tidak mudah memang membesarkan anak, benar kata mama saya, dulu saya masih bisa tertawa saat mama saya menceritakan tentang pengalaman beliau ketika membesarkan saya. Nanti kamu juga merasakan, begitu kata mama saya ketika saya tertawa. Sekarang, saya mengerti maksud mama saya kalau perlu pengorbanan & kesabaran dalam membesarkan anak. 

Elin sekarang usianya sudah 1 tahun, selama setahun ini tentu banyak sekali hal-hal baru yang saya temui & bisa saya petik sebagai pelajaran. Dimulai dari drama baby blues, mengASIhi, sampai tumbuh kembangnya. Baru sadar setelah Elin 1 tahun ini, dimana kalau melihat perkembangan bayi ini rasanya sangat cepat, baru kemarin rasanya bisa rollover, sekarang sudah bisa jalan & mau berlari. Kadang mamak kalau ingat masa-masa newborn auto cengeng dan mewek. Jaman-jaman tidur cuma 2-3 jam karena pumping, yang dulunya tidur bisa pulas sampai ga sadar, sekarang bisa tidur pulas tanpa suara bayi nangis pun udah WOW banget ya bund haha~ 



Mamak tau kok, perjalanan masih panjang & ini baru awal dimana bayi mulai bereksplorasi. Tidak cuma disitu, kalau melihat tumbuh kembang bayi yang makin hari makin pintar, makin banyak tahu, dan makin aktif ada rasa senang sekaligus rasa khawatir karena sang bayi pun semakin ingin bebas & tak mau diawasi. Sama halnya dengan penggunaan produk untuk baby, dari hamil kemarin mamak sempat worry karena bingung memilih skincare yang aman untuk ibu hamil. Sekarang mamak bingung memilih produk yang cocok dan aman untuk bayi plus terjangkau. You know lah ya, udah jadi mamak otomatis financial ga boleh bar-bar demi kesejahteraan rumah tangga. 



Tapi itu dulu, sekarang mamak ga pernah worry lagi karena hadirnya produk dari Mama's Choice. Pas awal-awal Elin lahir, dia full pampers 24 jam karena mamak kelelahan membagi waktu untuk diri sendiri, suami & baby. Daripada makin blues kalau kata paksu, jadinya ya full pampers aja biar praktis, ga banyak cucian, dan mamak bisa beristirahat juga. Karena full pampers 24 jam, otomatis Elin mudah ruam karena kurangnya sirkulasi udara & lembabnya pampers yang digunakan. Mamak pikir ruam akan hilang dengan sendirinya, terlebih jika bayi sudah semakin besar. 



Namun mamak salah, nyatanya Elin kemarin sempat muncul ruam lagi dibagian nappy, pantat, dan kaki. Untuk bagian tubuh yang kena ruam biasanya sih karena Elin kepanasan, sama kaya awal lahir sering banget ruam dibagian wajah karena kepanasan. Kalau bagian nappy sudah pasti karena pampers ya, walaupun Elin siang sudah tidak pakai pampers, tapi kalau malam ataupun hari hujan, dan mamak lagi lelah-lelahnya, tetap sesekali siang dipakaikan pampers.  



Sekarang mamak ngerti, kalau makin besar bayi ternyata makin aktif & makin ga bisa diem, bahkan saking aktifnya mamak curiga kalau bagian nappynya sering kegesek yang menyebabkan ruam. Elin ruamnya masih tergolong normal ya moms, tidak yang sampai parah, dan banyak banget. Itu semua tentunya karena pertolongan cepat dari mamak untuk mengobati ruam agar tidak semakin menjadi. Berbagai cream ruam sudah mamak coba, tapi cream ruam popok yang ampuh ya si Mama's Choice ini





Mulai dari ruam karena biang keringat, eksim, dan tentunya karena pampers, bisa diatasi dengan Mama's Choice Rash Cream. Cara mengatasi ruam popok/pampers ala mamak adalah dengan mengistirahatkan dulu pemakaian pampers selama beberapa hari, terlebih jika tidak kepepet ya moms seperti hari hujan, banyak cucian, atau lagi lelah banget hehe~ 









Yang mamak suka dari Mama's Choice ini adalah produk mereka itu aman, natural, halal, dan jujur terhadap produk yang dipasarkan. Dimana semua rangkaian produk & formulanya telah melalui penelitian ilmiah dan sains oleh para ahli, sehingga benar-benar aman, tidak sekedar lolos BPOM, melainkan memilih bahan terbaik, dan mengeliminasi bahan toksin berbahaya untuk perkembangan bayi, seperti #SeamanPelukanMama. Selain itu Mama's Choice ini merupakan pilihan tepat karena harganya yang terjangkau, namun dapat mengeluarkan produk yang mengerti problem & kekhawatiran kita para mamak. 

Mama's Choice Rash Cream ini merupakan salah satu produk yang ada dalam Baby Care Series. Mama's Choice Baby Care Series ini terdiri dari Mama's Choice Rash Cream, Mama's Choice Moisturizing Hand Gel, dan Mama's Choice Calming Tummy Oil. 

Product Desc: 

 -Formula Fast Acting, mengurangi kemerahan dan iritasi setelah 3 kali pemakaian. 

-Mencegah ruam, menenangkan kulit yang iritasi, dan membantu penyembuhan dengan kandungan 8 Herbal Alami yaitu Sweet Almond, Centella Asiatica, Japanese Knotweed, Skullcap, Green Tea, Licorice, Chamomile, dan Rosemary. 

- Teruji Klinis, hipoalergenik, teruji secara dermatologis, bebas alkohol, bebas paraben, dan bebas parfum. 

Price: IDR 89.000 

Net: 50gr

Packaging, dikemas dalam tube bernuasa putih kuning yang terlihat clean, simple, namun tetap cute. Kemasannya cukup handy, nyaman dibawa bepergian karena tidak terlalu besar, dan disertai tutup fliptop yang memudahkan pemakaian. 


Teksturnya, creamy berwarna putih dengan wewangian yang terkesan soft dan natural. Lotionnya sendiri terasa sejuk sewaktu diaplikasikan ke kulit baby, tidak lengket, dan sangat melembabkan kulit baby. 

Yang mamak suka lagi, formula Mama's Choice Rash Cream ini cepat meresap, dimana kalau mamak lagi rempong atau buru-buru memakaikan diaper, creamnya sudah meresap sempurna dan tidak menempel ke dalaman pampers. Ini karena Mama's Choice Rash Cream bekerja dengan cara membuat lapisan pelindung pada kulit bayi yang bersifat antiseptik dan antibakteri, sehingga mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan. 

Cara pemakaian: Oleskan krim pada area yang rentan terkena ruam/iritasi. Gunakan secara rutin untuk upaya preventif. 

Kalau mamak sih pakainya sehabis mandi 2x sehari, dimana kulit baby sudah bersih dan lebih enak aja gitu kitanya saat mengoleskan creamnya. Setelah diolesin, kulit baby yang kena ruam jadi lembab, kalau udah lembab, otomatis biarpun bergesekan ga mudah iritasi atau luka gitu. 

Setelah pemakaian 3 hari rutin, kulit baby aku yang dulunya merah sekarang udah ga merah lagi dan ga gatel lagi. Karena baby aku biasanya garuk-garuk kalau ada gatel/merah-merah gitu di kulitnya. Sebelumnya sih pernah juga pakai diaper cream lain, tapi formulanya itu lengket yang bikin keringetan, jadinya malah ga enak di pakai sama baby, sedangkan yang Mama's Choice ini dia itu ngelembapin tapi cepat meresap tanpa rasa lengket. Jadi dipakai baby aku saat main ya ga risih dan tidak membatasi ruang geraknya yang semakin aktif. 

Selain rash creamnya, mamak ada juga cobain hand gelnya, tau sendiri lah ya musim pandemi gini kita harus pintar jaga kebersihan, terutama kita yang sudah punya baby. Mama's Choice Hand Gel ini di formulasikan khusus untuk baby loh moms, jadi aman banget di pakai baby karena formulanya free alcohol. Paling takut emang sama baby yang sering masukin barang ke mulut, jadi misalnya pakai sanitizer ya lebih safety juga bila free alcohol. 

Selain itu, formulanya ga bikin lengket & ga bikin tangan kering, ini aku cobain sendiri di tangan ku ya moms, jadi aku kalau pakai sanitizer lain itu suka kering sama lengket, tapi pas cobain Mama's Choice Hand Gel ini beneran beda rasanya, sama sekali cepat meresap, ga kering & ga lengket. Wanginya juga soft banget, ga nyengat kaya bau sanitizer lain, ga salah ini emang cocok buat baby & anak hehe~ 

Overall, mamak suka banget sama produknya Mama's Choice, karena membantu mamak yang sering bingung pilih produk aman untuk baby, karena produknya Mama's Choice dirancang seperti #SeamanPelukanMama. Selain Baby Care Series, Mama's Choice juga punya produk untuk bumil dan busui, jadi ga perlu galau lagi selama hamil pakai-pakai skincare, karena skincare dan shampoonya juga ada loh moms! Seandainya dulu pas hamil udah tau Mama's Choice, pasti ga bingung lagi deh permasalahan skincare hihi~ 

Untuk moms yang mau coba produk Mama's Choice ini, bisa langsung meluncur ke websitenya atau bisa mengunjungi instagram @mamaschoiceid. Jangan lupa juga gunakan kode voucher MAMAMELISA untuk mendapatkan diskon IDR 25.000 dengan minimal pembelian IDR 90.000 & gratis ongkir se JABODETABEK. Lumayan kan mak diskonnya? Ayukk di buru hehe~ 


You May Also Like

2 komentar

  1. Bun mau tanya
    Produk rash creamnya boleh dioles ke wajah anak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dibagian wajah anaknya ada ruam ya boleh saja moms, cuma kalau untuk seluruh wajah lebih baik pakai produk face cream khusus untuk baby :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou