>> [REVIEW] SCHWARZKOPF EXTRA CARE HAIR REPAIR WITH LIQUID KERATIN (HAIR MASK UNTUK RAMBUT KERING)

by - 20.13





Haii semua, hari ini aku akan mengulas produk perawatan rambut yaitu Schwarzkopf Extra Care Hair Repair with Liquid Keratin. Hair care aku sebenarnya ga yang gimana-gimana sih, seperti biasa shampoo, conditioner, hair vitamin, at least seminggu 1x aku maskeran, kalo ke salon rutin gitu aku bukan anaknya.

Karena jarang ke salon tadi, so seminggu 1x wajib buat maskeran sendiri, apalagi rambut aku yang super kering & bercabang, mau ga mau dong harus punya produk hair mask sendiri. Hair mask yang sedang aku gunakan adalah brand Schwarzkopf yang berasal dari Jerman sama seperti brand Sebamed. Tanpa basa-basi, cuss ahh intip reviewnya langsung :D




Packagingnya kurang lebih seperti hair mask biasanya yang di kemas dalam jar glossy bewarna biru neon dengan tutup abu-abu. Warna cream maskernya sendiri juga bewarna biru muda nude. Wanginya tercium seperti aroma minyak rambut pria, this is my opinion ya, tapi wanginya masih bisa di terima kok. Kalau kalian pecinta hair mask dengan wangi manis/soft, seperti vanilla, rose, green tea, milk, fruit, I think kalian ga bakal suka ini.




Hair mask ini aku beli di hypermart seharga 60rb an, kalian bisa cari juga di drugstore atau di supermarket besar lain. Isinya 150ml which is aku pemakaian pribadi bisa tahan sampe 2 bulanan, dengan jangka waktu 1minggu 2x, menurut aku tergantung panjang rambut masing-masing ya, kalau rambutnya panjang ya udah pasti lebih cepat habis juga.




Schwarzkopf Extra Care Hair Repair with Liquid Keratin ini adalah hair mask yang penggunaannya cepat dan tidak lama seperti hair mask lain. Kalau biasanya hair mask digunakan selama 20 menitan, Schwarzkopf ini penggunaannya cuma selama 3 menitan.

Sebenarnya sih ini optional ya, cuma di kemasannya tertulis only 1 minute and next, you should go rinse off. Berhubung menurutku 1 menit terlalu sebentar, jadi aku ngeyel untuk nambah 2 menitan agar lebih maksimal aja hasilnya. Ternyata setelah ku bandingkan penggunaan selama 1 menit, 3 menit, dan 20 menitan, hasilnya kurang lebih aja sih, hampir sama ga ada bedanya. So, kalau gitu lebih baik di gunakan sesuai petunjuknya aja kan yang nyaranin cuma 1 menit?




Selain itu, hair mask ini bikin hemat waktu banget pas makenya, kaya bener-bener berasa pakai kondisioner aja. Biasa hair mask kan teksturnya thick ya, kental dan menggumpal gitu, tapi ini tu teksturnya ringan mirip seperti kondisioner yang runny. Rasa di kulit kepala pun persis sama rasanya seperti pakai kondisioner biasa. Cuma yang membedakan hair mask ini dengan kondisioner biasanya adalah kandungannya. Namanya juga hair mask, ya pasti kan beda dengan kondisioner. Segimana pun rasa samanya, tapi tetap aja ini adalah hair mask yang ditujukan untuk rambut kering, rusak, dan bercabang. Kalau kondisioner kan cuma untuk melembutkan rambut, kalau hair mask ini untuk merawat rambut dan tentu hasil lembutnya lebih tahan lama di banding kondisioner.




Tau darimana lebih tahan lama? Iya, pas waktu aku pernah ga keramas 3 harian, terus rambut aku tetap lembut gitu, kaya masih halus, biasa kalau udah 3 hari ga keramas, rambut aku tu udah kaya singa yang mekar trus kaya kebuka-buka gitu. Jelek banget deh pokoknya, bener-bener bad hair day! Tapi, pas pakai hair mask ini beda, dia masih enak gitu pas di pegang, ga terlalu singa banget, dan ujung rambutnya kaya ga separah pas aku pake kondisioner biasa, tapi masih kerasa lembabnya.

Hasil setelah menggunakan hair mask ini, rambut aku seriously jadi lembut, mudah diatur, halus, lembab, dan ga ada kerasa kasar atau kering gitu. Biasanya kalau habis keramas pasti masih ada rasa kaya slightly kasar-kasar, but ini tidak sama sekali. Efek untuk 2 hari ke depan masih halus, tapi untuk setelah 3 hari atau 4 hari dia sudah mulai agak kasar lagi. So, ini efeknya ga instan ya, tapi jangka panjang bila pemakaian rutin.

Updated selama pemakaian rutin, rambut aku berasa lebih lembut dan lembab, kalau soal masalah halus menurutku tidak terlalu kelihatan perbedaannya, efek halus yang di dapat hanya pada awal selesai keramas dan 2 hari ke depan, tapi dia sejauh ini membuat rambut ku lebih baik & enak di pegang di banding tidak menggunakan hair mask. 

Mohon maaf aku ga sempat mengabadikan foto sewaktu aku menggunakan hair mask ini, karena pas aku coba liat di kamera/photo ga terlalu notice perbedaannya, cuma kalau di liat aslinya langsung memang lebih halus daripada tidak menggunakan hair mask. Kalau kalian bingung, hasilnya yang setelah keramas itu persis lurus dan licin kaya habis pakai kondisioner, batang rambut yang bercabang ga terlalu kelihatan juga, mostly ga kelihatan apalagi dari jauh.

Overall, aku cukup suka dengan hair mask ini, hanya saja yang aku kurang sukanya dia hampir mirip seperti kondisioner, mungkin sebagian orang suka dengan rasanya yang ringan & praktis ga lama-lama, but aku personally lebih suka hair mask yang teksturnya thick seperti biasa, karena biasanya hair mask yang teksturnya thick itu hasilnya lebih melembabkan di rambut dan lebih berasa aja kalau kita lagi maskeran :)





Like:
1. Cepat dengan penggunaan cuma 3 menit
2. Cukup affordable
3. Mudah ditemukan
4. Isi relatif banyak
5. Membuat rambut halus & lembut 
6. Optional hair mask untuk kalian yang suka praktis


Dislike:
1. Like a conditioner
2. Wanginya kurang enak, but still ok


Rate 3.7/5.0
  
 
Repurchase? No, aku lebih suka hair mask dengan tekstur thick, but if u like with this tekstur, go buy for this one.
This is today's post, hope u like it guys & can be useful!
Don't forget to comment your opinion in below, see you on my next post :)




Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Melisa Carolline Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com


note* review ini diberikan berdasarkan hasil pengalaman pribadi, hasil setiap individu bisa berbeda.
Thankyou for reading, semoga bermanfaat untuk yang hunting produk ini. GOMAWO ~


You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou