[REVIEW] BATISTE DRY SHAMPOO VARIAN FRESH, ORIGINAL, HEAVENLY VOLUME & BLUSH (SOLUSI PRAKTIS BAD HAIR DAY)

by - 05.48

Karena minimnya waktu keramas setelah punya anak, bahkan kadang ga sempat karena kejar-kejaran waktu, jadi aku mutusin buat coba Dry Shampoo. Ga tau kenapa, sekarang paling butuh sama produk yang praktis-praktis model gini. Apalagi pas habis lahiran kemarin ya, karena aku ikut tradisi keluarga ga boleh sering-sering keramas selama 40 hari, jadi Dry Shampoo ini cukup membantu banget. 

So, hari ini aku akan mengulas sekaligus me-review Dry Shampoo yang sering aku gunakan. Sebelum lebih jauh, udah tau kan fungsinya Dry Shampoo? Yups, buat bikin rambut lebih bervolume, anti lepek, dan menghilangkan minyak di kulit kepala tanpa keramas. Tapi ga cuma itu, Dry Shampoo sebenarnya dibuat untuk menambah kesegaran rambut disaat kita ga bisa keramas selama satu atau dua hari. Jadi, jangan malas keramas ya karena ada Dry Shampoo, it's big NO hehe~ 

Aku sendiri pas awal coba Dry Shampoo masih belum terbiasa gitu, kayanya tuh tetap enak & cling kalau kita keramas. Semacam apa yah, beda aja gitu feel kita keramas sama kita pakai Dry Shampoo. But, keramas setiap hari pun ga bagus juga untuk kesehatan rambut, karena bisa mengambil minyak alami yang menutrisi rambut kita. Terlebih, karena aku pun kadang terbatas juga waktu untuk keramas, jadinya kalau rambut kayak ada lepek atau berminyak dikit aku semprot Dry Shampoo aja biar rambut segar lagi plus menghemat waktu. 

Dari bermacam merk Dry Shampoo, aku pakai Batiste karena Batiste ini No.1 Dry Shampoo In The World. Mereka brand asal UK yang sudah masuk ke Indonesia sejak 2020 ini, dan ini Dry Shampoo yang pertama kali aku gunakan dulu dari jaman belum punya anak & masih banyak waktu me time, sampai sekarang sudah punya anak & tetap pakai Dry Shampoo ini juga. Aku inget banget dulu betapa susahnya nemu Batiste ini, dimana musti ikut PO, dan karena produk mereka mengandung aerosol jadi susah untuk kirim ke luar pulau, akhirnya pas aku ke Jakarta kemarin aku langsung beli di store & bawa pulang ke kota ku. 

Travel size 50ml

Ada beberapa alasan kenapa aku pilih Batiste untuk Dry Shampoo, karena Batiste menang berbagai Awards seperti Woman&Home Best In Beauty, Instyle Best Beauty Buys, Xpose Beauty Awards, dll~ Alasan lainnya sudah pasti karena poin-poin dibawah ini: 

  • Trusted Dry Shampoo Brand 
  • Natural White Starch 
  • Life Saviour In Urgent Conditions 
  • Refreshed Longer 
  • Remove Excess Oil 
  • 1,5 Times More Effective 
  • Instant Styling 
  • Produced By The Best Technology 
  • Sodium & Sulfate Free
Berikut beberapa varian Batiste Dry Shampoo, diantaranya: 
  1. Batiste Clean & Classic Original Dry Shampoo
  2. Batiste Fruity & Cheeky Cherry Dry Shampoo
  3. Batiste Floral & Flirty Blush Dry Shampoo
  4. Batiste Light & Breezy Fresh Dry Shampoo
  5. Batiste Pretty & Opulent Oriental Dry Shampoo  
  6. Batiste with a hint of Colour Divine Dark Dry Shampoo Plus 
  7. Batiste Show-Stopping Heavenly Volume Dry Shampoo Plus 
Full size 200ml

Dari ke 7 varian tadi, semuanya cuma beda di wangi & untuk Divine Dark Dry Shampoo Plus, dia bisa memberikan warna coklat gelap gitu, cocok untuk kalian yang ingin menyamarkan uban, atau menutup ketidak-rataan warna rambut, sedangkan untuk Heavenly Volume Dry Shampoo Plus, dia bisa memberikan volume lebih pada rambut, cocok untuk kalian yang ingin boost volume rambut kalian, atau kalian yang suka styling rambut agar lebih mudah di styling.


Aku sendiri udah coba varian Blush, yang pertama kali aku beli pas ke Jakarta dulu, dan itu wanginya cukup enak kaya floral sweet gitu, dan sekarang aku ada coba lagi 3 varian Batiste yakni Fresh, Heavenly Volume, dan Original. Batiste Dry Shampoo ini ada bermacam-macam size mulai dari 50ml, 90ml, 150ml dan 200ml. Khusus yang varian Original aku punya yang travel size 50ml, agar gampang aja nyempil di tas kalo pergi-pergi, dan lainnya full size 200ml. 

Dry shampoo ini cukup awet di aku ya, ada kali sampai 8 bulanan masih bisa pakai, karena memang kan ya pakainya pas kepepet aja hehe~ Selain itu, harganya pun sangat terjangkau, kemarin aku beli untuk ukuran 200ml di banderol dengan harga 119.000, cukup worth to buy.


Packagingnya seperti hair spray, yang isinya gas aerosol. Untuk wangi yang original tercium seperti wangi lavender bercampur rose & orange. Sedangkan wangi yang fresh tercium seperti wangi lemon bercampur orange & aromanya terkesan lebih segar daripada yang original. Dan untuk yang heavenly volume tercium seperti wangi permen dengan hint coklat yang bercampur floral. Menurut aku wanginya Batiste ini enak-enak semua, tapi aku paling suka sama wangi Original & Fresh.







Cara pakainya cukup mudah, yaitu tinggal spray dengan jarak kira-kira 20cm-25cm di bagian kulit kepala yang berminyak, lalu ratakan dengan cara di pijat-pijat sebentar, and you're done, tinggal tata rambut sesuai keinginan kalian. 


Setelah selesai pakai dry shampoo, kadang kan rambut kita ada sisa putih-putih gitu ya, nah residu putih ini yang sebenarnya mampu menghilangkan minyak di kulit kepala kita & white residue yang ada di dry shampoo itu normal. Batiste sendiri menggunakan Natural White Starch, dimana white starch-nya terbuat dari rice starch yang natural dan 1,5x lebih efektif dalam menyerap minyak. Natural White Starch inilah yang membantu untuk menghilangkan lepek & membuat rambut jadi refreshed longer. 

Setelah menggunakan dry shampoo ini rambut jadi segar, instan menghilangkan minyak di kulit kepala, wangi, dan tidak lepek. Khusus untuk varian heavenly volume, rambut jadi lebih ngembang sedikit dari varian fresh & original. Aku rekomen kalian untuk setidaknya punya dry shampoo di rumah, karena ini tuh kaya must have item buat jaga-jaga/urgent. 


Dry shampoo menjadi penolong saat kalian sakit ga bisa keramas, saat kalian sibuk tapi harus tetap menjaga tatanan rambut, saat kalian travelling, dan saat kalian habis olahraga biar rambutnya ga lepek. Selain itu dry shampoo menurutku bisa jadi alternatif bagi kalian yang mempunyai rambut bewarna, rambut kering, dan rambut rusak. This's your savior.

Tau kan kalau rambut bewarna & rambut kering ga boleh sering-sering keramas? Alasannya tidak lain & tidak bukan adalah karena sering-sering keramas akan membuat warna cat rambut cepat luntur dan membuat rambut semakin kering, oleh minyak di kulit kepala juga berkurang. Apalagi kalau kalian misalnya aktif dan berolahraga yang mengharuskan keramas sehabis olahraga, tentu tidaklah bagus bila keramas setiap hari. Trus, kalau ga keramas pasti nanti rawan ketombe dan kulit kepala gatal-gatal, ga mau kan? Makanya, dry shampoo ini bisa jadi alternatif banget di saat emergency.😙

I love:
1. Menghilangkan minyak di kulit kepala secara instan
2. Membuat rambut lebih bervolume
3. Solusi bad hair day, lagi sakit, males keramas, pulang gym malam, dll
4. Cukup terjangkau & mudah di temukan
5. Travel friendly, but sebaiknya taruh di tas yang di tengteng aja jangan koper, karena biasanya di airport sering di periksa kalau bawa produk yang mengandung gas. 

Rating:
4.5 out of 5.0 
Repurchase again? Yes, of course ^^


Okay ladies, sekian untuk review hari ini, semoga bisa membantu atau jadi referensi untuk kalian yang ingin mencoba dry shampoo. Thankyou for reading, kalau ada pendapat lain atau kalian udah pernah coba juga, jangan lupa share di bawah yaa! See you on my next post and stay gorgeous :D

Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com



You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou