>> [REVIEW] SARIAYU MARTHA TILAAR PENSIL ALIS COKLAT

by - 13.50



Hi, semoga tidak bosan ya membaca review peralisan😶 Hari ini, aku mau review pensil alis yang aku dapat sewaktu mengikuti lomba make-up bersama Sariayu di Qmall Banjarbaru tahun kemarin. Hmm, udah lama juga ya hehe~ Dari beberapa produk yang aku dapat, aku hanya tertarik mereview pensil alisnya saja. Sebenarnya, sedikit kurang memuaskan sih bila dibanding pensil alis lain yang pernah aku coba, but karena aku cinta produk lokal, jadi aku berniat untuk menulisnya.

Shade yang aku punya dari pensil alis ini yaitu coklat. Mereka hanya mempunyai 2 warna yakni hitam dan coklat. Layaknya produk lokal kebanyakan ya, akan lebih excited lagi kalau mereka mengeluarkan berbagai pilihan warna kekinian seperti grey, dark brown, dark grey, dll. Tanpa berlama-lama intip langsung yuk gimana produk ini menurut ku :D


Packaging, pensil alis ini datang seperti produk pensil alis pada umumnya, berupa pensil yang bisa di raut & memiliki tutup bening transparan. Panjang batang pensilnya juga kurang lebih seperti pensil alis di pasaran. Kalo di pensil alis Viva tercantum made in Japan, maka di pensil alis Sariayu ini tidak tercantum buatan mana, namun aku cukup yakin kalau ini benar-benar buatan lokal Indonesia.


Teksturnya, cukup keras ya tidak creamy dan gampang buat pemula karena tidak mudah ketebalan. Hampir mirip seperti teksturnya Viva tapi tidak sepigmented Viva. Inilah yang ku bilang agak mengecewakan di awal, karena jujur aku lebih suka pensil alis yang pigmented. Pigmented disini adalah dimana dalam sekali guratan, warna yang keluar itu cukup intens, tidak terlalu dark tapi tidak terlalu light.


Nah, menurutku si Sariayu ini tipe yang terlalu light, jadi perlu beberapa kali gurat baru warnanya bisa keluar di alis. Warna yang keluar pun, masih terlalu tipis menurutku, sehingga kalau kalian suka alis yang on fleek atau pigmented, rasanya perlu effort lebih jika ingin menggunakan si Sariayu ini. Nilai plusnya, buat kalian yang pemula atau suka dengan alis natural & tampilan yang terlihat ga pakai alis, terlebih kalau alisnya udah tebal, Sariayu ini bisa jadi pilihan.


Shade coklat ini berwarna coklat muda dengan sedikit hint kemerahan. Kalau di banding Viva, yang Sariayu lebih muda sih merahnya & masih bisa masuk di warna rambut hitam. Kalau di alis warnanya pas dan ga kelihatan aneh.

Untuk kalian yang mau liat tutorial alis, aku sudah bikin postingannya di blog beserta review produk yang aku gunakan. So, disini aku tidak akan menuliskan tutorial lagi karena memang cara aku gambar alis ga ada yang berubah walaupun produk yang digunakan berbeda.




Ketika diaplikasikan ke alis, pensil ini sedikit menyakiti kulit sekitar alis, apalagi jika pensilnya belum di raut atau dalam keadaan tumpul. Kalau tumpul, otomatis kita perlu tekanan lebih sewaktu bikin bingkai & jadinya itu kurang presisi sehingga harus pakai concealer lagi kalau pengen rapi. Selain itu, pensil alis ini warnanya akan susah keluar kalau ditumpuk di atas foundation.

Biasanya kita pakai foundie dulu baru lanjut gambar alis ya, nah pas diaplikasikan itu warna coklat dari ujung pensilnya kayak ikut mengambil bekas foundation yang sudah kita ratakan. Kalau dilihat sih ujung pensilnya ga berwarna coklat lagi, tapi jadi ke beige. So, kita mau bikin alis pun jadinya kurang keluar & ga intens, which is agak memakan waktu juga.
Setelah di layer beberapa kali agar warnanya lebih keluar 
Gimana dengan formula kalau pensilnya udah di raut & dalam keadaan runcing? Yang pasti warnanya lebih mudah keluar & lebih mudah buat bikin bingkai alis, walaupun tetap harus beberapa kali layer biar guratannya kelihatan. Kalau sesudah di raut warnanya dalam 2 kali layer sudah bisa terlihat, maka kalau sebelum di raut warnanya akan keluar dalam 4-5x layer. So, selalu pastikan pensil kalian sudah ready to wear sebelum hendak digunakan, jadi biar ga buru-buru dan menghemat waktu dandan.


Kalau ditanya mudah tumpul ga? Yes, menurut aku ini mudah tumpul, karena kita perlu beberapa kali gurat sampai warnanya pigmented, otomatis ya semakin sering di gurat, semakin cepat tumpul. Kalau sekali raut sih kira-kira cukup sampai 2x pemakaian untuk sepasang alis, selanjutnya kalau mau pakai lagi ya perlu di raut lagi. Hitungannya sih lebih boros ya, karena jadinya pensil alis ini cepet pendek gara-gara sering di raut.

Mudah patah ga sis pensil alisnya? Kalau soal ini aku akui Sariayu ini tahan banting, mungkin saking keras teksturnya ya, jadi kadang misal jatuh ga sengaja pun ya baik-baik aja, ga mudah patah. Keliatannya tuh batang pensil sama isian pensilnya nyatu dengan kokoh, jadinya kaya ga mudah goyang & pas di pegang di tangan pun cukup pas.

Setelah beberapa kali blend dengan spuli secara perlahan agar hasilnya bergradasi
Ketahanan pensil alis ini sayangnya ga terlalu lama, kalau kena air sih ga langsung bubar ya, di gosok pun ga bubar juga, cuma lama-lama warnanya lebih cepat pudar gitu. Kurang lebih 4 jam'an masih stay lah ya di alis, namun kalau sudah 6 jam'an gitu warnanya terlihat lebih pudar, apalagi kalau aktivitas kalian keringetan atau panas-panas'an. 

Selain itu, pensil alis ini kalau di blend dengan sikat atau spuli, hasilnya jadi semakin lebih pudar, seperti menghapus isian alis yang sudah kita gambar tadi, tidak seperti pensil alis lain yang ikut ngeblend dengan warna alis yang sudah di isi. So, kalau mau pakai Sariayu ini sebaiknya tidak usah di blend sampai ke ujung alis, tetapi cukup di pangkal sampai pertengahan alis saja. 

Setelah dirapikan dengan concealer, gimana menurut kalian? 
Overall, aku rekomen produk ini untuk kalian yang suka tampil natural, pemula yang pengen coba belajar gambar alis atau kalian yang sudah punya alis tebal. Sedangkan kalau kalian mencari alis yang tahan lama atau on fleek, ini bukan pilihan karena menurut aku masih banyak pensil alis lain yang hasilnya lebih pekat & tentunya longlasting. 


Like: 
1. Teksturnya keras
2. Tidak mudah patah 
3. Hint kemerahannya pas di alis 

Dislike: 
1. Kurang pigmented
2. Sedikit menyakiti kulit sekitar alis
3. Mudah tumpul
4. Kurang tahan lama di alis 

Rate: 3.0 out of 5.0 

Repurchase? No! Soon mau coba fanbo yang udah jadi favorit banyak orang termasuk MUA saat aku married :D 


Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

20 komentar

  1. Warna coklatnya bagus deh ini. Suka aku liat warna coklatnya ini.

    BalasHapus
  2. Saya belum bisa nge-gambar alis Mbak, tolong, hiks.

    Btw, rasa-rasanya saya pernah coba pakai pensil alis sariayu ini, pinjem punya sodara, hehehe. Betul pensilnya sedikit menyakiti kulit, terus pas buat pemula seperti saya yg alisnya tebal, lumayan lah, alis saya jd tidak terlalu mirip shincan kalo pakai ini XD

    BalasHapus
  3. Aku pernah sih pake ini, tapi untuk kulit berminyak kaya aku, sepertinya kurang rekomen soalnya gk tahan lama.

    BalasHapus
  4. Bagus ya hasilnya. Dan hasilnya kelihatan natural banget ya. Bagus pasti buat Aku yg alis tipis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus ga nya tergantung dari yg bikin alis mba hehe klo bs rapi pasti bagus hihi

      Hapus
  5. Hasilnya jadi kayak korean eyebrow gitu yaa, mungkin karena dia kurang pigmented jadi warnanya kurang medok dan lumayan cocok buat yang suka korean style makeup ya

    BalasHapus
  6. Alisku uda tebel sih, kayanya pengen coba mungkin cocok. Tapi kalo terlalu light rempong juga kudu bolak balik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ud tebel sih g msalah mba ruli, yg msalah klo alisnya tipis terus di pakai ini mngkin ya agak ribet karena krg pigmented :D

      Hapus
  7. wah aku kalau pensil alisnya susah keluar warnanya langsung bye deh. hihi. btw aku juga penasaran nih sama fanbo. sebenarnya dulu sudah pernah pakai tapi waktu itu belum terlalu ngerti soal peralisan jadinya mau nyoba lagi kali aja pendapatku berubah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lagi cobain yg fanbo nih mba, lbh bagus fanbo memang :D

      Hapus
  8. bagus reviewnya ni, jadi ada pertimbangan kalo mau beli pensil alis. apalagi hasilnya repurchase jar lisa nah...malah bikin penasaran tu, bagi yang baca akan ingin mencoba beneran akhirnya hehehe

    BalasHapus
  9. Menggunakan pensil alis ini emang tricky banget ya. Beda produk beda trik penggunaan. Alis rapi memang bikin kita terlihat lebih cantik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin tricky karena blm terbiasa mba hehe Stidaknya, lbh enak pakai pensil alis memang haha

      Hapus
  10. Aku beli pensil alis kayanya gak habis habis saking gak pernah d pake. Akhirnya sekarang mengandalakn browcara aja haha


    Salam,

    www.rizkyashya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana mau habis kalo g di pake sya? Wkwk

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou