[REVIEW] KULIT CERAH SELAMA DIRUMAH DENGAN SCARLETT WHITENING SCRUB & LOTION

by - 00.09



Ga bisa dipungkiri, selama pandemi covid kita jadi lebih sering menghabiskan waktu dirumah saja. Berhubung banyak waktu yang bisa dihabiskan selama dirumah, maka aku pun tidak mau melewatkan kesempatan ini untuk mencerahkan kulit. Kadang, aku lihat banyak orang yang ingin putih secara instan seperti melakukan suntik injeksi & infus whitening. Walaupun dengar-dengar masih terbilang aman, namun aku sendiri dari dulu paling takut dengan yang begituan & lebih memilih yang manual wkwk atau alami. 

Nah, hari ini aku mau bahas salah satu produk whitening yang aku gunakan selama berdiam dirumah dan bisa dibilang cukup hype serta diburu para wanita, yakni Scarlett Whitening. Saking penasarannya aku dengan Scarlett ini, karena banyak dijual online & dibeberapa toko kosmetik daerah ku pun cukup laku keras, akhirnya akupun juga ikut mencoba. Sebenarnya, aku sudah sering banget lihat produk Scarlett ini seliweran di Instagram, terlebih banyak juga influencer yang pakai. 

Setelah aku cek-cek instagramnya ternyata Scarlett ini merupakan produk lokal kepunyaan Felicya Angelista. Untuk kalian yang fans sama Felicya, tentu sudah ga asing dong dengan Scarlett ini? Namun, baru sekarang aku bisa mencoba produk ini & akan kasih review ke kalian menurut pengalaman aku setelah penggunaan rutin. Benar ga sih seperti yang dikatakan orang-orang?  Bahkan, aku pernah dengar ada salah satu influencer yang ngomong kalau wanginya itu bikin harum sekamar mandi & ga hilang-hilang sampai sore hihi~ Daripada penasaran, yuk intip reviewnya di bawah~


PRODUCT KNOWLEDGE 

Scarlett memiliki 3 jenis produk yaitu Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion. Semua rangkaian body care Scarlett ini mengandung GLUTATHIONE dan VIT E untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. 


Body Scrub, Shower Scrub, Body Lotion


Produk Scarlett ini juga sudah terdaftar di BPOM, jadi kalian tidak usah ragu atau takut menggunakannya, karena sudah pasti aman dan tidak abal-abal seperti banyak produk pemutih diluaran. Mereka juga not tested on animals, sehingga tidak merugikan makhluk hidup lain. Semua produk Scarlett juga mencantumkan tanggal pembuatan & expired date, sehingga lama waktu penggunaan & penyimpanan jelas.

PRICE 

Rp 75.000,- /pcs | Rp 300.000,- /5pcs (Get gift & box exclusive)

WHERE TO BUY: 

Shopee Mall @scarlett_whitening,  tapi kalian bisa juga order melalui whatsapp di nomer 087700163000 dan via line atau dm instagram @scarlett_whitening 😀

Ketika paketnya datang kemarin, semua produk Scarlett ini di bubble wrap full lengkap dengan boxnya, sehingga tidak perlu kuatir akan bocor atau baret di kemasannya :)

***

Scarlett memiliki beberapa varian khususnya Body Scrub terdiri dari varian Romansa dan Pomegrante, untuk Shower Scrub terdiri dari varian Pomegrante, Mango, dan Cucumber, sedangkan Body Lotion terdiri dari varian Romansa, Fantasia, dan Charming. 

Dari beberapa varian Scarlett ini, aku memilih mencoba Scarlett Whitening Body Scrub Romansa, Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante, dan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Charming. Oh ya, ke 3 varian yang aku pilih dari masing-masing produk Scarlett ini ternyata juga best seller dan paling banyak diminati.


Scarlett Whitening Body Scrub Romansa [Rate: 8/10]


Packagingnya, dibalut dalam kemasan jar berwana putih nuansa pink yang cantik & terlihat youthfull. Ketika tutupnya dibuka, terdapat segel yang menandakan kalau produk masih baru. Isinya banyak, namun aku tidak tahu persis gramnya karena dikemasan tidak tercantum. Tapi, kalau dilihat-lihat jar nya mirip seperti jar aloe vera gel sehingga dipastikan isinya sekitar 300 gram hehe~ Karena isinya banyak, tentu terkesan bulky ya bila dibawa bepergian, sehingga aku lebih prefer memindahkannya ke jar travel agar lebih hemat space. 

Teksturnya cukup creamy sehingga nyaman ketika digunakan & buliran scrubnya banyak dengan size yang terbilang kecil sehingga ketika diaplikasikan seluruh bulirannya rata mengenai tubuh dan dapat mengangkat sel kulit mati dengan baik. Yang aku suka adalah wangi dari si Romansa ini, aromanya membuat relaxing dan moodbooster. Pokoknya kalau lihat body scrub ini bawaannya pengen cepet-cepet mandi dan me-time. 

Warna scrubnya sendiri putih pekat dan ketika diaplikasikan langsung terlihat cerah, jadi sangat cocok untuk kalian yang ingin mencerahkan kulit. Selain itu, buliran scrubnya juga sama sekali tidak sakit saat mengenai kulit. 

Cara pemakaian: Gunakan scrub keseluruh tubuh, diamkan selama 2-3menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih. 

Aku menggunakan body scrub ini tidak tiap hari ya, tapi 2 hari sekali. Saat dibilas, warna putih dari scrubnya tadi ikut luntur juga, namun masih meninggalkan stain cerah natural. Kalau kalian ingin lebih maksimal, kalian bisa coba untuk diamkan lebih lama scrubnya sebelum dibilas. Selain itu, kulit jadi lebih halus dan tidak kasar lagi. 

Wanginya juga benar-benar nempel dikulit setelah dibilas & beberapa jam setelah aku mandi lalu balik ke kamar mandi, memang benar kalau wangi body scrub Scarlett ini masih ada. Semacam apa yah, semacam mengharumkan kamar mandi juga sih, ga usah deh beli-beli pengharum kamar mandi lagi haha~ 

Setelah kurang lebih 3 minggu menggunakan Scarlett Body Scrub Romansa, hasilnya kulit lebih lembut, bersih, dan tidak kusam. Untuk hasil cerah yang permanen, kalian bisa gunakan Scarlett Body Scrub Romansa ini secara teratur dan konsisten. Sekarang, ini jadi body scrub favorit aku karena dia bisa memberikan efek cerah natural yang jarang aku temui di body scrub lain. 


Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante [Rate: 7.5/10]

Sama halnya seperti wajah yang perlu double cleansing, tubuh pun juga perlu double cleansing agar kebersihannya terjaga, yakni dengan menggunakan body wash setelah body scrub. Nah, disini aku lanjut menggunakan Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante sebagai pengganti body wash. 

Packagingnya, hadir dengan botol fliptop yang cukup handy dan sangat eye catching karena didominasi warna ungu. So pretty! Pada bagian belakang botol tercantum keterangan produk, cara pemakaian, kode produksi dan tentunya ingredients. 

Tekstur Scarlett Brightening Shower Scrub ini kental berwarna ungu dan terdapat buliran scrub berwarna-warni yang menambah estetik. Buliran scrubnya juga masih mild sehingga tidak melukai kulit dan dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Dibandingkan dengan body scrubnya, menurut aku shower scrub ini bulirannya lebih mild lagi daripada buliran body scrubnya. 

Wangi dari Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante ini cukup nyaman, sama seperti wangi buah pome dan warnanya yang ungu membuat kesan sedikit sensual. Berbeda dari body scrubnya yang aku gunakan 2 hari sekali, Scarlett Brightening Shower Scrub ini aku gunakan tiap hari ketika mandi. Selain menyegarkan, wangi shower scrub ini juga membuat semangat akan beraktivitas.

Cara pemakaian: Basahi tubuh, usap sabun secukupnya diseluruh bagian tubuh. Bilas dengan air. 

Aku mengaplikasikan Scarlett Brightening Shower Scrub ini dengan spons net agar lebih berbusa dan hemat pemakaian. Sewaktu dibilas juga mudah luruh, bukan tipikal sabun dengan tingkat kelembapan tinggi yang sudah dibilas berkali-kali tetap licin, tapi feelnya Scarlett Brightening Shower Scrub ini pas & tidak mengangkat kelembapan alami tubuh.

Yang aku notice saat menggunakan shower scrub ini, bila sebelumnya aku menggunakan body scrub, maka shower scrub ini membuat kulit terasa lembab dan halus. Sedangkan bila sebelumnya tidak menggunakan body scrub, shower scrub ini melembabkan tanpa over moisture & harum dikulit. Overall, aku cukup suka dengan shower scrub ini karena feelnya pas di tubuh, dan wanginya juga tidak pasaran. Cocok buat kalian yang hobi dengan wewangian.  


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Charming [Rate: 8.5/10] 

Dari ke 3 jenis produk Scarlett, produk inilah yang sebenarnya bikin aku paling penasaran. Dengar-dengar review body lotion ini dapat mencerahkan kulit langsung setelah digunakan dan cerahnya dapat permanen bila digunakan setiap hari. So, untuk kalian yang ingin cerah bening seperti Felicya Angelista, jangan malas ya! Hihi~ 

Packaging, dikemas dalam botol pump bertuliskan Scarlett yang sangat praktis ketika digunakan. Botolnya sendiri juga safety karena ada lock - unlocknya, jadi tidak usah takut tumpah, bocor atau tidak sengaja kepencet bila sedang tidak digunakan. Selain itu, pumpnya juga dilengkapi dengan klip segel yang bisa digunakan sebagai pengunci pumpnya agar lebih safety lagi tidak goyang sehingga sangat cocok & mudah untuk dibawa kemana-mana. Khususnya aku ya yang punya baby suka mainin botol-botol, even kalau ga ada lock-unlock dan klip segel tadi, udah pasti ada tumpah karena di mainin.


Tekstur Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Charming ini termasuk thick, namun tetap creamy sehingga mudah diratakan sewaktu pengaplikasian, cepat meresap, dan sama sekali tidak lengket di kulit. Warnanya cenderung pink milky agak ke ungu-an gitu & wangi varian Charming ini sama seperti wangi perfume Baccarat Rouge 540 Eau De Parfum. Dimana parfumnya Maison Francis Kurkdjian Paris ini, tergolong mahal & terkesan luxury hehe~  Jadi ya, suatu nilai plus lah kalau parfum mewah ini bisa kita temukan dalam Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Charming. 

Jujur, sewaktu pertama kali aku cium aromanya, aku ga tau kalau ini terinspirasi dari wangi parfum mewah, yang aku tau wanginya itu mirip kaya wangi-wangi almond dan bunga-bunga, kalau di perhatikan dengan detail wanginya itu elegan, cukup sedikit strong namun masih nyaman, dan memang sih wangi mewahnya itu sudah kelihatan hehe~ 

Cara pemakaian: Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata diseluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh dan simpan pada suhu ruangan. 

Setelah diaplikasikan, terlihat kalau bagian tangan yang sudah terlebih dahulu memakai lotion jadi lebih cerah, lembab, dan harum. Cerahnya bukan tipe tone up lotion ya, yang langsung beda 180° gitu, tapi cerahnya masih natural, soft dan terlihat real. Sebelumnya, aku pernah coba lotion Korea yang bikin cerah juga, namun ntah kenapa cerahnya itu terlihat fake dan maksa, semacam kurang ngeblend sama dasar warna kulit aku haha~ 

Tapi pas coba Scarlett ini beneran beda, cerahnya itu benar-benar ngeblend dikulit, even kulit aku di bagian gelap pun masih masuk & ga kontras, justru jadi ngeratain warna kulit dan lebih natural. Pas di pakai pun ga ada yang kaya putih-putih menggumpal gitu, pokoknya bener-bener real dan terlihat bening. 

Using Scarlett Body Lotion Charming

Setelah digunakan kurang lebih seharian, cerahnya masih stay ga yang luntur gitu kalo keringetan, tahan lama, dan tetap fresh tidak berminyak. Setelah 3 minggu coba pakai lotion ini, rasanya kulit terlihat lebih cerah, bersih, dan pastinya harum, ga ada lagi permasalahan bau keringat atau bau badan setelah seharian beraktivitas. 

Sejauh ini aku suka sekali dengan lotionnya, dan kalau sudah habis yang varian Charming ini, mungkin aku akan coba yang varian Romansa karena yang Romansa itu lebih dominan mencerahkan, sedangkan yang Charming ini lebih dominan wanginya, tapi keduanya sama-sama mencerahkan kok hehe~ 

Like: 

  1. Mencerahkan kulit secara natural
  2. Melembabkan & membersihkan kulit dengan baik 
  3. Fresh dan tidak lengket dikulit
  4. Nyaman digunakan, cepat meresap 
  5. Wanginya elegan & mewah 
  6. Harga terjangkau 

Dislike: -

Repurchase? Yes, karena aku penasaran ingin mencoba varian lainnya & aku rekomen produk Scarlett ini untuk kalian yang ingin mencerahkan kulit secara alami dan aman tentunya. 


Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


You May Also Like

15 komentar

  1. Sudah lama penasaran pengen coba scarlet ini tapi maju mundur niatnya hehe, review dari kak Lisa kayaknya bisa bikin aku gak mundur lagi nih mah nyobain produk dari scarlet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga sudah lama mau nyoba scarlett ini, dan baru kesampaian hehe Biasaa~ nunggu produk lotion yang ada di rumah dulu habis :)

      Hapus
  2. ini yang iklannya sering muncul di instagram aku jadi penasaran pengen coba. Tapi keinget aku suka gak rutin kalau makai body care jadi gak maksimal deh hasilnya wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, pakainya pas lagi kepingin aja ya wkwkwk

      Hapus
  3. Aww, jadi pengen nyoba juga aku. Nggak bingung lagi juga mau belinya di mana becos sdh lengkap ditulis di postingan ini. Bagian tanganku nih beneran deh, kerja keras banget untuk mencerahkan. Gara-garanya sih kalo pas mengendarai motor males pake sarung tangan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga dulu anak motor, kelamaan tangan bagian pegang stang motor jadi belang, dan sekarang ga pengen belang lagi karena proses mutihinnya lama huhu~

      Hapus
  4. scarlet body lotion ini memang hype banget ya tahun kemarin. sekarang juga kalau nggak salah sudah ada serum buat mukanya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess, sudah ada serumnya mbak~ Nanti review serumnnya juga menyusul disini hihi~

      Hapus
  5. Scrubnya sih aku suka banget trs sabun mandinya itu wanginya enak banget, favorit wangi yg ungu itu sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Scrubnya bener-bener maksimal ya dikulit, wanginya bikin relax gitu hehe~

      Hapus
  6. Scarlet ini byk bangeet yg bilang bagus. Sering jg liat iklannya di fb. Sdh masukin produknya di keranjang shopee donk. Nunggu diskon baru checkout. Haha

    BalasHapus
  7. Wah mending beli yang package ya lebih hemat dan komplit dalam sekali datang. Aku pengen nyoba scrubnnya deh, buat bersihin daki hehehe

    BalasHapus
  8. scarlet emang jadi incaran aku hihi. sudah lama banget kena racun dan belom sempat kebeli. penasaran sama scrub nya nih, apalagi aroma nya yang bikin seger

    BalasHapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou