>> [REVIEW] ALTHEA KOREA SKINCARE (BARE ESSENTIALS FIXER CREAM & CONTOUR CLEANSER)

by - 16.21



Setelah sekian lama tidak menulis skincare, akhirnya kali ini kembali mereview lagi yaitu salah satu produk yang aku dapat dari Welcome Giftnya Althea. Sejak awal tau Althea sudah bisa kirim ke Indonesia, aku seneng banget sih karena kalau mau beli produk Korea ga usah ikutan jastip atau PO lama-lama & tentunya di Althea sudah pasti terjamin asli.

Althea sendiri merupakan e-commerce yang khusus menjual berbagai macam produk kecantikan seperti skincare, make-up, tools, pernak-pernik, dan berbagai aksesoris yang di kirim langsung dari Korea. Beberapa hal yang bikin aku suka belanja di Althea adalah:

1. Harganya yang terjangkau, bahkan lebih murah dari harga counternya.
2. Terjamin original, ini sih ga usah ditanya ya karena aku memang ga berani pakai produk KW atau yang ga jelas asal-usulnya.
3. Free shipping! Tau sendiri kan ongkir dari Korea ke Indonesia mahal, makanya Althea bisa kasih free shipping dengan minimal pembelanjaan.

Source: Althea Website
Kayaknya yang utama karena 3 faktor itu sih, sama kadang kalau belanja di Althea itu untung karena kita bisa dapet diskon lagi dari kode yang kita masukan saat checkout. Kodenya dari mana? Tergantung dari promo yang ada di websitenya Althea saat itu. Udah murah di diskon lagi dong? Gimana ga senang coba hehe~

Source: Althea Website
Hari ini, aku mau sharing pelembab & cleanser yang akhir-akhir ini sedang aku gunakan. Karena aku lagi hamil, tentu kulitku mengalami perubahan seperti yang dulunya berminyak sekarang justru kering. Makanya, aku lagi rajin banget nyari-nyari produk yang fokusnya melembabkan dan tentunya aman untuk ibu hamil. 

Mulai dari cleanser, toner, serum, krim, sampai sunscreen, kalau bisa finishnya yang ngelembapin. Mungkin bagi sebagian orang melihat punya kulit kering itu enak, dimana gak gampang jerawatan. But, setelah aku sendiri ngerasain yang namanya kulit kering, aku baru tau sama ga enaknya dengan yang kulit berminyak. Paling enak itu kulit normal sih, gak kering tapi gak berminyak juga.

Produk yang aku review ini adalah brandnya Bare Essentials, dimana brand ini merupakan brand lini skincarenya Althea. Harganya pun juga terjangkau, jadi buat kalian yang mau coba tapi budget beauty bisa coba lini skincarenya Althea ya, karena menurut aku produknya bagus-bagus tapi harganya masih reasonable, plusnya ini produk Korea juga haha~

Selain itu, aku udah sempet search juga sama kandungan yang ada di produk ini dan aku ga menemukan kandungan yang berbahaya buat ibu hamil, jadi harusnya aman ya, apalagi aku sempet kontrol ke dokter obgyn & beliau bilang bayinya sehat sekali. Jadi, ga usah terlalu parno ya sama produk skincare kalau lagi hamil, yang penting kita ngerti, tau batasan, dan tentunya memang ga ada kandungan yang dilarang sama ibu hamil hehe~

Ada 2 produk yang aku coba yaitu Bare Essentials Fixer Cream dan Bare Essentials Contour Cleanser. Keduanya cukup menarik perhatian aku karena klaim dari si cream, dan cleansernya yang bernama contour. Setelah aku lihat, ternyata nama contour ini karena produk cleansernya yang bisa mengurangi bengkak di wajah. Cukup penasaran dong ya, terlebih sudah Dermatologist Tested, jadi langsung aja yuk kita bahas :)


1. Bare Essentials Fixer Cream


Klaim produk: 


Source: Althea Website 

Price:
Rp 208.000,- 

Packaging, hadir dengan jar kaca yang disertai tutup ulir & dilengkapi box luar. Jar kacanya terbuat dari bahan dof tebal yang memberi kesan simple dan clean. Kemasannya cukup bulky sih bila dibawa bepergian, sehingga perlu dipindahkan ke tempat cream yang lebih travel friendly.


Wangi krim ini cukup menenangkan dan tidak terlalu menyengat. Teksturnya creamy, ringan, mudah meresap ke kulit, dan tidak meninggalkan rasa lengket. Di kulit kering ku, pelembab ini cukup melembabkan tanpa terkesan basah, sedangkan kalian yang kulitnya berminyak mungkin agak terasa lebih basah/dewy di wajah. Buat kalian yang setelahnya pakai make-up, mungkin perlu nunggu beberapa menit dulu ya sampai semua skincare & pelembab ini terserap sempurna.


Ketika mengenai kulit, tidak ada sensasi dingin dari produk ini, melainkan terkesan biasa saja. Hanya dengan penggunaan sedikit, cream ini sudah mampu melembabkan seluruh area wajah. Creamnya cukup melted & mudah merata di kulit. Khusus di area yang sedang muncul jerawat, aku hanya mengoleskan tipis-tipis agar tidak terlalu oily.


Kalau kalian pernah pakai pelembab yang setelah diaplikasikan malah bikin kusam atau menggelap, maka hal tersebut ga akan terjadi dengan produk ini. Finishnya transparan di wajah & terlihat lebih glowing. Karena aku suka dengan efek lembabnya, sehingga kadang aku gunakan juga sebagai primer. Bila dijadikan primer, make-up yang kita gunakan setelahnya jadi mudah di blend dan ga gampang crack, sesuai dengan klaimnya "Riasan yang bagus dimulai dari kulit yang bagus". Super luv deh!


Aku menggunakan produk ini pagi hari saja sebagai pelembab harian. Yang aku suka sama pelembab ini adalah, dia ga nyumbat pori & ga bikin bruntusan. Untuk klaim 24 jam hidrasi, rasanya kurang bisa membuktikan ya, karena aku sendiri pasti membersihkan wajah setelah beraktivitas. Tapi kalau pemakaian seharian, memang lembabnya awet tanpa membuat kulit kering lagi. Minusnya, produk ini sedikit meninggalkan efek whitecast di kulit walaupun tidak mengandung spf secara terang-terangan.


Setelah menggunakan produk ini secara rutin, tekstur kulit yang sempat kasar akibat kering jadi lebih halus dan lembut. Tidak instan memang, namun terlihat progressnya. Selain itu, pelembab ini sedikit bikin kulit lebih cerah dan tidak mudah kusam.

Rate: 4.1/5


2. Bare Essentials Contour Cleanser


Klaim produk: 

Source: Althea Website

Price:
Rp 122.000,- 

Packaging, dikemas dalam tube plastik putih berbahan dof tebal yang disertai tutup fliptop. Terdapat segel luar & dalam kemasan yang menandakan kalau produk ini masih baru. Kemasannya cukup besar bila dibanding facial foam biasa karena memang isinya lebih banyak.

Tampak belakang kemasan
Teksturnya, berupa cream yang cukup thick dan memiliki partikel scrub berukuran mikro. Tapi tenang saja, scrub yang ada disini hanya sedikit, sekitar 1:4 dan tidak seperti scrub pada facial wash lain yang biasanya lebih banyak. Wanginya hampir mirip seperti fixer creamnya namun yang cleanser ini sedikit lebih wangi lemon dan fresh.


Aku menggunakan produk ini biasanya di busakan dulu di tangan, biar teksturnya ga terlalu thick, dan lebih mild saat mengenai wajah. Walaupun klaimnya memiliki banyak busa, namun aku sendiri tidak merasakan itu. Busa yang keluar tidak terlalu banyak, melainkan cukup. In case, aku masih pakai tangan ya, bukan pakai foam maker. Pakainya sedikit saja, karena dengan sedikit busa yang keluar sudah cukup untuk seluruh bagian wajah.

Setelah di busakan
Saat mengenai kulit, butiran scrubnya tidak membuat kulit perih, melainkan hanya seperti exfoliasi ringan saja & cukup lembut di kulit. Setelah menggunakan cleanser ini, wajah terlihat lebih cerah, bersih, dan fresh. Sayangnya, facial foam ini sedikit membuat kulit kering setelahnya, sehingga lebih cocok untuk kalian yang kulitnya normal to oily. But, efek kering dari facial wash ini bukan seperti efek kering yang ketarik ya, tapi masih ada feel lembutnya sewaktu di sentuh.

Untuk membersihkan wajah, cleanser ini lebih nyaman digunakan sebagai second cleanser setelah menggunakan makeup karena memiliki partikel scrub tadi yang bisa sekalian mengangkat sisa-sisa make-up yang mungkin masih menempel di kulit. Sebagai second cleanser, formulanya sudah cukup ampuh karena bila pakai micellar water lagi setelahnya, tidak meninggalkan sisa residu make-up di kapas.

Bila digunakan sebagai daily cleanser, di kulitku yang cenderung kering ini rasanya agak terlalu over ya, sehingga aku prefer menggunakan cleanser lain yang lebih melembabkan. Untuk klaim memperbaiki sirkulasi peredaran darah & mengurangi bengkak di wajah, aku tidak terlalu notice sih, feelnya hampir sama saja, cuma memang ada sedikit rasa kencang sewaktu menggunakan facial foam ini, namun tidak berapa lama hilang.

Rate: 3.9/5


Untuk kalian yang tertarik mencoba produk ini, kalian bisa beli langsung di websitenya Althea ya, dan kalian bisa mendapatkan diskon 30% dengan memasukan kode "ALTHEA30" selama promosi masih berlangsung. Semoga cukup membantu ya, kalau kalian ada pendapat lain boleh share di komen bawah juga~ Thankyou :)


Stalk Me
  • INSTAGRAM: @melisacarolline
  • FACEBOOK: Lisa Lim 
  • TWITTER: @lisaa_lim
  • EMAIL: melisacarollina@gmail.com

You May Also Like

19 komentar

  1. Wah habis pakai pelembab kelihatan glowingnya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bikin glowing gitu :D

      Thanks uda mampir ya :)

      Hapus
  2. Terimakasih infonya, thanks for sharing..

    BalasHapus
  3. Kemasannya cream-nya cantik. Kayak tempat lilin aromatik saya, eh, *salah fokus*.

    Bener ya, harga skin care nya masih terjangkau. Dapat diskon lagi ya kalau belinya di Althea. Tapi, ntar saya cek ongkirnya dulu deh. Maklum saya tinggalnya nun jauh di mato XD, jadi kalo soal ongkir masih mikir, *upps*.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mirip tempat lilin wkwk ku pun jg mikir gitu :D

      Soal ongkir mereka ada free ongkir dgn mnimal belanja tertentu, jadi baiknya kalau mau belanja bs bareng temen atau sekalian buat stock apa aja yg habis :)

      Hapus
  4. Wah iya aku juga senang belanja di althe setidaknya barangnya pasti ori dan terpercaya ya. Tapi biasanya dikumpulin dulu sampai banyak biar bisa dapat gratis ongkir. Hahahha

    BalasHapus
  5. Wahhh ada diskonnya 30persen ya. Boleh juga. Yang pasti lagi barangnya kalo beli di althea ori. Jd kita gak takut ketipu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena diluar sana banyak banget produk palsu beredar, jadi sebaiknya pilih yang terpercaya saja :D

      Hapus
  6. Ada kode promo uwuu... Jadi pengen jajan kan Eny habis baca review produk althea ini wkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pake kode promo lebih murah lagi jatuhnya :D

      Hapus
  7. menggoda nih untuk dicoba, pas banget kulit wajahku oily. tentunya bisa bikin wajah nggak berminyak tapi tetap lembab ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba mia, kulit oily bisa pake kok :D

      Hapus
  8. Wah, aku belum pernah belanja di Althea nih. Ternyata banyak keuntungannya ya. Apalagi bagi para pecinta skincare Korea, pasti surga bgt ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, kalau mau belanja di Althea ga rugi pokoknya :D

      Hapus
  9. Harganya standard lah ya..masih terjangkau. Pengen juga nyoba, tapi takut gak telaten pakenya hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo soal ga telaten ini sih problem umum juga ya hehe
      Tapi tergantung orangnya juga sih niat telaten apa ga nya hehe

      Hapus
  10. Aku belom pernah beli di Althea. Berhubung diskon brb mau cek kesana hehe.

    Aku kira tadi contour fash washnya bs bikin muka tirusan haha


    Salam,

    www.rizkyashya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan buat bkin tirus, cm kayak ngurangin bengkak atau sembab gitu hehe

      Hapus

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou