>> [REVIEW] CIRACLE VITAMIN SOURCE C-20 & CIRACLE RED SPOT PINK POWDER

by - 23.09



"Serum Vitamin C ini, sekarang jadi serum favorit aku karena hasilnya yang menakjubkan & ga buat masalah dikulit acne prone ku. Selain itu, obat jerawatnya pun cukup ampuh kempeskan jerawat dalam semalam!"


Bicara soal skincare, tentu wanita jaman sekarang rasanya udah pada pinter! Dimana wanita sekarang pada paham sama celoteh yakni "Skin First, Makeup Second". Iyaa, aku sendiri termasuk wanita yang menganut celoteh itu. Aku percaya kalau wajah yang terus-terusan dirawat, tentu tetap terlihat cantik alami walaupun tidak menggunakan makeup. Bagaimana sih biar punya wajah cantik tanpa menggunakan makeup? Jawabannya adalah dengan menggunakan skincare secara rutin. Skincare itu bisa berupa sabun cuci muka, pelembab, sunscreen, toner, essence, serum, masker, dan lainnya yang tidak akan habis bila disebutkan satu-satu.



Hari ini, aku ingin review salah satu skincare yang lagi aku suka banget yaitu skincare dari Ciracle. Aku dapat produk ini dari Clozette Indonesia dan karena kebetulan aku memang lagi butuh banget sama yang namanya serum & obat jerawat, makanya aku putuskan untuk mencoba si Ciracle ini. Ada yang udah tau sama Ciracle ini?  Kalau belum, yuk kita kenalan dulu!

Ciracle ini merupakan brand skincare asal Korea dengan Dermatologist Skincare yang menawarkan skincare untuk kamu yang memiliki berbagai masalah khususnya jerawat. Produk-produk Ciracle teruji secara klinis dengan tim dermatologist & lab yang sudah berpengalaman dalam skincare selama puluhan tahun. Ciracle sudah diakui oleh COTDE, salah satu pencetus penggunaan skincare berbasis Vitamin C di dunia.

FIX, habis ini aku nunggu kak Affi Assegaf aja sebagai pencetus penggunaan skincare di Indonesia wkwk~ Produk yang akan aku review kali ini adalah produk best sellernya dari Ciracle yaitu Vitamin Source C-20 dan Red Spot Pink Powder.


1. Ciracle Vitamin Source C-20  [My Rate 4.5 out of 5.0]







Mendengar kandungan utamanya vitamin C, tentu membuat aku sangat antusias untuk mencoba produk yang satu ini. Bagaimana tidak, kandungan vitamin C ini merupakan kandungan yang sangat banyak manfaatnya bagi kulit kita, seperti mencerahkan wajah, mencegah keriput, menangkal radikal bebas, dan memudarkan bekas-bekas jerawat. Sama halnya dengan Ciracle Vitamin Source C-20 yang mempunyai fungsi:
  1. Mencerahkan kulit kusam
  2. Menyamarkan noda hitam karena sinar matahari
  3. Menangkal radikal bebas
  4. Mengurangi noda hitam & kemerahan pada kulit
Nyatanya, Vitamin C yang diberikan ke kulit jauh lebih efektif dibandingkan Vitamin C yang sering kita konsumsi. Vitamin C merupakan solusi yang disarankan dermatologist untuk jenis kulit sensitif dan berjerawat, terlebih seperti aku yang mudah banget berjerawat.


Klaim produk:

All in One Serum hadir buat kamu! Ciracle Vitamin C-20 adalah serum multifungsi untuk anti-aging, brightening, repairing, dan rejuvenating. Tidak hanya mencerahkan kulit, vitamin essence yang terkandung di dalam serum ini mengembalikan elastisitas kulit, menghilangkan flek hitam atau bekas jerawat, memicu produksi kolagen dalam kulit, dan mengontrol pori-pori agar tidak muncul komedo. 
Pakai secara rutin setiap malam dan dalam 2-4 minggu kamu bisa rasakan perubahan ajaib di kulitmu! 



Packaging, hadir dengan box luar yang di dalamnya terdapat produk serum berupa botol kaca berwarna gelap yang disertai tutup ulir. Jangan khawatir dengan tutupnya, mereka ternyata menyediakan aplikator pipet secara terpisah yang bisa kita ganti dengan tutup ulir tadi. Penting untuk memperhatikan kemasan sebelum membeli skincare terutama serum yang mengandung vitamin C, karena vitamin C ini mudah rusak atau tidak stabil bila terkena udara, panas, atau sudah terlalu lama disimpan. Sehingga, kemasan serum dengan botol kaca yang berwarna gelap & memiliki aplikator sangatlah disarankan, karena ya memang untuk menjaga efektivitas dari produk tersebut.

Informasi mengenai keterangan produk tidak bisa kita lihat di box luar ataupun di botolnya, karena tulisannya berupa hangul Korea, sehingga kita perlu research sendiri. Tapi melihat nama produknya saja, tentu kita sudah tau kalau ini berupa serum vitamin C hehe~ 



Teksturnya, berupa cairan yang berwarna kekuningan dengan wangi mirip seperti sirup obat batuk rasa jeruk. Ketika diaplikasikan, serum ini terasa ringan, langsung meresap ke kulit seketika, tidak lengket & wajah terasa halus, lembut, dan soft matte. Pas aku pegang sih, wajah feelnya kaya blur gitu, bener-bener kaya ga berpori, di kulit tidak bikin kering namun tidak juga yang super melembabkan, jadi ya kaya matte & halus gitu finishnya hehe~ Dia pas lama dipakai juga ga ada rasa kencang ya, tapi ya biasa aja dikulit.



Cara pakai: Ambil 1-2 tetes Serum, Oleskan secara tipis di wajah pada malam hari setelah membersihkan wajah.
Cara penyimpanan: Pastikan tutup botol dengan rapat. Simpan di kulkas atau suhu ruangan. Jauhkan dari sinar matahari langsung.
Note: Untuk pemilik kulit sensitif, kamu dapat meneteskannya di krim malam dan oleskan ke wajah.



Untuk kandungannya, serum ini mengandung sumber vitamin C yang berupa Ascorbic Acid sebanyak 20%. Karena aku tau kalau kandungan vitamin C terutama untuk serum yang bagus itu berupa Ascorbic Acid dengan persentase sekitar 15%-20%, maka saat tau produk Vitamin Source C-20 ini, aku sungguhlah penasaran. Bukan berarti kandungan yang di bawah persentase itu tidak bagus ya, hanya saja menurutku akan lebih efektif jika menggunakan persentase yang lebih tinggi. Tapi, kalau kalian baru mulai menggunakan vitamin C, akan lebih baik dimulai dengan persentase yang rendah dulu. Barulah jika kulit kalian tidak ada problem atau sudah terbiasa, maka persentasenya boleh ditingkatkan.

Batas maksimum penggunaan vitamin C sendiri ada di kadar 20%, karena jika lebih dari kadar itu, maka kandungannya tidak akan bisa terserap dengan baik dikulit. Yes, yang nonton Skincare 101 nya kak Affi pasti ngeh dong ya, secara beliau lah yang jadi panutan skincare guru aku hehe~ 

Walaupun pada awalnya sempat takut untuk mencobanya, karena kulitku lama tidak terkena vitamin C, tapi aku beranikan untuk coba secara perlahan dengan mengoleskan tipis-tipis & dengan rentang waktu 2 hari sekali. Jadi, aku pakainya ga tiap malam yah di minggu pertama, tapi selang seling gitu. Misal senin pakai, selasa off, rabu pakai, kamis pakai lagi, jumat off, sabtu pakai lagi dan minggunya pakai lagi.   

Sedangkan di minggu ke dua, aku pakai ini mulai setiap hari, tapi tetap pakainya tipis-tipis, baru pada hari ke 3 di minggu ke dua, aku mulai berani pakai sedikit lebih banyak seperti 3 tetes untuk seluruh wajah. Tujuan pakai skincare selang-seling gini adalah untuk memperkenalkan produk baru yang belum terbiasa ke kulit kita, sehingga mengurangi kemungkinan resiko iritasi, breakout dan purging. 

Aku menggunakan serum ini hanya malam hari sebelum tidur, tanpa timpa atau campur skincare lain. Karena ini sifatnya termasuk exfoliate, sehingga aku skip exfoliating toner untuk sementara & pagi harinya wajib pakai moisturizer dan sunscreen, sebab yang namanya pakai acid-acid'an tentu kulit kita akan jadi lebih sensitif dengan matahari, sekalipun di rumah atau didalam ruangan tetap harus menggunakan sunscreen.

Aku sendiri masih jarang campur-campur skincare ya, apalagi dengan kandungan yang memiliki bahan aktif seperti Vitamin Source C-20 ini. Aku lebih prefer pakai di lain waktu, karena emang mau nyari aman ahaha~  Daripada nanti bingung pas breakout gara-gara produk A atau B, lebih baik aku pakai di lain waktu, karena aku pun yakin skincare itu soal bagaimana berproses, bukan hasilnya hehe~ Untuk kalian yang penasaran ingredients lengkapnya serum ini, kalian bisa lihat di websitenya cosdna atau klik disini.

Selain itu, banyak juga yang masih bingung apakah vitamin C boleh di gabung penggunaannya dengan AHA/BHA? Sebenarnya boleh, asalkan vitamin C yang kita gunakan memiliki pH yang balance atau tidak rendah. Karena, vitamin C yang memiliki pH rendah cenderung bersifat acid, sehingga bisa mengeksfoliasi kulit, yang mana bila digunakan bersama AHA/BHA jadinya akan double atau over exfoliate. Aku sendiri belum cek pH serum ini ada diangka berapa, karena memang aku tidak beli kertas pH & aku memilih menggunakannya di lain waktu. Tapi, kalau kalian penasaran ingin menggunakan berbarengan dengan AHA/BHA, ada baiknya kalian research dulu pH nya berapa atau beli kertas pH strip yang biasa dijual di apotek untuk tahu apakah kira-kira serum ini bisa digunakan berbarengan atau tidak.

Saat mengenai wajah waktu awal pemakaian, aku tidak merasakan sensasi tingling ya, tapi ya seperti kena cairan & udah tau-tau meresap. Tapi, sewaktu aku habis pakai wash off mask dan pakai serum ini, munculah sensasi tingling yang cukup mencubit di bagian wajah. Tinglingnya sendiri kurang lebih sekitar 10 detik sesaat diaplikasikan, sebelum kemudian hilang. Besok harinya, bersyukur aku bangun dengan wajah yang tidak ada masalah & tetap sama seperti malam-malam aku menggunakan serum ini tanpa sensasi tingling. Mungkin sensasi tingling tadi, aku pikir karena sifat dari masker yang aku gunakan terlalu abrasive di wajah, sehingga pas menggunakan serum yang bersifat acid atau exfoliate jadinya terasa tingling. Ketika mengenai bagian yang berjerawat pun, serum ini masih aman-aman saja di kulitku, asalkan jangan jerawat yang sudah pecah atau dalam kondisi terbuka/luka ya!

Setelah menggunakan serum ini, pagi harinya wajah terlihat glowing & cerah. Sayang sih aku ga sempat foto, cuma tetap ya wajah masih terasa sedikit berminyak karena efek sisa-sisa skincare di malam hari. Setelah digunakan pada minggu pertama, aku belum terlalu melihat efek dari serum ini. Namun, setelah penggunaan rutin di minggu ke dua, aku merasa bekas jerawat sedikit memudar, tekstur kulit sedikit lebih lembut, wajah lebih kaya firming & yang aku notice banget adalah efek mencerahkannya. 
Berikut foto before-after aku saat menggunakan serum ini, percayalah di kamera tidak terlalu jelas kelihatan, namun aslinya memang ada perbedaan sewaktu awal penggunaan hingga sekarang. Kedepannya, mungkin akan aku update lagi postingan ini setelah 1 tube botol serum habis :) Staytune ya hehe~ 


After: Kemerahan dikulit mulai berkurang
After: Wajah terlihat lebih cerah & bekas jerawat sedikit memudar
Overall, aku suka dan puas banget sama perfoma dari Ciracle Vitamin Source C-20 ini, karena dia termasuk serum yang cepat kelihatan hasilnya di kulit & ga bikin breakout atau purging di kulitku. Sebenarnya sih, skincare ini menurut aku cukup mudah digunakan kalau kita paham dengan teori dan hukumnya hehe~ Aku rekomen serum ini untuk kalian yang kulitnya berminyak, aging, mempunyai noda bekas jerawat, dan masalah kulit kusam. I highly recommend this product & seriously worth to try!


2. Ciracle Red Spot Pink Powder  [My Rate 4.0 out of 5.0]







Setelah puas dengan serum vitamin C nya, aku mencoba Ciracle Red Spot Pink Powder untuk mengatasi jerawat di bagian dagu. Aku tertarik mencoba produk ini karena klaimnya yang bisa mengempeskan jerawat dalam semalam. Sewaktu tau produk ini, aku bener-bener excited karena kulitku termasuk acne prone, dalam sebulan pasti ada satu atau dua jerawat muncul & dengan produk ini, aku pikir jerawat tentu bisa lebih cepat hilangnya. Daripada penasaran, yuk langsung kita bahas!


 Klaim produk: 

Tebas jerawat dalam semalam! Ciracle Red Spot Pink Powder adalah solusi untuk kamu yang bukan hanya ingin menghilangkan jerawat dalam semalam, tapi juga meminimalisir iritasi dan bekas yang dapat ditimbulkan dari jerawat tersebut. Melalui tes lab yang teruji secara klinis, produk ini dibuat dengan kombinasi cairan BHA dan AHA yang berwarna kuning, serta pink powder yang terbuat dari calamine, sulfur, dan abu volkanik. 

Ciracle Pimple Solution Pink Powder merupakan spot treatment cepat dan efektif untuk mengeringkan jerawat meradang dalam semalam. 



Packaging, hadir dengan box luar yang dikemas dalam botol kaca bening dan disertai tutup ulir. Saat melihat produknya, jadi mengingatkan aku dengan produk sebelah, karena memang dari kemasan dan isi hampir serupa.

Wangi dari produk ini tercium seperti bau-bau sulfur yang bercampur dengan alkohol. Agak susah sih mendeskripsikan wanginya, karena memang wanginya tidak terlalu kuat seperti obat jerawat biasanya. Yang pasti, wanginya tidak mengganggu & tidak terlalu menusuk hidung.



Teksturnya, berupa cairan lotion berwarna kuning yang di bawahnya terdapat pasir pink sebagai lapisan & campuran produk. Bila cairannya benar-benar terendap di bawah, cairannya berwarna lebih kuning dan bening lagi seperti warna serum vitamin C nya. Saat diaplikasikan ke bagian yang berjerawat, terasa tingling sensation terutama di bagian jerawat yang sedang meradang, namun saat produk sudah terserap dengan baik, tinglingnya sudah hilang & biasa saja dikulit. 



Cara pakai: Celupkan cotton bud kedalam Ciracle Pink Powder dan oleskan langsung di titik-titik jerawat pada malam hari, sebagai langkah terakhir skincare.
Note: Produk tidak boleh dikocok.

Aku menggunakan obat ini tanpa menggunakan cotton bud, karena bila menggunakan cotton bud, obatnya justru terserap di cotton bud & tidak maksimal ke kulit. Sehingga sebagai gantinya, aku menggunakan kapas tipis, agar cairan obatnya masih bisa di peras ke bagian yang berjerawat hehe~



Saat digunakan di area yang berjerawat, tidak terasa kencang seperti sifat obat jerawat yang mengeringkan. Hasilnya transparan dikulit, tidak berwarna, tidak mengeringkan namun tidak juga melembabkan. Pokoknya kalau lagi pakai obat jerawat ini, mau pakai makeup lagi pun ya it's oke karena dia bening kan, dan orang lain ga akan notice kalau kita lagi pakai obat jerawat, so ga usah risih seperti obat totol jerawat yang kelihatan putih-putih di wajah.



Aku menggunakan obat jerawat ini malam hari sebelum tidur & keesokan harinya benar jerawat ku jadi lebih kempes. Kempes disini bukan yang langsung plong hilang lenyap ya, tapi masih ada sedikit benjolannya karena jerawatku pun tipe yang bernanah & bermata. Menurut aku, obat ini cocok untuk jerawat yang masih kecil atau baru muncul tapi belum terlalu bengkak, karena hasilnya memang langsung mengempeskan. Sedangkan untuk kasus jerawat yang besar & berisi nanah seperti aku, obat ini sepertinya lebih butuh waktu dan proses untuk mengempeskannya. 


Before: Dagu sebelah kiri terdapat jerawat yang sedang radang | After: Jerawat mulai kempes & menyisakan bekasnya saja
Karena produk ini ada campuran AHA dan BHA nya, jadi obat jerawat ini aku gunakan secara terpisah hanya di bagian yang berjerawat tanpa campur/timpa skincare lain. Setelah 1 minggu penggunaan, aku merasa jerawat memang lebih membaik & tidak radang lagi, yang pasti sih pas di pegang udah ga perih kaya di awal. Walaupun belum kempes banget, cuma menurut aku hasilnya cukup kelihatan. Overall, obat ini menurut aku worth to try karena sesuai dengan klaimnya & bisa jadi rekomendasi untuk kalian yang sedang mencari obat jerawat.

That's all for today post. I hope it can be helpful & can be reference if you want to try this products. Don't forget to follow & comment this post if you have another opinions. Thankyou for reading & see you on my next post! XOXO!


MORE INFORMATION

Website: www.ciracle.com
                   www.clozette.co.id

Instagram: @ciracle.id 
                    @clozetteid


 
Disclaimer: This posting are sponsored with Clozette Indonesia & Ciracle Indonesia, but I wrote this opinion with my honest review and personal experience. Results can be different for each individual, depending on skin type and condition. Don't make a benchmark only according to one review. Thankyou for reading & see you on my next post ^^



Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

2 komentar


  1. wah jadi pengen cobain, aku mau cobain juga. semoga cocok nantinya. hehehe

    Would you like to follow each other? If the answer is yes, please follow me on my blog & I'll follow you back.

    http://www.okcheori.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, thankyou ud mampir~ Done follow & nice to meet you :)

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou