JATUH CINTA DENGAN SMARTPHONE OPPO RENO 10X ZOOM, SPESIFIKASINYA BIKIN TERPESONA!

by - 16.51



Ngomongin smartphone, semacam ngomongin beauty juga, yaitu sama-sama ga ada habisnya! Rasanya sebagai beauty blogger perlu juga sih untuk mengupgrade smartphone, dimana untuk aku yang belum terbiasa menggunakan kamera, maka penggunaan smartphone tentu akan lebih kompleks. Tidak hanya untuk sekedar telpon atau sms saja, namun smartphone sudah berubah menjadi kebutuhan, seperti aku misalnya yang foto produk menggunakan smartphone, kirim email untuk pekerjaan blog, dan tidak luput untuk chatting serta sosial media yang juga mendukung kegiatan aku sebagai blogger.

Kalau kalian tau, aku sendiri termasuk pengguna smartphone Oppo. Selama 2 tahun memakai smartphone ini sih baik-baik saja ya, tidak pernah sampai mengganggu pekerjaan atau menimbulkan masalah. Bisa dibilang cukup awet untuk aku yang kerjaannya mengandalkan smartphone. Selain itu, dari beragam brand smartphone, Oppo ini menurutku punya harga yang terjangkau namun tidak mengabaikan kualitas & spesifikasi.

Kalau ada budget lebih sih, aku ingin mengupgrade smartphone Oppo A57 lama ku menjadi Oppo Reno Series 10x Zoom yang baru-baru ini diluncurkan. Sebagai salah satu brand smartphone ternama di Indonesia, OPPO terbilang sukses setiap mengeluarkan produk terbarunya. Termasuk aku, yang kali ini dibuat jatuh cinta dengan keunggulan yang ditawarkan Oppo Reno 10x Zoom. Berikut beberapa spesifikasi dari Oppo Reno 10x Zoom yang membuat aku penasaran, seperti:

1. Kamera 10x Zoom


OPPO Reno 10x Zoom menggunakan lensa utama sebesar 48 MP dan sensor Sony IMX 586. Kamera kedua menggunakan lensa telefoto 13 MP dengan zoom hybrid hingga 10x! Kamera ketiga didukung lensa wide angle 8 MP dengan sudut lebar 120 derajat. Ketiga kamera ini bekerja sama untuk mewujudkan full-focal-length sebesar 16mm-160mm sehingga mampu mencapai 10x hybrid zoom. Kamera utamanya sendiri menggunakan dual Optical Image Stabilization (OIS) dan closed-loop focusing motor. Tujuannya untuk menangkap seluruh momen special pengguna secara jelas dan real time.

Oppo Reno 10x Zoom sudah didukung fitur Ultra Night Mode 2.0 yang mampu menambah tingkat kejernihan dan kecerahan gambar melalui pengurangan multi-frame noise dan teknologi HDR multi-frame. Ultra Night Mode 2.0 adalah versi terbaru yang jelas berbeda dengan versi sebelumnya. Perbedaan tersebut terletak pada bagian minim noise, highlight dan shadow, serta warna yang lebih cerah.

Sedangkan kamera depannya membawa lensa selfie 16 MP berdiafragma F/2.0 yang secara jernih dapat menangkap setiap detail pada foto dan juga dilengkapi dengan soft light yang akan menghasilkan foto lebih natural ketika melakukan selfie pada kondisi kurang cahaya. Uniknya, kamera depan Oppo Reno 10x Zoom ini berdesain Pivot Rising Camera, dimana kamera akan bergerak timbul tenggelam secara otomatis begitu fitur kamera depan diaktifkan. Kamera depannya memiliki desain kemiringan 11 derajat, yang terlihat seperti sirip ikan hiu.

Itulah kenapa aku suka dengan smartphone ini, selain kameranya ciamik, desainnya juga unik!


2. Perfoma Gahar

Soal performa, jangan ditanya! Oppo Reno 10x Zoom ini didukung chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan prosesor Octa-core, serta GPU Adreno 640 yang menyajikan 20% kecepatan grafis lebih cepat. Oppo Reno 10x Zoom tersedia hanya dalam satu varian, yaitu dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB (dapat diperluas dengan microSD hingga 256 GB). Smartphone canggih ini bekerja dengan sistem operasi ColorOS 6.0, berbasis Android Pie 9.0.

Menarik, bukan? Aku yakin para gamer dan orang-orang yang multitasking pasti suka dengan smartphone flagship ini, dimana performanya gahar tentu aktivitas kita juga semakin lancar.


3. Daya Tahan Baterai Besar

Daya tahan baterai Oppo Reno 10x Zoom juga jadi sorotan! Dengan kapasitas baterai sebesar 4.065 mAh, smartphone ini akan bekerja dengan lancar dan tahan lama. Karena Oppo juga memberikan teknologi pengisian daya cepat atau fast charging VOOC 3.0. Dalam waktu 80 menit, baterai akan terisi penuh dari 0% sampai 100%.

Banyak orang seperti aku yang menginginkan smartphone dengan performa gahar dan baterai yang besar, dan sekarang smartphone itu benar-benar ada!


4. Desain Stylish


Oppo Reno 10x Zoom ini berhasil mencuri perhatian khalayak ramai dengan desainnya yang modern dan lain daripada yang lain. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa kamera depan Oppo berdesain Pivot Rising Camera, dimana kamera akan muncul dan sembunyi secara otomatis saat kamera depan digunakan.

Layarnya membentang luas di sisi depan dengan ukuran screen to body ratio mencapai 93,1%. Oppo Reno 10x Zoom juga ditanamkan layar 6,6 inci berteknologi OLED dengan resolusi Full HD+. Layarnya dilapisi Corning Gorilla Glass 6 yang lebih kuat, sehingga aman terhadap goresan, bahkan benda tajam sekalipun.

Bezel yang tipis dan tidak adanya notch atau poni di bagian atas layar, membuat layar smartphone terlihat lebih luas.


Nah, itu dia 4 hal yang membuat aku tertarik dengan Oppo Reno 10x Zoom & tidak sabar ingin menggunakannya. Buat teman-teman yang ingin membeli, kalian bisa menyiapkan dana sekitar Rp. 12.999.000,- ya! Jangan berkecil hati dulu dengan harganya yang lumayan tinggi, karena sebenarnya harga yang ditawarkan sangatlah sebanding dengan kecanggihan & performa yang akan dimiliki.

Selain itu, juga tersedia dalam dua warna cantik yaitu Ocean Green dan Jet Black. Kalian bisa melihat informasi lebih lanjut tentang produk ini disini! Semoga bisa menjadi referensi ya untuk kalian para pecinta smartphone. 











You May Also Like

0 komentar

Thankyou for visiting my blog :) Don't forget to click notify me, if you want to comment this post and I will reply it soon ^^

PENTING!!! Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup saat berkomentar. Komentar yang berisi link hidup, spam, promosi & jualan akan di hapus. Thankyou