[REVIEW] SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM & SCARLETT ACNE SERUM

by - 12.52



Setelah kemarin mencoba rangkaian body carenya Scarlett, hari ini aku akan review produk serum terbarunya yakni Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Acne Serum. Ntah kenapa produknya Scarlett ini bikin aku tertarik untuk cobain, apalagi setelah coba body care mereka yang bagus dikulit, aku jadi tertarik juga cobain serumnya.

Baca juga: Review Scarlett Whitening Scrub & Lotion 

Aku sendiri awalnya memang lagi cari serum ya, karena sudah sekian lama aku skip serum dari rangkaian skincare. Namun, pas akhir-akhir ini liat kondisi kulit kok kayanya perlu serum ya, dimana sudah mulai kelihatan kusam, pori-pori besar, dan kering. Bahkan, beberapa tanda aging pun mulai terlihat😭. Pernah sekali aku coba make-up, tapi hasilnya tidak se-flawless dulu pas rajin pakai skincare. Benar ya, make-up yang bagus bukan dari mahal produknya, tapi dari dasar kulitnya. Jujur, beberapa bulan ini aku lagi malas-malasnya pakai skincare, dan sekarang baru ngerasa efeknya di kulit😢. 

Pas sekali ketika aku sedang mencari serum, Scarlett mengeluarkan produk terbaru mereka berupa serum wajah. Karena aku cocok dengan body carenya & aku lihat beberapa temanku juga pakai produk ini dan ada hasil, maka aku putuskan untuk mencoba serum ini di wajahku. Scarlett punya 2 varian serum yakni Brightly Ever After Serum (Pink) untuk kulit normal/kusam, dan Acne Serum (Ungu) untuk kulit berminyak/berjerawat. Karena kulitku lagi kusam, dan kadang berjerawat juga, maka aku putuskan untuk membeli keduanya~ 

Product Knowledge: 




Isi: 15ml

Price: Rp 75.000,-/pcs

Registered By BPOM 

Scarlett Brightly Ever After Serum 



Manfaat & kandungan: 

  • Lavender Water, Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detosifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah & menghaluskan kulit. 
  • Phyto Whitening, Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.
  • Niacinamide, Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.
  • Glutathione, Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.
  • Vitamin C, Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melidungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. 
Scarlett Acne Serum 



Manfaat & kandungan: 
  • Tea Tree Water, Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak di wajah. 
  • Jeju Centella Asiatica, Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan melindungi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
  • Vitamin C, Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melidungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
  • Salicylic Acid, Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.
  • Liquorice Extract, Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi & menyerap kelebihan minyak diwajah.  
Kalau disimpulkan, yang brightly (pink) ini lebih cocok untuk kalian yang kulitnya ga banyak masalah, ingin mencerahkan, ingin anti-aging, dan ingin menutrisi/maintenance kulit kalian. Sedangkan yang acne (ungu) serum, lebih cocok untuk kalian yang kulitnya oily, mudah berjerawat, sedang berjerawat, dan banyak komedo. Kalau kulitnya sensitif coba yang mana kak? Aku prefer kalian yang kulitnya sensitif pakai yang brightly (pink) serum, karena mostly lebih melembabkan & kandungannya lebih masuk di kulit yang sensitif. 


Packaging, dikemas dalam botol kaca doff pipet mini yang berwarna pink untuk mencerahkan dan berwarna ungu untuk anti acne. Kemasannya praktis dan super mini ringan gitu, sehingga kalau dibawa travel ga masalah & ga ringkih. Jujur kalau travel itu aku paling musingin gimana caranya bawa serum & mindahinnya gitu, but sekarang ga perlu ribet lagi karena serumnya Scarlett ini packagingnya sudah travel friendly. 

Left: Brightly (pink) serum | Right: Acne (ungu) serum

Tekstur, untuk yang brightly (pink) serum dia cukup kental, thick, namun cepat meresap & mudah diratakan dikulit. Sedangkan untuk yang acne (ungu) serum, dia lebih light, lebih cair, cenderung runny, cepat meresap & mudah diratakan dikulit. 


Karena kondisi kulitku bisa dibilang normal, dalam artian ga berminyak dan ga ada jerawat, maka aku fokus menggunakan yang brightly (pink) serum, jadi yang acne (ungu) serumnya aku keep dulu semisal lagi berjerawat atau tetiba muncul jerawat baru aku gunakan. Serum Scarlett ini bisa kita gunakan baik pagi maupun malam hari, jadi bebas ya, bila digunakan pagi hari tentu wajib menggunakan sunscreen setelahnya. 
 
Cara pakai: Teteskan 2-3 tetes serum ke wajah, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit. Diamkan beberapa detik sebelum menggunakan skincare lainnya agar serum dapat meresap dengan baik. 

Aku sendiri menggunakan brightly (pink) serum ini hanya pagi hari saja setelah membersihkan wajah, sedangkan malam hari aku tidak pakai serum karena sering ketiduran setelah ngelonin anak haha~ Jadi ya sekarang bisa dibilang aku team skincare pagi, daripada team skincare malam hehe~
 
Ketika diaplikasikan ke wajah, brightly (pink) serum ini terasa ringan, melembabkan, dan tidak terasa lengket/berminyak. Tidak ada cool sensation atau hangat pada wajah saat menggunakan brightly (pink) serum ini. Warnanya cenderung putih keruh, namun ketika diwajah hasilnya transparan. Wanginya tercium seperti wangi vitamin c, tidak menyengat, namun ada seperti wangi karet setelah serum meresap di wajah.  

Sedangkan yang acne (ungu) serum ketika diaplikasikan juga terasa ringan, melembabkan, dan tidak membuat lengket/berminyak. Karena kemarin sempat ada jerawat, jadi aku sempat coba gunakan acne (ungu) serum ini dibagian yang berjerawat saja, jujur aku ga mau apply di seluruh wajah karena memang bagian wajah ku yang lain terbilang normal, hanya saja ada satu dua jerawat hormonal dibagian bawah hidung/dagu. 

Selama menggunakan acne (ungu) serum dibagian yang berjerawat, ada sedikit rasa nyeletik di bagian jerawat aktifnya, but dia ga bikin tambah parah/breakout gitu, justru 3 hari aku pakai rutin, jerawat lebih calm, mengempes, dan ga bikin kulit kering/kelupas setelahnya. Warna acne (ungu) serum ini lebih clear/bening daripada warna brightly (pink) serum. Menurutku wanginya juga sedikit lebih mild, terkesan fresh, dan enak. Untuk kalian yang kulitnya ga kombinasi seperti aku, tapi berminyak atau berjerawat, mungkin bisa gunakan acne (ungu) serum ini ke seluruh wajah ya hehe~ 

Untuk yang brightly (pink) serum, setelah digunakan wajah terasa lembab, plump, kalau di pegang terasa bouncy dan finishnya di wajah glowy gitu. Selain itu, wajah juga terlihat lebih cerah, fresh, dan sedikit menutup tampilan pori. Setelah digunakan rutin selama kurang lebih 3 minggu, Scarlett brightly (pink) serum ini sukses memperbaiki kondisi kulitku, seperti yang aku keluhkan di awal tulisan ya. 


Hasilnya wajah ku sekarang jauh lebih better dibanding sebelum rutin pakai brightly (pink) serum ini,  dimana pori-pori lebih tersamarkan, tekstur kulit lebih halus, kulit tidak mudah kering, bruntusan dan jerawat jarang muncul, serta noda bekas jerawat.dark spot sedikit tersamarkan. Karena finishnya brightly (pink) serum ini glowly jadinya kadang aku gunakan sebelum makeup agar hasil makeupnya lebih glowy & natural. 

Overall, aku rekomen produk ini untuk kalian coba karena kalian bisa dapat serum dengan ingredients active namun harganya terjangkau banget. Terlebih ini produk lokal, dan aku sendiri pakai serum ini walaupun isinya cuma 15ml, tapi udah hampir 1 bulan pakai isinya cuma berkurang sedikit banget, jadi ya worth to try untuk kalian yang lagi cari serum budget friendly dengan active ingredients. 

Like: 
-Ringan, cepat meresap
-Tidak lengket/ berminyak
-Melembabkan kulit
-Mengencangkan kulit
-Glowing diwajah 
-Travel friendly
-Affordable 

Dislike: 
-Aku tidak menemukan minus dari produk ini  

Conclusion: 
-Setelah pemakaian hampir 1 bulan aku tidak menemui masalah kulit baru, keluhan, atau ketidakcocokan dengan brightly (pink) serum ini.  
-Aku merasa tekstur kulit lebih better dibanding sebelum pakai brightly (pink) serum ini. Pori-pori terlihat lebih menutup dan smooth. 
-Wajahku terlihat lebih glowy dan cerah sedikit, walaupun tidak yang signifikan.
-Untuk menyamarkan noda bekas jerawat dan flek, di aku belum terlalu kelihatan, namun aku akan coba habiskan satu botol brightly (pink) serum ini untuk tau pastinya. 

Beli dimana? Di Shopee Official [scarlett_whitening] atau bisa cek instagram mereka di @scarlett_whitening. That's all, semoga kalian bisa tercerahkan untuk yang ingin mencoba serum Scarlett ini, dan kalau ada pertanyaan jangan sungkan untuk komen postingan dibawah! Thankyou for reading💋


Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com



You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou